[REVIEW] Scarlett Whitening Brightly Ever After & Acne Cream

March 17, 2021

Scarlett Whitening - brand lokal yang terkenal dengan produk mencerahkan ini kembali hadir dengan produk skincare loh ! Setelah sukses dengan produk serum, Scarlett mengeluarkan moisturizer dengan seri yang sama yaitu Brightly Ever After Cream untuk brightening dan Acne Cream untuk kulit yang berjerawat. Oh ya, pelembab Scarlett ini tersedia dalam 2 jenis yaitu Day dan Night. Penasaran gimana review-nya ? Keep scrolling !



Oh ya, mungkin banyak diantara kalian yang skeptis dengan "krim pencerah". Disini aku cuma mau bilang kalau produk Scarlett ini sudah memiliki no BPOM, serta teruji bebas dari Merkuri dan Hydroquinon. Jadi, kamu sama sekali ga perlu khawatir dengan kandungan di dalamnya, karna produk Scarlett  dijamin aman dan tidak berbahaya untuk kulit. Nah balik lagi ke topik,  produk ini terdiri dari 2 varian yaitu Brightly Ever After dan Acne Cream. Namun untuk review yang lebih lengkap aku akan bahas varian Brightly Ever After / Brightening karna sesuai dengan kondisi kulitku saat ini. Meskipun begitu aku akan share sedikit tentang Acne Cream juga ya ^^


Read more[REVIEW] Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum


SCARLETT ACNE CREAM
DAY & NIGHT


Pelembab Scarlett ini dilengkapi dengan box yang tersegel plastik, jadi pastikan kamu membeli kemasan yang masih tersegel. Kemasan scarlett Acne Cream Day & Night ini berwarna ungu dan putih, dan terdapat informasi yang cukup lengkap, mulai dari nama produk, ingredients hingga manfaat produk.



Bahan Utama Scarlett Acne Cream DAY

Double Action Salycilic Acid - Bekerja paling baik untuk masalah jerawat, serta membantu mencegah munculnya jerawat.

Natural Squalane - Meningkatkan hidrasi dan membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Hexapeptide-8 - Membantu mengurangi kerutan

Natural Vitamin C - Sebagai antioksidan, dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas seperti sinar UV, dan mencerahkan

Triceramide - Melembapkan, anti aging dan anti kerut.

Aqua Peptide Glow - Meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit tampak glowing.


Bahan Utama Scarlett Acne Cream NIGHT

CM Acnatu - Anti bakterial alami dan anti inflamasi, yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Poreaway - Berfungsi untuk mengencangkan pori-pori

Natural Squalane. Hexapeptide-8, Natural Vitamin C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow.



Secara keseluruhan, produk Acne Cream Scarlett ini berfungsi untuk mengatasi dan mengurangi peradangan jerawat, melembapkan dan menghidrasi kulit serta menyamarkan pori-pori dan kerutan halus. Kebanyakan produk untuk jerawat sering membuat kulit jadi kering, namun Acne Cream ini cukup melembapkan, jadi aman untuk kulit yang cenderung kering.


Oh ya, produk Scarlett ASLI terdapat hologram dan barcode BPOM pada kemasan boxnya ya.

BPOM :

Scarlett Acne Cream Day - NA18200107956

Scarlett Acne Cream Night - NA18200107955

Keterangan exp date dan batch note ada di bagian bawah kemasan ya.



Kemasannya jar kaca bertekstur doff, meskipun jarnya kecil menurutku jarnya cukup terasa berat. Tapi, produk ini masih gampang banget dibawa-bawa. Pada kemasan produknya, terdapat informasi yang sama dengan kemasan box. Jadi kalau misalkan boxnya hilang pun ga masalah karna semua info termasuk exp date masih tertera di kemasan.



Kalau dibuka, akan ada lid pembatas antara produk dan tutupnya sehingga menjaga kualitas produk di dalamnya. Namun sayang pelembab ini tidak include spatula, jadi harus dicolek pakai tangan. Kalau mau lebih higienis bisa gunakan spatula lain ya hehe.


Kalau dilihat secara detail, tekstur Acne Cream Day dan Night ini bisa dibilang sedikit berbeda. Acne Cream Day berwarna putih susu dan teksturnya sedikit lebih cair, sedangkan Acne Cream Night berwarna putih yang sedikit agak transparan dan teksturnya sedikit terasa lebih lembab. Keduanya mudah dibaurkan pada kulit dan sama-sama memberikan kelembaban, namun varian night menurutku cenderung lebih lembab dibandingkan day hehe.



SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER CREAM
DAY & NIGHT



Nah lanjut ke varian brightening cream, ini adalah varian yang aku cobain secara rutin karna sesuai dengan kondisi kulitku. Kemasannya juga terdapat box seperti varian acne, namun yang membedakan adalah warnanya. Varian Brightly Ever After Cream kemasannya berwarna pink dan putih, lengkap dengan semua informasi mengenai produknya.



Bahan Utama Scarlett Brightly Ever After Cream DAY

Glutathione - Antioksidan, Membuat kulit tampak lebih cerah, dan warna kulit lebih merata.

Niacinamide - Mencerahkan kulit wajah

Green Caviar - Membantu melawan dehidrasi, menghaluskan dan mengencangkan kulit

Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway, dan Aqua Peptide Glow.


Bahan Utama Scarlett Brightly Ever After Cream NIGHT

Rainbow Algae - Meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen

Rosehip Oil - Kaya akan lemak esensial dan antioksidan yang berfungsi untuk menyembuhkan luka

Glutathione, Poreaway, Triceramide dan Aqua Peptide Glow




Kalau dilihat dari bahan utama Brightening Cream Scarlett ini, ada beberapa bahan yang cukup menarik seperti Glutathione dan Niacinamide yang terkenal untuk mencerahkan, ada Rosehip Oil dan Green Caviar juga. Menurutku bahan-bahan ini sering ditemukan pada produk skincare mahal, tapi kita bisa dapetin dari produk lokal dengan harga yang bener-bener affordable banget.


Secara keseluruhan produk ini berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, menyamarkan garis halus. mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat, memperkecil tampilan pori-pori, serta mengencangkan kulit.


BPOM :

Scarlett Brightly Ever After Cream Day - NA18200107908

Scarlett Brightly Ever After Cream Night - NA18200107912

Keterangan exp date dan batch note ada di bagian bawah kemasan ya.



Kemasannya sama persis dengan Acne Cream ya, bentuknya jar bening dengan tekstur doff. Beratnya juga sama dan terdapat informasi lengkap pada kemasannya. Produk ini juga terdapat lid pembatas ya hehe.



Sama seperti tekstur acne cream, tekstur Brightly Ever After Day dan Night juga berbeda loh. Varian day berwarna lebih putih dan sedikit lebih ringan dibandingkan Night. Untuk Night creamnya berwarna putih sedikit transparan dan sedikit lebih tebal. Dalam segi wangi, kedua tipe ini memiliki wangi seperti bunga yang menenangkan.


Cara Pakai

Gunakan Scarlett Brightly Ever After Day Cream pada pagi hari dan Night Cream pada malam hari, setelah mencuci wajah / menggunakan serum. Pijat lembut hingga merata.


REVIEW



Oke, menurutku moisturizer ini konsistensinya enak banget untuk Day dan Night creamnya. Seperti yang ku bilang, untuk tekstur day creamnya memang lebih ringan dibanding night cream. Perbedaan tekstur ini sebenernya biar kulit kita lebih nyaman untuk beraktifitas tanpa terasa berat atau terlalu lembab. 


Nah karna aku sering berada di ruangan ber-ac, menurutku produk ini benar-benar bikin kulitku jadi lebih lembab dan glowing.  Setelah pakai ini, aku juga merasa kulit jadi lembut dan terhidrasi dengan baik. Selain itu, aku juga ga pernah ngerasain kulit kering sampai ngelupas lagi. Terbukti dengan bahan-bahannya yang memang diformulasikan untuk melembapkan dan membuat kelembapannya tahan lama. Oh ya selama pemakaian produk ini ga ada reaksi negatif untuk kulitku ya, jadi bener-bener aman.


BEFORE-AFTER SCARLETT

BRIGHTLY EVER AFTER CREAM



Nah ini pemakaian kurang lebih 2 minggu, aku merasa kulit jadi lebih cerah dan bekas jerawatku sedikit memudar. Maklum, bekas jerawatku yang ini memang agak bandel hehe. Oh ya, aku juga menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash yang fungsinya untuk mencerahkan juga. Menurutku sabunnya enak banget, ga bikin kulit ketarik atau kering gitu, cocok banget deh untuk kulitku. So far, aku seneng banget sama hasilnya.



Oh ya, untuk harga Rp 75.000, menurutku ini bisa dibilang cukup murah dengan kandungan yang "mahal". Overall, setelah ku coba sekitar 2 minggu, menurutku ini skincare terbaik Scarlett sejauh ini. Really worth to try.


-----

Where to buy ?

Shopee

Tokopedia (Brightening) (Acne)

atau bisa di order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening)

Ada yang udah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !

--------


7 comments

  1. Aku lagi pakai serumnya yang brightly ever after dan suka banget. Jadi penasaran sama creamnya juga nih...

    ReplyDelete
  2. Aku udh niat mah cobain memang :). Krn serumnya sendiri cocok bangeeeet. Ga bikin breakout, malah udh pemakaian botol ke 5 skr. Makanya pas tau Scarlett ngeluarin krim pagi dan malam, lgs kepikir utk coba juga . Biar sepakat Ama serum :)

    ReplyDelete
  3. Wah details sekali informasinya, sekarang lagi nyoba brightly series nya Scarlett nih.

    ReplyDelete
  4. Hai ka! Ini kk beli di official storenya langsung ya?

    ReplyDelete
  5. Aku lagi nunggu produknya.. Ga sabar pengen coba juga 😍

    ReplyDelete
  6. Penasaran bgt deh pgn coba yg brightly series 😻🤩

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤