[REVIEW] Looké Holy Flawless BB Cushion Special Edition Shade IRIS

January 29, 2021


Ga terasa Looké Cosmetics sudah menemani wanita Indonesia selama 3 tahun. Kalau diingat-ingat, aku sudah coba hampir semua produk Looké dan so far menurutku kualitasnya cukup bagus dan bisa bersaing dengan produk luar. Di ulang tahun yang ketiga ini, Looké mengeluarkan Holy Flawless BB Cushion special edition loh. Nah sesuai judulnya, kali ini aku mau review BB Cushion Looké, penasaran ? Keep scrolling !


BB Cushion special edition ini berkolaborasi dengan Fifiani, Looké Illustrator Hunt 1st winner.  Ilustrasinya terinspirasi dari 3 dewa/dewi yaitu The Goddess of The Dawn (Eos), The God of The Sun (Helios), dan The Goddess of The Moon (Selene). Dengan ini, Looké berharap kita memiliki keberanian untuk menghargai dan berbagi atas apa yang kita miliki, sehingga dapat membangkitkan True Goddess dalam diri kita. 






Produk special edition ini sebenarnya sama dengan versi sebelumnya, yang membedakan adalah pouch. Jadi kalau kamu beli produk ini, kamu akan mendapatkan cushion dan pouch cantik yang bisa digunakan untuk menyimpan cushion, koin dll.


Dari segi packaging, box Looké ini memang khas banget jadi sekali lihat langsung bisa nebak kalau itu produk Looké. Pada bagian depan terdapat informasi mengenai nama dan shade produk.  Oh ya, semua produk Looké Cosmetics cruelty free dan vegan ya.



Holy Flawless merupakan foundation yang berfungsi untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah agar tampak lebih flawless. Produk ini diperkaya dengan bahan skincare seperti Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid yang dapat menjaga kelembapan kulit serta mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Ingredients
Water, Dimethicone, Isododecone, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Cyclopentasiloxane, Cetyl PEG/PPG-I0/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Polymethylsilsesquioxone, Silica Dimethyl Silylate, Nylon-12, Methyl Methocrylate Crosspolymer, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, crylates/Polymethylsiloxymethocrylate Copolymer , Triethoxycaprylylsilane, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, PEG- 10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Camellia Sinensis Leaf Extract, BHT, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate Hydrolyzed Hyaluronic Acid.
May Contain: CI 77492, CI 77491 , CI 77499 

Kalau dilihat memang produk ini mengandung daun teh dan juga hyaluronic acid, namun memang kandungannya bisa dibilang sedikit karna berada di bagian belakang ingredients list. Oh ya, produk ini juga mengandung Zinc Oxide yang dapat menjaga kulit dari bahaya sinar UV. Zinc Oxide sendiri biasanya terdapat pada produk sunscreen, mungkin karna itu cushion ini memiliki klaim dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Notes : Baik digunakan selama 12 bulan setelah dibuka


Selain kemasan boxnya, packaging produknya pun juga bisa dibilang Looké banget karna berwarna hitam minimalis. Bentuknya sendiri kotak dan terbuat dari plastik yang cukup kokoh. Selain itu, cushion ini dilengkapi dengan magnet, sehingga ga perlu takut "ga rapet" saat menutup cushion.


Pada bagian bawah packaging terdapat informasi mengenai shade, BPOM dan exp date.
Oh ya, Looké Holy Flawless BB Cushion ini terdiri dari 3 shades yaitu :
IRIS - LIGHT BEIGE
IRIS diartikan sebagai Dewi Pelangi yang muncul pada langit cerah, oleh karna itu IRIS cocok dipakai untuk kulit yang berwarna terang.

CLIO - MEDIUM BEIGE
CLIO berasal dari kata Yunani yaitu "Kleo" yang artinya adalah merayakan. Terinspirasi dari Dewi Musai Sejarah, CLIO memberikan kesan natural sehingga cocok untuk kulit yang berwarna medium.

DIANA - HONEY BEIGE
DIANA terinspirasi dari Dewi Perburuan yang memberikan kehangatan, sehingga DIANA cocok untuk kulit yang berwarna medium-deep (sawo matang).


Aplikatornya menurutku cukup besar, kira-kira bisa masuk 3 jari orang dewasa. Puffnya juga empuk dan bouncy. Setelah ku coba sepertinya puff ini tidak menyerap banyak produk atau tidak meninggalkan banyak produk setelah digunakan, jadi bisa lebih irit pemakaian cushion hehe.


Seperti cushion pada umumnya, bagian dalam produk terdapat seal sticker yang harus dibuka terlebih dahulu. Uniknya, kalau biasanya cushion berbentuk sponge berpori-pori besar, cushion Looké ini memiliki bantalan yang terlihat seperti bergelombang. Saat mengambil produknya pun bisa dibilang lebih mudah.

Teksturnya sendiri menurutku cukup lembut dan terasa ringan, meskipun begitu cushion ini masih bisa menutupi dark spot pada kulit karna coveragenya cenderung medium - high. Finishnya sendiri termasuk satin namun menurutku sedikit ke arah matte dibanding glowing. Jadi sangat cocok untuk kulit yang berminyak hehe. Oh ya untuk shade IRIS ini menurutku neutral undertone ya jadi cocok untuk cool tone atau warm tone.


Cara Pakai
Aplikasikan Looké Holy Flawless BB Cushion setelah memakai pelembab pada wajah. Ratakan ke seluruh wajah dan leher menggunakan aplikator puff yang tersedia. Apabila ingin menambahkan coverage, aplikasikan kembali secara merata hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.


------

REVIEW


Nah untuk coveragenya kalian bisa lihat before after ini. Seperti yang ku bilang, coveragenya customable antara medium to high. Bagian samping wajahku ada luka iritasi dan menurutku cushion ini mampu menutupinya. Tapi perlu diingat, semua complexion hanya bekerja untuk menutupi ya, jadi untuk segala tekstur tentu gabisa di kontrol.

Hasilnya menurutku satin cenderung matte, kalau mau lebih glowy memang harus menggunakan pelembab sebelumnya. Meskipun coveragenya tinggi, hasilnya ga bikin kulit kelihatan dempul dan ringan di kulit. Untuk ketahanannya sendiri di kulitku yang normal cenderung kering bisa tahan up to 7-8 jam, apalagi kalau indoor menurutku bisa tahan lama. Kalau kulit berminyak mungkin akan lebih maksimal dengan menggunakan powder ya hihi.

Overall, menurutku cushion ini oke banget untuk pecinta complexion yang cenderung matte dan tahan lama. Apalagi ada kandungan skincarenya juga, selain sebagai make up, produk ini juga bisa merawat dan melindungi kulit. ^^

Harga : IDR 225.000 / pc

------

Kalian bisa cek info lebih lanjut mengenai Looke di Website dan Instagramnya ya !
Ada yang penasaran ingin coba ?
Share yuk di kolom komen !

Where to buy ? SHOPEE




Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤