Senyumku : Digital Banking yang Atur Semua Urusan Finansial

February 27, 2022

Semakin berkembangnya jaman, nggak bisa dipungkiri kalau teknologi sekarang memang bergerak dengan cepat. Berkembangnya teknologi membuat semua sektor pun ikut bergerak ke arah yang lebih modern, termasuk bank. Sekarang, semua transaksi bisa dilakukan dari rumah, mulai dari sekedar transfer, belanja, bahkan investasi dan menabung pun sudah nggak perlu ke bank lagi. Nah buat yang belum tau, layanan ini dinamakan digital banking atau layanan bank yang sudah didigitalisasi agar lebih praktis dan mudah digunakan. Sekarang, sudah banyak bank digital berbasis aplikasi di Indonesia,  salah satunya adalah Bank Amar Indonesia, yang dikenal dengan Aplikasi Senyumku.




Bank Amar Indonesia atau biasa dikenal dengan Amar Bank merupakan salah satu bank yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi tentunya aman dan tidak perlu takut ya. Pada tahun 2019, Amar Bank menghadirkan Senyumku, aplikasi bank digital yang dapat membantu aktivitas finansial melalui smartphone.



Oh ya, yang menarik, melalui aplikasi Senyumku ini kita bisa atur semua urusan finansial seperti menabung dan bertransaksi, bahkan ada gratis transfer antar bank loh ! Selain itu, kita juga bisa buka rekening tabungan melalui aplikasi Senyumku secara online tanpa setoran awal. Cara buka rekeningnya juga gampang dan cepat. Berikut cara membuka rekening aplikasi Senyumku :




Sebelumnya jangan lupa download Aplikasi Senyumku di appstore / playstore ya ^^

1.  Pertama, klik daftar dan isi informasi akun seperti e-mail aktif, no HP dan password akun.

2. Kemudian masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Jadi, pastikan no HP yang dimasukkan aktif ya.




3. Foto e-KTP secara jelas ya, di aplikasi juga sudah diberi info mengenai cara pengambilan foto yang benar.

4. Kemudian, kita juga harus selfie, namun kita hanya selfie biasa (tidak bersama e-KTP).




5. Kalau sudah, bisa langsung isi data diri, mulai dari pendidikan terakhir, nama ibu kandung, tujuan pembuatan rekening, NPWP, dan kode referral. Untuk kode referral bisa masukkin "NATAS001" ya ^^

6. Selanjutnya, isi data pekerjaan, mulai dari jenis pekerjaan, sumber pendapatan, range nominal pendapatan, industri perusahaan dan nama perusahaan.





Udah deh, tinggal verifikasi e-mail dengan klik link yang ada di e-mail (pastikan e-mailnya aktif ya). Setelah semua langkah sudah dilalui, tinggal tunggu semua data diverifikasi deh. Menurutku cara buka rekeningnya mudah dan gak butuh waktu lama, hehe.




Nah kalau data masih diverifikasi tampilannya bakal seperti yang di sebelah kiri. Sedangkan bila pendaftaran sudah diverifikasi, tampilannya akan terlihat seperti foto yang di sebelah kanan, dimana tampilan aplikasi sudah muncul nomor rekening, total saldo dan saldo aktif.  Selain itu, ada keterangan celengan dan deposito juga. Proses verifikasinya gak butuh waktu lama, mungkin sekitar 5-10 menit aja.


Oke, buat yang penasaran, apa sih keunggulan dari Digital Bank Senyumku ini ? Nih aku kasih tau.



1. Celengan - Ada bunga hingga 7%* / tahun, dimana bunganya lebih tinggi dibanding bank umum yang hanya 0,75% / tahun. Uang di fitur celengan bisa ditarik kapan saja, dan bisa nabung dengan nominal berapa pun.  Lumayan banget kan ? Oh ya, bunga 7% ini berlaku untuk celengan yang dibuat per Februari 2022 - Mei 2022 ya !

2. Deposito - dengan bunga mulai dari 5,75% hingga 9% / tahun dengan jumlah minimum deposito hanya Rp 100.000,- aja ! Kalau deposito ini ada jangka waktunya ya, mulai dari 1 bulan hingga 36 bulan. Tentunya berlaku suku bunga yang berbeda untuk setiap periode, semakin lama periodenya maka semakin tinggi pula suku bunganya. 

3. Gratis biaya transfer antar bank ! Jadi transfer ke bank lain gak perlu mikirin biaya admin.

4. Fitur Catat Keuangan, nah fitur ini sih yang menurutku cukup menarik, karna kita bisa catat pemasukkan dan pengeluaran di aplikasi ini. Kalau dulu harus pakai aplikasi terpisah, sekarang cukup pakai aplikasi Senyumku.

5. Fitur Laporan Arus Kas. Ya, gak cuma catat keuangan, tapi aplikasi Senyumku juga memiliki fitur Laporan Arus Kas. Jadi bisa dibilang bener-bener lengkap banget dalam satu aplikasi.


-------

Gimana ? Tertarik untuk mencoba Digital Banking dari Amar Bank ini ?




14 comments

  1. Digital banking ini memang memudahkan banget ya
    Kita jadi memangkas banyak hal, mulai dari waktu dan jarak tempuh, antrian panjang dan macet hingga pelayanan yang lama di depan customer service
    Keren bangeeeet

    ReplyDelete
  2. Muehehe kalau ini sih namanya aplikasi senyumku yg bisa memelihara senyum di wajahku mengembang sepanjang waktu.

    ReplyDelete
  3. digital bangking emang beneran sangat memudahkan banget ya. APalagi saat membuka tabungan, ngga repot ngantri dan harus ke bank. Belum lagi semua transaksi bisa mudah dijalankan. Ini kece banget sih

    ReplyDelete
  4. Makin banyak pilihan digital banking yah, kak. Tapi keknya Senyumku ini lebih mudah diaplikasikan yah. Fiturnya juga oke oke, atur finansial jadi lebih fun.

    ReplyDelete
  5. Wahh pembukaan rekening ini mudah banget yaa tinggal download aplikasinya dan ikutin setiap langkah-langkah yang diberikan. Jadi buat yang bingung atau gaptek juga gak perlu khawatir karena akan dipandu dari pembuatan akun sampai jadi dari aplikasinya langsung..

    ReplyDelete
  6. Dua fitur yang terakhir disebutkan tuh menarik banget. Kita jadi bisa cek flow keuangan kita sehingga bisa lebih tahu lagi mana pengeluaran yang tak perlu, sehingga ke depannya bisa lebih ditata rapi. Sip...

    ReplyDelete
  7. Kayanya menarik nih Amar Bank aplikasi senyumku. Sebab ada transfer uang gratis ke bank lainnya. Mudah mudahan tidak cuma di awal promo yak... Hehe

    ReplyDelete
  8. Baca fitur-fiturnya, aku jadi tertarik sama digital banking ini. Banyak ngasih kemudahan untuk aktivitas keuangan kita di zaman sekarang ini ya.

    ReplyDelete
  9. Banyak ya keunggulan dari Digital Banking Senyumku. Cara bikinnya mudah pula, enggak ada alasan lagi. Praktis dan mudah melakukan aktivitas finansial dari smartphone kita

    ReplyDelete
  10. Aku juga udah instal aplikasi Senyumku, Kak. Memang praktis banget sih, apalagi transfer antarrekening beda bank tanpa biaya admin, jadi bikin irit, kalau bisnis ya bisa makin lancar misalnya bayar buat pesan barang. Kalau aku yang mupeng tuh ma fitur depositonya karena minimal 100k aja bisa buka, plus bisa diambil kapan saja.

    ReplyDelete
  11. membuat rekening kalau ada free transaksi antar bank jadi bisa lebih hemat ya kak. jadi sangat memudahkan sekali

    ReplyDelete
  12. Bisa dicoba nih Rekeningku, pas sekali mau buka rekening dan Rekeningku bisa masuk salah satu pertimbangan

    ReplyDelete
  13. Laafff bangettt sama digital banking begini, selama ini merasakan manfaatnya karena praktis. Aku terbantu banget dengan digital banking ini.

    ReplyDelete
  14. wahhhh gratis transfer antar bank yaaa. boleh nih ada rekening kek gini. apalagi namanya keren senyumku:)

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤