Asuransi Garda Oto, Ragam Jenis dan Manfaatnya

December 14, 2022


Jika Anda memiliki rencana perjalanan yang jauh dan sudah direncanakan sejak lama, maka pastikan terlebih dahulu adanya asuransi kendaraan dan asuransi jiwa. Salah satu jenis asuransi yang sering digunakan sebagian orang adalah asuransi Garda Oto. Dengan memiliki asuransi ini maka dalam melakukan perjalanan akan lebih tenang.


Melakukan perjalanan dengan memiliki asuransi kendaraan merupakan hal yang sangat penting, karena Anda akan mendapatkan jaminan perlindungan terhadap risiko berkendara yang mungkin terjadi kapan saja dan di mana saja. Namun, sebelum membeli asuransi dalam berkendara, Anda harus memastikan terlebih dahulu jenis-jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 



Jenis-jenis Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan Perorangan

Asuransi ini akan menjamin satu orang saja dalam melakukan satu perjalanan, sehingga asuransi akan berakhir bersamaan dengan akhir dari tujuan perjalanan tersebut. Dengan jaminan perjalanan hanya satu orang, maka premi yang dibayarkan kepada perusahaan asuransi juga cenderung lebih murah.


Asuransi Perjalanan Kelompok

Jika melakukan perjalanan berkelompok, maka memilih asuransi kelompok merupakan pilihan terbaik. Hal tersebut dikarenakan, semua orang yang ada dalam perjalanan akan terjamin perlindungan tanpa terkecuali. Namun, besar premi yang harus dibayarkan juga memiliki nominal yang tidak rendah, karena mengikuti jumlah orang yang akan dijamin asuransinya.


Asuransi Sekali Jalan

Sama seperti asuransi perjalanan perorangan, asuransi yang menjamin perjalanan seseorang dan asuransi berakhir ketika perjalanan sudah sampai tujuannya. 


Asuransi Perjalanan Tahunan

Jika Anda memiliki perjalanan rutin yang dilakukan satu kali dalam setahu dalam waktu yang sama, maka memilih asuransi perjalanan tahunan merupakan keputusan yang tepat. 


Asuransi Berdasarkan Tujuan Perjalanan

Selain pilihan asuransi perjalanan perorangan maupun kelompok, ada jenis asuransi yang bisa digunakan ketika melakukan satu perjalanan tertentu. Misalnya ketika Anda melakukan perjalanan kepentingan bisnis, maka asuransi akan difokuskan kepada seluruh perjalanan bisnis. Dengan menggunakan asuransi ini manfaat yang dirasakan pun akan lebih maksimal. 



Manfaat Asuransi Perjalanan

Setelah mengetahui berbagai jenis dari asuransi, maka selanjutnya Anda juga harus mengetahui manfaat yang didapatkan jika memilih jenis asuransi yang tepat dari asuransi Garda Oto


Perlindungan medis

Dengan melakukan perjalanan wisata maupun bisnis, tentu kesehatan dari semua orang tidak ada yang bisa menjaminnya. Salah satu dari manfaat asuransi adalah menjamin biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan ketika sakit. Ketika sudah menggunakan asuransi, Anda tidak perlu takut lagi akan menjalani pengobatan dengan biaya yang cukup mahal. 


Kompensasi atas ketidaknyamanan saat melakukan perjalanan

Asuransi juga akan memberikan kompensasi jika suatu perjalanan tidak memuaskan konsumen atau pihak tertanggung. Hal yang biasa terjadi ketika melakukan perjalanan misalnya terjadi kehilangan bagasi, keterlambatan pesawat, kehilangan koper dan lain sebagainya. 


Santunan kematian

Kematian akibat kecelakaan tentu semua orang tidak ada yang tahu, maka dari itu ada baiknya jika dalam melakukan perjalanan harus menyiapkan segala sesuatunya. Salah satunya adalah menyiapkan asuransi dana kematian yang diberikan kepada keluarga yang akan ditinggalkan. Santunan kematian akan lebih berguna jika orang yang meninggal berperan sebagai pencari nafkah dalam keluarga. 


Pembatalan perjalanan 

Asuransi perjalanan bisa membantu ketika terjadi pembatalan perjalanan, sehingga kompensasi akibat pembatalan perjalanan akan dibayarkan. Dengan adanya asuransi perjalanan, Anda tidak akan merugi baik itu materi maupun waktu.


Kompensasi yang didapatkan dalam pembatalan asuransi perjalanan berbeda – beda tergantung perjanjian dan ketersediaan pihak penyedia asuransi. Adapun kompensasi yang dibayarkan biasanya berupa menginap di hotel secara gratis maupun akan mendapatkan diskon jika Anda membeli produk asuransi yang lainnya. 


Selain itu Anda juga bisa mendapatkan kompensasi dalam bentuk biaya transportasi alternatif, misalnya jika terjadi keterlambatan akibat penerbangan. Dengan adanya kompensasi alternatif tersebut bisa digunakan ketika berada dalam keadaan darurat. 


Nah itulah jenis dan manfaat yang diberikan oleh berbagai asuransi, termasuk asuransi Garda Oto. Setelah mengetahui uraian di atas tentu dapat diketahui jika asuransi memiliki kaya akan manfaat. Jika tertarik untuk membeli asuransi dari Garda Oto ini, Anda bisa mengunjungi website yaitu Gardaoto.com.

 

Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤