Cobain Goal Setting Apps Bibit untuk Nabung Beli Skincare, Cek Yuk!

May 24, 2021

Ada yang suka beli skincare / make up branded secara nyicil ? Sebenernya ga salah sama sekali sih, tapi kalau secara kredit / nyicil, harga skincare / make up yang kamu beli akan cenderung lebih mahal dibandingkan seharusnya karna adanya bunga kredit. Daripada kredit, mending uangnya dikumpulin dalam bentuk investasi reksadana aja. Kamu bisa dapet bunga dari hasil investasi loh ! Penasaran gimana caranya ? Keep scrolling !


Oke, seperti yang kita tau harga skincare atau make up branded itu bisa dibilang cukup mahal, tak sedikit produk yang bernilai jutaan rupiah. Namun menurutku kalau produk tersebut tidak urgent / tidak dibutuhkan dalam waktu dekat, sayang banget kan kalau harus dibeli secara kredi ? Harga yang sudah mahal, jadi cenderung lebih mahal. Gimana sih caranya biar beli skincare jadi lebih menguntungkan ? Caranya dengan nabung dalam bentuk investasi.


By the way, di post ku sebelumnya, aku sudah bahas sedikit mengenai upgrade "menabung" menjadi "investasi".  Jangan lupa baca juga ya ! ^^


Read MoreIni Cara Mempersiapkan Investasi Kecantikan Dan Masa Depanmu



Kalian bisa mulai dengan nyobain Goal Setting di apps Bibit, dimana fitur ini cocok banget buat nabung harian, mingguan atau bulanan. Yang aku suka, disini kita bisa dapat profit dari hasil investasi kita, bukan malah harus bayar bunga tiap bulan hehe. Selain lebih menguntungkan, tentu bikin kita jadi lebih rajin buat investasi. Invetasi di aplikasi Bibit juga aman karna memiliki izin resmi dan diawasi oleh OJK. Aku akan share lebih detail cara kerjanya.



Kenapa Goal Setting ini praktis dan cocok untuk pemula ?
Karna kita bisa memilih reksadana atas rekomendasi ROBO, yang sudah disesuaikan dengan profil resiko kita. Namun jangan khawatir,  kita juga bisa mengganti reksadana sesuai dengan pilihan kita kok !


Selain itu, cukup dengan Rp 100.000 aja kita sudah bisa mulai investasi loh ! Pembayarannya sendiri bisa manual, tidak terpatok harus invest di tanggal tertentu. Tapi kalau kamu tipe yang sering lupa, bisa gunakan fitur terbaru dari Bibit yaitu Autopay. Semuanya gratis, tidak ada biaya komisi atau biaya transfer, bahkan hasil investasi bisa ditarik kapan saja tanpa ada pinalti.


CARA MENGGUNAKAN GOAL SETTING BIBIT


Contoh : Aku punya wishlist untuk membeli skincare dan skincare tools ternama yang harganya  kalau di total sekitar Rp 5.000.000, aku mau nabung melalui Goal Setting di apps Bibit kira-kira sampai akhir tahun. Gimana cara investasinya ?



1. Klik menu Portfolio, dan klik Tambah.


2. Pilih Tujuan Investasi, mulai dari dana pendidikan, rumah, pernikahan dll. Nah karna aku mau beli skincare, aku pilih tujuan "lainnya".


3. Isi nama Portfolio dengan barang yang mau dibeli yaitu "Skincare/Tools", masukkan uang "5.000.000" sebagai target uang yang harus terkumpul dan pilih "Desember 2021" untuk target waktunya.


4. Selanjutnya, kita bisa memilih untuk mengikuti rekomendasi Robo atau memilih reksadana sendiri. Disini aku akan pilih rekomendasi Robo ! Karna target investasi ku cukup pendek yaitu hanya sekitar 7 bulan, aku di rekomendasikan Portfolio Konservatif dengan tingkat resiko yang rendah. Oleh karna itu, Reksadana Pasar Uang memiliki porsi yang lebih banyak dibandingkan reksadana obligasi dan saham.


Aku juga diwajibkan untuk menabung rutin sebanyak Rp 700.000 / bulan atau setara Rp 4.900.000 hingga akhir tahun. Selisih Rp 100.000nya akan aku dapatkan melalui bunga investasi ya. Lumayan kan dibandingkan nabung di bank ? ^^



5. Selanjutnya tampilannya akan seperti ini. Akan muncul reksadana atas rekomendasi Robo yang masih bisa kita ganti, disini aku coba ganti pasar uang dengan produk pilihanku, sedangkan sisanya mengikuti pilihan Robo. Jadi pilihan reksadana ini bener-bener adjustable ya.


Metode pembayaran juga bisa disesuaikan dengan keinginan, bisa melalui virtual account / e-wallet (manual transfer) atau bisa juga melalui Gopay Autopay. Apabila memilih Gopay Autopay, kita bisa set nabung rutin dengan frekuensi harian, mingguan hingga bulanan. Kita juga bisa set tanggal pembelian loh, misalnya pas tanggal gajian hahaha. Untuk tanggal berlaku, aku isi menggunakan target investasiku yaitu Desember 2021.


Selanjutnya tinggal bayar and done ! Mudah banget kan ?

Tinggal tunggu proses pembelian reksadananya, kalau dari pengalamanku kira-kira 2-3 hari kerja. Kalau ada pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi Tim Support Bibit yang siap membantu 24/7.



Jadi, masih kepikiran nyicil kredit dibandingkan investasi ? Yuk nabung beli skincare melalui reksadana. Kalau ga terlalu butuh dalam waktu dekat, mending investasi dulu aja ya. Selain lebih hemat, tentu ga pusing dikejar tagihan tiap bulannya hihi. Cara ini juga bisa banget kalian coba kalau mau buka jasa Make Up Artist yang perlu budget besar hihi.


Kalau kalian mau daftar Bibit, jangan lupa untuk pakai kode aku biar dapet cashback senilai Rp 25.000,- !


-----





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤