[REVIEW] Clinelle WhitenUP untuk Memudarkan Bekas Jerawat

by - Thursday, November 29, 2018


Kulit yang kusam, bintik hitam, atau kulit yang belang memang bikin banyak orang ga pede, apalagi sekarang banyak orang yang menganggap bahwa kulit cerah merata dan sehat adalah sebuah trend kecantikan (cerah loh ya, bukan putih). Tahukah kamu kalau ternyata matahari adalah salah satu hal yang menyebabkan kulit timbul bintik hitam, flek, dan kulit kusam ? I’ve told you before that UV Rays is cruel, tapi ternyata Sinar UV tidak hanya ada pada saat beraktivitas di luar ruangan, namun juga didalam ruangan loh ! Nah di post ku kali ini, aku akan review Clinelle Whiten Up, produk ini sudah terjamin aman (dermatologically tested), bisa mencerahkan kulit dan menjaga kulit kita dari sinar UV. Penasaran ? Keep scrolling !


Sebelum aku membahas lebih lanjut tentang Clinelle Whiten Up, aku akan sedikit membahas tentang Sinar UV. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dari Journal of The American Academy of Dermatology, barang elektronik ternyata bisa memancarkan sinar UV loh, seperti lampu, smartphone atau komputer. Nah sebagian  besar aktivitas kita, pasti berhubungan dengan barang elektronik, sehingga meskipun berada di dalam ruangan kita tetap membutuhkan sunscreen / sun protection. FYI, dampak Sinar UV bisa membuat kulit menjadi lebih cepat aging (keriput, flek hitam), dan bahkan bisa membuat kulit tampak kusam !


Dengan memahami kondisi tersebut dan menggabungkan dua unsur (teknologi dan natural), Clinelle mempersembahkan Clinelle WhitenUP yang diformulasikan dengan formula terdepan terinspirasi dari kecantikan dan seni, dibekali dengan Advanced Anti-Photoaging Technology yang mampu mencerahkan serta melindungi kulit wajah dari photo-aging sepanjang waktu. Clinelle WhitenUP terbuat dari formula terdepan dengan bahan utama Purple Rice Extract, Vitamin C dan Daisy Flower Extract. Keren banget ya ?

Eits, tidak hanya itu loh. Produk ini juga tidak menggunakan pewangi buatan, pewarna buatan, non-comedogenic, tidak mengandung mineral oil, SD-Alcohol dan Lanolin. Oke, sekarang aku akan bahas dari urutan pemakaian hehe.

STEP 1 – WhitenUP Brightening Cleanser


Kemasan produk ini terbuat dari tube plastik yang mudah di-squeeze. Klaim dari Brightening Cleanser ini adalah "Cleanse, Hydrate & Brighten" yaitu membersihkan, menghidrasi dan mencerahkan.


Produk ini adalah gel pembersih yang secara efektif membersihkan kulit dari kotoran, tidak membuat kulit kering dan membantu melembabkan kulit untuk menyerap produk perawatan kulit lebih baik.

Ingredients :
Aqua (water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Abscorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gun, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-cymen-5-OL.

Perhatian :Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak dengan mata, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi sensitivitas. Simpan ditempat sejuk dan kering. Jauhkan dari panas.


Packagingnya flip top bottle gitu, dan seperti namanya, produk ini teksturnya adalah gel. Warnanya bening tapi agak butek gitu huehehe.Wanginya floral dan buah-buahan (dari bahan utamanya) hehe.


Cara penggunaan :
Tuangkan secukupnya pada tangan yang telah dibasahi dan busakan, kemudian pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas pada wajah dan leher. Bilas hingga bersih dengan air (untuk hasil optimal, lanjutkan dengan seri rangkaian produk perawatan kulit WhitenUP). Gunakan 2x sehari.

Hal yang aku suka dari produk ini, busanya ga berlebihan dan gentle banget. Kulit terasa bersih dan lembut, tapi ga ada sensasi ketarik sama sekali. Mungkin karna Clinelle WhitenUP Brightening Cleanser ini menggunakan Cocamidopropyl Hydroxysultaine sebagai bahan pembersih (bukan bahan pembersih SLS), sehingga tidak membuat kulit terasa kering kesat. Hal yang aku kurang suka mungkin wanginya ya, meskipun tidak ada pewangi buatan, namun menurutku wanginya cukup tercium. Sebagian orang mungkin akan suka dengan wangi seperti ini, namun bagi aku yang terbiasa menggunakan skincare tanpa wewangian jadi agak sedikit terganggu hehe.

Harga : IDR 99.000
Rate : 3/5

STEP 2 - WhitenUP Brightening Toner

Next toner ! Setelah mencuci wajah, alangkah baiknya menggunakan toner untuk mengembalikkan pH kulit. Toner itu bisa diibaratkan sebagai pintu gerbang bagi skincare selanjutnya agar bisa bekerja secara maksimal. Kemasan toner ini seperti spray, jadi praktis banget karna tinggal semprot-semprot. Klaim dari Clinelle WhitenUP Brightening Toner adalah "Soothe, Hydrate & Brighten" yaitu menenangkan, menghidrasi dan mencerahkan kulit.


Toner pencerah kulit wajah yang berfungsi untuk membantu menenangkan dan membuat kulit tampak halus. Produk ini juga membantu untuk penyerapan skincare selanjutnya


Ingredients :
Aqua (water), Butylene Glycol, Polysorbate 20, Glycerin, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bells Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Bisabolol (L-alpha), Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Piper Nigrum (Black Pepper) Seed Oil, Vetiveria Zizanoides Root Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Ethylhexyglycerin, Dextrin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL.

Perhatian :
Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak dengan mata, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi sensitivitas. Simpan ditempat sejuk dan kering. Jauhkan dari panas.



Seperti yang aku bilang sebelumnya, produk ini bentuknya seperti spray jadi tinggal ditekan saja (dan hemat kapas !) hahaha. Teksturnya ringan banget dan seperti air, wanginya somehow memang ciri khas Clinelle banget ya hehe. Mirip banget sama Clinelle seri yang essential hehe.



Cara Penggunaan :
Semprotkan toner pada bagian wajah dan leher yang telah dibersihkan (dengan mata tertutup). Tepuk lembut sisa toner untuk membantu penyerapan. Gunakan 2x sehari.

Pada saat sisa toner diratakan ke seluruh wajah, aku ngerasa banget kalau kulit jadi lebih lembab tapi ga lengket sama sekali. Kulit jadi lembut dan terhidrasi gitu loh. Cuma sayang, lagi-lagi terlalu wangi untukku (wangi alami loh ya, bukan buatan) hehehe. Tapi jujur meskipun kurang suka wanginya, aku suka banget hasilnya hehe.

Harga : IDR 149.000
Rate : 3/5

STEP 3 - WhitenUP Brightening Spot Corrector Essence


Setelah menggunakan toner, aku akan pakai WhitenUP Spot Corrector. Berbeda dengan kedua produk sebelumnya, produk ini dilengkapi dengan box.


Produk ini adalah esens wajah dengan kandungan yang dapat membantu menyamarkan noda pada kulit wajah. Klaim dari produk ini adalah "Lighten pigmentation & reduce dark spots" yaitu mengurangi pigmentasi dan bintik hitam.


Ingredients :
Aqua (water), Cyclopentasiloxane, Cetearyl Olivate, Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Acrylamide/Sodium Acryoyldimethyltaurate Copolymer, Sorbitan Olivate, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Dextrin, Isohexadecane, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 80, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Ceteth-20, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.


Perhatian :
Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak dengan mata, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi sensitivitas.  Simpan ditempat sejuk dan kering. Jauhkan dari panas.
 


Kemasan produknya sendiri berbentuk tube kecil yang mudah dibawa kemana-mana. Produk ini dapat mengurangi bintik hitam, flek hitam, dan pigmentasi lainnya agar warna kulit lebih merata.




Spot Corrector ini berwarna putih, teksturnya cream namun sangat mudah meresap di kulit. Karna bahan kandungan utamanya sama dengan produk sebelumnya, jadi wanginya sudah pasti sama ya hehehe. Tapi ga terlalu tercium, mungkin karna pakainya juga sedikit huehehe.

Cara Penggunaan :
Oleskan langsung pada noda hitam di wajah setelah membersihkan wajah dan penggunaan toner (untuk hasil optimal, lanjutkan dengan seri rangkaian produk perawatan kulit WhitenUP).

Dari seluruh produk dari seri ini, aku paling suka Clinelle WhitenUP Spot Corrector. Karna memang sekarang masalah terbesar di wajah aku adalah PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation), atau bekas jerawat. Jadi, memang aku lebih suka menggunakan produk yang straight to the problem yang kayak gini, yaitu langsung oles ke bagian yang bermasalah aja. Biasanya juga bakal keliatan karna semakin lama semakin sedikit yang diolesin (which is nodanya memudar).
Harga : IDR 259.000
Rate : 4.5/5


STEP 4 - WhitenUP Brightening Serum




Setelah spot corrector, aku lanjut ke Brightening Serum. Produk ini juga dilengkapi dengan box ya hehe. Desainnya pun mirip dengan "saudara"nya. Serum ini membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan garis-garis halus dan kerutan. Mudah diserap oleh kulit dan menjadikan kulit tampak bercahaya dan berseri. Klaimnya adalah "Brighten, hydrate & regenerate" yaitu mencerahkan, menghidrasi dan meregenerasi kulit.


Ingredients :
Aqua (water), Glycerin. Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Oryza Sativa (rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.


Perhatian :
Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak dengan mata, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi sensitivitas.  Simpan ditempat sejuk dan kering. Jauhkan dari panas.





I love this packaging ! Slim, handy, dan luxury gitu haha. Bentuknya pump dengan lobang kecil untuk mengeluarkan produknya. Warnanya putih bening, dan wanginya tidak terlalu menyengat.



Cara Penggunaan :
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, oleskan serum 2x sehari pada bagian wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan gerakan ringan dan ke atas.
Pada saat dibaurkan, teksturnya watery dan cepat meresap di kulit. Akan sedikit terasa sangat lembab di awal penggunaan, namun pada beberapa detik kemudian, kulit jadi terasa lembut dan cerah. Aku suka banget teksturnya yang light dan ga lengket sama sekali.

Harga : IDR 299.000
Rate : 4/5

STEP 5 - WhitenUP Day Cream SPF 20 (DAY) or Night Cream (NIGHT)

- DAY



Lanjut ke pelembab, kalau masih pagi atau siang kamu bisa gunakan Brightening Day Cream. Produk ini adalah pelembab wajah yang ringan dan tidak berminyak, yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Sehingga klaimnya adalah "Brighten, moisturize & protect" yaitu mencerahkan, melembapkan dan melindungi.


Ingredients :
Aqua (water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Methyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-Alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol.
Perhatian :
Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak dengan mata, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi sensitivitas.  Simpan ditempat sejuk dan kering. Jauhkan dari panas.



Kemasan produk ini adalah tube plastik yang mudah di-squeeze, flip top bottle lebih tepatnya. Nah, tekstur dari produk ini adalah krim yang berwarna putih. Wanginya floral yang cukup soft, masih tidak terlalu mengganggu hehe.

Cara penggunaan :
Oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan gerakan ringan dan ke atas. Lanjutkan dengan penggunaan tabir surya (apabila melakukan aktivitas diluar ruangan atau langsung terpapar sinar matahari).

Hal yang paling aku rasakan pada saat menggunakan Day Cream ini adalah lembab dan glowing. Kulit terasa terhidrasi dengan baik, bahkan cukup terasa pada saat menyentuh kulit. Kulit juga jadi terlihat glowing sehat, bukan berminyak ya hehe. Jadi kalau kalian mukanya mulus, aku yakin kamu bakal semakin pede untuk bare face, karna kulit jadi cerah dan glowing ! Step skincare pagi sampai disini, tapi jangan lupa untuk tambahkan sunscreen agar lebih terlindungi ^^
Harga : IDR 239.000
Rate : 4/5

- NIGHT

Nah kalau untuk malam hari kamu bisa lanjut ke Brightening Night Cream. Produk ini adalah krim malam yang kaya akan nutrisi yang membantu mencerahkan kulit. Klaim dari produk ini adalah "Brighten, nourish & restore" yaitu mencerahkan, menutrisi dan mengembalikan / memperbarui sel di malam hari. Yang paling aku takjub, produk ini mengandung Great Mullien Flower Extract yang dapat menyerap UV radikal berbahaya dan mengubahnya menjadi "visible lights" yang membuat kulit terlihat glowing secara natural ^^


Ingredients :
Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetylk Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloydimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopohon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen- 5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Perhatian :
Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak dengan mata, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi sensitivitas.  Simpan ditempat sejuk dan kering. Jauhkan dari panas.



Produk ini berbentuk jar, terdapat lid pembatas antara udara dan produk sehingga kualitasnya tetap terjaga. Night cream ini juga sudah include spatula agar tetap higienis, ga perlu colek-colek hehe. Tekstur produk ini adalah krim, mudah dibaurkan dan berwarna putih.

Cara penggunaan :
Oleskan pada bagian wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan gerakan ringan ke atas.

Pada saat Night Cream dibaurkan, menurutku tingkat "melembapkan" kulitnya jauh lebih tinggi dibandingkan menggunakan Day Cream. Namun, tingkat penyerapannya juga cenderung lebih lama dibandingkan day cream. Tapi menurutku masih cukup oke, karna pada malam hari aktivitas juga tidak terlalu banyak dan biasanya skincare akan bekerja lebih maksimal pada malam hari.

Harga : IDR 269.000
Rate : 4/5


So intinya, menurutku Day Cream membuat kulit cerah, lembab, glowing dan lembut. Sedangkan Night Cream membuat kulit cerah, ekstra lembab, dan glowing ^^


Nah itulah review Clinelle WhitenUP, overall aku suka banget hasilnya yang bikin kulit jadi glowing dan cerah. Namun pada saat menggunakannya selama beberapa hari ada timbul beberapa beruntusan (tidak banyak) dan 1 jerawat pada kulitku. Hal ini mungkin karna keluarnya kotoran-kotoran yang ada di dalam kulit (seperti efek detox), tapi jerawat itu pun cepat kempes sehingga tidak terlalu mengganggu. So, untuk kalian yang ingin punya kulit sehat, glowing, dan cerah, aku sangat merekomendasikan rangkaian ini.

MORE INFO :

Thanks for reading and see you on my next post !




You May Also Like

11 comments

  1. Harganya lumayan ya beb apalagi kalau 1 set

    ReplyDelete
  2. Detail bgt nata,,, kerenn nih profuk lunayan ya harganya utk kelas skincare hahha

    ReplyDelete
  3. Paling penasaran spot correctornya. Banyak banget bekas jerawat, tiap bulan ada aja ilang muncul baru 😑

    ReplyDelete
  4. Eh clinelle ada spot correctornya juga ya hehe kan baru tau nih wkwk

    ReplyDelete
  5. pengen juga nih coba buat ngilangin bekas jerawat yg susah banget hilangnya..tapi harganya lumayan juga yah

    ReplyDelete
  6. Penasaran nih sama spot correctornya. Terlihat sangat menarik nih

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Beb aku baru ngeuh ko ada aplikatornya, yg aku kmren kayanya ngga ada ih beb haha

    ReplyDelete
  8. Wah.. Boleh juga nih... Ada beberapa bekas jerawat juga yg sampe sekarang susah ilang.

    ReplyDelete
  9. Harganya lumayan ya kk kalau 1 set hehe

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM)
Have a nice day ❤

Instagram