[REVIEW] Joselin, Body Lotion dengan Kandungan Skincare Wajah

May 19, 2021


Nyobain hand body lotion yang wangi dan bikin lembab aja mungkin sudah biasa, tapi tau ga sih kalau ada hand body lotion yang mengandung ingredients skincare wajah? Kalau kalian ngikutin Instagram aku, mungkin kalian tau kalau aku tuh punya banyak banget masalah di tangan dan kaki ku. Mulai dari bintik hitam bekas gigitan nyamuk, kulit kering bersisik, dll. Tentunya bikin ga percaya diri banget dari aku kecil.

Nah di post kali ini aku mau ngenalin Joselin yaitu brand lokal pertama di Indonesia yang menggunakan konsep Nature x Dermatology. Brand ini mengeluarkan produk body care yang menggunakan ingredients yang biasa kita temui pada skincare wajah loh. Tentu manfaatnya juga lebih banyak untuk kulit kita. Penasaran ? Keep scrolling !

ABOUT JOSELIN




Mungkin banyak yang belum dengar atau tau tentang brand yang satu ini, so let me introduce it to you. Joselin adalah salah satu brand lokal yang baru launching pada bulan April 2021 lalu, dimana brand ini fokus dengan produk body care yang eco friendly. Kalau kamu beli produk Joselin, paket kamu akan datang dengan kardus yang direkatkan dengan paper tape (bukan selotip plastik) dan produknya dilapis dengan honeycomb bukan bubble wrap. Selain itu, packaging dari produk Joselin juga bisa di daur ulang loh ! So, I think it's a good move buat melestarikan bumi.

Produk pertama yang mereka luncurkan adalah 2 buah body lotion yang bisa melembapkan sekaligus melindungi kulit. Body lotion Joselin terdiri dari Advanced Bright Protection untuk pagi atau siang hari, dan Pure bright Secret untuk malam hari. Aku akan bahas satu per satu ya.


JOSELIN ADVANCED BRIGHT PROTECTION - DAY




Pertama, aku mau review Joselin Advanced Bright Protection. Kemasannya terbuat dari botol plastik yang bisa didaur ulang. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi mengenai nama produk, main ingredients, dan fungsi utama produk. Oh ya, desain body lotionnya berwarna putih dan merah, ini juga salah satu hal yang membedakan day dan night body lotionnya.

INGREDIENTS




Aqua, Octyl Methoxycinnamate, Olea Europaea Oil, Paraffinum Liquidum, Titanium Dioxide, Ceteareth-22, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Phenoxethanol, Parfum, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone, DMDM Hydantoin, Trideceth-6, PEG-PPG-18/18 Dimethicone, Alpha Arbutin, Tocopheryl Acetate, BHT, Tetrasodium EDTA, Ethyl Ascorbic Acid, Cl 14720, Cl 16255, Cl 73015.

Bahan Utama - 8 Guardians Angel

Alpha Arbutin - Mencerahkan dan mengurangi produksi melanin
Niacinamide - Mencerahkan dan mengatasi masalah kulit
Vitamin C - Mencerahkan kulit dan anti oksidan
UV Filter - Melindungi kulit
Titanium Dioxide - Physical sunscreen, melindungi kulit dari sinar UV dan cocok untuk kulit sensitif
Vitamin E - Sebagai antioksidan, membantu meremajakan kulit
Olea Europaea / Zaitun - Membuat kulit lebih halus, kenyal dan bercahaya.
Ethyl Abscorbic Acid - Mencerahkan kulit dan antioksidan

Menurutku body lotion dengan kandungan niacinamide bahkan alpha arbutin itu unik banget, karna jarang banget ada body lotion dengan bahan aktif seperti yang biasa kita temui pada skincare wajah. Cocok banget untuk orang-orang yang punya masalah kulit pada tangan dan badan sepertiku haha.

FUNGSI


Advanced Bright Protection ini berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih cerah, lembab dan segar. Produk ini juga cocok untuk memudarkan dark spot pada tangan atau kaki.  Hand body lotion ini juga terdapat UV Filter yang memberikan perlindungan terhadap sinar matahari karna mengandung Titanium Dioxide yaitu golongan physical sunscreen yang bekerja pada lapisan luar kulit, dan langsung bekerja setelah diaplikasikan. 


DETAILS


Cukup 2 menit agar kulit lebih lembut dan lembap.
BPOM : NA18210102006
Netto : 100 ml

Paraben Free, EU Allergen Free, Fungal Acne Free, Silicon Free, SLS Free, SLES Free, Triethanolamine Free, Phthalates Free.

Aman digunakan untuk bumil, busui dan aman digunakan untuk teenager mulai  dari 11 tahun.

APLIKATOR




Aplikatornya berbentuk pump seperti lotion pada umumnya. Oh ya, kalau baru pertama kali pakai memang ngeluarin produknya agak sedikit susah. Tapi kalau udah keluar, pumpnya jadi lebih gampang kok hehe.

TEKSTUR





Produk ini berwarna pink muda dengan tekstur yang lembut di kulit, mirip seperti krim namun sedikit lebih watery. Lotion ini juga tipe yang mudah dibaurkan pada kulit, dan memberikan sedikit kesan "tone up". Selain itu wanginya juga enak banget, wangi floral yang agak sedikit woody gitu. Selama pakai ini menurutku wanginya juga cukup tahan lama.

CARA PAKAI


Gunakan secara teratur setiap pagi, siang dan sore hari merata ke seluruh tubuh untuk hasil maksimal.


REVIEW




Selama pakai lotion ini, menurutku teksturnya enak banget dan ga lengket sama sekali, bener-bener gampang buat diaplikasiin karna bukan tipe yang seret di kulit. Tapi kalau aku personally butuh beberapa pump untuk satu tangan, karna aku memang suka banget pakai hand body yang agak banyak. Oh ya, yang paling aku suka wanginya tahan lama jadi ga pake parfum pun ga masalah hihi.

Setelah aku pakai ini, kulit jadi lebih cerah dan lembut. Produk ini juga cukup melembapkan, namun memang bukan tipe yang lembab banget. Namun menurutku produk ini agak kurang cocok untuk daerah kulit yang kering bersisik, karna adanya kesan sedikit tone up, kadang kulit akan "terlihat kering" / ada putih" gitu meskipun sebenernya terasa lembab. Tapi untuk daerah kulit lainnya aman banget hehe.


Harga : IDR 89.000,-

JOSELIN PURE BRIGHT SECRET - NIGHT



Next, aku mau review Joselin Pure Bright Secret, dari segi kemasan sebenarnya sama dengan yang tadi yaitu botol pump plastik yang dilengkapi dengan informasi seperti nama, kandungan utama, serta fungsi produk. Nah yang membedakan kedua lotion ini adalah warnanya, desain lotion ini memiliki kombinasi warna putih dan green tosca.

INGREDIENTS



Aquas. Cocos Nucifera Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Aloe Vera Leaf Extract, Phenoxyethanol, Parfum, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone, DMDM hydantoin, Titanium Dioxide, Alpha Arbutin, Triethanolamine, Trideceth-6, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Glycerine, Tetrasodium EDTA, BHT 128-37-0, Glutathione, Fish Collagen Peptide, Kojic Acid, Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tocopheryl Acetate, Cl 19140, Cl 45350, Cl 42090.

Bahan Utama - 9 Princess Dewi


Alpha Arbutin - Mencerahkan dan mengurangi produksi melanin
Aloe Vera Extract - Melembabkan dan menenangkan kulit
Gluthatione - Mencerahkan kulit
Kojic Acid - Mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi / bintik hitam
Grape Seed - Memberikan kelembaban
Glycerin - Memberikan kelembaban, dan menyembuhkan kulit kering, kasar dan iritasi
Titanium Dioxide - Meningkatkan skin barrier kulit
Cocos Nucifera - Melembabkan dan membuat kulit bercahaya
Collagen - Memperkuat kulit, elastisitas dan dan hidrasi.


FUNGSI


Joselin Pure Bright Secret ini berfungsi untuk membantu mencerahkan dan menutrisi kulit, serta membuat kulit tampak lebih kenyal, glowing dan lembab sepanjang malam. Klaimnya produk ini bisa mengunci kelembaban kulit selama 12 jam loh ! Cocok banget untuk kulit kering yang sering kena AC hehe.

DETAILS


12 Hours Intensive Care
BPOM : NA18210102005
Netto : 100 ml

Paraben Free, EU Allergen Free, Fungal Acne Free, Silicon Free, SLS Free, SLES Free, Triethanolamine Free, Phthalates Free.

Aman digunakan untuk bumil, busui dan aman digunakan untuk teenager mulai dari 11 tahun.

APLIKATOR



Aplikatornya juga sama persis dengan Advanced Bright Protection ya hehe. Saat awal-awal pakai akan sedikit butuh usaha untuk ngeluarin produknya, and it's normal ya hehehe.

TEKSTUR



Lotion ini berwarna hijau pastel dan senada dengan kemasannya. Teksturnya sendiri menurutku cukup watery dan memberikan sensasi dingin yang bikin kulit sejuk gitu. Tipe lotion yang bener-bener gampang buat di blend ke seluruh kulit, kayak effortless gitu. Oh ya menurutku teksturnya cenderung sedikit lebih encer dibandingkan lotion yang sebelumnya. 

CARA PAKAI


Gunakan secara teratur setiap malam hari, oleskan merata ke seluruh tubuh untuk hasil maksimal.


REVIEW





Aku suka banget dengan tekstur lotion ini, karna terasa ringan dan sangat mudah meresap di kulit. Lotion ini terasa cukup lembab tapi tidak terlalu over lembab, konsistensinya pas menurutku. Selalu suka pakai ini setelah mandi karna terasa dingin hihi. Kulit juga jadi lebih lembut setiap menggunakan lotion ini.

Wanginya juga cenderung fresh, tipe wangi yang aku suka hehe. Menurutku wanginya cukup tahan lama karna saat bangun tidur samar-samar aku masih suka nyium wangi lotion ini di badanku haha.

Harga : IDR 86.000,-

BEFORE - AFTER


Seperti yang aku bilang, kulit tangan dan kakiku bisa dibilang banyak banget masalahnya. Dari kecil memang punya bekas luka gigitan nyamuk dan sampai sekarang masih selalu jadi makanan nyamuk. Jadi yaaa, bekas lukanya masih ada sampai sekarang dan kebetulan belakangan ini juga kulitku cenderung kering bersisik, makanya aku foto siku tangan dan bintik hitam di kaki ku.

Nah aku baru menggunakan produk ini sekitar 1 minggu dan perubahannya menurutku cukup terlihat. Siku tanganku yang terlihat kering bersisik sekarang mulai membaik. Selain itu, bintik hitam di kaki ku sedikit memudar dibandingkan sebelumnya. Efek selama 1 minggu menggunakan body lotion ini cukup membuatku impressed hihi.



Nah ini pemakaian Joselin setelah 1 bulan, kulit belangku jadi sedikit lebih rata di banding sebelumnya. Kulit belang yang awalnya sangat terlihat jadi gak begitu kelihatan hihi

OVERALL



Menurutku kedua produk ini cukup unik dan menarik untuk kalian coba, apalagi produknya sudah BPOM, bersertifikat halal, aman untuk kulit sensitif bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu produk ini mengandung ingredients yang bisa mengurangi bintik hitam, sekaligus mencerahkan dan melembabkan kulit. Cocok banget deh buat permasalahan kulitku, apalagi wanginya juga enak banget ! hihi.

Diantara 2 lotion yang aku coba ini, jujur aku lebih suka wangi dan konsistensi tekstur dari Pure Bright Secret karna rasanya light banget di kulit namun tetap ngerasa cukup lembab. Tapi tentu untuk hasil yang maksimal harus pakai keduanya ya hihi. Semoga next time ada versi tube biar makin praktis dan semakin mudah dibawa kemana-mana ya hihi.


------

Where to buy ?

More Info

Ada yang penasaran pengen coba ?
Share yuk di kolom komen !



1 comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤