[REVIEW] Scarlett Brightening Series : Skincare untuk Mencerahkan Kulit

February 2, 2022

Siapa sih yang di tahun 2022 ini resolusinya pengen punya kulit yang cerah, bebas dari bekas jerawat dan lebih glowing ? Sudah ketemu skincare yang tepat dan cocok ? Selama beberapa bulan ini aku struggle banget sama jerawat yang ninggalin banyak bekas jerawat hitam (PIH). Tentunya bekas jerawat ini bikin gak pede banget, apalagi bekas jerawatnya cenderung banyak meskipun kecil-kecil. Nah akhirnya aku mencoba serangkaian Scarlett Brightening Series untuk memudarkan bekas jerawatku. Di post kali ini aku mau review rangkaian skincare ini lengkap dengan before-after nya. Penasaran ? Keep scrolling ya !



Oh ya, sebelumnya memang aku sudah pernah mencoba beberapa produk ini, seperti facial wash, serum dan cream. Jadi bisa dibilang memang yang baru pertama kali aku coba sekarang adalah essence toner-nya. Tapi meskipun aku sudah mencoba produk-produk ini, kayaknya aku belum pernah review pemakaian 1 rangkaian dalam 1 waktu karna dulu pakainya satu-satu gitu. Jadi, kali ini aku akan jelaskan lebih detail sesuai step pemakaiannya ya hehe.


SCARLETT BRIGHTENING FACIAL WASH



Pertama, aku pakai Scarlett Brightening Facial Wash. Kemasannya botol plastik transparan yang bisa dibilang ramping banget karna tinggi ke atas gitu, jadi gampang banget dibawa-bawa. Produk ini berfungsi untuk membantu mencerahkan, menutrisi, mengecilkan pori-pori, mengontrol kadar minyak berlebih, menghilangkan beruntus/jerawat di wajah dan membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih segar / fresh.


Ingredients Brightening Facial Wash

Aqua Demineralisata, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Glycerin, Aloe Vera Leaf Extract, Sodium Coco-Sulfate, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triisopropanolamine, Rosa Canina Flower, Dmdm Hydantoin, Niacinamide, Microcrystalline Cellulose, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Kojic Acid, Edta, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, ci 60725.


Main Ingredients

Gluthathione, Aloe vera, Rose Petal, Vitamin E


Details

BPOM : NA18211205940

Netto : 100ml

Skin Type : Semua jenis kulit

Aman untuk ibu hamil dan menyusui (namun harus tetap konsultasi dengan dokter).



Uniknya produk ini terdapat kelopak mawar dan butiran Vitamin E di dalamnya. Karna botolnya transparan, jadi keliatan deh hehe.




Cara Pakai

Tuang facial wash secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata ke seluruh area wajah kemudian bilas hingga bersih. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Teksturnya gel berwarna bening dengan wangi floral yang cukup strong. Produk ini busanya bisa dibilang gak begitu banyak. Selain itu, yang aku suka produk ini gampang dibilas dan gak bikin kulit kering ketarik tapi masih terasa bersih. Jujur, produk ini tuh bisa dibilang salah satu produk favoritku dari Scarlett.


SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER



Setelah menggunakan facial wash, aku menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner. Kemasannya bottle pump berwarna pink. Toner ini berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, menenangkan, mengencangkan, melembabkan dan menyegarkan kulit.



Ingredients Brightly Essence Toner

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Water, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Dmdm Hydantoin, Disodium edta, Allantoin, Propolis Extract, Pentylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, Ethylhexyl glycerin, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellan Gum, Ascorbyl Glucoside, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Crispus Powder, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Glycine, Fructose, Inositol Lactic Acid, 2-Aminobutanol, CI 73360, CI 77891.


Main Ingredients

Glutathione, Natural Vitamin C, Niacinamide, Witch Hazel Extract, Grape Water, Jeju Propolis Extract, Allantoin


Details

BPOM : NA18211204658

Netto : 100ml

PAO : 6M (Baik digunakan selama 6 bulan setelah dibuka)

Skin type : Normal, Kering, Kombinasi

Aman untuk ibu hamil dan menyusui (namun harus tetap konsultasi dengan dokter).



Sama seperti facial wash-nya, toner ini juga ada "isinya" yaitu beads / butiran yang mengandung niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.



Aplikatornya berbentuk pump sehingga mudah untuk mengeluarkan produknya, dan lebih higienis. Seperti toner pada umumnya, teksturnya cair seperti air dan ringan. Toner ini gak ada wewangian karna memang tidak mengandung fragrance ya. Jadi aman untuk kalian yang sensitif dengan pewangi.


Cara Pakai 

Tuangkan toner secukupnya pada telapak tangan atau kapas, usap perlahan secara merata hingga meresap sepenuhnya ke wajah.


Seperti yang aku bilang, produk ini teksturnya seperti air jadi gampang dibaurkan dan cepat meresap di kulit. Gak butuh waktu lama, dan setelah meresap juga gak bikin kulit lengket. Yang aku suka, setelah pakai toner ini, kulit jadi terlihat lebih cerah dan terasa lembut.


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM



Lanjut ke serum, aku pakai Brightly Ever After Serum. Kemasannya dari kaca yang cukup tebal dan berwarna pink transparan. Produk ini berfungsi untuk melembabkan, menyamarkan noda bekas jerawat, mencerahkan, menghaluskan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah.



Ingredients Brightly Ever After Serum

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2 -Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 162555.


Main Ingredients

Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, Lavender Water.


Details

BPOM : NA18201901367

Netto : 15 ml

PAO : 6M (Baik digunakan selama 6 bulan setelah dibuka)

Skin type : Normal, Kering, Kombinasi

Aman untuk ibu hamil dan menyusui (namun harus tetap konsultasi dengan dokter)




Seperti serum pada umumnya, aplikator serum ini adalah pipet. Meskipun terlihat thick, sebenarnya produk ini cukup watery dan mudah dibaurkan. Gak perlu waktu lama sampai produk ini benar-benar meresap di kulit. Oh ya, karna produk ini tidak mengandung fragrance, jadi wanginya cenderung agak sedikit kecut ya.

Cara Pakai
Aplikasikan 2-3 tetes serum secara merata pada wajah hingga meresap sempurna

Menurutku serum ini nyaman di kulit karna gak bikin kulit terasa lengket / greasy. Gak bikin kulit jadi berminyak juga. Sama seperti tonernya, menurutku setelah menggunakan serum ini, kulit jadi tampak lebih cerah dan halus, mungkin karna kandungannya juga mirip ya hehe.


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER CREAM

(DAY & NIGHT)



Terakhir, aku menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream. Krim ini terdiri dari 2, yaitu DAY untuk pagi, dan NIGHT untuk malam. Packaging-nya dari jar kaca yang cukup tebal dan kokoh. Agak sedikit berat tapi gak makan tempat kalau mau dibawa berpergian. Produk ini berfungsi untuk mencerahkan, menghilangkan bekas jerawat, menghambat penuaan, menghidrasi, dan mengencangkan kulit.



Ingredients Brightly Ever After Cream - Day

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetaryl Alcohol, Propanediol. Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate. Phenoxyethanol, Ceteareth -33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrylate Crosspolymer -6, Boswellia Serreta Oil, Steareth -20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylthexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20. Oleth-1 Polysorbate-60, Glutathione, Caulerpa Lentillifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Silique (Carob) Seed Extract, Dryopteris Flix-Mas Root Extract, Simethicone, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8,  2-Amino-1-Butanol


Main Ingredients (DAY)

Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Aqua Peptide Glow


Ingredients Brightly Ever After Cream - Night

Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimeticone, Glycerin, Cety Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth-33, 2- Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth -20, Boswella Serreta Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth - 20, Glutathione, Titanium Diowide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentilifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin, Kappaphycus Alvarezil Extract, Oleth-10, Polysorbate-60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Giycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol.


Main Ingredients (NIGHT)

Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, Aqua Peptide Glow


Details

BPOM : NA18200107912

Netto : 20 gr

PAO : 6M (Baik digunakan selama 6 bulan setelah dibuka)

Skin type : Normal, Kering, Kombinasi

Aman untuk ibu hamil dan menyusui (namun harus tetap konsultasi dengan dokter)



Krim ini terdapat lid sehingga lebih aman dan higienis, namun memang produk ini belum termasuk spatula ya hehe. Tekstur krim DAY menurutku cenderung watery saat dibaurkan, wanginya agak floral yang seger gitu. Sedangkan tekstur krim NIGHT cenderung lebih thick dan wanginya lebih soft dibandingkan DAY. Namun keduanya cepat meresap di kulit.


Cara Pakai

Pakai Brightly Ever After Cream Day pada pagi hari dan Brightly Ever After Cream Night pada malam hari. Aplikasikan pada wajah yang kering atau setelah menggunakan serum. Pijat lembut hingga meresap sempurna.


Produk ini juga salah satu skincare yang jadi favoritku dari Scarlett, teksturnya nyaman di kulit namun tetap memberikan efek melembabkan dan menenangkan. Tidak ada rasa lengket atau greasy setelah menggunakan produk ini.


-----


BEFORE-AFTER





Selama pemakaian Scarlett Brightening Series ini bisa terlihat kalau beberapa spot bekas jerawatku sedikit memudar, meskipun masih ada, namun progress-nya cukup terlihat ya. Selain itu, kulitku juga terasa lebih halus. Jadi, bisa dibilang produk ini sesuai dengan klaimnya yaitu mencerahkan dan mengurangi bekas jerawat. Overall, worth to try !

Harga : IDR 75.000 / pc (all item)

------

Where to buy ?

Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !




Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤