[REVIEW] Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

October 28, 2022

Punya kulit yang sering rewel, dan kemerahan ? Entah itu karna kulit yang sensitif sejak lahir, gak cocok dengan produk skincare, sering terpapar debu dan polusi, atau gaya hidup yang kurang sehat.  Nah kalau gini, wajib banget deh sedia masker yang bisa menenangkan dan melembapkan kulit untuk atasin kulit yang kemerahan. Berhubung kulitku lagi agak rewel, akhirnya aku cobain dan sekalian mau review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Penasaran ? Keep scrolling !


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



FYI, Scarlett memiliki 2 varian masker yaitu Herbalism Mugwort Mask yang berfungsi untuk merawat kulit berjerawat dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask untuk melembapkan dan menenangkan kulit yang iritasi. Jadi tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian ya, aku juga sudah pernah review varian Mugwort Mask, bisa klik link di bawah hehe.



Oh ya, produk ini tidak hanya dapat menenangkan dan melembapkan kulit namun juga dapat membantu meratakan warna kulit, menyamarkan noda gelap bahkan membantu merawat kekencangan kulit. Jadi bisa dibilang cukup multifungsi ya.


Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin, Allantoin, PVM/MA Decadien Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea Cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragaria Vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus_ Fruit Extract, Vaccinium Angustifolilum Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, Cl 16255, Cl 42090, Cl 19140

Main Ingredients

Niacinamide - Membantu mencerahkan kulit
Vitamin C - Meningkatkan produksi kolagen
Grape Fruit Water - Membantu menjaga lapisan luar kulit agar tetap terhidrasi
Seven Berry Extract - Sebagai antioxidant pada kulit (membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam hingga warna kulit tidak merata)
Ginseng Extract - Membantu menyamarkan kerutan secara nyata
Centella Asiatica Extract - merupakan antioksidan yang baik
Rose Flower Water - dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit
Allantoin - membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit

Details

Netto : 100g
BPOM : NA18210201153
PAO : 6 Bulan
Dapat digunakan mulai usia 13 tahun keatas, aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasi dengan dokter kandungan)
Sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone


Oh ya hal yang penting juga nih, pastikan produk Scarlett yang kalian beli adalah produk yang asli ya. Cara cek keaslian produk Scarlett ini bisa dibilang cukup mudah, kalian tinggal buka link https://verify.scarlettwhitening.com/, kemudian isi data yang diminta dan masukkan serial kode yang tertera pada kemasan produk. Kalau produk kamu asli, akan keluar informasi seperti foto di atas. Terakhir, jangan lupa cek serial number yang tertera pada website dan kemasan box-nya ya. 



Untuk kemasan produknya sendiri mirip dengan varian yang Mugwort Mask yaitu terbuat dari jar plastik yang cukup tebal, namun untuk varian ini jar-nya transparan, jadi kita bisa lihat isi di dalamnya. Nah untuk varian ini, kemasannya berwarna putih dengan kombinasi pink. Informasi pada kemasan produknya juga cukup lengkap, mulai dari main ingredients, cara pakai, fungsi produk dan exp date.



Produk ini sudah termasuk lid dan aplikator spatula, untuk lid-nya sendiri terdapat logo Scarlett ya. Nah yang aku suka spatulanya bisa ditaroh diatas lid, jadi bisa dibawa langsung tanpa terpisah dari kemasan, tentunya lebih praktis dan higienis.



Untuk teksturnya sendiri bisa dibilang mirip banget jelly atau gel ya seperti namanya. Produk ini berwarna coklat agak oranye dan ada (seperti) kelopak bunga yang tersebar di seluruh gel-nya. Oh ya, meskipun ada kandungan bunga dan buah, wanginya bisa dibilang tidak ada wewangian bunga maupun buah. Wanginya ya wangi natural gitu hampir ga ada wanginya, dan memang produk ini gak ada tambahan fragrance ya hehe. 


Cara Pakai

Pastikan wajah dalam keadaan bersih dan kering. Ambil masker menggunakan mini spatula, kemudian ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.


REVIEW


Nah yang aku suka, produk ini tuh mudah diaplikasikan dan enak banget dipakai saat lagi capek atau cuaca panas, karna bikin kulit jadi adem (apalagi kalau dimasukkin kulkas dulu sebelumnya). Jadi bisa dibilang efek soothing-nya cukup terasa saat digunakan. Selain itu, masker ini gak ada rasa cekit-cekit / tingling di kulitku. Oh ya, menurutku masker ini agak sedikit butuh usaha untuk dibilas, namun masih dalam kategori cukup mudah dibilas, bukan yang susah banget hehe.



Nah beberapa hari lalu kulitku bener-bener lagi rewel banget, bisa kalian liat juga lah ya di foto before-afternya. Karna itu akhirnya aku cobain masker yang satu ini, ternyata tidak hanya menyejukkan kulit, tapi produk ini juga membantu meredakan kemerahan pada kulitku. Selain itu, efek yang paling aku rasakan adalah kulit jadi tampak lebih cerah, halus dan terasa lebih lembab.


Overall, menurutku masker ini cukup oke untuk menjadi pertolongan pertama saat kulit sedang iritasi ataupun dipakai untuk perawatan mingguan. Kalau butuh masker yang menenangkan, melembapkan, dan mencerahkan, boleh banget checkout masker ini buat kalian coba ^^


----


Harga : IDR 75.000,-


Where to buy ?

SCARLETT


Ada yang sudah pernah coba ?

Share yuk di kolom komen !



Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤