[REVIEW] Roceo Body Serum & Underarm Serum

March 6, 2022

Ada yang merasa nggak percaya diri dengan bagian tubuh yang gelap ? Entah itu di daerah ketiak, lutut, siku atau bikini line. Kayaknya daerah ini yang paling rentan gelap dan tentunya bikin nggak pede banget, belum lagi kalau daerah siku atau lutut terasa kasar, kering dan bersisik. Nah aku mau kenalin dua produk yang bisa bantu mencerahkan kulit dan daerah gelap, yaitu Roceo Body Serum dan Underarm Serum.



Belakangan ini aku mencoba 2 produk dari Roceo ini yang berfungsi untuk mencerahkan, dan melembutkan kulit. Berhubung memang permasalahan kulitku adalah bekas luka yang menggelap dan kulit yang tampak tidak halus, jadi aku penasaran untuk mencobanya. Kedua produk ini mengandung beberapa kandungan yang menurutku cukup menarik, untuk review lebih jelasnya aku jelaskan satu per satu ya hehe.


Roceo Activewhite - Brightening & Moisturizing Body Serum



Roceo Body Serum ini bisa dibilang mirip dengan hand & body lotion, jadi bisa digunakan pada tangan dan kaki. Produk ini adalah body serum berbasis air (water-based) yang mengandung bahan-bahan aktif. Body serum ini membantu mencerahkan, melembabkan, melembutkan dan juga menjaga kulit dari bahaya sinar UV dan radikal bebas.



Ingredients
Aqua, Isopropyl Myristate, Peg 100 stearate, Glyceryl Stearate, Stearic Acid,  Niacinamide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cetyl Alcohol, Diisostearyl Malate, Butylene Glycol, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Phenyl Trimethicone, Titanium Dioxide, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Carbomer, Allantoin, Goat Milk Extract, Kojic Acid, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Disodium EDTA, BHT ,Glutathione, Saxifraga Sarmentosa (Strawberry Saxifrage) Extract, Paeonia Suffruticosa (Peony) Root Extract, Scutellaria Baicalensis (Skullcap) Root Extract, Collagen, Fragrance Components and Finished Fragrances

Main Ingredients
Glutathione - Antioksidan yang mencerahkan dan meremajakan kulit
Collagen - Meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit
Niacinamide - Mengurangi garis-garis halus dan melembapkan kulit
Goat Milk - Mencerahkan, memperbaiki dan melembapkan kulit
Kojic Acid - Mencerahkan dan memudarkan bekas luka

Details
BPOM : NA18190120930
PAO : 12 M (Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)
Netto : 100 ml
Halal. Cruelty-free, aman untuk ibu hamil dan menyusui



Packaging produk ini berbentuk squeez-able tube, jadi kemasannya tipe yang mudah untuk dipencet gitu ya. It looks simple, minimalist yet cute karna warnanya kombinasi pastel dan putih gitu.



Informasi yang ada di kemasannya juga menurutku cukup lengkap, mulai dari bahan aktif, cara pakai, BPOM, dan exp date. Teksturnya sendiri menurutku cukup ringan dan mudah dibaurkan karna produk ini water-based. Oh ya, produk ini berwarna putih dan memberikan efek cerah dan sedikit tone up saat digunakan. Selain itu, karna produk ini mengandung Goat's milk atau ekstrak susu, jadi wanginya emang tipe yang agak milky dan sedikit manis gitu.



Cara Pakai :
Oleskan ke permukaan kulit tubuh secara merata setiap pagi dan malam hari setelah mandi.



Setelah menggunakan produk ini, menurutku kulit jadi halus dan lembut banget. Selain itu, kulit juga terasa lebih cerah, dan lembab. Oh ya, dan wanginya emang menurutku lumayan tercium ya jadi kalau gak pakai parfum lagi juga gak masalah hihi. Wanginya menurutku lumayan awet, tapi kalau mau wanginya bener-bener awet ya bisa gunakan atau apply kembali hihi. Yang aku suka juga, produk ini fungsinya gak cuma mencerahkan dan melembapkan saja, tapi juga melindungi kulit agar lebih sehat dan terhindar dari masalah kulit lainnya.



Nah menurutku hasilnya cukup membantu untuk memudarkan bekas lukaku yang cenderung tipis apalagi yang masih baru gitu ya, meskipun memang sebenernya masih ada bekasnya tapi hasilnya menurutku lumayan terlihat.



Nah untuk bekas luka yang cenderung gelap banget, memang butuh waktu lebih lama untuk proses pudarnya ya, apalagi luka ku yang ini emang sudah lama. But overall, kalau kalian butuh body lotion yang mencerahkan, memudarkan bekas luka, melindungi kulit dan suka wangi-wangi yang milky, wajib banget coba body serum ini.

Harga
IDR 98.000,-


Roceo Lightening & Smoothing - Underarm & Skin Fold Serum


Next, aku juga mau review Roceo Underarm & Skin Fold Serum. Seperti namanya, produk ini bisa digunakan pada ketiak maupun lipatan lain pada tubuh seperti siku, lutut, atau bikini line. Serum ini berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak atau lipatan yang gelap, menghaluskan dan memperbaiki tekstur dan pori-pori yang kasar, mengurangi kerutan dan garis halus, mempercepat penyembuhan luka, serta mencegah bau badan.


Ingredients 
Aqua, Isohexadecane, Ceteareth 33, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Niacinamide, Phenoxyethanol, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Triethanolamine, Carbomer, Allantoin, BHT, Titanium dioxide, Saxifraga Sarmentosa (Strawberry Saxifrage) Extract, Paeonia Suffruticosa (Peony) Root Extract, Scutellaria Baicalensis (Skullcap) Root Powder, Glutathione, CI 45410, Fragrance Components and Finished Fragrances.

Main Ingredients
Glutathione - Antioksidan yang mencerahkan dan meremajakan kulit
Daisy Flower Extract - Membantu memperbaiki kerusakan kulit dan mempercepat proses penyembuhan
Niacinamide - Mengurangi garis-garis halus dan memperkuat lapisan terluar.

Details
BPOM : NA18190120931
PAO : 12 M (Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)
Netto : 30 ml
Halal, Cruelty-free, aman untuk ibu hamil dan menyusui


Kemasannya sendiri terbuat dari plastik dengan kombinasi warna putih dan pastel. Menurutku kemasannya cukup kecil dan handy jadi mudah dibawa kemana-mana. Oh ya, FYI, produk ini juga bisa digunakan sebagai deodoran, namun bila dirasa perlu deodoran lagi boleh kok hihi :)


Produk ini bentuknya bottle pump gitu jadi untuk ngambil produknya di-pump gitu ya. Nah untuk teksturnya sendiri menurutku agak sedikit terasa seperti gel cream jadi ringan banget di kulit. Selain itu, wanginya cenderung clean & fresh, jadi bikin kulit terasa segar.



Cara pakai
Gunakan sehabis mandi pada kulit yang kering dan bersih. Untuk hasil yang optimal gunakan 2 kali sehari secara rutin.

Apabila ingin menggunakan deodoran tambahan, pastikan underarm serum sudah meresap sempurna dan ketiak dalam keadaan kering. Barulah gunakan deodoran favoritmu :)


Yang aku suka saat menggunakan underarm serum ini adalah meskipun serum ini berfungsi untuk menjaga kelembapan dan memberikan kesan lembab, namun ketiak ku tidak terasa over lembab sehingga masih terasa sangat nyaman di kulit. Selain itu, aku juga suka banget wanginya yang cenderung fresh, karna aku memang lebih suka wangi yang fresh dibandingkan sweet, jadi memberikan kesan "bersih" saat menggunakan underarm serum ini.

Oh ya, seperti yang aku bilang sebelumnya, sebenarnya produk ini juga berfungsi sebagai deodoran. Namun berhubung aku tidak memiliki masalah bau ketiak yang berlebihan jadi aku memang tidak bisa memberikan banyak komentar dalam hal bau badan. FYI juga, produk ini tidak anti keringat ya, karna serum ini di formulasi tanpa aluminium sehingga tidak menyumbat pori-pori. Lagipula, keringetan itu sehat dan normal kok (asal gak berlebihan) haha.



Nah sebenarnya kulit ketiak ku nggak gelap banget, namun hanya agak sedikit gelap kalau keliatan "terlipat". Setelah menggunakan produk ini, menurutku ketiak jadi sedikit lebih cerah dan halus. Selain itu, apabila sedikit terlipat, ketiak ku lebih terlihat cerah dibandingkan sebelumnya. Overall, wajib cobain sih !

Harga
15 ml : IDR 95.000,-
30 ml : IDR 169.000,-

------

Where to buy ?

Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤