[REVIEW] Scarlett Glowtening Serum

February 14, 2022

Kali ini, bahas skincare Scarlett lagi yuk ! Pasti kalian sudah tahu lah ya kalau sebelumnya Scarlett mengeluarkan serum yang berfungsi untuk mencerahkan dan merawat kulit berjerawat. Nah ternyata Scarlett juga ada produk yang berfungsi untuk membuat kulit lebih glowing loh yaitu Scarlett Glowtening Serum. Nah yang menarik, produk ini juga berfungsi untuk mencerahkan,  bahkan untuk anti-aging ! Penasaran gimana review-nya ? Keep scrolling ya !



SCARLETT GLOWTENING SERUM


Kemasan serum ini bisa dibilang agak berbeda dengan serum Scarlett yang pertama yaitu Brightly Ever After dan Acne Serum. Dari segi desain, jujur aku lebih suka Glowtening Serum karna lebih minimalis dan tulisannya gak terlihat penuh, jadi terlihat lebih clean hehe. Oh ya, produk ini berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengurangi bekas jerawat, menenangkan kulit, memperbaiki skin barrier, mengurangi kerutan halus atau tanda penuaan, dan memberikan efek glowing pada kulit.



Ingredients 

Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, !,2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium Edta, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407. Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.


Main Ingredients (mengandung 16,5% bahan aktif)

Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, Olive Oil.


Details

BPOM : NA18211900313

Netto : 15 ml

PAO : 6M (Baik digunakan selama 6 bulan setelah dibuka)

Skin type : Semua Jenis Kulit

Aman untuk ibu hamil dan menyusui (namun harus tetap konsultasi dengan dokter).



Kemasannya terbuat dari kaca seperti serum Scarlett sebelumnya. Produknya cukup mini jadi gampang banget dibawa-bawa kalau berpergian. Nah yang beda emang dari segi desainnya ya seperti yang aku bilang sebelumnya hihi. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai produk, bisa dibilang versi singkat dari informasi di kemasan boxnya. 



Teksturnya sendiri menurutku cukup ringan dan mudah dibaurkan, namun meskipun terasa ringan, serum ini tetap memberikan efek lembab setelahnya. Wanginya cenderung soft dan relaxing menurutku, jadi aman buat kalian yang mungkin agak sensitif dengan skincare yang wanginya strong.



Cara Pakai

Aplikasikan 2-3 tetes secara merata pada wajah dan pijat ringan. Biarkan serum hingga benar-benar meresap sempurna sebelum menggunakan skincare selanjutnya.


REVIEW

Seperti yang aku bilang sebelumnya, teskturnya cukup ringan dan yang paling aku suka serum ini gak bikin kulit terasa lengket atau greasy meskipun fungsinya untuk membuat kulit terlihat glowing.



Nah produk ini tuh cocok banget buat kalian yang mau kulitnya terlihat sehat dan glowing. Setelah menggunakan produk ini, kulitku terlihat lebih glowing dan cerah, mungkin karna adanya beberapa kandungan oil di dalamnya. Tidak hanya membuat kulit glowing, kandungan oil ini juga membuat wangi serum ini cukup relaxing mengingat adanya calendula, lavender, citrus dan oil lainnya.



Serum ini juga cukup menenangkan dan melembabkan kulit, karna ada beberapa kandungan yuang berfungsi sebagai soothing agent. seperti aloe vera dan calendula. Overall sih menurutku Scarlett Glowtening Serum ini worth to try apalagi kalau kalian butuh serum untuk bikin kulit jadi lebih glowing.


Harga : IDR 75.000,-


Where to buy ?

Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !



Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤