[REVIEW] LANEIGE NEO Cushion Glow & Matte 23N Sand

October 10, 2022

Salah satu make up yang cukup penting menurutku adalah complexion, karna complexion bisa menutupi jerawat, dark spot dan meratakan warna kulit sehingga membuat aku jadi lebih confident. Complexion make up sendiri bisa dibilang ada banyak macamnya, mulai dari foundation, concealer, cushion dan sebagainya. Tapi menurutku yang paling praktis dan cocok untuk orang yang nggak punya banyak waktu untuk make up adalah cushion. Bentuknya yang compact dan sudah ada kaca beserta puff, menurutku sih ini "ringkes" banget, bahkan bisa dipakai kapan aja dan dimana aja.



Nah kali ini aku mau review cushion dari brand Korea yaitu LANEIGE NEO Cushion yang terdiri dari dua varian yaitu Glow dan Matte. Sebelumnya aku udah pernah mencoba foundation-nya yaitu LANEIGE NEO Foundation, dan jujur aku suka banget. Karna itu, aku penasaran untuk coba versi cushion-nya yang pastinya lebih praktis. Penasaran gimana review-nya ? Keep scrolling !


Read more : [REVIEW] LANEIGE NEO Foundation Matte & Glow SPF16 PA+++


LANEIGE NEO CUSHION


FYI, LANEIGE NEO Cushion ini memiliki 10 shades yang menurutku cukup beragam, yaitu :

LIGHT - 13N IVORY, 17N VANILLA

MEDIUM - 21N BEIGE, 23N SAND, 25N TAN, 21C COOL BEIGE, 23C COOL SAND

DEEP - 31N BROWN, 33N CINNAMON, 35N COFFEE.


Shades aku adalah 23N SAND ya, dan saat aku coba foundation-nya juga kebetulan aku cocok dengan shade itu. Oh ya, cushion ini katanya memberikan coverage tapi tetap lightweight dan natural kayak #WakeUpMakeUp atau bisa dibilang kayak second skin. Yang menurutku lebih menarik lagi, cushion ini ada blue light protection, dan bahkan tahan hingga 24 jam (meskipun kalau make up kayaknya jarang banget ya sampai 24 jam haha). Apa sih bedanya LANEIGE NEO Cushion varian glow dan matte ? Apa cuma dari finish-nya aja ? Yuk kita bahas !


DETAILS

GLOW

Finish : Dewy

Klaim : 12 jam tanpa oksidasi, membuat kulit tampak bercahaya 24 jam, menghidrasi, meratakan warna kulit secara instan.

SPF : 50+ PA+++

Jenis kulit : Normal to Dry skin

BPOM : NA26200300085


MATTE

Finish : Semi-Matte

Klaim : 24 jam anti keringat, menutupi kulit yang kemerahan atau tone kuning, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, menutupi pori-pori

SPF : 42+ PA++

Jenis kulit : Normal to Oily skin

BPOM : NA26200300077


WHAT'S INSIDE


Oke, sebelum bahas lebih lanjut aku mau share apa aja yang kalian dapatkan kalau beli LANEIGE NEO Cushion ini. Isinya ada 1 buah cushion case, 2 buah refill + puff (1 sudah berada di dalam cushion dan 1 lagi refill tambahan) dan sejenis buku manual (info tentang produk). Jadi bisa dibilang kalau beli cushion ini kayak buy 1 get 1 haha.

PACKAGING



Untuk packaging-nya, LANEIGE NEO Cushion ini berbentuk kotak dengan warna hijau pastel untuk varian matte dan merah muda untuk varian glow. Packaging-nya terbuat dari plastik yang bisa dibilang cukup tebal dan kokoh. Pada bagian depannya ada grafir logo LANEIGE yang menurutku kelihatan elegan dan minimalis.





Seperti cushion pada umumnya, setelah dibuka akan terlihat kaca dan puff. Meskipun ukuran cushion-nya gak terlalu besar, kacanya sendiri menurutku ukurannya pas banget. Jadi, pakai kaca dari cushion ini aja udah cukup banget, nggak perlu bawa kaca lain lagi. 


Puff-nya sendiri menurutku cukup nyaman, pegangannya bisa muat 3 jariku. Nah satu perbedaan lagi yang menurutku cukup terlihat dari kedua cushion ini adalah puff-nya.
Glow = Terdapat 21 lubang udara yang disebut "air hole puff" yang membuat formula dapat diaplikasikan dengan lembut dan merata. Lubang ini akan lebih terlihat setelah puff-nya digunakan.

Matte = Terdapat celah atau garis-garis yang cukup terlihat pada puff yang disebut "air pocket puff" yang membantu penyerapan dan pengeluaran formula, sehingga dapat merata di kulit.

Menurutku untuk puff-nya sendiri bukan tipe puff yang fleksibel banget tapi cenderung agak sedikit membal. Meskipun begitu, puff-nya cukup lembut dan mudah digunakan untuk meratakan produk.



Masih seputar packaging, untuk penggantian refill-nya juga gampang banget.
1. Putar refill berlawanan arah jarum jam dan keluarkan isinya.
2. Tinggal  masukkan refill ke lubang yang sudah tersedia dan putar searah jarum jam sampai berbunyi "klik".

Btw, yang paling keren, cushion ini bisa di attach berlawanan (terdapat lubang juga pada bagian atas kanan produk untuk install refill-nya), sehingga bisa lebih mudah digunakan untuk orang bertangan kidal. 



INGREDIENTS



LANEIGE Neo Cushion - Matte 23N Sand
WATER / AQUA / EAU, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), CYCLOPENTASILOXANE, METHYL TRIMETHICONE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, CAPRYLYL METHICONE, PEG-10 DIMETHICONE, PROPANEDIOL, CYCLOHEXASILOXANE, POLYMETHYL METHACRYLATE, IRON OXIDES (CI 77492), ZINC OXIDE (NANO), TRIMETHYLSILOXYSILICATE, TITANIUM DIOXIDE (NANO), NYLON-12, LAURYL PEG-9 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, IRON OXIDES (CI 77491), 1,2-HEXANEDIOL, ALUMINUM HYDROXIDE, SODIUM CHLORIDE, ACRYLATES/DIMETHICONE COPOLYMER, ISOPROPYL TITANIUM TRIISOSTEARATE, ACRYLATES/ETHYLHEXYL ACRYLATE/DIMETHICONE METHACRYLATE COPOLYMER, FRAGRANCE / PARFUM, CAPRYLYL GLYCOL, BIS-PEG-15 DIMETHICONE/IPDI COPOLYMER, STEARIC ACID, PEG-2 SOYAMINE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, IRON OXIDES (CI 77499), DISODIUM EDTA, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, SILICA, CITRONELLOL, GERANIOL, LIMONENE, BHT, HYDROXYCITRONELLAL, TOCOPHEROL

LANEIGE Neo Cushion - Glow 23N Sand
WATER / AQUA / EAU, CYCLOPENTASILOXANE, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), PHENYL TRIMETHICONE, HOMOSALATE, GLYCERIN, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, TITANIUM DIOXIDE (NANO), PEG-10 DIMETHICONE, CYCLOHEXASILOXANE, BORON NITRIDE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, NIACINAMIDE, LAURYL PEG-10 TRIS(TRIMETHYLSILOXY)SILYLETHYL DIMETHICONE, PROPANEDIOL, IRON OXIDES (CI 77492), 1,2-HEXANEDIOL, ACRYLATES/DIMETHICONE COPOLYMER, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, POLYMETHYL METHACRYLATE, SODIUM CHLORIDE, ALUMINA, BISMUTH OXYCHLORIDE (CI 77163), GLYCERYL STEARATE CITRATE, POLYSORBATE 80, DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE, FRAGRANCE / PARFUM, ALUMINUM HYDROXIDE, IRON OXIDES (CI 77491), DIMETHICONE/PEG-10/15 CROSSPOLYMER, CAPRYLYL GLYCOL, HYDROGENATED LECITHIN, ETHYLHEXYL HYDROXYSTEARATE, SIMETHICONE, GLYCERYL CAPRYLATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, IRON OXIDES (CI 77499), DISODIUM EDTA, ADENOSINE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, CITRONELLOL, GERANIOL, LIMONENE, DIPROPYLENE GLYCOL, BHT, HYDROXYCITRONELLAL, THYMOL TRIMETHOXYCINNAMATE, SODIUM CITRATE, TOCOPHEROL, SODIUM BENZOATE, LACTIC ACID, POTASSIUM SORBATE, DIAMOND POWDER, XANTHAN GUM

PRODUCT CONTENT





Oh ya, cushion ini segelan kalau masih baru ya sama seperti cushion pada umumnya dan isi produknya sekitar 15 gram. Karna ada 1 refill tambahan, total isinya sekitar 30 gram (@15gr x2).

SHADES




Oke, perbedaan lain yang aku temukan dari cushion ini adalah warnanya. Meskipun keduanya sama-sama shade 23N Sand, tapi ternyata ada perbedaan warna yang bisa dibilang cukup terlihat signifikan. Untuk varian glow menurutku warnanya lebih cerah dibandingkan warna yang matte, mungkin karna varian glow ada teknologi anti oksidasi. Jadi kalau mau pilih varian yang matte, aku saranin pilih shadenya 1 tingkat lebih cerah ya hehe.

CARA PAKAI


Aplikasikan cushion ke seluruh wajah hingga merata, untuk coverage yang lebih tinggi bisa ulangi pemakaian sampai mendapatkan coverage yang diinginkan

REVIEW




Oke, menurutku kedua cushion ini gampang di blend / blendable, nggak butuh waktu lama untuk blend sampai complexion-nya rata. Selain itu, kedua cushion ini juga bekerja sesuai klaimnya. Bisa dilihat ya setelah menggunakan kedua cushion ini, hasilnya tetap natural kayak nggak pakai make up. Actually, aku suka banget dengan varian glow karna memang lebih cocok untuk jenis kulitku yaitu normal to dry

Selain finish-nya yang bikin kulit tampak glowing, aku juga merasa kulitku terasa lembab namun tidak lengket. Meskipun menurutku finish-nya bikin kulit terlihat sehat, tapi mungkin buat sebagian orang bisa merasa make up ini "terlalu glowing" karna memang finish-nya sangat mengkilat (FYI, Cushion ini dilengkapi Liquid Diamond™ yang membuat kulit terlihat bercahaya 360°). 

Selain itu untuk varian matte, menurutku finish-nya lebih ke arah semi-matte dan tidak terasa kering. Oh ya, biasanya complexion dengan finish matte terkesan lebih berat, namun tidak dengan cushion yang satu ini. Meskipun dipakai lama, rasanya masih tetap terasa lightweight.

COVERAGE




Aku akan share coverage test juga, jujur keduanya memberikan coverage yang oke, namun satu hal yang aku sadari, coverage dari varian matte sedikit lebih tinggi dibandingkan varian glow, sehingga lebih mampu untuk menyamarkan noda gelap bahkan dalam 1 layer. Selain itu, hal yang aku suka dari cushion ini adalah keduanya minim transfer. Tapi perlu dicatat kalau varian yang glow transfer-nya sedikit lebih banyak dibandingkan yang matte ya, mungkin karna varian glow terasa lebih "basah".

TES KETAHANAN




Oke, aku juga coba tes ketahanannya dan surprisingly ini aku pakai sampai lebih dari 8 jam pun masih terlihat bagus ya. Saat aku mencoba cushion ini, aku sempet keringetan dan sempet blot pakai tissue juga, tapi seperti yang aku bilang cushion ini transfernya minim banget terutama untuk varian yang matte. Bahkan saat aku hapus make up pun, produknya masih banyak banget. So, it's really really good. Tapi memang untuk varian yang glow setelah 5-6 jam agak terlalu terlihat glowing jadi perlu aku blot pakai tissue hehe.


Overall, aku suka banget sama coverage dan ketahanannya yang menurutku cukup wow untuk sebuah cushion. Hasilnya juga natural banget dan actually shadesnya cocok banget untuk kulitku, padahal biasanya warna kulitku kurang bersahabat dengan cushion Korea haha. Can you see how nice it is on my skin ? haha. 

Packaging-nya juga lucu, kecil dan pastinya mudah dibawa kemana-mana. Apalagi dalam 1 box ini isinya sudah ada tambahan refill jadi bisa dibilang best deal yaa. Ini sih beneran kayak #WakeUpMakeUp, cocok banget buat yang suka make up cepet tapi butuh make up yang natural dan cover dark spot at the same time. Yuk cobain #LANEIGENEO dan #GLOWUPBARENG ~!

Harga :
IDR 620.000,-

Where to buy ?
....


Ada yang sudah pernah cobain juga ?
Share yuk di kolom komen !



Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤