Info Penting Tentang Masker Kain, Apa Saja?

February 10, 2021



Salah satu jenis masker yang banyak beredar di masyarakat adalah masker kain. Sudah ada sejak sebelum wabah corona, masker jenis ini sudah melekat di hati pemakainya. Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh masker ini. Info penting tentang masker kain ini, akan Anda dapatkan dalam pembahasan berikut ini:


1. Mudah Dijumpai


Masker kain bisa Anda dapatkan dengan mudah. Di beberapa titik pinggir jalan raya, banyak penjual ecer maupun grosir yang membuka lapak disana. Selain itu Anda juga bisa langsung menuju toko-toko aksesoris maupun toko alat kesehatan dan apotik yang secara khusus memang menjual berbagai jenis masker, masker kain salah satunya. 


Sejak adanya wabah Covid-19 , banyak toko biasa juga menyambi jualan masker. Sehingga dimanapun tokonya, dan apapun produk dagangannya, bisa Anda jumpai dengan mudah.


2. Harganya Relatif Murah

Diantara banyak jenis masker, harga yang murah adalah masker jenis kain. Hal itu sebanding karena setiap orang bisa memnuta dan memilikinya. Sehingga mereka menjualnya dengan bersaing dalam kualitas produk dan juga harganya yang murah. 


Bahkan di pasaran ada yang menjual dengan harga seribu rupiah per biji nya. Namun meski demikian, Anda tetap harus memastikan masker mana yang layak dipakai. Dengan menimbang segala aspek, Anda bisa menentukan pilihan masker kain dengan kualitas bagus namun masih bisa dijangkau atau murah meriah.


3. Beragam Motif



Bagi Anda pecinta seni, bisa mengekspresikan lewat beragam motif masker kain. Pasalnya banyak penjahit masker yang memproduksi masker kain dengan banyak motif. Ada yang berupa pernak-pernik motif bunga, abstrak, dan karakter kartun.


Lebih mudah menjumpai beragam motif pada masker jenis ini dibandingkan jenis lain, medis misalnya. Tentu Anda tidak akan menemukan masker medis dengan motif yang beraneka ragam. Para produsen masker kain, meluaskan pasaran mereka dengan menyasar hal kesukaan orang dewasa maupun anak- anak. Dengan motif beragam, akan mampu memberikan banyak pilihan kesukaan mereka.


4. Bentuk yang Lucu

Ternyata alasan lain mengapa orang-orang menggunakan masker jenis ini adalah karena bentuknya yang beraneka ragam dan lucu. Biasanya anak-anak juga akan terbujuk mau menggunakan masker bila mereka menyukai bentuknya.


Hal ini bisa jadi senjata orang tua untuk merayu buah hatinya yang tak mau memakai masker. Bentuk yang beraneka ragam ini juga sangat disukai oleh kaum hawa. Biasanya mereka akan memilih motif yang menarik dan sesuai dengan karakter dirinya. Tentunya untuk kaum adam, akan cenderung lebih memilih masker kain yang tidak banyak aksen tapi keren. Hal itu bisa diwujudkan oleh desain masker kain yang mudah dibentuk menyesuaikan karakter pembeli.


5. Menyesuaikan Bentuk Muka

Tidak perlu khawatir untuk Anda yang memiliki rahang besar, muka lebar, maupun memiliki dua dagu. Masker kain sejatinya memiliki karakter yang khas, yaitu mudah dibentuk. Hal ini menyebabkan masker kain digandrungi semua kalangan.

  

Semuanya nyaman memakai masker jenis ini karena bisa menyesuaikan dengan ukuran muka pemakai. Beda dengan masker pemotor yang biasanya terkesan kaku, justru masker kain ini bisa nempel di muka dengan nyaman. Meski masker kain jenis ini bisa nempel menyeluruh di bagian mulut dan hidung, bahannya tidak membuat kita sesak nafas. Hal ini karena bahannya yang menyerap udara dengan baik dan anti pengap.

--------



Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤