[RESEP] Ngemil Sehat Cimory Yogurt Squeeze, Kalori ? No Worry !

April 8, 2023

Dulu saat kuliah dan awal-awal kerja, bisa dibilang aku orang yang susah banget untuk gemuk bahkan pernah dikira underweight. Aku selalu diingetin untuk makan yang banyak, padahal sudah aku lakukan. Sebagai pembelaan, aku selalu bilang kalau aku memang orangnya susah untuk gemuk. Karna itu, aku nggak pernah nahan keinginan ku untuk makan alias semua dimakan. Toh aku juga nggak bisa gemuk, malah kalau nggak makan banyak, timbanganku selalu turun (pikirku saat itu).


Tapi, hal yang kadang aku banggakan ini tiba-tiba berubah. Setelah melewati umur 25 tahun, metabolisme tubuh ternyata menamparku. Perlahan tapi pasti, timbanganku yang biasanya lebih sering turun, sedikit demi sedikit menjadi naik. Hal ini tentunya bikin aku jadi worry untuk makan terlalu banyak, apalagi aku orang yang suka banget ngemil. Ditambah lagi, aku sering banget sembelit karna gaya hidupku yang mungkin kurang sehat. Tapi untungnya ada Cimory Yogurt Squeeze yang jadi cemilan sehatku dan pastinya rendah kalori. 



Sebelum membahas tentang yogurt lebih dalam, aku mau sedikit cerita. Beberapa bulan terakhir, suamiku mengubah pola hidupnya jadi lebih sehat dengan rajin makan makanan yang lebih bergizi dan berolahraga untuk menurunkan berat badan. Ternyata, memang pola hidup yang baik nggak cuma memperbaiki tubuh secara fisik tapi juga bikin badan lebih fit untuk menjalankan aktivitas.


Aku sebagai orang yang jarang mikirin "pola hidup sehat" merasa cukup tertantang untuk coba menjalankannya meskipun nggak se-ekstrem dia. Aku mulai dengan olahraga ringan dan mengurangi ngemil yang nggak sehat. Oh ya, banyak orang yang beranggapan kalau ngemil itu terkesan kurang baik, padahal sebenarnya nggak apa-apa loh, selama memang bertujuan untuk memenuhi nutrisi harian



Menurut Dr. Dion Haryadi, cemilan yang baik dan sehat adalah makanan yang terdiri dari serat, seperti buah dan sayur. Kemudian ada lemak baik yang bisa kita dapatkan dari alpukat, telur dan yogurt. Dr. Dion mengatakan bahwa manfaat yogurt cukup banyak, yaitu sebagai sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat, salah satunya Cimory Yogurt Squeeze. Produk dari PT Cisarua Mountain Dairy, atau biasa disingkat Cimory ini jadi yogurt pilihan no.1 para konsumen karna teksturnya yang smooth dan creamy. Oh ya, produk PT Cimory ini ada banyak loh, dan yang paling sering kita temui selain yogurtnya adalah Susu Cimory Fresh Milk.



Cimory Yogurt Squeeze sendiri sudah hadir sejak tahun 2020 silam dengan kemasan berukuran 120gr. Lidwina Tandy, selaku Head of Marketing Dairy Cimory mengatakan bahwa Yogurt Cimory (120gr) yang mengandung 120 Kcal ini merupakan solusi praktis untuk ngemil tanpa khawatir, ditambah dengan kemasannya yang memudahkan konsumen untuk mengonsumsi yogurt dimana aja dan kapan aja, karna tidak perlu pakai sendok atau mangkok. Terbuat dari susu sapi segar pilihan yang difermentasikan dengan bakteri baik dan diperkaya dengan buah segar. Hingga sekarang sudah tersedia dalam 12 pilihan rasa seperti Original, Strawberry, Blueberry, Peach, Honey, Cavendish Banana, Purple Taro, Brown Sugar dan Thai Tea.




Tahun ini, Cimory Yogurt Squeeze kembali hadir dengan kemasan baru berukuran 40gr yang cocok untuk dikonsumsi saat jam kritis karna kemasannya yang tentu lebih praktis. Ukurannya sendiri cukup ramping, jadi lebih mudah dibawa-bawa. Tersedia 2 varian rasa yaitu Blueberry dan Strawberry


Oh ya, yang aku suka dari yogurt adalah konsumsi yogurt itu nggak cuma bisa dimakan langsung tapi juga bisa dikreasikan menjadi makanan atau minuman lain loh! Nah ini juga jadi salah satu hal yang bikin ngemil jadi nggak perlu worry, karna aku tetap bisa cobain berbagai cemilan yang enak namun tetap lebih sehat.



Nah ini salah satu resep yang aku suka dengan menggunakan Yogurt, yaitu Yogurt Toast. Kita bisa gunakan varian apapun yang kamu suka, tapi kali ini aku pakai Cimory Yogurt Squeeze Blueberry dengan packaging / ukuran baru yaitu 40gr.


CARA BUAT YOGURT TOAST

Bahan :

1 pc Cimory Yogurt Squeeze 40g

Roti Tawar secukupnya

1-2 sdm Madu

1 Butir Telur

Buah untuk topping (bebas apa aja)

(opsional) 1 sdt Vanilla Bubuk

(opsional) Keju Cheddar


- Bisa menggunakan oven / air fryer -

 




















Cukup mudah kan ? Ini jadi salah satu cemilan simpel yang enak loh ! Teksturnya yang crunchy dan lembut di tengahnya, dengan rasa manis dan sedikit asam segar bikin rasanya jadi pas, cocok banget untuk sarapan atau sekedar ngemil. Nggak cuma jadi toast, tapi juga bisa dijadikan smoothies, topping makanan / minuman dan bahkan bisa dibekukan untuk dijadikan sorbet. Bener-bener bisa banget dikreasiin hihi.


Ngemil jadi nggak perlu repot lagi deh, sehat dan juga bagus untuk pencernaan, cocok buat aku yang makannya suka ngasal dan sering sembelit. Apalagi saat menyambut Lebaran, akan ada banyak makanan yang mengandung santan dan lemak, tentunya lebih baik diimbangi dengan makanan yang ringan dan baik untuk pencernaan. 


Kapan sih waktu yang baik untuk mengonsumsi Yogurt Cimory ?




Pertama, bisa konsumsi yogurt sebagai snack pagi pukul 09.00, sebelum mulai hectic dengan aktivitas harian. Kedua, bisa konsumsi sebagai snack siang pukul 15.00, untuk break sejenak dari aktivitas. Ketiga, bisa sebagai snack malam pukul 18.00, untuk self reward setelah beraktivitas !




Oh ya, jangan lupa untuk menyimpan Cimory Yogurt Squeeze dengan benar ya ! Supaya kualitasnya tetap terjaga hihi. Yogurt harus disimpan di kulkas, hanya bertahan kurang lebih 4 jam di suhu ruang dan harus dihabiskan setelah dibuka ^^




Sejak ngemil Cimory Yogurt, pencernaanku jadi lebih baik tapi nggak perlu khawatir tentang berat badan. Varian rasanya yang banyak juga nggak bikin bosen untuk ngemil yogurt, apalagi bisa dikreasiin jadi berbagai olahan makanan / minuman.

Jadi, udah nggak worry kan buat ngemil ?

#NgemilNoWorryCumaCimory !


------


Harga Cimory Yogurt Squeeze 120g

Rp 10.000,-


------


More Info

Website | Instagram | Tiktok





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤