[REVIEW] JUJU & CO Dew Defense Calming Moisturizer

November 26, 2021

Masalahku dengan jerawat ternyata masih belum usai. Jerawat yang kemerahan ini menyadarkanku kalau aku tidak hanya butuh skincare untuk menghilangkan jerawat, tapi aku juga sebenarnya membutuhkan skincare untuk menenangkan dan memperbaiki skin barrier. Berhubung moisturizer ku habis, akhirnya aku mencoba moisturizer dari JUJU & CO, yaitu Dew Defense Calming Moisturizer. Katanya produk ini bisa meningkatkan skin barrier bahkan bisa melindungi kulit dari HEV (blue light) dan UV (Ultraviolet) loh ! Penasaran ? Keep scrolling ya !




JUJU & CO


Buat yang belum tau, JUJU & CO adalah brand skincare lokal yang menyediakan perawatan kulit berkualitas dengan bahan yang bersih dan aman. Kemasan JUJU & CO bisa dibilang eye-catching banget, tapi selain itu, kemasannya juga dapat didaur ulang bahkan untuk pengirimannya juga dibuat eco-friendly loh karna tidak menggunakan bubble wrap melainkan honeycomb wrapping paper ^^

Oh ya, produk JUJU & CO mengandung kombinasi tumbuhan dan juga bahan aktif untuk hasil yang lebih efektif bagi kulit. FYI, brand ini juga tidak melakukan animal testing dan juga transparan mengenai ingredients apa saja yang terkandung di setiap produk, jadi pastinya aman ya.


JUJU & CO Dew Defense Calming Moisturizer


Nah boxnya sendiri menarik dan informatif banget menurutku. Boxnya berwarna biru pastel dan terdapat logo daun JUJU & CO yang sedikit timbul dan glossy. Produk ini berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit, memperkuat skin barrier / lapisan terluar kulit, merawat kekencangan dan elastisitas, serta mengurangi garis halus. Moisturizer ini juga dilengkapi dengan perlindungan ganda dari radiasi seperti HEV (Blue Light) dan UV (UItraviolet).



Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Propanediol, Glycerin, Propylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Palmitoyl Pentapeptide-4, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Tranexamoyl Dipeptide-23, Caprylyl Glycol, 1,2 Hexanediol, Ceramide NP, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Acetyl Hexapeptide-8, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Polyglutamic Acid, Cl 77480, Artemisia Capillaris Flower Extract, Brassica Oleracea Gemmifera Extract, Helianthus Anuus Sprout Extract, Citrus Aurantium Bergamia Fruit Oil, Madecassoside, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Carbomer, Xanthan Gum, Tromethamine, Phenoxyethanol.


Main Ingredients

Artemisia Capillaris Flower Extract - Menenangkan dan mengurangi efek radiasi blue light

Hibiscus Flower Extract - Mengurangi inflamasi dan efek sinar UV

Madecassoside (cica) Extract - Mengembalikan dan meningkatkan skin barrier

Peptide (Tri-peptide) - Memperbaiki, mengencangkan, dan meningkatkan produksi kolagen

Niacinamide - Mengurangi tampilan fine lines / kerutan dan meratakan warna kulit

Ceramides - Menjaga dan memulihkan skin barrier

Sprout GF Complex - Berfungsi sebagai antioksidan




Details

Clean beauty, naturally derived, no animal testing, no fragrance, sensitive skin friendly, dermatology tested & halal.

BPOM : NA18210105099

Netto : 40 ml

PAO : 12 M (Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)

Aman untuk ibu hamil dan menyusui, tapi lebih baik dikonsultasikan dulu dengan dokter pribadi.


Caution

Hanya untuk pemakaian luar, jangan gunakan pada kulit yang terluka. Jika terjadi iritasi, hubungi dokter. Simpan di tempat sejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung.




Packaging produknya sendiri menurutku juara, bener-bener eye catching dan gemes banget. Kemasannya berwarna biru pastel yang senada dengan warna boxnya. Bentuknya sendiri oval dan cenderung pipih, sehingga gak makan tempat dan sangat mudah dibawa travelling. Namun memang produk ini jadi gak bisa berdiri ya karna bentuknya kan oval, menurutku kalau di bagian bawahnya agak rata sedikit mungkin akan lebih oke ya hehe.





Di bagian belakang kemasan, tertulis fungsi produk, main ingredients, cara pakai, peringatan, exp date, no BPOM dan PAO. Informasinya cukup lengkap jadi kalau boxnya hilang, masih gapapa banget. Oh ya cara buka tutupnya adalah dengan cara diputar ya bukan ditarik. Setelah dibuka, produk ini bentuknya seperti ujung corong untuk mengeluarkan produknya. Lobangnya cenderung kecil jadi gak perlu takut ngeluarin produk kebanyakan.




Nah mungkin ada yang salah fokus nih kenapa bentuk tutupnya kayak gitu, aku awalnya juga bingung, ku kira ya emang biar unik aja. Tapi ternyata, tutupnya ini juga berfungsi sebagai massage tool. Jadi buat packaging, this is such a brilliant idea ! Tapi karna bahannya sejenis plastik jadi memang sensasinya beda ya sama gua sha pada umumnya hehe.


Produk ini warnanya putih agak transparan gitu, dan teskturnya menurutku super ringan, kayak watery gel. Wanginya fresh tapi bukan yang artificial gitu, mungkin karna adanya ingredients bunga dan aloe vera jadi wanginya cenderung seger.



Cara pakai

Aplikasikan produk ke tangan dan usapkan ke wajah secara merata pada wajah dan leher. Gunakan pada pagi dan malam hari.


REVIEW


Seperti yang aku bilang sebelumnya, kemaren-kemaren aku terlalu fokus untuk menghilangkan jerawat sampai aku lupa bahwa produk hydrating itu penting banget, terutama untuk meningkatkan skin barrier. Produk ini tuh bener-bener ringan banget, gak lengket, tapi cukup hydrating, jadi bisa dibilang cocok banget untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.



Efek yang paling aku rasakan adalah produk ini cukup membantu untuk meredakan rednessku dan juga bikin kulit terlihat dew/glowing. Jerawatku sebelumnya kemerahan gitu, mungkin karna aku terlalu force dengan produk-produk untuk jerawat, bahkan kulitku agak perih juga saat itu. Setelah pakai ini, kemerahannya langsung mereda dan terlihat jauh lebih mendingan dibandingkan sebelumnya. Mungkin karna mengandung peptide, cica, dan aloe jadi bisa memperbaiki, dan menenangkan kulit juga.



Oh ya, meskipun produk ini sudah mengandung UV Filter, aku tetap rekomendasiin kalian untuk menggunakan sunscreen setelahnya ya. Nah seperti yang aku bilang sebelumnya, produk ini juga melindungi kulit dari Blue Light, buat yang belum tau, singkatnya blue light bisa ada di sekitar kita, mulai dari layar hp, laptop, tv, dll. Dimana dampak negatifnya bisa merusak kulit dalam jangka waktu lama. Nah dengan menggunakan moisturizer ini jadi gak perlu khawatir deh soal Blue Light.


Nah untuk klaimnya mengenai wrinkles tentu belum terlihat ya, karna kalau wrinkles memang jangka panjang, gak bisa instan. But overall, I highly recommend this product especially kalau kalian juga memiliki kulit yang kemerahan. 


Harga : IDR 155.000,-


More Info

Instagram JUJU & CO



Where to buy ?
TOKOPEDIA


Nah itu dia yang bisa aku share di post kali ini.
Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !






Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤