[COMPARISON REVIEW] FOREO UFO vs UFO MINI + HACKS

October 11, 2020


Sebelumnya aku sudah review FOREO UFO Mini, alat masker canggih yang mengubah cara dan rutinitas skincareku terutama dalam menggunakan masker wajah / sheet mask. Disana aku sudah jelasin cukup lengkap mulai dari kegunaan hingga cara pakai. Kalau kamu belum mampir, aku saranin kamu mampir dulu kesana ya hihi. Nah sekarang aku mau share juga tentang FOREO UFO. Sebenarnya kedua produk ini mempunyai fungsi yang sama dan bisa dibilang sangat mirip sih, tapi apa sih yang membedakan FOREO UFO  dan UFO Mini ? Terus apakah FOREO UFO series cuma bisa digunakan dengan FOREO Mask saja ? Di post ini aku akan share review FOREO UFO dan Skincare Hacks menggunakan FOREO UFO. Penasaran ? Keep scrolling ya !




Oh ya, disini aku ga akan terlalu banyak cerita soal teknisnya, karna seperti yang aku bilang FOREO UFO Mask dan UFO Mini menurutku sangat mirip. Jadi, again, kalau belum baca review yang UFO Mini, coba baca dulu aja ya hihi. FOREO UFO Mask terbuat dari Swedia dan bisa dibilang versi lebih lengkap, karna terdapat fitur yang tidak akan kamu temukan pada FOREO UFO Mini. Aku akan jelaskan perbedaannya nanti hihi.

PACKAGING


FOREO UFO ini dilengkapi dengan box bening dan terdapat beberapa informasi pada bagian kemasannya. Ya, produk ini adalah LED Thermo Activated Smart Mask atau Masker Pintar. UFO Mask terdiri dari 3 warna yaitu Fuchsia, Mint dan Pearl Pink, dan punyaku ini warnanya Mint. Aku kira warnanya biru kehijauan gitu, ternyata warnanya biru muda hehe. But it's cute because it's pastel color !


Fungsinya juga sebenarnya sama namun ada sedikit perbedaan. Pada bagian samping kemasan terdapat informasi singkat mengenai UFO Mask, yaitu :

Smart Mask Treatment

Hyper-Infusion Technology :
1. Terapi Thermo - menghasilkan suhu hangat yang nyaman dan lembut, dimana terapi ini dapat meningkatkan penyerapan mask/serum, nutrisi dan protein pada kulit wajah. Selain itu, membantu merevitalisasi kulit dan pikiran sehingga menjadi lebih relax.

2. Terapi Cryo - terapi pendingin untuk memberikan rasa segar, mengencangkan kulit wajah serta mengurangi kemerahan dan peradangan (misalnya, kulit berjerawat). Terapi ini juga berfungsi untuk mengurangi tampilan pori-pori.

3. T-Sonic Pulsations - denyutan T-Sonic yang merangsang mikrosirkulasi darah dan penyerapan produk yang lebih baik.

Perbedaan : FOREO UFO memiliki tambahan fitur Terapi Cryo / Terapi Pendingin, sedangkan FOREO UFO Mini hanya Terapi Thermo  / Terapi Penghangat saja.

RGB Light, memiliki 3 cahaya LED yaitu Merah, Hijau dan Biru.
LED Merah : Anti Aging atau mengencangkan kulit
LED Hijau : Brigthening atau meratakan warna kulit
LED Biru : Anti Acne dan memberikan foto facial yang ditargetkan untuk meremajakan kulit.



Produk ini adalah sebuah inovasi dari dunia masker karna hanya digunakan selama 90 detik, berbeda dengan masker biasanya yang membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk dapat memaksimalkan penyerapan serum pada kulit wajah. Meskipun begitu ,FOREO UFO tetap bekerja secara maksimal dalam penyerapan produknya. Untuk info lebih lengkap kamu bisa scan barcode yang terdapat pada bagian bawah box.


WHAT'S INSIDE FOREO UFO MASK ?


Di dalam box terdapat 1 buah FOREO UFO Mask, 1 buah UFO Activated Mask, 1 buah Stand, 1 buah kabel charger dan beberapa kertas petunjuk. Oh ya, stand ini berfungsi sebagai dudukan FOREO UFO, jadi kalau habis dicuci, kamu bisa taruh disitu hehe.




Secara ukuran, produk ini sama dengan FOREO UFO Mini. Ukurannya pas digenggam dan mudah dibawa kemana-mana. Produk ini dilapisi bahan silikon yang lembut, tidak licin, dan ultra-hygienic. Pada badan produk terdapat tombol ON/OFF dan juga lubang charger. Oh ya, FOREO UFO juga dilengkapi dengan ring untuk menyematkan UFO Activated Mask hehe. 

APA PERBEDAAN FOREO UFO MINI DAN UFO MASK ?


Selain fitur Terapi Cryo (terapi pendingin) yang tidak dimiliki oleh FOREO UFO Mini, kamu juga bisa membedakan kedua produk ini dari besarnya lempengan emas. Lempengan emas FOREO UFO Mini cenderung lebih kecil dibandingkan FOREO UFO. Perbedaan lain yang aku rasakan, FOREO UFO sedikit lebih berat (146 gr) dibandingkan FOREO UFO Mini (100gr). 

Perbedaan lainnya yaitu UFO mini tidak compatible untuk 3 tipe masker dari FOREO yaitu, Matte maniac dan Shimmer freak dari seri advance Mask dan Bulgarian Rose dari seri Face to Farm. Hal ini dikarenakan UFO mini tidak mempunyai fitur Terapi Cryo yaitu terapi yang menghasilkan suhu dingin untuk penyegaran yang lembut, mengencangkan kulit wajah dan meminimalkan kemerahan. Namun, untuk selebihnya, semua varian masker FOREO dapat diaplikasikan dengan UFO mini.

Overall, fitur yang dimiliki oleh FOREO UFO dan FOREO UFO mini sama, baik dari fitur cahaya LED ataupun fitur Terapi thermo, yang membedakan hanya Terapi Cryo saja.


CARA REGISTER FOREO UFO MASK

Cara pakai FOREO UFO  ini juga sama dengan FOREO UFO Mini. Jadi aku ga akan jelasin lagi disini. Tapi aku mau share skincare tips lainnya yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan FOREO UFO. 

FOREO UFO HACKS !

Seperti yang aku bilang, kamu bisa menggunakan FOREO UFO atau FOREO UFO mini tanpa FOREO Activated Mask. Disini, kalian bisa pakai UFO Remote ya. Tinggal klik setting di sebelah kanan atas, kamu akan masuk ke UFO REMOTE.



Nah seperti yang aku sudah jelaskan di blogpost sebelumnya, UFO Remote ini bisa dibilang personalized karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Nah kalian bisa atur cahaya LEDnya sesuai kebutuhan, seberapa intensitas denyutan T-sonic nya, dan kalian juga bisa atur temperaturnya mau dingin, hangat atau normal.


1. Gunakan FOREO UFO dengan skincare kalian !
Disini kalian bisa menggunakan serum, essence, krim kalian menggunakan FOREO UFO atau UFO Mini tanpa memasukkan masker (devicenya langsung menempel pada kulit). Menggunakan FOREO UFO atau UFO Mini dalam skincare kalian bisa membuat penyerapan skincare jadi lebih maksimal. Tentunya efek dari skincare kalian juga akan lebih bagus dibandingkan tanpa alat.

Aku juga pernah menggunakan FOREO UFO bersama sleeping mask ku, and it works really good !

2. Potong Sheet Mask yang kalian punya !
FOREO Activated Mask kalian habis ? Tenang ! Kalian bisa potong sheet mask yang kalian punya berbentuk bulat dan tempelkan pada FOREO UFO. Masker kalian udah siap digunakan ^^

3. Gunakan Sheet Mask biasa juga bisa !
Ngerasa ribet kalau harus potong-potong sheet mask? Kalian bisa gunakan sheet mask seperti biasa dan bantu penyerapannya dengan FOREO UFO. Jangan lupa gunakan Terapi Cryo, karna terapi dingin ini bikin relax banget loh ! Gaperlu masukkin masker ke kulkas lagi deh hihi.

4. Mata bengkak dan ada lingkaran hitam ?
Gunakan Terapi Cryo dibagian bawah matamu, efek dinginnya bisa meredakan mata bengkak hihi.

5. Cuma bisa digunakan untuk area wajah saja ya ?
TENTU TIDAK ! FOREO UFO bisa digunakan untuk bagian tubuh yang lain.
Misal kalau kamu ada jerawat punggung, kalian bisa gunakan LED biru pada bagian punggungmu, dll. Ga cuma itu, fitur T-Sonic Pulsations juga bisa mengencangkan area dada atau stretch mark, untuk merawat otot / tendon atau meningkatan sirkulasi mikro, dapat menyembuhan luka lebih cepat,  bahkan bisa meningkatkan sirkulasi mikro kulit kepala untuk mengurangi rambut rontok. Keren banget kan ?


-----------------

FOREO UFO or UFO mini ?

Tentunya pilihan yang membingungkan untuk memilih antara membeli UFO atau UFO mini. dari segi warna, kalian tidak usah khawatir ya karena pilihan warna dari UFO mini dan UFO sama sehingga kamu tetap bisa memilih warna favorit kalian.

Bagaimana dengan ukuran? dari sisi ukuran, ya tentunya UFO mini memiliki ukuran lempeng yang lebih kecil sehingga lebih ringan untuk digenggam. Meskipun UFO terasa lebih berat, namun menurutku terasa lebih mudah dan firm ketika digenggam.

Lalu pilih yang mana? Sejujurnya ini tergantung pada kebutuhan masing-masing karena keduanya mempunyai fungsi yang sama. Namun untuk kalian yang sudah menabung atau punya budget lebih, aku lebih merekomendasikan untuk membeli UFO, karna tampilannya yang lebih elegan dan fungsinya yang lebih lengkap.

Jika dilihat dari sisi fitur, UFO lebih unggul dari UFO mini karena memiliki fitur terapi Cryo (pendingan). Jujur, aku sendiri lebih sering menggunakan terapi Cryo karna aku jadi tak perlu lagi menaruh masker atau skincare ku di kulkas. Kulit juga jadi lebih relax dengan efek dingin yang dihasilkan alat ini.

Tapi seperti yang aku bilang, pada dasarnya fungsi UFO dan UFO mini sama. UFO mini pun mempunyai varian cahaya LED yang sama dengan UFO, jadi kalian tidak perlu khawatir jika mau mencoba produk UFO mini terlebih dahulu mengingat harga nya yang jauh lebih murah dibanding UFO.


Harga : IDR 4.490.000,-
-----------------

Overall, menurutku device ini worth it banget.
Meskipun harganya bisa dibilang pricey, tapi menurutku ini sebuah investasi yang ga akan membuatmu kecewa. Sekali pakai, aku langsung ketagihan hihi.
Apalagi produk ini juga membuat kita bisa Photo Facial di rumah !

Oh ya, Photo Facial di klinik menurutku bisa dibilang cukup mahal untuk 1x pertemuan.
But you can do it everyday with this device.

-----------------

Now, my skincare game goes to the next level with FOREO UFO.
How about you ?





1 comment

  1. menurut aku worth to buy si wlpun hrga nya gak nangis hehe
    aku penasaran sma teknologi cryo nya..
    soal nya aku klo kompres mata suka pake es batu dan itu dingin banget >_<
    dan foreo ini jg bisa buat anti aging itu daebak sih

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤