[REVIEW] Elshe Skin Radiant Skin Serum

February 26, 2021

Semua wanita pasti menginginkan wajah yang bersih, mulus dan juga sehat. Nah aku sendiri merasa belakangan ini kulitku cenderung kering, bertekstur dan juga terdapat beberapa bekas jerawat. Oleh karna itu aku mencari produk yang pas dengan kondisi kulitku, dan akhirnya aku mencoba Elshe Skin Radiant Skin Serum. Produk ini memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards 2020 loh. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !



About Elshe Skin


Nah sebelumnya aku akan bahas sedikit mengenai brand Elshe Skin. Mungkin banyak dari kalian yang sudah kenal dan mencoba produk dari Elshe Skin. Skincare lokal ini bisa dibilang cukup terkenal dengan produk anti acne nya, dan sudah membantu para wanita Indonesia lebih percaya diri dengan kulit mereka. FYI, Elshe Skin adalah brand lokal berstandar internasional, bersertifikasi BPOM, dan juga halal, sehingga terjamin kualitas, keamanan dan kebersihan produknya. Jadi, ga perlu khawatir ya hehe.


Radiant Skin Serum 




Produk ini terdapat box berwarna merah yang khas sekali dengan brand Elshe Skin. Pada kemasan box terdapat informasi seperti nama produk, manfaat, ingredients, exp date dll. Klaim produk ini dapat membuat kulit jadi lebih lembut, glowing, dan meratakan warna kulit.


Notes : Kalian bisa menggunakan produk ini apabila kalian sudah tidak ada jerawat dan hanya ingin menghilangkan bekasnya ya. Jadi kalau kamu masih ada jerawat, usahakan untuk menghilangkan jerawatnya dulu baru menggunakan Radiant Skin Serum untuk menghilangkan bekasnya. Namun apabila masih berjerawat, bisa digunakan sebagai spot treatment.




Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

- Tulisan yang aku bold adalah bahan aktif menurut website Elshe Skin, kecuali Citric Acid -


Nah buat kalian yang bingung fungsinya apa, aku kasih info singkat ya. -source : google

Arbutin, Scutellaria Baicalensis Root Extract  = Menghambat terbentuknya pigmen

Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Glutathione, Niacinamide, Linoleic Acid, Tocopherol = Mencerahkan / Mengurangi hiperpigmentasi

Paeonia Suffruticosa Root Extract = Anti Inflamasi

Citric Acid, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Sodium Ascorbyl Phosphate = Vitamin C

Vitis Vinifera Seed Extract, Tocopheryl Acetate = Anti Oksidan

Lecithin = Menghaluskan kulit

Sodium Hyaluronate = Melembapkan kulit


Jadi intinya, secara keseluruhan Elshe Skin Radiant Skin Serum ini berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam / flek hitam. Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui, namun tidak disarankan untuk kulit yang sensitif ya.




Untuk kemasan produknya sendiri terbuat dari kaca doff berwarna gelap, mungkin agar isinya tidak mudah oxidize mengingat adanya kandungan vitamin C pada serum ini. Kemasannya juga terdapat informasi mengenai produk mulai dari nama, manfaat, cara penggunaan, ingredients dan juga exp date mirip dengan kemasan boxnya.



Seperti serum pada umumnya, Radiant Skin Serum ini memiliki aplikator berbentuk pump. Produk ini berwarna bening dan teksturnya cenderung agak cair / liquid jadi sangat mudah diratakan. Oh ya, produk ini tidak mengandung fragrance ya.




Cara Pakai

Teteskan 2-3 tetes Elsheskin Radiant Skin Serum ke telapak tangan, usapkan ke seluruh wajah atau pada noda hitam. Pijat dan tepuk wajah dengan lembut hingga serum meresap sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam untuk hasil maksimal.


---


Review Elshe Skin Radiant Skin Serum



Seperti yang aku bilang, tektur produk ini cenderung cair jadi mudah diratakan dan mudah meresap di kulit. Saat diaplikasikan produk ini terasa sedikit licin, mungkin karna adanya kandungan glycerin. Setelah meresap sempurna serum ini tidak terasa lengket sama sekali. Hasilnya sendiri menurutku cukup lembab, bikin glowing, dan sedikit memudarkan bekas jerawat. Namun untuk hasil yang maksimal memang perlu waktu ya, dan tentunya harus dipakai rutin hihi.


Saat aku mencoba produk ini, kebetulan ada 2 jerawat di wajahku. Jadi, aku menggunakan produk ini seperti biasa namun MENGHINDARI daerah jerawatku. Karna jerawatku tidak banyak, so far, tidak ada masalah saat menggunakan produk ini. Namun seperti yang aku bilang kalau kalian ada jerawat dan mungkin cukup banyak, bisa kalian akali dengan menggunakan serum ini sebagai spot treatment.


Oh ya, serum ini tercium seperti bau obat dan menurutku agak sedikit kurang enak, tapi perlu digaris bawahi kalau produk ini memang tidak mengandung fragrance / pewangi. Mungkin karna kandungan fragrance bisa menimbulkan iritasi ke sebagian orang, jadi menurutku hal ini bisa dipahami dan gapapa banget karna wanginya juga tidak terlalu mengganggu hehe.


Overall, menurutku produk ini bisa banget dicoba kalau ingin kulit kelihatan lebih sehat, lembab dan cerah. Tapi memang untuk efek mencerahkan butuh waktu ya, dan pastikan produk ini digunakan saat wajah tidak ada jerawat hehe.


------


Where to buy ?
SHOPEE


Nah ada yang udah pernah coba ?
Sharing yuk di kolom komen !





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤