[REVIEW] Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

February 26, 2021

Tahukah kamu kalau daerah sekitar mata adalah salah satu bagian yang paling cepat mengalami penuaan dini ? Di umurku yang hampir menginjak seperempat abad ini, aku memang mulai merasa adanya kerutan halus terutama di bagian sekitar mata ku. Tidak hanya kerutan halus, aku juga struggle dengan kantung mata ku yang besar dan cenderung gelap karna sering menatap layar laptop dan HP. Berhubung kerjaan aku harus banget pakai laptop, jadi mau gamau ya harus dihadapi.


Nah daripada semakin parah, tentunya aku harus berusaha menguranginya dengan menggunakan eye treatment sedini mungkin. Selama 2 ~ 3 minggu ini, aku mencoba eye ampoule dari Avoskin. Ya seperti judulnya, kali ini aku mau review Avoskin Advanced Action Eye Ampoule, penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling ya !



Nah sebenarnya Avoskin ini memiliki 2 produk eye treatment, yaitu Intensive Nourishing Eye Cream dan Advanced Action Eye Ampoule. Dari namanya pun sebenarnya sudah terlihat bahwa perbedaannya adalah tekstur, karna satunya krim, sedangkan satunya lagi ampoule yang cenderung lebih cair. 


Perbedaan lainnya juga terlihat dari segi ingredients. Bahan utama Nourishing Eye Cream adalah kopi dan mentimun, sedangkan untuk Eye Ampoule adalah 7.5% peptide, niacinamide, kafein dan masih banyak lagi. Nah kalau dilihat dari ingredientsnya, Eye Ampoule Avoskin ini menurutku terlihat lebih menarik ya, hehe.


Karna aku belum pernah coba eye creamnya, aku ga akan banyak ngomong soal itu. Jadi aku akan bahas lebih banyak tentang eye ampoulenya menurut pengalamanku.




Advanced Action Eye Ampoule ini bisa dibilang produk eye treatment terbaru dari Avoskin. Produk ini adalah eye ampoule pertama di Indonesia yang mengandung bahan aktif. Adapun bahan-bahan yang terkandung berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit, mencerahkan kulit di daerah sekitar mata, melembapkan dan juga mengatasi kantung mata besar / puffiness, juga membuat daerah mata jadi terlihat lebih segar.


Produk ini terdapat box berwarna coklat-maroon khas Avoskin, informasinya juga cukup lengkap dan informatif. Baca info dari boxnya aja menurutku udah cukup banget. Oh ya isinya 12 ml ya, dan menurutku untuk ukuran eye treatment isinya cukup banyak dan bakal lama banget abisnya karna pakai eye treatment itu biasanya ga perlu terlalu banyak.




Keterangan pada boxnya terdiri dari 2 bahasa yaitu Indonesia dan Inggris, informasinya juga sangat lengkap dan detail, mulai dari bahan utama, manfaat produk, hingga cara pakainya. Avoskin Eye Ampoule ini cocok untuk kamu yang mau menjaga keremajaan kulit terutama di daerah mata. Btw, produk Avoskin ini VEGAN dan CRUELTY FREE ya hehe.




Ingredients
Water, Butylene Glycol, Pullulan, Niacinamide, Propanediol, Sodium Polyacrylate, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Punica Granatum Extract, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide, Lactobacillus Ferment, Acetyl Tetrapeptide-5, Caffeine, Acetyl Hexapeptide-8


Nah ada beberapa bahan yang menurutku cukup familiar, yaitu :
Pullulan : Mengunci kelembapan kulit
Niacinamide : Mencerahkan kulit
Cucumber : Mencegah penuaan dini
Camellia Sinensis Leaf Extract / Green Tea : Melembapkan dan meringankan lingkaran hitam di bagian bawah mata
Punica Granatum Extract / Pomegranate : Mencerahkan kulit karna mengandung Vitamin C
Caffeine : Mengatasi mata panda

Oh ya produk ini juga mengandung 7.5% Peptide yang berfungsi untuk menstimulasi produksi kolagen alami pada kulit dan juga mengandung Probiotics yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Notes : Baik digunakan selama 12 bulan setelah dibuka.




Packagingnya menurutku bisa dibilang cukup elegan, bahan kacanya doff tebal dan sepertinya ga mudah pecah gitu. Warnanya mirip seperti kemasan box yaitu coklat-maroon dengan kombinasi rose gold yang menurutku cantik banget. Selain itu, kemasannya kecil dan ga berat jadi mudah dibawa kemana-mana. 




Cara buka produknya adalah dengan cara ditarik ya, bukan diputar. Di dalamnya terdapat aplikator berbentuk pump sehingga lebih higienis dan mudah untuk mengambil produknya. Lubang pumpnya menurutku cukup kecil jadi ga perlu takut kebanyakan ngambilnya. Nah teksturnya sendiri cenderung kental dan bening, mirip kayak serum tapi kalau diratakan ke kulit jadi cukup watery kok. Oh ya produk ini juga tidak mengandung fragrance ya jadi ga ada wanginya sama sekali.




Cara Pakai :
Aplikasikan dengan lembut di sekitar kontur mata dan tepuk secara lembut hingga meresap sempurna. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

----

REVIEW

Oke seperti yang ku bilang, masalah di sekitar mataku adalah kerutan halus dan juga daerah mata yang cenderung gelap. Saat menggunakan produk ini aku merasa tidak ada masalah, eye ampoule dari Avoskin ini cukup melembapkan, ga lengket dan ga berat. Namun usahakan untuk mengaplikasikannya tidak terlalu banyak, karna kalau terlalu banyak bisa melebar dan masuk ke mata yang tentunya akan bikin mata menjadi perih dan tidak nyaman.




Nah selama aku pakai kurang lebih 2 ~ 3 minggu, aku merasa belum ada perbedaan yang signifikan dengan garis halus pada mataku. Namun menurutku ini masih terbilang normal karna kerutan halus cukup sulit untuk berkurang dalam jangka waktu yang pendek. Daerah sekitar mataku sebenarnya juga masih cenderung gelap, mungkin karna beberapa hari ini aku tidur terlalu larut. Efek yang paling aku rasakan adalah puffiness pada mataku sedikit lebih kecil / tipis dibanding sebelumnya. 


Overall, menurutku eye ampoule ini cukup mengurangi puffiness pada mataku, namun untuk hasil maksimal harus dipakai rutin dalam jangka waktu yang lebih lama. Perlu digarisbawahi kalau hasil produk ini akan terlihat maksimal dengan pemakaian rutin selama 28 hari ya. Selain itu, harus menjaga jam tidur dan jangan terlalu banyak begadang agar hasilnya lebih terlihat. Karna selain menggunakan eye treatment, lifestyle juga harus dibenahi hehe.

----

Nah kira-kira itu yang bisa aku share di post ini.
Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !


 

1 comment

  1. Aku udh beliii, tapi blm pake mba :D. Soalnya mau ngabisin eye cream yg kluaran La*oco dulu :D. Sbnrnya sih Ama merk itu aku ga ada masalah. Cm kayaknya kalo liat ingredientsnya avoskin ampoule, kok LBH komplit rasanya :D. Makanya aku pgn switch, cm abisin dulu deh stok lama :D.

    Masalah mataku sbnrnya dark circle sih. Efek begadang. Tapi syukurnya udh coba ngatur waktu tidur supaya ga sering begadang lagi. Kalo wrinkles aku msh confident blm ada, mungkin ini efek dr aku rutin pakai eye serum dari umur 20an :D. Jadi di umur hampir kepala 4, masalah yg muncul baru dark circle :D. Moga2 avoskin ini cocok dan bisa ngilangin lingkar hitamnya.

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤