[REVIEW] Scarlett C-Power Serum : Bantu Pudarkan Bekas Jerawat

September 21, 2023

Beberapa bulan lalu, kulitku sempet breakout cukup parah dan meninggalkan noda hitam / PIH. Sebenarnya aku sudah cukup sering mengalami hal ini, dan tentunya menangani masalah bekas jerawat bukanlah hal yang baru bagi aku. Tapi meskipun dulu berhasil melewati masa-masa wajah penuh noda hitam hingga kembali mulus, kalau ngalamin lagi rasanya tetap gak tenang dan bikin gak pede kalau ada bekas jerawat. Nah karna itu, aku mencari produk vitamin C untuk mencerahkan kulit sekaligus mengurangi noda hitam, dan akhirnya aku penasaran untuk cobain Scarlett C-Power Serum. Katanya sih bisa mencerahkan dan memudarkan noda hitam. Penasaran ? Keep scrolling !



Oke, jujur aku penasaran karna serum ini mengandung Vitamin C, ya bisa dibilang tahun ini aku suka banget dengan produk yang ada Vitamin C karna bener-bener bantu untuk memudarkan bekas jerawat lebih cepat. Namun, yang menarik adalah produk ini menggunakan THD Ascorbate yang katanya memiliki  kemampuan 50x lebih kuat dibandingkan Vitamin C tradisional, sehingga harusnya hasilnya juga lebih oke gak sih hihi. Tapi apakah benar hasilnya se-oke itu ? Sebelum aku spill, aku mulai review dari packaging-nya dulu.


Review Scarlett C-Power Serum


Produk ini terdapat box berwarna putih dan orange, pada bagian depan kemasannya terdapat informasi mengenai main ingredients-nya yaitu THD Ascorbate yang sebelumnya sudah aku sebutkan. Serum ini bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit, melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, menyamarkan tampilan kerutan & garis halus serta menjaga kelembapan kulit.




Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol, Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide.


Main Ingredients

Tetrahexyldecyl Ascorbate - THD Ascorbate

Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, mencerahkan, menyamarkan kerutan & garis halus, dan menjaga kelembapan kulit.

4D Hyaluronic Acid
Membantu menghidrasi, melembapkan, menyamarkan tampilan kerutan & garis halus, serta membantu kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering.

Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract - Chamomile Flower Extract
Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menghidrasi kulit dan mencegah efek buruk paparan sinar matahari.

Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract
Melembapkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Camellia Sinensis Leaf Extract - Camellia Extract
Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, mencerahkan kulit, menyemarkan tampilan kerutan & garis halus, serta menjaga kelembapan kulit.

Cara Penyimpanan
Simpan di ruangan yang kering.
Jauhkan dari sinar matahari langsung dan tutup rapat setelah digunakan.

Details
BPOM : NA18221902784
Netto : 15 ml
Tidak ada keterangan PAO, hanya exp date yang terletak di bagian bawah kemasan box dan produk.
Dermatology tested, dan clinically tested.

Cara Cek Keaslian Produk




Salah satu hal yang penting saat kalian membeli produk Scarlett adalah pastikan produk yang kalian beli asli. Cara ceknya juga gampang banget, tinggal scan barcode atau klik link cek keaslian produk, kemudian isi data diri. Oh ya, jangan lupa untuk mencocokkan serial numberyang ada pada website dengan serial number yang tertera pada kemasan box ya, pastikan angkanya sama !




Packaging produk ini terbuat dari kaca yang cukup tebal dengan sentuhan glitter. Dari segi packaging-nya menurutku ini bagus banget ya, tipikal botol yang kayaknya gak gampang pecah. Oh ya, karna ukurannya cuma 15 ml jadi botolnya kecil dan mudah di bawa kemana-mana. Pada kemasannya juga tertulis informasi lengkap mengenai produknya sama seperti kemasan box-nya hehe.




Nah berbeda dengan serum lainnya yang biasanya pakai pipet, serum Scarlett yang satu ini pakai kemasan pump yang menurutku jadi terasa lebih higienis. Pump-nya berfungsi dengan baik, dan saat dipencet produknya keluar tanpa muncrat kemana-mana, which is good. Selain itu juga menjaga produk di dalamnya gak oksidasi karna setauku produk vitamin c itu agak rawan teroksidasi, mungkin karna itu juga botolnya kaca tebal dan tidak transparan.



Dari segi tekstur bisa terlihat ya kalau serum ini agak cenderung watery, sehingga sangat mudah untuk diratakan. Oh ya, produk ini tidak menggunakan wewangian artificial, dan meskipun vitamin c biasa identik dengan orange atau lemon, tapi wangi serum ini sama sekali gak fruity ya, tapi lebih ke arah herbal gitu.

Cara Pakai
Aplikasikan 2-3 tetes dan pijat lembut secara merata pada wajah. Tepuk-tepuk hingga meresap sebelum dilanjutkan dengan skincare berikutnya.

REVIEW

Jujur, serum ini tuh salah satu serum lokal yang menurutku menarik banget, mungkin karna bahan / ingredients-nya yang cukup premium. Selain itu, packaging-nya juga menurutku terjaga banget dari segi higienis dan kualitas botolnya yang kokoh, sehingga tidak terasa ringkih dan tidak mudah pecah. Teksturnya yang ringan juga bikin kulit terasa nyaman saat menggunakan serum ini. Namun meskipun terasa ringan, setelah meresap di kulit serum ini cukup membantu melembapkan kulit keringku.

Selama menggunakan produk ini, aku tidak merasa ada reaksi negatif pada kulitku. Tidak ada breakout sama sekali, dan saat menggunakan produk ini pun kulitku ga ada rasa tingling / cenat-cenut, jadi bisa dibilang serum ini aman untuk kulitku. Aku juga pakai berbarengan dengan face mist-nya yang aku pakai sebelum serum, dan ini dia before-after selama pemakaian :




Setelah mencoba produk ini selama kurang lebih 2 minggu, menurutku ini salah satu serum yang wajib kalian coba kalau masalah kulit kalian adalah kusam, ada noda hitam bekas jerawat atau pengen punya kulit glowing. Bisa terlihat dari before-after kalau noda hitamku tampak lebih samar dibandingkan sebelumnya. Mungkin karna kandungan THD Ascorbate tadi ya, jadi prosesnya bisa dibilang cukup cepat. Meskipun bekas jerawatnya masih ada, tapi puas banget sih sama hasilnya yang oke banget untuk mengurangi noda hitam. Kulitku juga tampak sedikit lebih glowing setelah menggunakan serum ini. Overall, wajib banget coba !


Where to buy ?

Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !





25 comments

  1. Scarlett ini emang produknya enggak kaleng-kaleng kok ya. Mau juga coba serumnya yang ini. Ini cocok untuk kulit sensitif nggak kak? Atau memang untuk kulit yang normal aja? ❤️

    ReplyDelete
  2. Jadi andalan untuk ngebantu menghempas noda hitam bekas jerawat yang terkadang membuat kulit jadi tak mulus. Ini kalau dipakai rutin dn telaten pasti memberikan hasil maksimal ya

    ReplyDelete
  3. sebuah article product review yang super lengkap. otentik berdasarkan fakta dan pengalaman. cara bahasane nyong ya product review yang natural alias organik bgt.
    asyik bacanya boskuh....
    dtgu kunjunga baliknya
    terimakasih sudah berbagi pengalaman
    salam bloggerHub Nusantara
    Wahono secret

    ReplyDelete
  4. Produk aman tepercaya nih kalau konsumen pun bisa cek keaslian produknya. Enggak ada yang perlu disembunyikan dan enggak ngasih celah bagi pihak yang jahat memalsukan.

    ReplyDelete
  5. Review yang detil dan bagus dari produk kecantikan perawatan kulit.

    ReplyDelete
  6. jerawat ini emang bikin geregetan ya kak, saya dulu sempat beberapa kali hampir tiap bulan muncul jerawat, hilang sih beberapa hari tp bekasnya ini loh udah berapa bulan gak hilang.
    thanks infonya kak, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  7. Wah boleh d coba nih buat ngilangin bekas jerawat-jerawat. Kalo boleh tau belinya dmna ya kak?

    ReplyDelete
  8. Dulu aku juga pernah cobain scarlett serum yang warna pink. Setelah melihat review ini aku dapat mengetahui kalo scarlett packagingnya sudah lebih baik dari sebelumnya. Nice artikel kak😆

    ReplyDelete
  9. Kalau boleh tau kak tempat belinya dimana ya kak kebetulan wajahku berjerawat dan banyak komedo

    ReplyDelete
  10. Dari kemasannya aja udah seger dan bikin penasaran, apalagi kemarin pake serum yg brighteningnya aja cocok di kulitku. Btw, foto2nya cantik deh. Pakai kamera apa, Kak?

    ReplyDelete
  11. Sering banget saya ngalamin breakout di wajah terutama pas musim kemarau dan kering kek gini. SCARLETT C-POWER SERUM bener-bener jawaban buat menghilangkan noda bekas jerawat, saya jadi penasaran euy.

    ReplyDelete
  12. Baru tau kalau bisa cek keaslian produk. Kira-kira kalau buat kulit kering aman ga yaa?

    ReplyDelete
  13. Noda hitam jadi salah satu PR kulitku saat ini, udahlah suka skip pakai sunscreen, makin nambah jadinya.
    Setelah 2 minggu sudah terlihat hasilnya ya kak?
    Kalau nanti sudah selesai pemakaian, terus ga lanjut, kira2 ada efek sampingnya ga ?

    ReplyDelete
  14. Makin banyak saja produk Scarlett, dulu pas awal muncul baru ada bodycare, cream, sama serum yang biasa. Di awal artikel saya menebaknya juga produk ini beraroma orange, ternyata malah herbal, ya. Menarik.

    ReplyDelete
  15. Produk2 Scarlett tuh memang jaminan banget ya kak, aku juga pakai Scarlett tapi belum coba produk yang ini. Nanti aku coba ah.... terima kasih informasinya kak....

    ReplyDelete
  16. Halo kak, mau nany nih, untuk wajah kering dan kusam bisa pake Scarlett juga gk?

    ReplyDelete
  17. Bagus tulisannya. Saya sendiri kurang paham soal perawatan kulit. Sejauh ini hanya pakai sabun muka saja, hehe

    ReplyDelete
  18. First impression sih aku suka warnanya, cerah sekali. udah gitu sama teksturnya yang yg mudah menyerap, plus cara pakainya yg model pump yah. Recommended nih Scarlett C Power Serum.

    ReplyDelete
  19. Wah, kayaknya aku kudu coba produk Scarlett yang satu ini. Soalnya wajahku juga lagi ada beberapa noda hitam habis jerawatan. Hehe.
    Dan so far aku hampir selalu cocok sama produk-produknya Scarlett :)

    ReplyDelete
  20. Aku udah nyobain C Power serum dari Scarlett ini Kak. Kalau aku ngefek banget buat mencerahkan kulit. Dan formulanya ringan, jadi cocok di kulit aku. Scarlett Emang juara ngeluarin produk kecantikan.

    ReplyDelete
  21. sebagai penyintas jerawat sejak masih remaja, bisa nih saya coba produk scarlett ini, semoga bekas jerawat yang udah menarun bisa hilang nantinya

    ReplyDelete
  22. adanya produk dengan teknologi seperti ini dan review jujur dari reviewer, sangat memudahkan bagi orang2 yang memiliki masalah jerawat agar bisa mencerahkan kembali kulitnya :)

    keep great post, like this!

    ReplyDelete
  23. setuju banget, meski ini serum lokal tapi kualitasnya premium, packagingnya juga selalu berikan yang terbaik, saya juga pakai C Power Serum dari Scarlett ini beberapa waktu lalu :)

    ReplyDelete
  24. wah iya, keliatan hasilnyaa! Tapi yang bagus tuh emang yang pelan pelan kan yaa, bukan yang instan banget. Kayanya agak ngeri kalau yang cepet banget deh. Menurut aku Scarlett salah satu yang ampuh dan cukup bertahap memperbaiki kondisi kulit, jadi terbukti gak ada bahan yang aneh2 sih. Terpercaya lah yaa :D

    ReplyDelete
  25. Scarlett emang aktif banget ngeluarin produk yang inovatif ya. Sayang, aku belum ada yang cocok selain body care nya :')

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤