[REVIEW] Bioderma Sensibio H2O Eye

December 15, 2022

Salah satu bagian paling sulit saat membersihkan make up menurutku adalah bagian mata, karna mata adalah bagian yang bisa dibilang sensitif dan rawan untuk muncul fine lines kalau digosok terlalu keras (apalagi kalau pakai maskara yang biasanya cenderung waterproof dan susah dihapus). Kadang aku menggunakan cleansing gel untuk make up mata yang cenderung bold, namun kadang cleanser-nya suka masuk ke mata dan bikin mata burem (kalau kalian pernah pakai cleansing gel, pasti paham maksudku hehe). Tapi kalau pakai micellar water biasa tuh kadang suka susah bersihinnya. Nah makanya aku penasaran banget sama produk barunya Bioderma yaitu Sensibio H2O Eye yang merupakan soothing biphase micellar make up remover. Katanya produk ini gak cuma bisa bersihin make up waterproof, tapi juga bisa menenangkan kulit dan menjaga skin barrier. Penasaran ? Keep scrolling !


BIODERMA Sensibio H2O Eye



Seperti yang aku bilang sebelumnya, produk ini adalah soothing biphase micellar make up remover dimana biphase nya sendiri terdiri dari oil dan water. Klaimnya, produk ini berfungsi untuk CLEANSE, SOOTHES, dan STRENGTHENS jadi tidak hanya membersihkan namun juga dapat menenangkan kulit dan memperkuat skin barrier loh. Produk ini juga cocok untuk daerah mata dan bibir yang sensitif.




Ingredients

AQUA/WATER/EAU, ISOHEXADECANE, ISODODECANE, PROPANEDIOL, SODIUM CHLORIDE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PANTHENOL, SODIUM CITRATE,MANNITOL, XYLITOL, COPPER GLUCONATE, CITRIC ACID, CETRIMONIUM BROMIDE, RHAMNOSE, POLYGLYCERYL-10 LAURATE, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT. [BI 766]


Key Ingredients

Pro Vitamin B5 - Melembapkan area mata dan bibir, serta dapat memperkuat skin barrier dan bahkan bulu mata.

Fructo-Oligo-Saccharides (FOS) - Menenangkan kulit

Dermalotogical Advanced Formulation (D.A.F) Patent - Meningkatkan toleransi kulit


Details

Netto : 125 ml

BPOM : NC14211200427

PAO : 6 Bulan

Tidak mengandung pewangi, tidak greasy, bisa digunakan untuk pengguna softlens dan sudah teruji oleh dermatologist



Nah kalau dilihat ada 2 cairan yang terpisah yaitu 30% lipophilic (oil) dan 70% cairan yang kaya akan micelles. Rasio 30:70 ini katanya merupakan rasio yang optimal, dimana kalau kedua cairan ini menyatu bisa membersihkan make up, debu, kotoran atau polusi lebih maksimal namun tetap membuat kulit lebih segar dan nyaman. Jadi sebelum digunakan, pastikan untuk mengocok botolnya dulu sampai kedua cairan menyatu ya.



Untuk teksturnya sendiri cenderung seperti air dengan sedikit sensasi minyak. Produk ini juga enggak ada wewangian ya. Jadi bener-bener aman banget buat kulit yang sensitif.


Cara Pakai

Kocok botol hingga isinya tercampur, dan tuangkan ke kapas secukupnya. Usapkan pada area mata dan bibir hingga bersih dari sisa make up dan kotoran. Tidak perlu dibilas.



Jujur ini bisa dibilang salah satu lip & eye cleanser yang cepet banget buat hapus make up waterproof. Kalau biasanya hapus maskara waterproof harus digosok-gosok dulu, sekarang gak perlu pakai usaha deh karna beneran segampang itu hapusnya. Oh ya meskipun ada kandungan oilnya, saat bersihin make up enggak terasa greasy dan masih cukup nyaman. Nggak bikin mata perih dan nggak pahit juga di bibir.






Aku sudah swatch make up mata dan bibir, mulai dari eyeliner, maskara, eyeshadow sampai lipstick matte dan memang jadi gampang banget besihin make up ku. Biasanya untuk membersihkan make up mata, aku butuh 2 kapas, tapi pakai produk ini 1 aja udah cukup banget. Jadi menurutku ini bener-bener oke banget buat bersihin make up waterproof terutama untuk pemilik mata atau bibir yang cenderung sensitif dengan gesekan. Overall, oke banget buat dicoba hihi.



Nah itu dia kira-kira yang bisa aku share di post kali ini.
Kalau kalian mau cobain juga bisa cek di official shop Bioderma ya !


Harga
Rp 215.000,-



[I got this product from @clozetteid & @bioderma_indonesia]





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤