[REVIEW] Treatment IPL & Lower Legs Rejuvenation di ZAP Clinic

January 27, 2022


Meskipun sudah ganti tahun, masalah kulitku tetap sama, yaitu bekas luka di kaki. Aku sudah sering cerita juga sih tentang masalahku ini, dimana aku memang sering banget digigit nyamuk dan karna suka reflek untuk "garuk", akhirnya jadi luka dan meninggalkan bekas hitam. Masalahnya, kalau cuma 1 atau 2 sih nggak apa-apa ya, tapi bekas luka ku ini cukup banyak dan menyebar di kaki. Pastinya bikin nggak pede banget untuk pakai celana pendek atau dress pendek gitu. Gak cuma itu, belakangan ini juga aku masih cukup struggle untuk menghilangkan bekas jerawat yang cukup banyak di wajahku. Karna bingung gimana mengatasi masalah kulitku ini, akhirnya aku mencoba treatment di ZAP Clinic yaitu Lower Legs Rejuvenation dan IPL Rejuvenation.




Aku mampir ke ZAP Clinic terdekat dari rumahku yaitu ZAP Clinic Depok yang berlokasi di Jl. Margonda Raya. Kliniknya bersih dan nyaman banget. Oh ya, di sini gak cuma menawarkan treatment, tapi juga ada jual produk-produk ZAP. Jadi, kalau kalian mau beli produk kosmetik ZAP secara offline bisa mampir ke ZAP Clinic terdekat ya. Btw, sebelum ke ZAP Clinic sebisa mungkin jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu ya. 



Nah, sebelum treatment, aku melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dr. Indah Puspitha Sari yang juga akan membantu treatment-ku nanti. Di tahap konsultasi ini, kulit wajah dan kaki ku di cek terlebih dahulu, dan di tahap ini aku juga bisa tanya-tanya seputar permasalahan kulitku ke dokternya. 



Setelah konsultasi, barulah lanjut ke ruang treatment. Yang aku suka, ZAP sangat memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum treatment dimulai, ranjangnya dilapisi bed sheet dan disemprot disinfektan terlebih dahulu sehingga pengunjung merasa lebih aman. Nah setelah ranjangnya siap, treatment pun dimulai.


IPL REJUVENATION (FACE)


FYI, IPL Rejuvenation menggunakan teknologi berbasis cahaya yang akan membantu mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi bekas jerawat, meningkatkan kelembaban, merangsang kolagen dan mencerahkan kulit. Berhubung kulitku lagi ada bekas jerawat dan beberapa jerawat, jadi aku mencoba treatment ini.



Pertama, kulit wajahku dibersihkan terlebih dahulu menggunakan milk cleanser sambil dipijat lembut. Step cleansing ini tentunya agar wajah bersih dari debu, kotoran dan make up ringan (tapi disarankan tidak menggunakan make up saat ingin melakukan perawatan ya).



Setelah dibersihkan, aku menggunakan penutup mata dan wajahku diberikan gel yang cukup tebal agar melindungi kulit dari energi panas. Gelnya ini super dingin dan menenangkan gitu. Kemudian baru lah kulitku disinari, meskipun kelihatannya agak serem, sebenarnya sama sekali gak sakit kok ! Rasanya cukup hangat karna sudah diberikan gel sebelumnya. Setelah itu, kulit kembali dibersihkan dan diberikan krim dan sunscreen agar kulit tetap terlindungi.


Kalau kalian cukup sibuk untuk melakukan perawatan. tenang aja ! Proses IPL Rejuvenation ini bisa dibilang cukup sebentar, mungkin sekitar 15 menit saja, jadi cocok banget buat kamu yang sibuk tapi tetap butuh perawatan kulit hihi. Setelah melakukan treatment ini juga kita bisa langsung menggunakan make up dan melakukan aktivitas loh !


LOWER LEGS REJUVENATION (BODY)


Selanjutnya, aku melakukan treatment Lower Legs Rejuvenation (include Feet). Fungsi dari Body Rejuvenation ini mirip dengan IPL Rejuvenation yaitu menyembuhkan jerawat pada area tubuh, meratakan warna kulit sehingga kulit lebih cerah, mengencangkan, melembapkan, mengecilkan pori-pori pada kulit serta meremajakan kulit dengan merangsang regenerasi kolagen.



Sama seperti step IPL Rejuvenation, pertama-tama kaki ku dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian, diberi tanda bagian mana saja yang bisa disinari. Aku juga sempat ditanyai beberapa luka yang masih ada, apakah masih sakit atau hanya bekasnya saja, jadi memang step penyinaran ini hanya bisa dilakukan dengan ketentuan yang berlaku. Setelah diberikan tanda, kaki ku juga diberikan gel dingin yang sama seperti IPL Rejuvenation.



Setelah itu, lanjut ke proses penyinaran. Rasanya sama, cukup hangat dan gak sakit. Kalau pun terasa panas, bisa bilang ke dokternya agar gelnya ditambah ya hehe. Setelah disinari, kulit dibersihkan dan diberi lotion. Simpel dan cepet banget prosesnya !


Perhatikan notes ini sebelum dan sesudah melakukan IPL Rejuvenation dan Lower Legs Rejuvenation :

- Minimal 2 minggu sebelum treatment, hindari paparan sinar matahari secara langsung atau tanning

- 2 minggu setelah treatment hindari paparan matahari langsung atau tanning

- 2 hari setelah treatment, hindari berenang, berolah raga berat, dan mandi menggunakan air hangat atau sabun yang mengandung scrub

- Gunakan sunblock SPF 30 atau lebih (UVA/UVB) jika beraktifitas diluar ruangan (UVA/UVB)


BEFORE - AFTER




Nah ini dia before-after setelah treatment IPL Rejuvenation di ZAP Clinic. Oh ya, foto-foto ini gak ada yang aku pakein filter atau edit warna ya, jadi hanya hasil dari kamera aja (kalau ada perbedaan ya karna beda angle dan pencahayaan ya). Sebelumnya kulitku cukup banyak bekas jerawat dan tipenya kecil-kecil menyebar gitu. Setelah treatment, kulitku jadi lebih cerah, perbedaannya cukup terlihat ya hehe. Nah keesokkan harinya, aku merasa kulit jadi lebih lembut, dan bekas jerawat juga lebih pudar dibanding sebelumnya. 15 menit yang worth banget sih hihi.



(Oh ya, sorry ini kakinya keliatan beda warna sebelah, soalnya cahayanya kehalangan hehe)


Nah kita fokus ke bekas lukanya aja ya, setelah treatment bekas lukaku sedikit memudar meskipun bekasnya masih terlihat, karna normalnya memang hasil maksimal akan terlihat setelah beberapa kali treatment. Tapi dalam 1x treatment ini aku merasa bekas luka ku ada perubahan, so yeah it's a good sign ! hehe.


Read more[REVIEW] TREATMENT PHOTO FACIAL ACNE DI ZAP CLINIC

------



Oh ya, for your information, ZAP tuh ngerti banget kalau waktu adalah suatu hal yang sangat berharga, oleh karna itu, salah satu prioritas ZAP adalah melayani dengan tepat waktu. Jadi, apabila kalian menunggu lebih dari 20 menit untuk melakukan perawatan, ZAP akan memberikan kompensasi 𝐉𝐚𝐦𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐓𝐞𝐩𝐚𝐭 𝐖𝐚𝐤𝐭𝐮 𝐛𝐞𝐫𝐮𝐩𝐚 𝐯𝐨𝐮𝐜𝐡𝐞𝐫 𝐬𝐞𝐧𝐢𝐥𝐚𝐢 𝟏𝟗𝟗𝐫𝐛, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

✅ Bila klien belum memasuki ruangan 20 menit dari waktu jadwal treatment,  klien berhak mendapatkan recovery benefit Rp. 199,000 di ZAP Clinic

✅ Reservasi treatment berlaku untuk klien yang sudah memiliki Series, Gift Certificate dan Membership

✅ Klien yang terlambat dari jadwal perawatan seharusnya, diwajibkan mengikuti antrian sesuai ketersedian slot

✅  No show charge berlaku bagi klien yang tidak datang sesuai jadwal perawatan

Jaminan ini merupakan bentuk totalitas ZAP dalam menghargai waktu, tapi kita juga juga harus tepat waktu sesuai jadwal ya hehe.


Overall, menurutku kedua treatment ini cukup cepat dan memberikan hasil yang cukup oke untuk memudarkan bekas jerawat dan bekas luka ku. Setelah treatment juga tidak ada reaksi yang aneh di kulitku, semuanya aman dan gak iritasi. Worth to try !


HARGA

IPL Rejuvenation : Rp 199.000

Lower Legs Rejuvenation : Rp 999.000

Konsultasi : Rp 50.000




1 comment

  1. Penasaran yg lower legs treatment mba. Kita sama nih, kaki sering banget luka. Digaruk Krn nyamuk, trus besok langsung deh berbekas di kulit. Kalo kata orang tua tua, darahnya manis 😄.

    Zap kebetulan Deket rumahku ada, jadi kalo kondisi udah agak kondusif, mau deh nyobain treatment di sana

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤