[REVIEW] Babies Glow - Glowing White Serum dan Retinol Prestige Intensive Serum

February 28, 2022

Pernah ngerasa nggak percaya diri karna kulit kusam, dan banyak bekas jerawat ? Belum lagi semakin bertambahnya umur, masalah aging juga mulai bermunculan. Beberapa bulan lalu aku sempat jerawatan parah, dan meninggalkan cukup banyak noda hitam di wajahku. Akhirnya, beberapa bulan ini aku berusaha untuk menghilangkan bekasnya. Meskipun gak mudah, selama keliatan perbedaannya ya gak masalah hehe. Nah skincare yang turut membantu mengurangi bekas jerawatku adalah Babies Glow Glowing White Serum dan Retinol Prestige Intensive Serum. Kedua produk ini berfungsi untuk meredakan kulit yang iritasi dan juga mempercepat regenerasi sel, selain itu juga bisa mencerahkan kulit kusam dan noda hitam. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling ya !



"Serumnya ada 2, ini dipakai dua-duanya langsung ?"

Yes, betul. Awalnya aku juga agak kaget kok pakai pakai 2 serum sekaligus berbarengan. Tapi FYI, karna mengandung Retinol yang merupakan bahan aktif, kita wajib banget untuk baca cara pemakaiannya dan gak boleh asal pakai ya. Aku akan bahas satu per satu dan aku juga akan jelaskan cara pakainya ya ^^


Babies Glow - Glowing White Serum



Nah yang pertama Glowing White Serum, produk ini berfungsi untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, melembabkan dan seperti namanya produk ini juga membuat kulit tampak glowing. Packaging-nya terbuat dari kaca doff berwarna pink dan agak transparan gitu, jadi kita masih bisa melihat isi di dalamnya.





Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, PEG-400, Niacinamide, Tranexamic Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum.


Main Ingredients

Niacinamide, Tranexamic Acid, Xanthan Gum.


Kalau dilihat dari komposisinya bisa dibilang serum ini minimal ingredients banget ya, tapi kalau dilihat produk ini juga mengandung alkohol. Jadi buat kalian yang mungkin agak sensitif dengan alkohol mungkin bisa di cek-cek lagi ya. Tapi karna aku gak sensitif sama kandungan alkohol, jadi produk ini aman buat kulitku hehe.


Details

BPOM : NA18201900055

Netto : 20 ml

Dermatology tested

Paraben Free, EU Allergen Free, Sulfate Free, Silicone Free, dan Fungal Acne Safe




Saat aku pertama kali coba serum ini, jujur agak kaget sih sama teksturnya. Teksturnya ini bisa dibilang agak terlihat lengket dan kentel mirip kayak mucin / lendir gitu. Jadi emang agak beda sama serum pada umumnya yang cenderung cair / hanya sedikit kental. Warnanya bening transparan dan tidak ada wewangian sama sekali ya, jadi aman buat kalian yang nggak suka skincare dengan wangi-wangian.


Cara Pakai

Tuangkan 1-2 tetes ke telapak tangan, gosok hingga hangat kemudian tap-tap ke wajah. Gunakan pada pagi dan malam hari.



Nah ternyata, cara pakainya memang enggak langsung diteteskan pada kulit wajah ya. Awalnya aku juga salah sih cara pakainya (huehehe). Tapi walaupun salah juga gak kenapa-kenapa sih sebenernya, cuma memberikan kesan terasa licin aja saat dibaurkan langsung ke wajah haha. Nah yang aku suka, meskipun kelihatannya kental dan agak lengket gitu, ternyata setelah meresap gak ada kesan lengket ataupun greasy sama sekali. Which is good ! Kulit juga terasa lembab setelah pakai ini. 


Babies Glow - Retinol Prestige Intensive Serum

                                        


Nah yang terakhir ada Retinol Prestige Intensive Serum, produk ini berfungsi sebagai antioksidan kulit, menyamarkan garis halus tanda penuaan dini, dan meningkatkan elastisitas kulit. Jadi cocok banget untuk kulit yang kusam dan mulai terlihat tanda-tanda penuaan. Nah packaging botol Retinol Serum dari Babies Glow ini berwarna abu-abu ya. 



Ingredients

Aqua, PEG-400, Propylene Glycol, Pentylene Glycol, Glycerin, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, Lecithin, Polysorbote 20, Retinol, Sodium Citrate, Citric Acid, Phenylpropanol Sodium Dehydroacetate, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Zingiber Officinale Root Extract, Sanguisorba Officinalis Root Extract, Rubus ldaeus Leaf Extract, Ribes Nigrum Leat Extract, Sorbic Acid, Carbomer, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, PEG-4O Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl  Propanol, Methylparaben, Disodium EDTA, Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Ethylhexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Glycolipids, Caprylyl Glycol.


Main Ingredients

Retinol, Tocopheryl Acetate (Vit.E), Anonna Cherimola Fruit Extract.


Kalau dilihat dari ingredients-nya terdapat beberapa bahan aktif seperti Retinol dan Citric Acid (Vit. C). Jadi sebelum menggunakan produk ini pastikan kalian tidak sensitif dengan kedua bahan ini. Namun kabar baik untuk kalian yang sensitif terhadap alkohol, karna produk ini tidak mengandung alkohol ya hihi.


Details

BPOM : NA18211901464

Netto : 20 ml

Dermatology tested

EU Allergen Free, Sulfate Free, Alcohol Free




Nah berbeda dengan Glowing Serum yang cenderung kental, Retinol Serum ini teksturnya mirip dengan serum pada umumnya yaitu sedikit agak cair dan saat dibaurkan teksturnya mirip air. yang sedikit melembapkan. Warnanya coklat transparan dan juga tidak ada wewangian ya.


Cara Pakai

Setelah menggunakan Glowing White Serum, tunggu 2-3 menit sampai meresap kemudian lanjut menggunakan Retinol Prestige Intensive Serum, usap merata, tumpuk menggunakan pelembab. Gunakan hanya pada MALAM HARI dan 1 minggu hanya 2-3 KALI (atau 2 hari sekali).



Nah untuk pemakain Retinol Serum ini wajib banget untuk baca petunjuk pemakaian karna mengandung bahan aktif ya. Kalau menurut cara pakai, penggunaannya bisa di layer dengan Glowing Serum HANYA di MALAM HARI, dan 2-3x SEMINGGU. Jadi, pastikan penggunaannya tepat dan tidak melebihi pemakaian yang disarankan. Saranku, setelah menggunakan serum ini juga wajib banget menggunakan moisturizer / pelembab yang hydrating / soothing dan kalau bisa tidak ada kandungan bahan aktifnya. Aku juga menyarankan kalian untuk menggunakan sunscreen keesokkan harinya ya.


BEFORE-AFTER




Selama menggunakan produk ini aku tidak merasakan breakout / purging, jerawatku juga lumayan cepet kempes, bahkan bekas jerawatku juga sedikit memudar dibandingkan sebelumnya (meskipun masih ada ya, namanya juga skincare bukan sulap). Kalau kalian lihat juga, tekstur kulitku terlihat lebih halus dibandingkan sebelumnya. Jadi, kalau kalian punya bekas jerawat dan tekstur tidak rata, mungkin bisa cobain ini hehe.


Oh ya, kulitku juga jadi glowing setelah pakai ini hehe. Tapi berhubung aku sempet pergi ke luar kota dan gak sengaja menggelapkan badan, jadi belum bisa lihat perubahan mencerahkannya nih huhu. Selain itu, untuk perubahan mengenai masalah aging juga belum terlihat signifikan, karna memang kalau masalah yang berkaitan dengan umur emang agak butuh waktu ya haha. But overall, must try especially glowing serumnya ! hehe.


Harga : Rp 124.000 / pc atau Rp 214.500 (bundle)


Where to buy ?

SHOPEE

-----


Ada yang udah pernah coba ?

Share yuk di kolom komen !




Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤