Kasih Hadiah Natal Pakai Gift Card di Aplikasi Bibit

December 15, 2021

Gak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2021. Tentunya sebentar lagi akan ada perayaan natal dan tahun baru. Biasanya momen ini dilengkapi dengan kumpul-kumpul dan bertukar kado bersama keluarga serta teman-teman terdekat. Namun kadang suka bingung gak sih mau ngasih hadiah apa saat natal ? Takutnya, mereka sebenarnya nggak membutuhkan barang yang kita kasih dan justru kado dari kita malah jadi nggak terpakai. Tapi kalau mau nanya lagi butuh apa, pasti gak enak kan ? Nah, karena itu, lebih baik kasih sesuatu yang gak akan salah dan pastinya bermanfaat yaitu Gift Card Reksa Dana di aplikasi Bibit.



Berhubung sekarang berinvestasi sangatlah mudah, dan bisa dibilang banyak orang yang sudah lebih paham atau mengenal apa itu investasi dan reksa dana, menurutku Gift Card Reksa Dana bisa menjadi salah satu kado natal yang menarik dan unik pastinya. Selain bisa menambah tabungan, kado ini juga bisa mengajak keluarga atau teman untuk mulai berinvestasi sehingga akan lebih bermanfaat dalam jangka panjang. 



Oh ya, sebelumnya aku mau ngasih tau kalau fitur Gift Card Bibit ini digunakan untuk memberikan hadiah kepada orang tersayang dalam bentuk reksa dana. Bisa untuk acara seperti ulang tahun, pernikahan, maupun acara keagamaan seperti hari raya. Jadi, Gift Card ini gak cuma untuk momen natal aja ya, tapi bisa untuk momen lainnya. Cara beli dan kirim Gift Card Bibit ini juga cukup mudah dan cepat, sehingga lebih praktis dan gak perlu pusing mau ngasih hadiah apa. Aku kasih tau langkah-langkahnya ya !


Read More : Pos Budgeting Jadi Lebih Mudah dengan Bibit


Cara Kirim Gift Card Reksa Dana Bibit



1. Pertama masuk ke aplikasi Bibit. Pada halaman home, klik Gift Card Reksa Dana (ada di bagian bawah, jadi scroll dulu ya).

2. Kemudian, pilih Tema Gift Card. Karna ingin memberikan kado natal, di sini aku klik Hari Perayaan Christmas.



3. Pilih 1 dari 3 Desain Gift Card yang tersedia untuk Tema Christmas.


4. Masukkan Nominal Gift Card (minimal Rp 10.000,-), Ucapan dan Nama Pengirim. Kemudian klik Pilih Metode Pembayaran.



5. Pilih Metode Pembayaran, ada beberapa Metode Pembayaran yang disediakan yaitu Bank Jago, GoPay, LinkAja dan ShopeePay. Setelah itu, klik Bayar.


6. Cek kembali pesanan Gift Card, apabila sudah sesuai, klik Lanjutkan Pembayaran.




7. Done ! Setelah melakukan pembayaran, kita bisa langsung kirim Gift Card Bibit dengan klik Salin Link atau Share, misalnya melalui Whatsapp, sms, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

8. Apabila Gift Card sudah di klaim, tampilannya akan berubah menjadi "Gift Card sudah di klaim oleh (penerima)". Jadi kita bisa tau apakah gift card sudah diklaim atau belum ya.

Mudah banget kan ? Super praktis dan pastinya berguna banget. Nah sekarang aku mau share bagaimana cara klaim Gift Card Bibit.






Cara Klaim Gift Card Reksa Dana Bibit


Sebelumnya, pastikan penerima sudah memiliki akun pada aplikasi Bibit. Kalau belum, bisa daftar terlebih dahulu ya, untuk stepnya bisa baca post ku sebelumnya.


Read more : Belajar Nabung Reksa Dana di Aplikasi Bibit, Seberapa Menguntungkan?




1. Klik Link / Tautan yang telah di berikan, kemudian klik Klaim Sekarang.

2. Pada menu My Gift Card, bagian Received akan muncul gift card yang sudah di redeem, klik Gunakan.

3. Setelah itu, klik Pilih Portofolio, untuk menentukan pembelian reksa dana tersebut ingin dimasukkan ke portofolio yang mana.

4. Pilih Produk Reksa Dana dan klik Beli.

5. Done, order pembelian akan di proses dan reksa dana akan masuk ke portofolio dalam waktu 1 atau 2 hari kerja.

----


Gimana ? Mudah banget kan kirim dan klaim Gift Card Reksa Dana Bibit ? Overall, sebenernya fitur ini cocok banget buat kalian yang bingung mau ngasih hadiah apa, dan menurutku kado dalam bentuk gift card reksa dana seperti ini juga lebih praktis dan cepat. Selain itu, dengan Gift Card Reksa Dana Bibit, keluarga dan teman terdekat jadi lebih terbuka dengan investasi dan menabung dari sekarang (apalagi kalau udah liat yang hijau-hijau, hahaha). Dijamin bikin happy deh ! hahaha.


Sekarang udah gak bingung kan mau kasih hadiah apa ? Hihi.



---





1 comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤