[REVIEW] Clinelle - Peeling Pad + Skincare Routine

November 7, 2019


Belakangan ini aku ngerasa kulit lagi kusam, mungkin karna debu polusi dan sel kulit mati ku yang menumpuk. Aku juga sadar sih kalau selama beberapa minggu terakhir aku memang jarang banget exfoliate wajah secara proper, jadi ga heran kalau memang agak kusam. Nah pas banget, beberapa minggu lalu aku mendapatkan rangkaian skincare dari Clinelle x Clozette. Isinya terdiri dari WhitenUp Cleanser, Hydracalm Cream dan produk terbaru dari Clinelle yaitu Peeling Pad. Penasaran reviewnya di kulit ku ? Keep scrolling !

1. Clinelle WhitenUp Cleanser



Oke, tentunya kita akan mulai dengan Cleanser. Disini aku mendapatkan Clinelle WhitenUP Brightening Cleanser. Aku sudah pernah review secara detail mengenai rangkaian ini di blogku beberapa waktu lalu, jadi aku hanya akan memberikan sedikit highlight mengenai produknya ya hihi.


Produk ini teksturnya seperti gel, warnanya bening agak butek gitu. Sebenarnya produk Clinelle fragrance free, namun kamu akan mencium "wangi" yang cukup strong. Wangi ini langsung dari bahan alami yang digunakan, jadi jangan khawatir karna aman banget buat kamu yang sensitif sama pewangi buatan.

Produk ini busanya ga berlebihan, bahkan nyaris ga ada busanya. Seperti yang aku bilang di blogku sebelumnya, produk ini mengandung Cocamidopropyl Hydroxysultaine sebagai bahan pembersih (bukan bahan pembersih SLS), sehingga Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser ini membersihkan tanpa membuat kulit terasa kering kesat hihi.

Aku ga akan bahas panjang mengenai produk ini, buat kamu yang penasaran dengan rangkaian WhitenUp series, bisa langsung cek [REVIEW] Clinelle WhitenUP untuk Memudarkan Bekas Jerawat.

Harga : IDR 109.000

2. Clinelle Peeling Pad



Nah ini adalah produk dari Clinelle yang mau aku jelaskan lebih dalam. Clinelle Peeling Pad terdiri dari 4 varian, yaitu :


- Red : Lifting & Firming
Mengandung Collagen untuk membantu mengencangkan kulit sehingga kulit terlihat lebih muda dan sehat. Juga mengandung Elastine dan Adenosine untuk meningkatkan jumlah dan memperkuat ikatan collagen. Tidak hanya itu, varian ini juga dilengkapi dengan Lemon Peel Oil agar kulit jadi halus dan lembut. Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil awet muda..


- Pink : Whitening
Mengandung bahan utama Niacinamide dan Morus Alba Bark Extract yang dapat melawan radikal bebas & hyperpigmentasi, serta mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan melanin. Produk ini juga dapat menjaga kelembapan, dan kekenyalan kulit karna mengandung Orange Flower Oil dan Grapefruit Peel Oil. Sangat cocok untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengurangi pigmentasi.


- Blue : Hydrating
Memiliki kandungan utama Hyaluronic Acid dan Trehasole yang dipercaya dapat menjaga kelembapan dan hidrasi kulit. Tidak hanya itu, varian Hydrating ini juga dapat menenangkan kulit sensitif dan kering karna mengandung Lavender Oil. Kulit juga jadi lebih kencang, halus dan sehat karna mengandung Olive Fruit Oil. Cocok untuk kamu yang berkulit kering dan butuh hidrasi intens serta ingin mengencangkan dan mengenyalkan kulit.


- Green : Purifying
Nah ini adalah varian yang sesuai dengan kebutuhan kulitku hehe. Produk ini mengandung Tea Tree Oil yang dapat membantu mengurangi komedo, jerawat dan noda, serta membantu menyejukkan kulit yang berjerawat. Varian ini juga dapat membuat kulit halus dan lembut karna mengandung Lemon Peel Oil dan Blueberry Fruit Extract.

Produk ini terdiri dari 2 step yaitu Peeling dan Sheet Mask. Menurutku produk ini praktis banget untuk kamu yang punya masalah kulit kusam dan berjerawat, karna dapat mengekfoliasi kulit mati sekaligus merawat kulit berjerawat dengan sheet mask. Selain itu, kandungan sheet mask juga tentunya akan meresap lebih efektif karna kulit kita sudah bersih setelah dieksfoliasi hihi.

How to use :

STEP 1

1. Gunakan Clinelle Peeling Pad setelah mencuci wajah, masukkan 3 jari ke dalam Pad kemudian gosok wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar menggunakan area pad yang lembut (warna putih).
2. Kemudian balik Pad dan gunakan bagian biru Pad untuk area T-Zone.
3. Bilas wajah dengan air hingga bersih dan lanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya.

Saat aku menggunakan peeling pad ini, aku nyaris tidak mencium wangi apapun, jadi soft banget (wanginya mirip rangkaian skincare Clinelle Purifying Series). Hal yang membuat aku takjub dengan produk ini adalah saat aku membilas wajah. Jujur, aku merasakan ada sel kulit mati / butiran halus saat aku membilas wajahku. Sangat terasa butirannya, dan bahkan aku ngerasa kulit jadi super lembut dan halus !

STEP 2

1. Setelah membilas wajah, aplikasikan masker pada wajah. Sesuaikan posisi masker dengan mata, hidung dan mulut.
2. Diamkan hingga 15-20 menit
3. Tepuk lembut sisa esens pada kulit. Tidak perlu dibilas
4. Lanjutkan dengan rangkaian Clinelle lainnya.

Masker ini adalah Tencel Sheet Mask, bahan ini cocok untuk kulit sensitif dan anti bakterial. Bentuk maskernya sendiri pas di wajah Asia pada umumnya, essencenya cukup melimpah tapi ga terlalu berlebihan juga. Wangi maskernya juga mirip seperti seri skincare Purifying hihi.


Seperti yang kalian lihat, setelah menggunakan masker ini, aku merasa kulit jadi supple, glowing, sehat dan lembut banget. Setelah beberapa hari, aku juga merasa tekstur kulitku jadi lebih baik. Highly recommend this ! A lil' bit pricey I know, tapi ini lumayan banget buat exfoliate kulit mati hihi.

Notes : Untuk ibu hamil dan menyusui tidak disarankan menggunakan varian Purifying
Harga : IDR 49.000 /pc

3. Clinelle HydraCalm Cream


Next lanjut ke cream, aku menggunakan HydraCalm Cream. Produk ini bisa dibilang produk Clinelle pertama dari seri Hydra yang aku coba haha. Karna sejujurnya kulitku normal - berminyak, tapi karna belakangan ini aku ingin memperkuat barrier kulitku, tentunya harus diawali dengan "hydration".

Seperti namanya "Hydra", produk ini memang difokuskan untuk hydration atau melembapkan kulit. Krim ini dapat membantu menjaga kelembapan pada kulit dan menyamarkan tampilan garis halus agar kulit segar berseri.


Botolnya terbuat dari kaca kokoh yang cukup berat, jadi memang agak kurang travel friendly meskipun kecil. Berwarna biru bening, sehingga kita masih bisa melihat isi didalamnya. Produk ini dilengkapi dengan spatula dan lid pembatas antara tutup dan produk, sehingga higienis banget hehe.

Produk ini berwarna bening butek dan terdapat aroma bunga yang cukup strong tapi aku suka wanginya, karna cukup relaxing, seperti campuran wangi mawar dan calendula hihi. Teksturnya seperti gel cream. Awalnya aku agak skeptis kalau ini bakal thick dan ga nyaman, tapi ternyata teksturnya mudah meresap dan ga lengket sama sekali.

How to use :
Oleskan cream pada wajah dan leher dengan gerakan ringan ke atas hingga meresap sempurna.

Saat aku menggunakan produk ini, aku merasa kulit jadi sangat lembab tanpa terkesan greasy sama sekali. Oh ya, saat aku menggunakan krim ini di pagi hari, aku merasa kulit moist banget saat cuci muka di malam hari. Kulit juga jadi glowing sehat seharian hihi. Tapi memang untuk kulitku yang cenderung berminyak, pakenya sedikit aja, gabisa banyak-banyak. Overall, aku suka hasilnya hihi.

Harga : IDR 219.000


Nah itulah kira-kira yang bisa aku share tentang skincare dari Clinelle.
Aku rekomen kalian untuk cobain produk terbarunya yaitu Clinelle Peeling Pad. hihi
Psstt tersedia exclusive di Guardian dan lagi ada diskon 20% loh !
Yuk cobain juga, biar tau kalau #2isBetterThan1 hihi

More info :

Thanks for reading and see you on my next post !



2 comments

  1. Wahh pas pake peeling padnya keliatan lebih cerah ya♡

    ReplyDelete
  2. Pengen clinelle peeling pads yg pink krn untuk mencerahkan muka ku

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤