[REVIEW] ROCEO Melte Balm Cleansing Balm

October 27, 2022

"Double cleansing, emang perlu ya ?"

Hayo, ada nggak sih yang pernah mikir kayak gini ? Atau mungkin masih males double cleansing ? Buat yang belum tau, double cleansing itu adalah proses membersihkan wajah dalam 2 tahap. Tahap yang pertama adalah first cleanser, seperti cleansing balm, cleansing oil, micellar water, cleansing milk dll. Sedangkan tahap kedua adalah facial wash atau biasa kita sebut dengan sabun cuci muka.


Tau nggak sih, double cleansing itu penting loh, apalagi kalau kita sering menggunakan make up atau terpapar debu dan polusi. Wajib banget deh pakai first cleanser supaya kulit bersih maksimal sebelum menggunakan skincare. Walaupun pakai skincare mahal, percuma deh kalau kulitnya aja belum bersih dan "siap" untuk pakai skincare. Makanya menurutku double cleansing itu tahap yang bener-bener wajib dilakukan setelah beraktivitas seharian.



Nah ngomongin double cleansing, kali ini aku mau share review first cleanser yang lagi aku coba belakangan ini yaitu ROCEO Melte Balm Cleansing Balm. Kalau kalian lagi cari cleansing balm, keep scrolling ya !

ROCEO Melte Balm


Jujur dari sekian banyak jenis first cleanser, sebenernya aku paling suka cleansing balm karna menurutku cleanser ini bikin hemat kapas dan bantu bersihin make up jauh lebih cepat. Nah ROCEO Melte Balm ini adalah cleansing balm bertekstur sorbet dengan perpaduan unik dari Tangerine, Grape Seed, Calendula dan Sweet Almond. Cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan termasuk sensitive dan oily acne prone skin loh.


Oke, yang menarik produk ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkaan make up atau kotoran saja namun juga dapat menutrisi kulit, membersihkan pori-pori hingga mencerahkan kulit loh. Cleansing balm ini juga diformulasikan tanpa fragrance atau pewarna buatan, serta tidak mengandung SLS dan paraben.


Ingredients

Ethylhexyl Palmitate, Tridecyl Isononanoate, Cetyl Ethylhexanoate,Peg-12 Diisostearate, Peg-20 Glyceryl Triisostearate, Synthetic Wax, Hydrogenated Vegetable Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Candelilla Wax Esters, Phenoxyethanol, Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Water, Butylene Glycol, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Caprylyl Glycol, Chamomilla Recutita (Chamomille) Extract, Chaenomeles (Quince) Sinesis Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Sophora Angustifolia Root Extract, Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Calendula (Calendula) Officinalis Extract.

Main Ingredients

Tangerine - sebagai antioksidan untuk kulit karna kaya akan Vit C. Menjaga kulit tampak lebih cerah, lembut dan halus.
Calendula -mempercepat penyembuhan luka dan peradangan pada kulit
Sweet Almond - Mengurangi garis halus pada kulit
Grape Seed - Membantu kulit lebih halus dan kenyal, serta menjaga elastisitas kulit

Details

Netto : 85g
BPOM : NA18211205890
PAO : 12 Bulan
100% bahan-bahan natural
Cruelty-free, no paraben, no SLS, no fragrance & colorant, no alcohol
Aman untuk ibu hamil





Jujur, aku suka banget sama packaging-nya yang menurutku cukup eye-catching dan keliatan seger banget. Dari packaging-nya aja udah jelas ya keliatan kalau cleansing ini mengandung jeruk hehe. Nah produk ini berbentuk jar yang kokoh dan bisa dibilang lumayan besar ya.

Oh ya, produk ini sudah include spatula dan aku suka banget sama spatulanya yang bisa ditaroh di dalam kemasannya, jadi pastinya gak akan kececer dan praktis banget. Yang lebih menarik, spatulanya ini terdapat magnet sehingga bisa langsung nempel ke bagian tutup kemasan dengan effortless. Menurutku ini bener-bener keren banget dan sungguh fungsional hihi.


Oh ya, produk ini tuh segelan ya, jadi pastikan produk yang kalian beli ada lid seperti ini. Cara bukanya gampang banget kok, tinggal tarik ring-nya ke arah bawah, kemudian tinggal ikuti arahnya. Tenang aja, lid-nya akan lepas dengan rapi kok hihi.



Seperti klaimnya, produk ini teksturnya seperti sorbet, teksturnya padat namun saat di scoop dan diaplikasikan pada kulit akan melting seperti "minyak". Nah untuk wanginya sendiri tidak mengandung pewangi buatan, namun tetap ada wangi seger dari bahan natural tangerinenya ya hihi.


Cara Pakai

Gunakan spatula untuk mengambil produk dan aplikasikan ke kulit yang kering, pijat lembut dengan gerakan melingkar hingga make up luntur. Kemudian bilas dengan air hingga bersih atau usap dengan handuk basah yang lembut.


REVIEW


Oke, aku udah coba pakai cleansing balm ini di berbagai make up aku mulai dari complexion, eyeshadow, blush on, eyeliner, maskara, lips dan lainnya. Menurutku cleanser ini bekerja dengan cukup baik untuk ngangkat make up aku bahkan untuk yang waterproof sekalipun. Teksturnya yang seperti minyak saat terkena suhu tubuh ini bantu hapus make up jadi lebih mudah. Meskipun memang untuk produk waterproof seperti eyeliner dan maskara memang butuh waktu lebih banyak untuk dihapus, namun menurutku sudah cukup oke kok. Selain itu, yang aku suka produk ini tidak membuat mataku perih dan tidak pahit di bibir (bahkan rasanya kayak lagi makan sesuatu beraroma jeruk haha), sehingga saat menghapus eye make up atau lipstick masih terasa nyaman dan aman. 


Oh ya, cleanser ini juga bisa dibilang cukup mudah untuk dibilas ya. Tidak meninggalkan kesan lengket, kering atau ketarik. Jadi bener-bener aman banget nih buat kalian yang kulitnya sensitif ataupun kering. Nah, aku mau kasih tips buat kalian yang mungkin sering pakai make up tebal entah itu untuk daily ataupun hanya special occasion, kalian bisa gunakan cleanser ini 2x sebelum facial wash atau bisa juga menggunakan micellar water setelah kalian menggunakan ROCEO Melte Balm untuk make sure kulit kalian benar-benar bersih. Tapi kalau kalian biasa cuma make up ringan, menurutku 1x aja udah cukup sih hihi.

Overall, kalau kalian lagi cari cleansing balm yang aman untuk kulit sensitif, gak perih di mata, gak pahit di bibir, ngapus makeupnya oke, dan harganya cukup affordable, bisa banget sih cobain ROCEO Melte Balm. Karna seperti yang aku bilang, cleansing balm tuh salah satu cleanser yang aku suka banget karna praktis, hemat kapas, bantu bersihin make up jadi lebih cepat dan gak cepet habis hihi. Jadi menurutku worth it banget !

Harga
IDR 139.000

Where to buy ?

Ada yang udah pernah cobain ?
Share yuk di kolom komen !



Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤