[REVIEW] Scarlett Whitening Coffee Edition - Scrub & Body Wash

August 30, 2021



Baru-baru ini, Scarlett, brand skincare lokal yang terkenal ini kembali meluncurkan produk baru yang membuat aku cukup penasaran untuk coba. Scarlett kembali hadir dengan produk body care berbahan kopi. Aku personally memang suka dengan body care kopi, especially scrub karna body care kopi bekerja sangat baik untuk memudarkan noda hitam di kaki dan tanganku. Scarlett mengeluarkan 2 produk berbahan kopi yaitu Coffee Body Scrub dan Coffee Whitening Shower Scrub. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling ya !


SCARLETT - BRIGHTENING SHOWER SCRUB COFFEE



Pertama, Scarlett Brightening Shower Scrub varian coffee. Kemasannya sangat mirip dengan sabun mandi Scarlett lainnya, yaitu flip top bottle transparan yang simpel dengan desain khas Scarlett. Kemasannya ini tipe yang mudah dibawa kemana-mana ya karna gak terlalu besar. Produk ini berfungsi unuk meregenerasi, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit.



Ingredients

Aqua, Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl Betaine, Ammonium Salt, Glutathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Coffee Extract, Cl 77400.

Kalau dilihat dari ingredients list, produk ini mengandung SLS, SLES dan Perfume, jadi buat kamu yang mungkin sensitif terhadap ketiga bahan ini bisa jadi pertimbangan ya. Namun, produk ini juga mengandung Ammonium Salt, Glutathione dan Coffee Extract yang berfungsi :

Ammonium Salt - Bahan pembersih, antibakteri
Glutathione - Mencerahkan kulit
Coffee Extract - Anti oksidan, mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, memudarkan bekas luka

Details
BPOM : NA18210700426
Netto : 300ml
Halal, Not Tested on Animal


Pada bagian badan botol, terdapat informasi mengenai exp date dan authentic code berhologram atau kode yang berfungsi untuk cek keaslian produk. Jadi pastikan produk yang kamu terima asli dengan adanya barcode ini ya hehe.


Produknya sendiri berwarna coklat dan teksturnya sama seperti sabun mandi Scarlett lainnya, awalnya cenderung kental namun setelah kena air, sangat mudah dibusakan. Produknya juga terdapat butiran scrub halus yang bisa mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Dari wangi sih jelas kopi ya, dan kopinya tipe yang manis kayak kue / cookies gitu.

Cara Pakai
Basahi tubuh, gunakan sabun ke seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air hingga bersih.

Review

Menurutku sabun ini mudah dibusakan dan gampang diaplikasikan. Bilas sabun ini juga sangat gampang, dan terasa cukup lembab jadi cocok banget untuk kulitnya yang cenderung kering. Nah untuk wanginya sendiri, menurutku saat diaplikasikan wangi kopi nya cukup strong namun setelah dibilas wanginya cenderung lebih soft dan kalau sudah beberapa saat, wanginya bahkan nyaris gak ada, but it's totally oke for me. Overall, menurutku sabun ini bisa membersihkan kulit tanpa membuat kulit kering dan bisa mencerahkan kulitku juga hihi.

Harga : IDR 75.000,-


SCARLETT - BODY SCRUB COFFEE



Kemasan Body Scrub dari Scarlett ini juga mirip dengan varian scrub Scarlett lainnya yaitu jar plastik dengan tutup putih yang cukup bulky. Pada bagian atasnya terdapat informasi mengenai nama produk, brand dan bahan utama produk. Nah produk ini berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, meregenerasi kulit, membantu pembentukkan kolagen, dan meningkatkan kelembaban kulit.


Nah untuk badan produk, kemasannya berwarna coklat tua yang agak transparan sehingga kita bisa melihat isi produk di dalamnya. Selain itu ada informasi cara pakai, ingredients, Barcode BPOM dan Barcode untuk cek keaslian produk.



Ingredients
Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cl 77400

Details
BPOM : NA18210700581
Netto : 250ml
Halal, Not Tested on Animal


Saat dibuka, Scarlett Body Scrub ini terdapat seal aluminium foil dengan hologram logo Scarlett. Pastikan segel ini masih bagus dan rapi ya saat kamu membelinya.  Nah produknya sendiri berwarna krim kecoklatan dan memiliki tekstur yang lembut dengan butiran scrub yang cenderung kecil. Wangi kopinya sendiri tercium cukup manis, seperti wangi dessert gitu hihi.

Cara Pakai
Gunakan body scrub pada seluruh tubuh, tunggu 2-3 menit kemudian bilas hingga bersih.

Review

Honestly, aku punya ekpektasi yang cukup tinggi untuk body scrub kopi yang satu ini karna memang aku suka banget sama body care kopi terutama scrub. Aku suka tekstur scrub ini karna krimnya cenderung lembut, dan meskipun scrubnya kecil menurutku masih terasa sensasi eksfoliating-nya bahkan proses eksfoliasi ini terasa cukup maksimal karna scrubnya sangat banyak. 

Oh ya, scrub ini juga tipe yang gampang dibilas, dan uniknya tidak meninggalkan kesan kering / perih sama sekali. Selain itu, kulit juga jadi lebih lembut, cerah dan somehow melembapkan kulitku. Oh ya, menurutku untuk wanginya sendiri cenderung lebih awet dibandingkan sabunnya. Overall, love it ! Cocok banget untuk perawatan mingguan.

Harga : IDR 75.000,-

----


Nah ini dia before-after pemakaian coffee scrub dan body wash Scarlett. Kulitku jadi tampak cerah secara instan. Selama 2 minggu pemakaian, aku merasa kulitku jadi lebih lembut, namun memang untuk bekas luka belum ada efek / hasil yang signifikan. But overall, untuk efek mencerahkan kulit, Scarlett menurutku gak pernah mengecewakan.

----

Ada yang penasaran mau coba ?

Where to buy ?

atau bisa di order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening)

-----



4 comments

  1. Omggg baru tau Scarlett punya varian kopi sekarang!!! Sebagai pecinta kopi kayaknya aku musti cobain nih!

    ReplyDelete
  2. Jadi pingin punya nih kak, thank you untuk reviewnya kak🤩

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin punya nih kak, thank you untuk reviewnya kak🤩

    ReplyDelete
  4. Aku pecinta kopi must try bgt ini tapi belum kebeli wkwk.Baru cobain varian Freshy

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤