[REVIEW] LANEIGE NEO Foundation Matte & Glow SPF16 PA+++

March 3, 2022

Tidak hanya terkenal dengan skincare-nya yang bagus, LANEIGE, brand kecantikan asal Korea yang satu ini juga memiliki rangkaian make up yang tidak kalah menarik. LANEIGE sendiri sudah memiliki berbagai produk make up seperti primer, cushion, foundation, lip products dan masih banyak lagi. Baru-baru ini LANEIGE kembali hadir dengan produk baru yaitu NEO Foundation yang terdiri dalam 2 jenis finish-look yaitu Matte & Glow. Tidak hanya itu, hal yang tidak kalah menarik adalah LANEIGE meluncurkan 10 shades dari masing-masing finish-look untuk warna kulit yang gelap hingga terang.


NEO Foundation ini hadir untuk melengkapi NEO Cushion yang sudah hadir sebelumnya. LANEIGE bertujuan untuk menciptakan base / complexion yang sehat dan bercahaya. Tentunya bikin kulit lebih flawless ya ! Pssst. Make up-nya mengandung skincare loh ! Hihi. Penasaran gimana review-nya ? Keep scrolling !



NEO Foundation Matte (Hijau) dan NEO Foundation Glow (Pink) bisa dibilang memiliki manfaat dan keunggulan yang hampir sama. Dimana kedua produk ini memiliki fungsi sebagai berikut :

- Dilengkapi dengan SPF16 PA+++

- Foundation yang ultra ringan

- Tahan keringat

- Tahan hingga 48 jam

- Menghidrasi kulit hingga 24 jam

- Coverage Medium-Full

- Urban-proof, melindungi kulit dari zat berbahaya perkotaan

- Proteksi Blue-Light

- Mengandung Panthenol yang menenangkan kulit

- Mengandung Microbiome (Lactobacillus Ferment Lysate)  yang dapat mempercepat pergantian kulit agar lebih sehat


Di Indonesia, produk ini masing-masing hadir dalam 5 shades terlebih dahulu, namun untuk kedepannya akan ada 10 shades, yaitu :

- Neutral Tone : 13N1 (IVORY), 17N1 (VANILLA), 21N1 (BEIGE), 23N1 (SAND), 25N1 (TAN), 31N1 (BROWN), 33N1 (CINNAMON)

- Cool Tones : 17C1 (COOL VANILLA), 21C1 (COOL BEIGE), 23C1 (COOL SAND)

(Notes : shades bertulisan bold sudah tersedia di Indonesia)


Namun perbedaan dari kedua foundation ini terdapat pada finish-look dan fitur utama. Aku akan jelaskan lebih detail sesuai jenisnya ya ! ^^


LANEIGE NEO Foundation Matte SPF 16 PA+++

Shades 23N1 - SAND



Dari packaging-nya kayaknya nggak perlu banyak komentar ya. Super cute dengan warna pastel yang eye-catching. Warnanya bisa dibilang "kekinian" banget karna mengambil warna mint yang memang lagi hits sekarang (my fav color too !). Build quality-nya juga menurutku cukup premium, botol kaca doff transparan dengan tutup plastik yang cukup tebal. Uniknya, tutup foundation ini terdapat magnet jadi gak perlu takut tutupnya gak rapat. 


Seperti namanya, LANEIGE NEO Foundation Matte ini memberikan finish semi-matte, selain itu, foundation ini juga memiliki fitur sweat & sebum resistant atau bisa disebut anti keringat maupun minyak. Jadi bisa dibilang produk ini akan cocok banget ya buat kulit yang berminyak-kombinasi.




INGREDIENTS

WATER / AQUA / EAU, METHYL TRIMETHICONE, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), DIMETHICONE, PEG-10 DIMETHICONE, ALCOHOL DENAT., GLYCERIN, POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, PROPANEDIOL, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, POLYMETHYL METHACRYLATE, LAURYL PEG-10 TRIS(TRIMETHYLSILOXY)SILYLETHYL DIMETHICONE, TITANIUM DIOXIDE (NANO), TRISILOXANE, DIPHENYLSILOXY PHENYL TRIMETHICONE, CAPRYLYL METHICONE, IRON OXIDES (CI 77492), ISODODECANE, DIPHENYL DIMETHICONE/VINYL DIPHENYL DIMETHICONE/SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, LAURYL POLYGLYCERYL-3 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, ACRYLATES/POLYTRIMETHYLSILOXYMETHACRYLATE COPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, 1,2-HEXANEDIOL, POLYETHYLENE, BORON NITRIDE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, IRON OXIDES (CI 77491), ALUMINA, CAPRYLYL GLYCOL, LACTOBACILLUS FERMENT LYSATE, PANTHENOL, FRAGRANCE / PARFUM, GLYCERYL CAPRYLATE, IRON OXIDES (CI 77499), BUTYLENE GLYCOL, LAUROYL LYSINE, DISODIUM EDTA, SIMETHICONE, SILICA, PEG-15/LAURYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, POLYQUATERNIUM-10, LACTIC ACID/GLYCOLIC ACID COPOLYMER, TOCOPHEROL, PROPYLENE CARBONATE, ALUMINUM HYDROXIDE



DETAILS

BPOM : NA26210300249
PAO : 12 M (Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)
Netto : 30 ml



Oke, satu hal lagi yang menurutku cukup menarik dari packaging-nya, tutupnya ini bisa dijadikan sebagai holder loh ! Jadi, kalau lagi make up, bisa banget pakai tutupnya buat taroh sponge atau brush hihi. Oh ya, pada bagian tutupnya juga ada debossed logo LANEIGE.



Pada bagian bawah botol terdapat informasi mengenai shades dan EXP datenya. Produk ini bentuknya pump dan cukup mudah untuk mengeluarkan isinya. Untuk teksturnya sendiri menurutku cukup menarik, karna foundation ini mengandung Triple-Gel Matrix, jadi teksturnya agak silky dan lembut gitu, bahkan terasa ringan di kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung formula yang membuat kulit tampak lebih rata loh !


Cara Pakai 

Kocok foundation, kemudian aplikasikan pada kulit secara merata. Gunakan sponge atau brush untuk hasil yang lebih flawless.



Oke, menurutku produk ini meskipun matte tapi tidak terasa kering di wajah. Jujur agak kaget dengan teksturnya yang cukup cair namun tetap memberikan coverage yang bisa dibilang cukup tinggi. Klaimnya yang bilang kalau produk ini memberikan coverage medium-full sih memang bener adanya. 1 layer menurutku cukup menyamarkan noda-noda di wajahku, namun untuk hasil yang lebih flawless aku perlu menggunakan 2 layer (buildable). Blend-nya super gampang mengingat teksturnya yang cukup cair, jadi gak perlu effort lebih untuk meratakan foundation ini.



Yang lebih bikin kaget, meskipun menggunakan 2 layer, kulitku tidak terasa berat sama sekali dan nyaris terasa gak pakai make up. Awalnya agak ragu dengan shades 23N1 ini, namun berhubung habis panas-panasan dan kulit menggelap, ternyata shades 23N1 SAND ini match banget sama kulitku ! Haha. Suka banget sama warnanya !


LANEIGE NEO Foundation Glow SPF 16 PA+++

Shades 21N1 - BEIGE



Secara packaging kedua jenis foundation ini sama ya, jadi aku nggak akan bahas secara detail karna perbedaannya hanya pada warnanya. Nah LANEIGE NEO Foundation Glow ini memberikan finish satin dan klaimnya non-oxidizing ALL DAY. Hmm.. Menarik banget ya klaimnya, mengingat aku memang sering banget ngalamin complexion oxidize / menggelap.



INGREDIENTS

WATER / AQUA / EAU, DIPHENYLSILOXY PHENYL TRIMETHICONE, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), METHYL TRIMETHICONE, GLYCERIN, CAPRYLYL METHICONE, DIMETHICONE, ALCOHOL DENAT., PEG-10 DIMETHICONE, DIISOSTEARYL MALATE, BIS-PEG/PPG-14/14 DIMETHICONE, PROPANEDIOL, TITANIUM DIOXIDE (NANO), POLYMETHYL METHACRYLATE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, DIMETHICONE/POLYGLYCERIN-3 CROSSPOLYMER, TRIDECYL TRIMELLITATE, SODIUM CHLORIDE, IRON OXIDES (CI 77492), 1,2-HEXANEDIOL, POLYSORBATE 80, DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE, ALUMINUM HYDROXIDE, POLYHYDROXYSTEARIC ACID, LAURYL POLYGLYCERYL-3 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, POLYPHENYLSILSESQUIOXANE, HYDROGENATED LECITHIN, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, ALUMINA, CAPRYLYL GLYCOL, ISODODECANE, LACTOBACILLUS FERMENT LYSATE, IRON OXIDES (CI 77491), FRAGRANCE / PARFUM, PANTHENOL, GLYCERYL CAPRYLATE, ETHYLHEXYL PALMITATE, LECITHIN, ISOSTEARIC ACID, ISOPROPYL PALMITATE, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, BUTYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTA, POLYGLYCERYL-3 POLYRICINOLEATE, SIMETHICONE, ACRYLATES/POLYTRIMETHYLSILOXYMETHACRYLATE COPOLYMER, IRON OXIDES (CI 77499), DIPROPYLENE GLYCOL, HYDROXYETHYLCELLULOSE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, SILICA, SODIUM CITRATE, TOCOPHEROL, TIN OXIDE, POLYQUATERNIUM-10, LACTIC ACID/GLYCOLIC ACID COPOLYMER, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, POLYSORBATE 60, DISODIUM PHOSPHATE, SODIUM PHOSPHATE, SODIUM BENZOATE, LACTIC ACID, POTASSIUM SORBATE, DIAMOND POWDER, XANTHAN GUM



DETAILS


BPOM : NA26210300244

PAO : 12 M (Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)

Netto : 30 ml





Lagi, untuk packaging-nya sama ya dengan NEO Foundation Matte jadi aku bahas teksturnya aja hehe. Nah untuk teksturnya sendiri menurutku juga mirip-mirip dengan NEO Foundation Matte, yaitu cair dan lembut di kulit.

Cara Pakai

Kocok foundation, kemudian aplikasikan pada kulit secara merata. Gunakan sponge atau brush untuk hasil yang lebih flawless.



Sebelumnya, aku kira efek glowing-nya akan "too much" gitu, ternyata hasilnya cukup natural. Memberikan kesan kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik. Tapi memang NEO Foundation Glow ini 72% mengandung skincare essence dan pigments yang membantu membuat kulit tidak kasar dan terhidrasi. Sama seperti NEO Foundtion Matte, tipe glow ini juga sangat ringan dan nyaman tanpa terkesan berat meskipun dipakai 2 layer.



Oh ya, yang gak kalah unik, tipe Glow ini mengandung Liquid Diamond dan silver glitter yang bercahaya 360 derajat sehingga membuat kulit kita tampak glowing dari segala angle. Can you see that glow ?! Nah untuk warnanya sendiri ternyata 21N1 ini bisa dibilang cukup terang untukku yang habis berjemur hehe. 


--------

COVERAGE TEST






Oke, menurutku untuk coverage-nya nggak perlu diraguin lagi, sebenernya untuk 1 layer aja sudah cukup untuk cover bekas jerawatku, cocok banget untuk daily make up. Namun kalau lagi ada acara dan butuh coverage lebih juga bisa banget nambahin 1 layer lagi karna seperti yang aku bilang meskipun dipakai 2 layer, rasanya masih nyaman banget di kulit bahkan tidak terkesan tebal / cakey. It blends so well dengan kulitku.

WEAR TEST


Ya, selama 9 jam pemakaian foundation ini, menurutku hal yang paling aku rasakan adalah kulitku jadi lebih glowing natural haha. Warnanya juga lebih menyatu dengan kulitku, varian yang glow warnanya hampir sama / mirip-mirip dengan pemakaian awal, namun varian yang matte warnanya memang jadi agak sedikit lebih gelap dibanding pemakaian awal. Nah yang paling bikin aku syok adalah coverage-nya masih oke banget untuk 9 jam pemakaian (ya, memang klaimnya bilang bisa bertahan up to 48 jam sih hahaha).

Nah selama pemakaian menurutku varian glow agak lebih transfer ya karna sedikit terasa basah di kulit, jadi mungkin kalau mau pakai masker bisa gunakan setting spray atau powder terlebih dahulu. Namun untuk varian matte-nya menurutku lebih mask-friendly ya karna lebih less-transfer hehe. But overall, worth banget buat dicoba ! ^^

HARGA : Rp 610.000,-

----

#WakeUpMakeUp bareng #LANEIGEID NEO Foundation Glow & Matte !

Produk LANEIGE apa sih yang paling kamu suka ?
Share yuk di kolom komen !






 

1 comment

  1. Suka deh baca reviewnya yang detail dan lengkap. Aku kebetulan lagi naksir foudie ini tapi mau mundur mau belinya. Lihat hasil coverage nya di kamu, bagus yaaa...

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤