Ini Cara Mempersiapkan Investasi Kecantikan Dan Masa Depanmu

May 20, 2021


Jaman sekarang, siapa sih yang gak tau skincare ? Skincare mungkin sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Banyak orang mulai menggunakan skincare sedini mungkin sebagai investasi kecantikan di masa depan, agar tetap terlihat awet muda tentunya. Namun tak sedikit orang yang menghabiskan penghasilan mereka untuk berusaha glow up. Investasi kecantikan ini tentu tidak salah, tapi investasi masa depan juga sama pentingnya kan ? Sudahkah kamu mempersiapkan investasi untuk masa depan ?




Ya seperti yang aku bilang, beli skincare tentu sangat boleh kok ! Tapi jangan lupa menyisihkan penghasilanmu untuk masa depan. Nah kali ini aku mau share caraku untuk tetap glow up dengan investasi kecantikan tapi juga masih bisa investasi untuk masa depan. Kulit sehat tapi keuangan juga harus tetap sehat kan ? Nah ini dia beberapa cara dari aku :



Budgeting


Menurutku salah satu hal yang cukup penting adalah memberikan batasan / menyisihkan penghasilan ke beberapa kategori pengeluaran. Misalnya pengeluaran untuk makan, transport, listrik bahkan termasuk skincare dan menabung, semuanya harus dihitung dan disisihkan. Tentunya biar semua pengeluaran kamu lebih terorganisir dan ga kelebihan budget. Tabungan aman, dan belanja skincare juga bisa lancar dong hihi.




Jangan FOMO (Fear Of Missing Out)


Mungkin akhir-akhir ini kita sering dengar kata FOMO atau Fear Of Missing Out yang artinya takut ketinggalan. Ini adalah salah satu hal yang mungkin agak susah untuk dijalankan, karna seperti yang kita tau, dunia beauty memang lagi berkembang sangat pesat khususnya di Indonesia. Sehingga, banyak produk baru menarik yang sering muncul setiap bulannya. Kalau memang kamu ngerasa ga terlalu butuh dan fungsinya ga sesuai dengan kebutuhan kulitmu, lebih baik ga perlu ikutan beli ya walaupun orang-orang bilang produknya bagus.

Sayang banget kan kalau kamu punya banyak produk sejenis yang akhirnya ga terpakai dan malah expired karna kamu sering FOMO ? Mending uangnya disisihkan untuk nabung ^^




Skincare Gak Perlu Mahal

Investasi kecantikan itu sebenarnya ga perlu mahal, cukup banyak kok skincare yang ramah di kantong dengan kandungan yang berkualitas. Nah kamu tinggal pilih skincare yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jangan memaksakan diri untuk beli skincare mahal kalau harganya melebihi budget mu ya, kecuali kamu memang sengaja nabung untuk membeli skincare itu hehe.







Nah daripada sekedar menabung, gimana kalau kita maksimalkan tabungan dengan berinvestasi ? Caranya juga gampang banget karna bisa dilakukan dimana aja, bahkan bisa lewat aplikasi HP loh. Selama beberapa bulan terakhir ini aku aktif menggunakan aplikasi Bibit, yaitu aplikasi investasi reksadana yang membantu kita untuk memilih reksadana terbaik. Kenapa pakai bibit ? Simpel sih, karna cara pakainya gampang banget dan cocok untuk pemula.






1. Fitur Robo-Advisor bisa memberikan rekomendasi reksadana yang cocok dengan profil resiko kita. Kalau kamu tipe orang yang takut dengan resiko "rugi", kamu akan mendapatkan rekomendasi reksadana yang lebih aman dan begitu juga sebaliknya. Jadi kamu ga perlu bingung harus pilih reksadana yang mana ^^

-

2. Fitur Goal Setting, dimana kamu bisa menambah portofolio sesuai dengan goals kamu, misalnya mau beli rumah, gadget, skincare dll. Kamu bisa mengisi berapa jumlah uang yang kamu butuhkan dan kapan kamu ingin tujuan itu tercapai.



Contoh : Aku mau beli skincare high end dengan harga Rp 1.000.000,-, dan aku mau nabung selama 5 bulan. Jadi aku harus investasi 200rb per bulan supaya aku bisa mencapai targetnya. Nah karna targetnya hanya sekitar 5 bulan, makanya porsi Pasar Uang cenderung lebih banyak karna memang Pasar Uang cocok untuk investasi jangka pendek dan minim resiko.

Tapi memang fitur goal setting ini akan lebih terasa manfaatnya kalau kita butuh nabung yang lebih besar atau dalam jangka waktu yang lama, misalnya untuk DP rumah.



Contoh : Aku mau DP rumah dengan harga Rp 100.000.000,- dan aku butuh uangnya tahun depan atau 12 bulan kedepan. Menurut goal setting, aku cukup menabung 8 juta per bulan dengan total sekitar 96 juta saja loh ! Selisih 4 jutanya aku dapat dari bunga investasi ku hehe. Lumayan banget kan ?

-

3. Fitur Auto Debit akan sangat cocok untuk kamu yang suka lupa menyisihkan uang. Fitur baru ini bekerjasama dengan Gopay Autopay, dan kamu bisa menabung rutin tiap bulan, minggu atau hari. Tentunya anti lupa dan membantu kita untuk lebih disiplin.

Selain itu, pembayaran Bibit juga mudah banget karna banyak pilihan transfer, bahkan bisa Gopay dan LinkAja. Psttt gratis biaya transfer juga loh ! Kadang aku juga suka manfaatin cashback dari Gopay, hihi. Lumayan kan setiap nabung langsung dapet cashback hihi.


“Siapa Saja Bisa Berinvestasi”


Semua Bisa Investasi Untuk Masa Depan Lebih Baik


Cara mulainya gimana ya ?


Kalau kamu pikir harus nyiapin uang jutaan dulu baru bisa investasi, itu salah besar. Cukup dengan Rp 100 ribu aja, kamu sudah bisa mulai investasi di reksadana. Uangnya juga bisa ditarik kapan aja, TANPA ADA PINALTI. Menurutku sih ini lebih worth dibandingkan kamu taroh di Bank ya karna bunganya jauh lebih besar dan gratis tanpa biaya komisi. Lagipula, kalau uangnya kamu taroh di Bank kemungkinan cheating bakal lebih besar kan ? Hayo siapa yang susah nabung karna uangnya diambil terus ? haha.

Bibit itu aman ga sih ?


Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering banget ditanyain ke aku. Bibit itu aman ga sih ? Aman ya guys, karna Bibit sendiri memiliki izin resmi dan diawasi oleh OJK. Tapi kalau kamu ada pertanyaan lebih lanjut, bisa hubungi Tim support Bibit yang siap membantu 24/7 ^^


-----

Gimana ?
Semakin tertarik untuk memulai investasi masa depan ?
Yuk mulai sekarang, jangan ditunda-tunda ya ^^

More Info :
BIBIT


Jangan lupa pakai kode voucher aku saat mendaftar biar dapet kupon cashback 25.000 ^^

-----







34 comments

  1. Wah, baru tahu ada Bibit tempat investasi. Pertanyaanku, kak.. Berarti investasi berbeda dengan Saham, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi itu ada beberapa macam, ada reksadana, saham, deposito dll. Nah Bibit ini investasi reksadana ya hehe

      Delete
  2. yess setuju, beli skincare sesuai kebutuhan aja, kadang memang suka lirik lirik karena liat kemasan lain yang lucu juga
    dan aku pake bibit juga, terbantu banget nabung disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, kemasan lucu tuh kadang bikin pengen punya hahaha.
      Yes, Bibit simpel banget pake nya hihi

      Delete
  3. Oooh, Bibit ini merupakan investasi reksadana ya mbak? Baru ngeh aku hihihihi :) Meringankan sekali ya, mulai hanya 100 ribu aja kita udah bisa berinvestasi dengan praktis. Sepertinya fitur goal setting-nya pun mudah, ada auto debitnya juga. Ceki2 ah :) TFS ya, btw udah aku follow blog mbak. Salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, Bibit aplikasi buat invest reksadana hehe. Wah terimakasih, salam kenal juga^^

      Delete
  4. Sepemikiran nih, klu sebaiknya jg cuma ngabisin uang di skincare apalagi beli skincare yang gak penting. Oiya aq baru tau soal Bibit ini, ternyata sistemnya mudah yah untuk berinvestasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, belinya kalau bener-bener butuh aja. Yes gampang banget kok pake Bibit hehe

      Delete
  5. Udah pernah pakai bibit. Tapi masih belum move on dari aplikasi sebelah yang pilihan reksadananya lebih komplit. Selalu ada plus minus masing2 aplikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, tp Bibit cukup oke sih buat pemula. Terlalu rinci dan detail kadang suka bikin pemula bingung haha.

      Delete
  6. Starts from 100K udah bisa invest di BIBIT?
    Ini sih menyenangkan banget!
    Siapapun bisaaaa lah buat investasi rutin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, cuma 100ribu aja udah bisa invest hehe

      Delete
  7. Makin gampang ya investasi pake Bibit ini. Praktis banget and gak ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, investasi jadi ga ribet sama sekali

      Delete
  8. sekarang, investasi harus dimulai sejak dini, apalagi sekarang untuk investasi sudah mudah dan banyak cara, salah satunya membeli reksadana di bibit ya

    ReplyDelete
  9. Keren ya bibit ini bisa sampe prediksi untuk kebutuhan masa depan yg mau dibeli ya. Aku mau coba deh utk beli rumah beberapa thn depan dgn invest di bibit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lagi invest buat beli rumah di apps Bibit haha

      Delete
  10. menarik kak, sering dengar sih tentang bibit ini. btwe, ternyata beli reksadana disini cukup mudah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah kok, gampang banget buat pemula hehe

      Delete
  11. Bener banget, saya juga kalau beli skincare yang butuh aja. Oh, iya, baru tahu tentang bibit yang bisa dijadikan investasi. Nambah lagi deh pengetahuan saya. Trims sharingnya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, siapa tau mau nyoba invest hehe

      Delete
  12. Dari kapan dulu sudah sering denger orang ngomongin Bibit. Pas baca ini jadi kepikiran deh untuk harus mulai pakai. Soalnya kalau nggak gitu fee kerjaan amblas terus buat ini itu. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhh bener banget hahaha. Mending langsung amanin fee ke reksadana wkwk

      Delete
  13. aku lagi lebih menggeluti skincare juga nih, tapi emang yg dibutuhkan aja yg kubeli. karena kebtulan aku juga mulai invest di bibit, enak ya berkat si robo ini, kita nggak perlu ribet milih saham dan lain sebagainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadi ada insight jg harus pilih yang mana hehe

      Delete
  14. Baca berita simpan uang di bank yang aneka macam..duh, bunga kecil dan ada risiko hilang hiks
    Mending gini ya berarti cukup dengan Rp 100 ribu aja, sudah bisa mulai investasi di reksadana. Uangnya juga bisa ditarik kapan aja, TANPA ADA PINALTI. Mending coba kepoin Bibit deh aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener, bunganya ga nutup biaya adminnya huhu.
      Jangan lupa pakai kode voucher aku, lumayan ada cashback hehe

      Delete
  15. Udah rada lama kenal dengan bibit tapi baru belakangan nyoba investasi melalui platform ini. UI nya clean dan user friendly banget, gampang banget dan fitur yang disediakan memudahkan pengguna pake banget. Bahkan pemula sekalipun. Fitur yang cukup aku suka dari Bibit sih fitur quiz nya, jadi bisa belajar lebih banyak dengan cara yang menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, menurutku jg user friendly banget. Gampang pakenya

      Delete
  16. Soal skincare ini, aku dulu sering ngerasain FOMO, liat ada produk yang lagi hits, udah langsung buru-buru pengen beli, sekarang beli yang diperluin aja, dipilih juga yang harganya affordable tapi tetap cocok untuk kulit biar duit lainnya bisa buat ditabung.

    Aku sendiri masih belajar soal investasi dan saham, dan udah tahu juga tentang Aplikasi Bibit, tapi memang masih banyak yang belum kupahami, heheh. Beruntung pas kesini langsung dapet pengetahuan baru lagi. Yay, terima kasih sudah berbagai, Mba! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, lebih baik pilih skincare affordable yang penting cocok di kulit.

      Sama", semoga bermanfaat ya hehe

      Delete
  17. Bener banget mba, investasi skincare memang penting, tp ga boleh lupa investasi masa depan. Dan budget UTK skincare ya hrs disesuaikan Ama income kita. Jgn sampe beli yg mahal, utang CC, tp gaji aja sbnrnya ngepas.

    Dulu pas masih kerja, aku berani beli skincare Jepang premium. Pake semua produknya mulai dr toner Ampe sleeping mask. Mahal, tp aku udh itung itu ga lebih dari 10% gaji , JD masih aman.

    Tapi begitu resign, ya aku hrs decide UTK cari skincare yg LBH terjangkau. Krn ga mungkin jg minta suami UTK tetep pake skincare premium itu. Sayang aja, mendingan UTK investasi masa depan. Untungnya skincare lokal skr banyak yg bagus. Aku malah nyesel sbnrnya, kenapa dulu pake skincare premium yg mahal itu :p. Kan mendingan pake yg lokal, dan sisa budget UTK post2 yg lain :D.

    Investasi masa depan aku tetep jalan pastinya. Reksadana, saham, LM, itu yg skr ini aku msh rutin beli. Cm kalo Reksadana aku msh prefer beli di bank lewat Relationship Manager yg handle rekeningku sih. Cm aku tahu kok ttg Bibit ini :). Yg penting mah apapun aplikasinya, Reksadana ato produk yg dibeli hrs sesuai Ama level risk kita :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, jangan sampai beli skincare aja ngutang dan nunggak huhu. Apalagi ngutangnya buat kebutuhan yang konsumtif.

      Yes, diversifikasi investasi juga bener" penting banget sih hehe. Aku juga ada reksadana, saham, dll hehe.

      Delete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤