[REVIEW] Rich Moisture & Youthful Firming Serum, Mengencangkan Kulit Kendur ?

August 19, 2022

Sadar nggak sih kalau sekarang udara jadi lebih panas ? Nah sadar, nggak sadar, ternyata efek pemanasan global ini berdampak ke berbagai hal loh, bahkan kualitas udara sekarang bisa dibilang cukup buruk dengan intensitas UV yang semakin meningkat.  Belum lagi ditambah dengan polusi, asap rokok, lampu LED, bahkan AC yang kita temui setiap hari. Hal ini ternyata berpengaruh terhadap kesehatan kulit kita, terutama masalah penuaan dini.

Jujur, meskipun umurku masih di pertengahan 20, aku udah mulai agak panik saat liat adanya garis halus di bagian bawah mata. Nggak dipungkiri, perbedaan gaya hidupku yang sekarang lebih sering berada di ruangan ber-AC juga membuat kulitku jadi cenderung sangat kering, bahkan setiap skin check aku selalu bermasalah dengan hal ini. Ternyata, berada di ruangan ber-AC secara terus menerus bisa menyebabkan penuaan dini, apalagi kalau tidak diimbangi dengan hidrasi yang cukup seperti minum air putih atau penggunaan skincare. Nah karna itu, aku jadi penasaran banget untuk cobain produk terbaru dari BASE yaitu Rich Moisture & Youthful Firming Serum dan Relief Hydration & Barrier Calming Serum.



For your information, BASE adalah brand skincare lokal dengan produk vegan yang efektif untuk mengatasi permasalahan kulit wajah remaja maupun dewasa di Indonesia. Oh ya, tenang aja BASE sudah melewati sertifikasi BPOM ya, bahkan ingredients-nya sudah memiliki sertifikat global ECOCERT dan HALAL. BASE juga aman banget loh buat kulit sensitif, karna tidak mengandung SLS, pewangi / pewarna artificial, bebas paraben & phthalates dan tidak diuji pada hewan.

Nah, BASE baru saja mengeluarkan inovasi terbaru melalui 2 serum vegan yang menggabungkan super plant dan high technology process untuk anti-aging dan skin barrier. Jadi ingredients-nya didatangkan dari tempat terbaik kemudian diolah kembali di Indonesia. Serum untuk SKIN BARRIER adalah Relief Hydration and Barrier Calming Serum dan untuk ANTI AGING adalah Rich Moisture and Youthful Firming Serum. Nah seperti yang aku bilang, permasalahan utama kulitku sekarang adalah fine lines, jadi aku akan bahas anti-aging serumnya lebih detail. Tapi buat kalian yang punya kulit kering, aku juga akan share first impression-ku untuk Hydration Serumnya ya hehe.

Base Relief Hydration & Barrier Calming Serum




Nah untuk pemilik kulit kering, kemerahan dan kusam akibat sinar UV atau radikal bebas, mungkin akan cocok dengan serum yang satu ini. BASE Relief Hydration & Barrier Calming Serum berfungsi untuk memperkuat lapisan skin barrier, menghidrasi dan menenangkan kulit.




Ingredients
Water Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Glycerin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Tourate Copolymer, Raspberry seed oil/Palm oil aminopropanediol esters, Fructose, Withania Somnifera Root Extract, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Polysorbate 60, Opuntia Ficus-indica Stem Extract, Disodium EDTA, Maltodextrin, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Gardenia Florida Fruit Extract, Disodium Phosphate, Citric Acid.

*COSMOS & ECOCERT Certified Ingredients 
*Natural Plant-derived Ingredients    



Main Ingredients
Ceramide Raspberry [JAPAN] - Mengatasi kulit kering, dan meningkatkan level kelembapan kulit
Prickly Pear [MEXICO] - Mengecilkan tampilan pori-pori, meredakan kulit kering kemerahan, dan menghidrasi kulit.
Ashwagandha [INDIA] - Mengatasi kulit yang kemerahan dan stres, memperkuat skin barrier dari sinar UV, dan kaya akan antioksidan.

Details
BOM : NA18220101541
AO : 6 Bulan
[BISA DIGUNAKAN PAGI DAN MALAM HARI]



Packaging-nya sendiri menurutku cukup menarik dan bisa dibilang colorful ya. Kemasan serum ini berwarna kuning dengan kombinasi merah yang terlihat pop up banget. Informasi mengenai produknya pun bisa dibilang cukup lengkap tertulis pada kemasannya. 


Nah yang paling menarik dari kemasannya adalah untuk membuka produknya tinggal putar bagian atas kemasan sampai muncul pump. Warna produknya kuning muda dan teksturnya menurutku ringan banget tapi tetap terasa melembapkan. Oh ya, karna produk ini tidak mengandung fragrance jadi memang tidak ada wewangian ya. Aman banget untuk kulit yang sensitif dengan fragrance.




Saat menggunakan serum ini, hal yang paling aku rasakan adalah kulit terasa lembab dan glowing banget. Rasa lembabnya itu bener-bener terasa di pemakaian pertama. Tidak ada rasa perih, jadi bener-bener aman untuk kulit yang lagi rewel dan bermasalah. Selain itu, rasa hydrating-nya juga menurutku cukup tahan lama ya. Gak cuma sekedar "terlihat basah", tapi memang membantu melembapkan kulit yang kering ketarik.


Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum


Lanjut ke serum yang lagi aku pakai rutin selama kurang lebih 3 minggu ini. Kalau serum yang sebelumnya lebih ke arah hydrating dan memperkuat skin barrier, BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini dapat mencegah tanda-tanda penuaan dan berfungsi untuk mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, dan memudarkan dark spots.



Ingredients
Water Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Glycerin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Sorbitan isostearate, Olive Oil, Acmella Oleracea Extract, Potassium Sorbate, Lactobacillus Ferment, Polysorbate 60, Maltodextrin, Sodium Benzoate, Avena Sativa Karnal Extract, Phenoxyethanol, Gardenia Florida Fruit Extract, Oleoresin Extract of Microalgae Haematococcus Pluvialis, Sodium Hydroxide.

*COSMOS & ECOCERT Certified Ingredients 
*Natural Plant-derived Ingredients 


Main Ingredients
Oats Fermented Extract [MEXICO] - Menjaga keseimbangan kadar mikrobioma pada kulit wajah agar skin barrier lebih kuat.
Quinoa Extract [BRAZIL] - Mengurangi garis halus, mencerahkan kulit kusam, meredakan puffiness pada wajah.
Electric Daisy [MADAGASCAR] - Memberikan efek seperti "natural botox", yang dapat menghaluskan tekstur kulit dan mengurangi kerutan dalam 14 hari.
Astaxanthin from Red Algae [INDONESIA] - Sebagai antioksidan tinggi yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas, mampu mengencangkan dan mengurangi kulit kendur dalam 3 minggu.

Details
BOM : NA18222000155
PAO : 6 Bulan
[BISA DIGUNAKAN PAGI DAN MALAM HARI]



Nah untuk packaging-nya sendiri bisa dibilang mirip dengan serum yang sebelumnya ya, yang membedakan adalah warnanya, BASE anti-aging serum ini berwarna pink dengan kombinasi pink kemerahan.


Oh ya, produk ini juga dibuka dengan cara diputar, kemudian di-pump ya. Bisa terlihat kalau serumnya ini berwarna oranye, tapi tenang aja karna warnanya cenderung transparan kok. Jadi tidak akan meninggalkan warna / residu pada wajah saat diaplikasikan.

Nah yang aku suka produk ini tidak mengandung fragrance, dan meskipun terbuat dari bahan-bahan natural, tidak ada wewangian yang mengganggu. Tidak hanya itu, teksturnya juga menurutku light banget karna saat dibaurkan teksturnya terasa watery

Cara Pakai
Aplikasikan serum 2-3 pump pada wajah dan leher secara rata. Hindari area mata, jika terkena mata bilas dengan air.


Jujur, setelah beberapa minggu aku menggunakan produk ini, ada beberapa perubahan yang bisa aku rasakan. Yang paling terasa di awal pemakaian adalah kulit terasa lembab dan halus, aku merasa kulit kering ku di "treat" dengan baik oleh serum ini. Gak cuma itu, klaimnya yang dapat menghaluskan tektur kulit bisa aku rasakan juga (terutama kalau ada beruntusan saat gak bersih ngapus makeup). Langsung lihat before-afternya deh ya hehe.

BEFORE - AFTER




Nah jujur yang aku bingung sama serum ini, meskipun produk ini berfungsi untuk anti-aging tapi aku bisa rasain banget efeknya dari tekstur kulit. Bisa dilihat ya kulitku yang sebelumnya ada beruntusan / jerawat, sekarang jadi lebih halus dan rata. Bahkan dark spot ku juga terlihat memudar di beberapa daerah. Oh ya, kulitku sempet ada muncul jerawat baru karna "bulanan", tapi tinggal bekasnya aja. Mungkin karna aku pakai serum ini dengan produk yang mengandung vitamin C, jadi menciptakan kombinasi skincare yang oke banget buat kulitku.



Nah untuk puffiness juga menurutku lumayan berkurang ya untuk pemakaian 3 minggu. Bagian bawah mataku yang awalnya lumayan terlihat sedikit "bengkak", sekarang sudah mulai terlihat lebih rata. Ingredients Quinoa Extract bener-bener bantu banget mengatasi masalah kulit yang satu ini. Untuk masalah fine lines sendiri menurutku belum begitu terlihat perbedaannya, karna mengurangi fine lines tentu butuh waktu yang nggak singkat ya hehe.

But overall, BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum bener-bener bikin kulitku jauh lebih sehat. Puffiness pada bagian bawah mataku juga jadi sedikit lebih rata. Definitely, worth to try ! Kalau kalian punya masalah kulit kering dan bermasalah dengan skin barrier, wajib juga cobain Relief Hydration Barrier & Calming Serum.

Harga :
Rp 159.000 (lagi diskon 10% jadi Rp 143.100)

Dapatkan tambahan diskon 35% jadi cuma 90 ribuan aja pakai kode voucher aku
"NATA35"

------

Where to buy it?

------

Hayo, ada yang penasaran mau cobain ?
Share yuk di kolom komen !



Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤