[REVIEW] Scarlett Body Serum Loving : Lembabkan Kulit dengan Wangi Floral yang Mewah

January 21, 2024

Sejak mengurus urusan rumah tangga alias bebersih, kulitku tuh sensitif banget terutama tangan sebelah kanan. Mungkin karna sering terkena sabun pembersih ya ? Entah lah, yang pasti jadi gampang kering mengelupas, gatal dan kemerahan. Tahun lalu sempat sampai 2x luka dan sangat mengganggu aktivitas. Makanya sebenernya aku nggak boleh lepas dari body care, biar kulit tetap lembab dan terhidrasi. Karna itu, aku wajib cari body care yang nyaman dan nggak lengket di kulit, dan diantara berbagai macam tipe body care yang ada, aku memang paling suka pakai body serum. Sejak ada body serum, aku ngerasa ngerawat kulit tuh jadi gampang dan effortless karna sangat mudah diratakan dan pastinya nyaman karna teksturnya biasa cenderung lebih ringan haha.


Nah belakangan ini, aku lagi pakai Scarlett Body Serum varian Loving karna aku lagi suka banget body care yang ada wewangian, kayak bikin semangat aja nggak sih buat pakai produknya ? Haha. Jujur ya, setelah nyobain produk ini aku langsung pengen menobatkan varian ini jadi salah satu varian favoritku (satu lagi Freshy haha). Mungkin karna aku lagi suka wangi floral juga ya haha, dan varian Loving ini terasa mewah dan wanginya semerbak. Jadi kalau lupa pakai parfum pun ini udah cukup banget hihi. Penasaran review lengkapnya ? Keep scrolling ya !


Scarlett Body Serum Loving



Salah satu hal yang bikin aku penasaran untuk cobain body serum ini selain wangi dan teksturnya adalah ingredients-nya. Body Serum Scarlett ini adalah body care pertama dengan kandungan 7x Ceramide. Sebelumnya, aku sudah pernah cobain skincare-nya Scarlett, 7x Ceramide Moisturizer dan itu bagus banget ! Makanya aku pengen banget cobain ini untuk merawat skin barrier, mengingat kulitku lagi rewel banget.




Ingredients Scarlett Body Serum Loving

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum Parkii). Niacinamide, Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Hyaluronate, Glycolic Acid, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, CI 16035.


Fungsi Main Ingredients Scarlett Body Serum Loving

7x Ceramide
Melembapkan kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini (karna Ceramides dapat menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit) serta menghaluskan kulit.

Glutathione
Membantu mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Niacinamide
Membantu mencerahkan kulit, dan menyamarkan noda gelap pada kulit.

Shea Butter
Membantu menjaga kelembapan kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Vitamin E
Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembapan kulit serta elastisitas kulit serta melindungi kulit dari efek buruk siar UV.

Sodium Hyaluronate
Membantu menjaga kelembapan kulit, menyamarkan tampian kerutan / garis halus pada kulit, menenangkan kulit yang teriritasi ringan dan membantu merawat skin barrier.

Glycolic Acid
Membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu mencerahkan kulit.

5 Phyto Oil
Scarlett's secret formula untuk mencerahkan kulit

Titanium Dioxide
Melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB
 

Cek Keaslian Produk Scarlett

Berhubung sekarang banyak produk palsu yang beredar, aku sangat menyarankan kamu untuk cek keaslian produk Scarlett yang kalian beli dengan scan barcode yang tertera pada kemasan produk atau klik link ini untuk cek keaslian produk Scarlett. Selalu pastikan produk yang kamu pakai asli untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ya !

Details

BPOM : NA18230102041
Netto : 250 ml
Dermatology tested
Hypoallergenic
Tidak ada keterangan PAO, hanya exp date yang terletak di bagian belakang kemasan produk



Jadi, secara keseluruhan Scarlett Body Serum Loving ini cocok banget untuk merawat skin barrier, menenangkan kulit yang teriritasi ringan, membantu mencerahkan kulit serta membantu menghidrasi kulit. Paket lengkap banget ya ? Haha.


Untuk packaging-nya sendiri terbuat dari botol plastik dan tutup bening, sehingga kita bisa melihat isi produk di dalamnya. Pada botol terdapat emboss SCARLETT di bagian depan dan belakang produk. Nah untuk varian loving ini warnanya cenderung dominan pink, mungkin karna wanginya cenderung feminin dan floral gitu ya hehe.


Oh ya, aku juga notice kalau ada tulisan UV protection pada bagian kanan atas produk. Menurutku, meskipun ada tulisan UV protection, aku tetap menyarankan kamu untuk pakai sunscreen / sunblock saat berada di luar ruangan / outdoor dengan intensitas UV extreme. Karna fungsi utama produk ini bukan sebagai UV protection, sehingga bisa jadi proteksinya minim. Inget ya, ini body serum bukan body sunblock hehe.



Produk ini dilengkapi dengan pump yang kualitasnya cukup bagus, bahkan bisa dibilang terasa kokoh dan sangat mudah untuk mengeluarkan produk. Untuk produknya sendiri berwarna soft pink dengan tekstur yang cenderung watery, sehingga sangat mudah diratakan dan cepat meresap. Kalau kamu suka wangi yang cenderung floral dengan hint berries, ini bisa jadi varian yang kamu cari. Seperti yang aku bilang, kalau pakai ini rasanya gak pakai parfum pun ga masalah banget karna wanginya semerbak dan tahan lama juga. Varian Loving ini karakternya flirty, graceful dan hopeless romantic gitu haha. 


Cara Pakai Scarlett Body Serum Loving

Oleskan Scarlett Body Serum secara merata di kulit tubuh untuk membantu mencerahkan kulit. Lanjutkan dengan rangkaian body care Scarlett lainnya. Gunakan setiap hari untuk hasil yang optimal.


Jadi, pakai body serum atau body lotion dulu ? Jawabannya body serum dulu baru bisa lanjut body lotion ya. Urutannya sama kayak pakai skincare wajah, dari yang paling light ke yang lebih thick hehe.


Review Scarlett Body Serum Loving


Kulit Sensitif

Oke, aku akan review body serum ini dari sudut pandang pemilik kulit kering sensitif ya hihi. Selama menggunakan produk ini terutama ke kulit tanganku yang kering mengelupas, aku tidak pernah merasakan perih sama sekali. Justru menurutku memberikan efek lembut / halus pada kulit, dan terasa sedikit lebih lembab. Jadi menurutku, meskipun mengandung ingredients aktif, body serum ini tetap terasa nyaman dan aman untuk kulit sensitif.


Tekstur & Feels

Untuk segi tektur menurutku sangat light, mudah dibaurkan dan sama sekali nggak lengket, jadi buat kamu yang mungkin suka merasa risih dengan bodycare yang lengket, susah meresap bahkan kadang suka whitecast, nah body serum ini bisa jadi pilihan banget sih. Masih terasa nyaman banget walau dipakai beraktivitas seharian.


Wangi

Wanginya sendiri menurutku feminin dan mewah gitu ya, cocok banget untuk dipakai daily tapi juga oke untuk dipakai saat ada acara. Wanginya cenderung sedikit manis floral dengan sedikit hint fresh dari berries dan katanya sudah approved by expert perfumer. Terus, entah kenapa wanginya juga tipe yang tahan seharian.


Before-After Scarlett Body Serum Loving


Oke, satu perbedaan yang menurutku cukup terlihat antara body serum dan body lotion Scarlett adalah efek langsungnya. Pemakaian body lotion biasanya langsung terlihat mencerahkan kulit secara instan, namun untuk body serum ini hanya terlihat sedikit lebih glowing tanpa mengubah tone kulit secara langsung. Jadi saat pemakaian body serum, kulit akan terlihat sehat.


Untuk efek melembapkannya sebenarnya menurutku sudah cukup, namun kalau untuk bagian yang benar-benar kering memang harus ditambah lotion, mengingat teksturnya yang ringan sehingga efek melembapkannya pasti tidak selembab lotion. Tapi untuk daily sih cukup kok hihi.


Overall, body serum ini worth the hype banget sih, untuk harganya yang cukup affordable dengan ukuran yang cukup besar, teksturnya yang light, dan fungsinya yang menarik. Gak cuma wangi ala sultan tapi juga ampuh untuk merawat kulit secara menyeluruh, Wajib banget coba !


Where to buy ?

SCARLETT


Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !



5 comments

  1. aku percaya sih dengan produk yang satu ini secara emang banyak yang menggunakannya dan sudah banyak yang review, Aku sendiri cocok dengan bodycare dan haircarenya. Penasaran dengan Scarlett Body Serum juga euy

    ReplyDelete
  2. Ih kita samaan kak, aku juga pakai Scarlett Body Serum dan Lotion yang Loving Series. Terasa banget perbedaannya di kulit. Kulit lebih lembap dan wanginya tuh yang aku suka banget. bikin pede kalau pakai ini sehari-hari...

    ReplyDelete
  3. Suka deh dengan produk ini. Kebetulan juga pake. Beneran wangi dan bikin kulit jadi lembut. Dan lebih cerah pula. Yang aku suka, awet pula, karena volumenya banyak. Jadi irit dan hemat.

    ReplyDelete
  4. Scarlett terus berinovasi dengan produknya ya. Setelah skincare kini bermunculan produk body care seperti Scarlett Body Serum. Nah saya baru pakai Scarlett hand and body lotionnya dan ingin coba juga Scarlett Body Serum varian Loving

    ReplyDelete
  5. Produk-produk Scarlett sekarang banyak jadi andalan banyak perempuan dalam menjaga kesehatan kulitnya, tak terkecuali Scarlett Body Serum Loving. Kemasannya lumayan besar, ya. harganya juga reasonable. Pantas banyak yang suka

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤