[REVIEW] Reora Skin Sheet Mask - Entrèe Set

August 24, 2021

Makanan adalah sebuah kebutuhan pokok, right ? Kita pasti makan setiap hari untuk memberikan gizi, menyehatkan badan, sekaligus memberikan energi agar kita bisa menjalani hari dengan baik. Nah tahukah kamu kalau kulit kita juga perlu "makan" supaya tetap sehat, kencang dan ternutrisi ? Caranya adalah dengan menggunakan skincare / perawatan kulit.


Pertanyaannya, apakah kulitmu rutin dikasih "makan" ? Kalau belum, aku mau kenalin kalian dengan Reora Skin Entrèe Set yang terdiri dari 4 varian sheet mask. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !




Reora Skin adalah brand lokal baru yang hadir untuk menciptakan "makanan" sehari-hari bagi kulit yang diharapkan bisa melepas stress di tengah sibuknya kehidupan modern. Selain itu, Reora juga mengharapkan Reora Entrèe Set ini bisa menjadi sebuah kebutuhan bagi kulit seperti layaknya makanan. Tagline Reora adalah "Your Skin Gourmet" dengan bahan-bahan natural seperti sayur dan buah.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, Reora Skin Entrèe Set ini terdiri dari 4 varian yaitu Pomegranate, Fig, Kale dan Avocado. Tentunya dengan fungsi dan kebutuhan kulit yang berbeda ya. Tapi sebelum membahas keempat variannya, aku akan bahas kemasannya terlebih dahulu

PACKAGING


Aku mulai dari kemasannya, packaging box Entrèe Set ini terbuat dari karton tipis yang berwarna krim beige dengan gambar piring di depannya, cukup minimalis dan menarik menurutku. Pada bagian samping tertulis tagline dari Reora yaitu Your Skin Gourmet. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat sedikit informasi mengenai produk ini.

Reora Entrèe Set diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan kulit. Dengan manfaat alami dari Avocado (alpukat), Pomegranate (delima), Fig (ara) dan Kale, produk ini dapat membantu menutrisi dan menyegarkan kulit serta mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan.



Dari segi packaging, menurutku keempat varian ini cukup menarik karna terlihat minimalis. Kemasannya juga tipe yang tebal gitu, jadi kalau mau dirobek pakai tangan gitu kadang suka susah-susah gampang, but it's good tho, high quality ~

Pada bagian depan kemasan, tertera gambar sesuai dengan nama dan bahan utama yang terkandung. Jadi cukup memudahkan kita untuk menemukan variannya.

Details :
Paraben Free, Cruelty Free

REORA SKIN POMEGRANATE SHEET MASK



Telah dibudidayakan sejak zaman kuno, buah yang dikenal dengan sebutan delima ini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, termasuk kulit. Reora Pomegranate Sheet Mask diperkaya dengan vitamin C dan antioksidan untuk meredakan peradangan dan menetralisir radikal bebas akibat polusi yang membahayakan kulit. Varian ini juga mengurangi terjadinya flek dan kerutan (anti-aging).



Ingredients
Water, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Punica Granatum Fruit Extract (1ppm), Fragrance.

Details
Regeneration Mask
All Skin Types


REORA SKIN FIG SHEET MASK



Buah Fig memiliki banyak manfaat, dengan kandungan nutrisi, vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Varian ini dapat meremajakan dan menyeimbangkan kulit dengan meningkatkan sirkulasi. Selain itu, Reora Fig Sheet Mask ini juga dapat mengurangi kulit kering yang ketarik dan kemerahan.


Ingredients
Water, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Punica Granatum Fruit Extract (1ppm), Morus Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract(0.25ppm), Fragrance, Benzyl Benzoate.

Kalau dilihat dari ingredients list, bahan yang terkandung di varian ini tidak hanya buah Fig aja ya, tapi ada Pomegranate, White Mulberry Extract dan Ginkgo Biloba.

White Mulberry Extract - Anti-aging, memudarkan bekas jerawat / flek hitam.
Ginkgo Biloba - Antioksidan (menangkal radikal bebas) dan anti-aging.

Details
Nourishing Mask
All Skin Types

REORA SKIN AVOCADO SHEET MASK



Buah alpukat memiliki kandungan lemak yang baik untuk tubuh dan juga kulit kita. Dengan kandungan omega 3 Fatty Acid yang tinggi, Reora Avocado Sheet Mask ini dapat menjaga dan meningkatkan kelembaban kulit. Varian ini juga bisa meningkatkan skin barrier, elastisitas dan kesegaran kulit. 



Ingredients
Water, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract (1.74ppm), Mangifera Indica (Mango) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Butylene Glycol, Fragrance, Limonene, Linalool.


Sama seperti varian Fig, Avocado Sheet Mask ini juga mengandung bahan-bahan lain selain Alpukat yaitu ada mangga, aloe vera, akar ubi Jepang dan ekstrak okra.

Mango - Antioksidan, membuat kulit tampak kencang
Aloe Vera - Melembapkan, dan menenangkan kulit, meredakan peradangan, dll
Dioscorea Japonica Root Extract - Antioksidan, menyembuhkan dan melembutkan kulit
Hibiscus Esculentus Fruit Extract (Okra) - Melembapkan dan melembutkan kulit 

Details
Hydrating Mask
Normal & Dry Skins


REORA SKIN KALE SHEET MASK




Sayur Kale adalah salah satu sayur yang kaya akan nutrisi sehingga, Reora Kale Sheet Mask mengandung vitamin A dan antioksidan yang baik untuk kulit. Selain itu, varian ini juga membantu pembentukan kolagen, detoksifikasi kulit, menyembuhkan luka, dan meratakan warna kulit.



Ingredients
Water, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Brassica Oleracea Acephala Leaf Extract (0.001ppm), Fragrance.

Details
Repairing Mask
Normal & Oily Skin

-----

SHEET MASK



Nah menurutku masker Reora ini sheet masknya tidak terlalu tipis namun bukan juga tipe yang terlalu tebal, ketebalannya pas dan masih nyaman dibawa beraktivitas. Karna isi essencenya per sheet mask adalah 20 ml, jadi memang essencenya ga akan sisa sampe yang berlimpah gitu. Tapi, menurutku essencenya masih cukup banget kok.

Selain itu, aku juga suka sheet mask ini karna membuka lipatan dan merapikan maskernya gampang banget. Gak perlu usaha lebih untuk pakai masker ini dengan rapi, tapi kalau kebanyakan gerak emang jadi ga rapi sih, but it's normal hehehe. Meskipun begitu, maskernya tetap nempel kok haha.

-----

How To Use

1. Bersihkan wajah sebelum menggunakan masker
2. Buka lipatan masker, dan aplikasikan masker ke wajah kurang lebih 15-20 menit
3. Lepas masker dan pijat sisa essence yang tersisa hingga meresap sempurna


-----


DAY 1 - Pomegranate



Wanginya soft bahkan hampir gak kecium, tapi samar-samar ada wangi fresh buah delima. Tidak ada sensasi perih / cekit-cekit saat menggunakan varian ini. Essencenya cukup kental, jadi memang butuh waktu agar essence meresap sempurna. Awalnya agak sedikit lengket, namun kalau sudah di tap-tap hingga meresap sempurna jadi tidak terasa lengket. Kulit juga jadi terasa lebih lembab dan bouncy, dan setelah menggunakan produk ini besoknya aku merasa jerawatku jadi sedikit mengecil dan lebih calm.


DAY 2 - Fig


Tekstur essencenya menurutku cukup kental dan memberikan sensasi yang mirip saat aku menggunakan varian Pomegranate, butuh waktu agar essence meresap sempurna. Wanginya sendiri cenderung fresh dan somehow agak familiar untukku tapi aku gak tau wangi apa, but it feels nice tho. Sehari setelah pemakaian, aku merasa tekstur kulit jadi lebih baik dan komedo di jidatku somehow jadi lebih lunak.


DAY 3 - AVOCADO




Menurutku varian avocado ini wanginya lebih ke arah fresh mangga dan aloevera dibanding alpukat, tapi wanginya enak banget dan refreshing ! Essencenya juga ke arah kental dan again memberikan kesan yang sama setelah dilepaskan. Tidak ada rasa cekit-cekit atau perih saat menggunakan varian ini. Aku merasa kulit jadi lebih lembab dan bouncy. Keesokan harinya, aku merasa jerawatku di dahi jadi lebih kecil dibanding sebelumnya / kemerahannya mulai mereda.

DAY 4 - KALE



Meskipun berbahan dasar sayur, varian Kale ini memiliki wangi yang sangat fresh dan ga ada wangi sayurnya jadi wanginya masih enak ya hihi. Hingga hari keempat aku menggunakan masker Reora, memang essencenya semua memiliki tekstur yang kental, dan memberikan kelembaban yang instan. Keesokan paginya, jerawatku di dahi benar-benar kempes ! Love this hihi

-----



Setelah menggunakan 1 set REORA ini selama 4 hari berturut-turut, aku ngerasa puas dengan efeknya ! Kulitku jadi lebih cerah, glowing dan lembab. Selain itu, jerawatku juga lebih kalem dan kempes. Bekas jerawatku di pipi juga terlihat sedikit lebih pudar walaupun memang tidak terlalu signifikan.

Nah menurutku keempat varian ini bekerja sangat baik untuk memperbaiki kulitku yang memang sedikit bermasalah akhir-akhir ini terutama soal jerawat dan komedo. Overall, I love this Entrèe Set !


-----

Harga
IDR 29.900,- / Pc
IDR 119.000 / Set



Where to buy ?
SHOPEE REORA



3 comments

  1. pilihanya lumayan banyak neh variannya. Aku tertarik yang kale, belum pernah coba varian sheet mask kale.

    ReplyDelete
  2. Thank you untuk reviewnya kak, jadi pingin coba nih🤩🤩

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤