Resolusi 2021 - Tidak Berhenti Berkarya dengan Laptop Convertible

March 27, 2021

Kalau ditanya "apa sih resolusi 2021 mu ?"

Mungkin aku akan menjawab ...



"Tidak Berhenti Berkarya dan Meningkatkan Kualitas"

---

Sebagai seorang beauty blogger, peralatan seperti handphone, kamera dan laptop adalah teman terbaikku selama beberapa tahun belakangan ini. Bermula dari sekedar hobi, kini jadi sebuah profesi. Entah bagaimana dunia blogger ini bisa membuatku sangat enjoy. Sedikit demi sedikit mulai belajar menulis, fotografi hingga desain. Apapun aku lakukan agar para pembaca tidak bosan kalau mampir ke blog ini.


Ada kalanya aku merasa bosan dan jenuh, ya hal yang cukup normal sebenarnya. Namun saat aku ingat bahwa blog ini pernah dan bisa terus membantu orang untuk mencari review kecantikan, kenapa harus berhenti ? Itulah mengapa, resolusi 2021 ku adalah tidak berhenti berkarya dan semakin meningkatkan kualitas.




Tidak dipungkiri, kemajuan teknologi semakin berkembang. Dunia marketing sudah merambah ke dunia online, mulai banyak iklan dan promosi di berbagai platform. Blog dan media sosial lain tentu kecipratan akan kemajuan ini. Pertanyaannya, bagaimana cara membuat orang lain tertarik pada konten yang aku buat ?


Menurutku, salah satu hal yang cukup penting adalah visual. Karna aku sendiri, sangat suka visual yang cantik dan memanjakan mata. Makanya aku mulai belajar cari angle foto yang bagus, beli properti untuk foto, dll. Foto produk, atau bikin video review itu sebenarnya gampang-gampang susah. Butuh effort yang cukup banyak untuk membuat sebuah konten dengan visual yang menarik. Tidak hanya teknik, tapi terkadang kita juga membutuhkan alat yang mumpuni loh, contohnya laptop.

 

Salah satu impianku adalah punya laptop yang tipis dan ringan, baterainya tahan lama, namun perfomanya harus tetap oke. Oh ya, yang bisa di flip juga biar bisa jadi tablet, karna memang akhir-akhir ini aku berencana membeli tablet untuk memudahkan pembuatan konten. Jujur, laptop yang pertama kali aku beli sendiri adalah ASUS VivoBook X505ZA, rekomendasi dari pacar yang sekarang sudah jadi suamiku, hehe. Aku suka banget sama laptop itu karna ringan, layarnya besar dan bisa banget buat ngonten. Bisa dibilang, ASUS sudah jadi salah satu saksi dari setiap konten yang aku buat, tapi seri yang itu memang belum bisa di flip, hehe. Nah, laptop yang lagi aku lirik adalah ASUS ZenBook Flip S (UX371). Aku bakal sekalian review sedikit deh kenapa aku lagi lirik laptop ini.


ASUS ZenBook Flip S (UX371)



Jujur, sebenernya aku tuh anaknya agak picky. Ibarat nyari pasangan, tentu kita harus mencari orang yang bikin kita nyaman, dan yang ngerti kebutuhan kita, hal ini juga berlaku untuk laptop. Aku naksir banget sama laptop ini karna banyak banget fitur yang aku cari. Menurutku ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini adalah one stop solution gitu. Nah apa aja sih?


DESIGN




Pertama, desain. Seperti yang aku bilang, aku anaknya sangat mengutamakan visual. Oleh karna itu, aku mau laptopku desainnya minimalis tapi tetap eye-catching. Laptop ini berwarna jade black dengan sentuhan red copper yang menghiasi pinggiran laptop. Dipercantik dengan bentuk diamond pada bagian sudutnya yang memberikan aksen elegan dan mahal pada desain body nya.  Laptop ini juga memiliki mekanisme multi-gigi logam yang dirancang secara presisi untuk mengangkat dan memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang nyaman, juga dapat mengoptimalkan pendinginan laptop.




Tidak hanya itu, ZenBook UX371 ini juga bisa di flip loh ! Dilengkapi dengan engsel ErgoLift 360°, ZenBook Flip S UX371 ini bisa diputar hingga tampak seperti tablet. Produk elektronik 2 in 1 ini milenial banget, kan ? Apalagi aku juga memang lagi butuh tablet untuk nulis atau gambar konten, tentunya akan terlihat lebih ringkas dan serbaguna. Selain itu, untuk urusan pekerjaan, tentu akan terlihat lebih profesional kalau ketemu client hihi.

PORTABILITY




Kedua, portabilitas yang tinggi. Aku suka dengan laptop yang tipis dan ringan, agar mudah dibawa kemana-mana dan ga perlu nitip suami untuk bawain karna keberatan. Seperti namanya Flip S (Slim),  ZenBook ini ketebalannya hanya 1,39 cm dengan berat 1.2 kg. Bahkan ini jauh lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan laptop ASUS ku sebelumnya, padahal itu udah ringan menurutku. How cool is that ? Sungguh membantu para wanita yang suka bawa barang banyak kalau berpergian, karna laptop ini ga akan makan banyak tempat dan ga berat. Jadi, bisa tetap produktif dan kreatif dimana aja ^^

DISPLAY



Lanjut ke bagian display. Display Zenbook ini sudah Slim Bezels alias memiliki bingkai yang tipis. Tentunya slim bezels ini memberikan kesan lebih modern dan ga ketinggalan jaman. Selain itu, layar laptop jadi kelihatan lebih maksimal dan terlihat stylish. Oh ya, layar Zenbook ini berukuran 13.3" dengan resolusi 3840 x 2160 pixel dan merupakan layar OLED 4K. Jadi bisa dibilang warnanya tuh manjain mata dan tajam haha. 

Oh ya, para desainer / pembuat konten pasti suka kesel kan kalau sudah capek ngedit tapi ternyata warnanya malah beda ? Hehe. Sekarang ga perlu khawatir, karna ASUS ZenBook ini 100% sRGB dan akurasi warnanya sudah tervalidasi oleh PANTONE® kelas pro, sehingga warna yang ditampilkan dari laptop ini sudah akurat. Selain itu, ZenBook Flip S ini juga bersertifikat TÜV Rheinland sehingga tidak mengganggu kesehatan mata dari radiasi gelombang biru dan efek flickering.

PERFOMANCE




Dari segi perfomance, ASUS ZenBook ini sistem operasinya adalah Windows 10 yang dilengkapi dengan prosesor Intel seri terbaru yaitu Core i7 Generasi ke-11 yang sering disebut dengan Tiger Lake. FYI, Perfomance prosesor baru ini 1,4 hingga 4,4 kali lebih kencang dalam pembuatan konten loh. Tentunya aku bisa menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang maksimal dan efektif.

ASUS ZenBook Flip S ini juga dilengkapi dengan Intel Iris Xᵉ Graphics. Graphics ini memiliki performa yang lebih tinggi namun tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah, sehingga laptop ini memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang. Baterai laptop bisa bertahan hingga 15 jam dengan kapasitas baterai 67wh.

Nah salah satu yang aku suka dari laptop ini adalah SSDnya. SSD ini juga menjadi tolak ukur aku untuk mencari laptop, karna SSD terbukti dapat meningkatkan kecepatan membaca dan menulis data, serta lebih aman dan tahan lama. Dengan penyimpanan SSD PCIe 3.0 x4, ZenBook Flip S ini dapat melakukan booting hanya dalam beberapa detik dan bisa membuka aplikasi secara instan. Waktu jadi ga perlu terbuang percuma hanya karna menunggu loading, kan ? hihi. Aku kasih perbedaan antara SSD PCIe 3.0 x4 dibanding SSD sebelumnya ya.


Disini dapat dilihat kalau SSD PCIe 3.0 x4 read speednya mencapai 1.5 ~ 5.8x lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya, artinya kemampuan laptop ini membaca data, membuka files, atau membuka aplikasi juga lebih bagus dan lebih cepat dibandingkan SSD seri sebelumnya. Selain itu, write speednya juga mencapai 1.8 ~ 5x lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya, sehingga kemampuan copy files / memindahkan data juga jadi lebih cepat.


Oh ya, laptop ini SSDnya berkapasitas 1 TB yang menurutku sangat cukup untuk kebutuhan ngonten / desain. RAM 16 GB juga cukup untuk membuka beberapa aplikasi sehingga kita bisa lebih leluasa untuk multitasking. Secara keseluruhan, ZenBook Flip S UX371 ini sudah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO, artinya laptop ini sudah dipastikan memiliki performa yang sangat responsif, konektivitas terdepan, serta daya tahan baterai yang panjang.

NOISE CANCELATION




Nah salah satu hal yang menurutku juga penting banget adalah noise cancelation. Selama masa pandemi ini, online meeting jadi kegiatan yang sering banget dilakukan. Bahkan sekarang banyak beauty event yang dilakukan secara online. Menurutku fitur ini berguna banget kalau kita lagi berada di ruangan yang bising selama melakukan meeting / event. Suara lain seperti bayi, ngorok, mobil, ketikan keyboard dll akan teredam secara otomatis, sehingga suara kita dan bahkan semua orang yang berbicara akan terdengar lebih jernih. Cocok banget kan buat para content creator / freelancer / pekerja yang harus event atau meeting secara online.

CONNECTIVITY & WIFI



Selain desain dan performa, WiFi juga sangat penting untuk semua pengguna laptop. ZenBook Flip S UX371 ini dilengkapi dengan WiFi 6, yaitu teknologi WiFi terbaru yang memiliki kecepatan transfer data dan latency yang lebih baik dari generasi sebelumnya, sehingga laptop akan terus terkoneksi.

Laptop ini juga dilengkapi dengan port HDMI ukuran penuh, dua port Thunderbolt™ 4 USB-C®, dan port USB 3.2 Gen 1 Type-A. Sehingga, ZenBook ini bisa terkoneksi ke monitor eksternal, maupun proyektor. Selain itu, dual port USB Cnya juga menyediakan kecepatan transfer data hingga 40 Gbps untuk periferal berkinerja tinggi. Oh ya, karna laptop ini mengisi daya dengan port USB C, jadi kita juga bisa charge laptop ini menggunakan power bank loh ! Bener-bener praktis banget.

ASUS PEN STYLUS



Rasanya kurang milenial ya kalau punya tablet tapi ga ada stylus, ga enak banget kan kalau mau hand writting atau gambar harus pakai jari. Nah terakhir, kenapa aku suka laptop ini karna ZenBook UX 371 ini juga dilengkapi dengan stylus khusus yang berdesain tipis. Produk ini terbuat dari aluminium sehingga memberikan kesan yang premium. Stylus pen ini memiliki 4096 pressure level dengan dukungan Windows Ink, sehingga laptop ini sangat tepat untuk para desainer. Oh ya, stylus ini juga minim delay loh, dan batrainya juga awet banget. Jadi, benar-benar sebuah kombinasi yang sangat pas dengan PC modern ini.

----

Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang menurutku oke, mulai dari fitur numberpad yang bisa membantuku untuk bikin laporan keuangan keluarga bulanan. Ada juga fitur file transfers yang semakin memudahkan ku untuk pindahin data, dan masih banyak lagi. Segala spesifikasi yang serba cepat juga membuat semua pekerjaan jadi lebih efektif. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya bisa dilihat di bawah ini ya :



Overall, komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

 
PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

---

Di tahun 2021 ini, aku ingin beralih ke PC modern premium yang convertible,
agar bisa terus belajar, tetap produktif dan kreatif dimana saja.

ASUS sudah jadi salah satu saksi dalam setiap kontenku.

HOW ABOUT YOU ?







39 comments

  1. Wow designya keren banget deh

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget reviewnya.. dari awal emang galau mau beli laptop ini.. jd makin yakin..

    ReplyDelete
  3. gemes bangettt bisa di flip jadi tablet gitu 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ngincer ini juga karna bisa di flip hahaha

      Delete
  4. Kereen banget ka natt🤩 goodluck for youu💖

    ReplyDelete
  5. Keren banget kak, lengkap jugaa informasinyaa 🥰

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. iya samaa, pas tau laptop ini langsung pengen haha

      Delete
  7. kok baguuuuusss laptopnyaaa! jadi pingin beli kan :(

    ReplyDelete
  8. Wow.. reviewnya lengkap sekalih sist..
    Laptop merk Asus emang gk pernah mengecewakan sih..
    Jadi pengen yaoloh..

    ReplyDelete
  9. Sukses terus dengan profesi bloggernya ya, Kak. Semoga pula sukses ikutan lomba blognya.

    ReplyDelete
  10. Asus emang brand yang udah terpercaya dan terbukti selalu tahan banting. Awet pula. Kece banget desainnya bisa di flip gitu. Jadi keliatan modern banget dan stylish

    ReplyDelete
  11. Wah laptop bagus nih. SSD, udah gitu NVme lagi. Aku jadi pengen punya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah SSD, jadi lebih cepet dan awet haha

      Delete
  12. Mupeng bangeettt sama laptop ASUS ini.
    Produk2 ASUS emang always bikin ngilerrr
    apalagi zenbook UX371 ini, mupeengg dah

    ReplyDelete
  13. Bener-bener laptop impian untuk masa depan nih ya. Semua specnya premium, tepat banget untuk mereka yang bergelut di bidang desain. Makin memudahkan penyelesaian kerja, mantaaapp...

    ReplyDelete
  14. Cakep banget laptopnya, Kak. Baca spesifikasinya langsung mupeng. Beneran bisa bikin makin produktif nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, lumayan enak dibawa kemana-mana juga hehe

      Delete
  15. hai, salam kenal
    sepertinya aku baru mampir ke sini
    dan langsung disuguhkan tulisan + sajian yang keren banget

    aku juga tertarik sama asus yang satu ini
    tapi hmm asusku sekarang harus tetap disayang-sayang
    semoga berhasil ngedapetin ini ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, makasih juga udah mampir hehe.

      aminnn

      Delete
  16. Wogghh cakeeepp bet ini laptop, elegan, tipis, warnanya juga keceee. Speknya mantap ya, bikin makin semangat buat produktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa jadi bikin pede kalau dibawa-bawa juga hahaha

      Delete
  17. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    ReplyDelete
  18. Asli laaah cakep banget ni laptop minta digelandang!

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤