[REVIEW] Scarlett Herbalism Mugwort Mask

October 17, 2022

Ada nggak sih yang punya koleksi skincare untuk berbagai macam masalah kulit ? Mungkin banyak yang mikir, buat apa sih ? Padahal sebenernya punya skincare dengan berbagai macam kebutuhan tuh menurutku perlu, karna masalah kulit biasanya sering berubah. Bisa tiba-tiba kusam, kering, berjerawat, berkomedo dan lain-lain. Apalagi kulitku yang cenderung kering ini kadang sering tiba-tiba muncul jerawat, kayaknya wajib banget deh untuk selalu sedia skincare khusus untuk mengatasi jerawat.



Nah salah satu produk yang menurutku paling aman untuk dikoleksi adalah masker, karna bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan biasa digunakan hanya 1-2x seminggu. Ngomongin masker, kali ini, aku mau review koleksi masker baru ku yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Agak telat ya review-nya karna masker ini bisa dibilang sudah cukup lama launching yaitu sekitar tahun lalu. Tapi kalau penasaran gimana review-nya, keep scrolling !

Scarlett Herbalism Mugwort Mask



Oke buat yang belum tahu, masker Scarlett yang satu ini berfungsi untuk membersihkan kulit berminyak, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati dan juga merawat kulit yang berjerawat.  Jadi bisa dibilang lebih cocok untuk kulit berminyak atau kulit yang cenderung berjerawat ya. 




Ingredients

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810. 

Main Ingredients

Niacinamide - Mencerahkan dan menyamarkan noda hitam / bekas jerawat.
Mugwort Extract - Menenangkan kulit
Green Tea Powder & Chlorophyllin - Merawat kulit berjerawat, dan sebagai anti oksidan
Glutathione - Mencerahkan kulit
Vitamin C - Mencerahkan kulit dan meningkatkan produksi collagen
Allantoin - Melembapkan dan menghaluskan kulit
Bamboo Charcoal - Mengangkat minyak yang berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati serta membersihkan kulit yang berminyak

Details

Netto : 100g
BPOM : NA18210201219
PAO : 6 Bulan
Dapat digunakan mulai usia 13 tahun keatas, aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasi dengan dokter kandungan)
Sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone



Oh ya, pastikan produk Scarlett yang kalian beli adalah produk yang asli ya. Cara cek keaslian produk Scarlett ini bisa dibilang cukup mudah, yaitu kalian bisa membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/, kemudian isi data yang diminta dan masukkan serial kode yang tertera pada kemasan produk. Kalau produk kamu asli, akan keluar informasi seperti foto di atas. Terakhir, jangan lupa cek serial number yang tertera pada website dan kemasan box-nya ya. 


Lanjut lagi ke packaging, untuk kemasan produknya sendiri terbuat dari plastik yang cukup tebal dan kokoh. Nah varian Herbalism Mugwort Mask ini kemasannya berwarna hijau dengan kombinasi putih. Informasi pada kemasan produknya juga cukup lengkap ya, mulai dari main ingredients, cara pakai, fungsi produk dan exp date.



Tutup maskernya tipe ulir (diputar), dan menurutku kalau dibawa travelling kayaknya aman karna ada lid dan tutupnya bisa dibilang cukup rapat, jadi anti tumpah. Yang aku suka, produk ini sudah include mini spatula yang bisa ditaroh diatas lid-nya. Jadi, gak perlu takut spatulanya tercecer dan pastinya praktis banget. 


Oh ya, meskipun mengandung Kaolin (clay mask), teskturnya sendiri menurutku bisa dibilang seperti jelly. Produk ini juga terdapat butiran scrub halus berwarna hitam, mungkin dari charcoal powder-nya ya. Wanginya menurutku agak dominan charcoal, tapi tenang aja karna nggak mengganggu kok hehe.

Cara Pakai

Pastikan wajah dalam keadaan bersih dan kering. Ambil masker menggunakan mini spatula, kemudian ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

REVIEW


Oke menurutku dari segi tekstur, produk ini cukup mudah diratakan ke seluruh wajah, mungkin karna teksturnya yang agak terasa seperti jelly. Saat diaplikasikan, ada sedikit cooling sensation dan untungnya nggak ada rasa tingling / cekit-cekit saat digunakan. Jadi untuk masker yang punya klaim "membersihkan", menurutku ini cukup nyaman dan aman untuk kulitku. Oh ya, masker ini tuh tipe yang gak gampang kering ya, kecuali pakainya agak tipis.

Nah yang aku kurang suka, saat bilas agak butuh usaha ekstra karna produk ini tuh agak susah untuk "larut" saat terkena air, tapi gapapa sih karna masker ini terdapat scrub halus jadi bisa sekalian eksfoliasi aja dengan gerakan memutar. Untuk kulitku yang cenderung kering, produk ini bisa dibilang aman karna nggak bikin kering, tapi aku sangat saranin untuk langsung lanjut pakai skincare yang hydrating biar kulit tetap lembab ya hehe.



Nah dari beberapa klaim tentang produk ini, yang paling bisa aku rasakan efeknya adalah membantu merawat kulit berjerawat dan tekstur kulit. Pas banget sebelumnya kulitku terdapat jerawat dan agak beruntusan, jadi aku pakai masker dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini untuk bantu menenangkan jerawatnya. Setelah 2x pemakaian, jerawatku jadi lebih calm dan tinggal bekasnya aja. Selain itu, bisa diliat juga ya kalau sebelumnya kulitku agak merah-merah dan sedikit bertekstur, setelah maskeran jadi lebih rata dan kemerahannya berkurang.

Untuk masalah pori-pori, atau komedo mungkin hasilnya akan lebih terlihat dengan pemakaian yang lebih rutin ya. Namun, kalau kamu perlu masker untuk menenangkan jerawat, membersihkan wajah secara maksimal dan meratakan tekstur kulit bisa banget deh cobain masker ini hihi. 

----

Harga : IDR 75.000,-

Where to buy ?

Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !



Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤