[REVIEW] Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo

March 10, 2021

Kalau ngomongin masalah rambut, bisa dibilang masalah rambutku seperti ga ada habisnya. Merawat rambut yang di-bleaching dan rontok sekaligus itu menurutku cukup menantang, karna cukup sulit mencari shampoo yang cocok dengan kondisi rambutku. Rata-rata shampoo yang bisa melembabkan dan melembutkan rambut itu cenderung bikin rambutku berketombe, tentunya malah nambah masalah baru. Sedangkan kalau aku menggunakan shampoo anti hairfall, biasanya cenderung membuat rambutku jadi kering / frizzy. Karna itu, belakangan ini aku mencoba Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo. Nah katanya shampoo ini bisa menghaluskan dan juga memperkuat akar rambut. Kira-kira shampoo ini ngefek ga ya untuk rambutku ? Penasaran ? Keep scrolling !



About Aromatica


For your information, Aromatica adalah brand organic clean beauty dari Korea Selatan yang sekarang sudah resmi masuk ke Indonesia. Brand ini mempunyai rangkaian hair care dan juga skincare yang bersertifikat Vegan, Ecocert, EWG & cruelty-free. Produk Aromatica mengandung bahan alami dan aromatherapy, sehingga aman untuk kesehatan kulit. Tidak hanya aman untuk kulit, brand Aromatica juga Sustainable Clean, sehingga produk yang mereka ciptakan tidak menganggu atau tidak merusak makhluk hidup lain dan lingkungan.


----


Nah produk yang mau aku bahas ini merupakan salah satu produk dari Rosemary Scalp Root Energizing. Aromatica Rosemary ini terdiri dari 3 produk yaitu Rosemary Scalp Scaling Shampoo, Rosemary Hair Thickening Conditioner, dan Rosemary Root Enhancer. Tapi kali ini aku hanya review shampoonya saja, FYI produk ini adalah salah satu produk Best Seller Aromatica dan mendapat penghargaan Best Shampoo di Olive Young Awards Korea loh !


Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo




Kemasan produk ini terbuat dari plastik yang cukup kokoh. Kalau dilihat lebih detail, ada logo 100% PCR PET yang artinya produk Aromatica ini menggunakan kemasan Post-Consumer Resin. PCR adalah pilihan pengemasan yang ramah lingkungan, yang digunakan para produsen untuk mendukung program daur ulang dan mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan. Nah karna tulisannya PCR PET kemungkinan bahannya dari plastik PCR bekas botol PET.




Di bagian belakang kemasan terdapat informasi dalam bahasa Korea dan Inggris, namun karna udah masuk Indonesia, jadi ada stiker yang berisi informasi dalam bahasa Indonesia. Secara garis besar, shampoo ini berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran atau kulit mati, sekaligus merawat kelembaban dan memperkuat akar rambut.


Ingredients

Rosmarinus officinalis leaf extract(25.8%), Aqua, Pinus densiflora leaf extract, Zingiber officinale root extract, Sodium methyl cocoyl taurate(Coconut-derived cleanser), Sodium cocoyl isethionate(Coconut-derived cleanser), Sodium methyl oleoyl taurate(Plant-derived cleanser), Lauryl betaine(Plant-derived cleanser), Propanediol(Plant-derived moisturizer), Sodium chloride(Salt), Erythritol(Glucose-derived moisturizer), Eclipta prostrata extract, Lauryl glucoside(Corn-derived cleanser), Capryloyl salicylic acid(LHA, Low-irritation exfoliant), Panthenol(Vitamin B5), 1,2-Hexanediol(Emollient), Polyquaternium-10(Emollient), Ocimum basilicum extract, Origanum vulgare leaf extract, *Limonene (Ingredient in Citrus aurantium dulcis peel oil), Caprylyl glycol (Emollient), *Abies sibirica oil (Pine oil), *Citrus aurantium dulcis peel oil, Butylene glycol (Moisturizer), Rosmarinus officinalis leaf oil (1,404mg), Illicium verum fruit extract, *Cedrus atlantica bark oil (Cedarwood oil), *Mentha viridis leaf oil, *Lavandula hybrida oil, Arginine (Amino acid emollient), *Eucalyptus globulus leaf oil, *Linalool (Ingredient in Lavandula hybrida oil), Alcohol (Grain fermentation alcohol), Biotin (Vitamin B)

*Naturally found in essential oils
Source : thearomatica.com


Produk ini mengandung Rosemary, Bhringraj dan Coriander yang berfungsi untuk menutrisi akar rambut, selain itu juga mengandung Biotin dan Panthenol yang dapat memperkuat batang rambut. Secara keseluruhan produk ini 100% mengandung bahan-bahan natural dan tidak mengandung SLS/Paraben/Chemical. Oh ya, exp datenya ada di bagian bawah botol ya ^^




Tutup kemasannya itu flip top bottle dan terbuat dari plastik juga. Tutupnya juga tipe yang kokoh jadi kalau dibawa" kemungkinan ga mudah tumpah. Produknya bening dan wanginya enak banget, mungkin karna banyak essential oil alami ya jadi wanginya seger dan bikin relax.

Cara pakai

Basahi rambut, ambil shampoo secukupnya. Kemudian aplikasikan pada rambut dan pijat hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

Review Aromatica Rosemary Scalp Scaling Shampoo




Menurutku saat menggunakan produk ini, aku merasa ada sedikit rasa dingin yang menyegarkan kulit kepala, mungkin karna adanya kandungan eucalyptus. Wanginya juga enak banget, perpaduan antara wangi rosemary, citrus dan eucalyptus yang bikin lebih relax.  Jadi kalau nyium wanginya, ada sensasi wangi bunga, dan segar sekaligus.


Jujur sebenarnya aku punya banyak pengalaman buruk dengan shampoo non SLS. Karna dulu aku pernah coba shampoo non SLS yang kata orang-orang bagus, tapi ternyata malah membuat rambutku kadang terasa ga bersih dan mudah ketombean. Nah karna produk ini tidak menggunakan bahan SLS, awalnya aku sempat skeptis. Busanya menurutku masih ada namun cenderung sedikit, tapi meskipun begitu menurutku produk ini tetap bikin rambut jadi bersih dan ga ketombean.


Nah karna rambutku di bleaching, memang terasa sedikit kesat saat menggunakan shampoo ini. Berhubung aku hanya menggunakan shampoonya saja jadi ya memang saat keadaan basah rambutku cukup terasa agak kesat / sedikit kusut (notes: selama mencoba, aku tidak menggunakan produk rambut lain selain shampoo Aromatica ini). Namun, yang cukup menarik, setelah kering rambutku justru jadi lembut dan tidak frizzy sama sekali.




Nah rambutku juga tipe yang mudah rontok apalagi setelah di bleaching, menurutku setelah menggunakan shampoo ini rontoknya cukup terlihat berkurang dibanding sebelumnya. Namun so far rambutku masih rontok ya, hanya berkurang.


Overall, setelah menggunakan produk ini menurutku rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur. Meskipun produk ini adalah shampoo non SLS, rambutku tetap terasa bersih. Selain itu produk ini juga membantu memperkuat rambut, sehingga kerontokan sedikit berkurang. Namun tentu hasil maksimal harus digunakan dalam waktu yang lebih lama ya.

----

Where to buy ?
Shopee

Nah kira-kira itu aja yang bisa aku share di post kali ini.
Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !




 

6 comments

  1. Pernah liat iklannya seliweran, tapi aku blm coba sih mba. Skr ini LG pake produk Korsel juga, Krn rambutku sempet rontok paraaaah THN lalu. Dan mudian pake produk yg skr, syukurnya sih cocok. Rambut rontoknya amat SGT jauh berkurang, malah aku notice banyak rambut halus yg tumbuh.

    Jd mungkin aku msh bakal pake shampoo yg skr.

    Baca review yg aromatica, walopun ga pake conditioner tapi rambut ttp halus pas kering yaaa. Mungkin ini kelebihan shampoo produk Korsel yaa, Krn shampo yg aku pakepun, walo ga pake conditioner, tp memang haluuuuus di rambut. Result yg ga mungkin aku dpt di shampo buatan lokal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener ! Produk rambut Korea rata" bikin rambut jadi lebih halus hahaha

      Delete
  2. Kakkk, meskipun rontok udah berkurang, apa shampoo ini ngefek untuk ketombe??? karena aku bingung rambut aku berminyak ketombean dan rontok 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, kebetulan rambutku memang dasarnya ga ketombean jadi aku kurang tau :')

      tapi produk ini sih ga bikin rambutku ketombean hehe

      Delete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤