[REVIEW] Scarlett C-Power Face Mist : Kulit Auto Fresh

September 16, 2023

Tau gak sih, polusi itu gak cuma mengganggu pernafasan aja loh tapi juga berdampak bagi kulit. Sebagai orang yang tinggal di salah satu kota di Jabodetabek, pastinya aku sedang menghadapi masalah polusi ini setiap hari. Selain jadi sering batuk dan sakit tenggorokan, aku juga ngerasa kulit jadi lebih mudah kusam. Nah karna itu, aku mencari skincare yang bisa bikin kulitku seger dimanapun dan kapanpun. Setelah mencari, akhirnya aku menemukan salah satu face mist lokal yang cukup menarik yaitu Scarlett C-Power Face Mist. Penasaran gimana review-nya ? Keep scrolling ya !




Aku penasaran mau cobain Face Mist ini karna C-Power Face Mist ternyata sudah approved by Tasya Farasya, which is pasti bagus dan gak kaleng-kaleng ya. Selain itu, aku juga penasaran karna katanya produk ini bisa mencerahkan dan melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV. Pastinya cocok banget untuk aku yang ingin kulit tetap cerah dan fresh dimana aja dan kapan aja. Kebetulan juga aku lagi ada bekas jerawat hitam / PIH, dan pengen tau seberapa ngefek sih produk ini untuk bekas jerawat aku. Oke, aku akan jelaskan dari packaging-nya dulu ya.


Review Scarlett C-Power Face Mist



Produk ini terdapat box dengan warna putih dan orange, yang memberikan informasi cukup lengkap mengenai produknya seperti main ingredients, ingredients lengkap, manfaat, cara pakai, cara penyimpanan hingga no BPOM.


Oh ya, satu hal lagi yang bikin aku tertarik untuk mencoba produk ini adalah karna adanya kandungan THD Ascorbate yang katanya 50x lebih kuat daripada Vitamin C tradisional. Nah, tapi gak cuma itu bahan yang menarik, ada beberapa main ingredients lain yang juga memberikan manfaat yang cukup oke untuk kulit. Berikut list ingredients face mist Scarlett ini :


Ingredients

Aqua, Isopropyl Palmitate, Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-Aminobutanol.



Main Ingredients
Tetrahexyldecyl Ascorbate - THD Ascorbate
Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, mencerahkan, menyamarkan kerutan & garis halus, dan menjaga kelembapan kulit.

Sodium Hyaluronate Crosspolymer - Hyaluronic Acid
Membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, menyamarkan kerutan, dan membuat kulit tetap halus dan lembut.

Artemisia Capillaris Leaf Water - Mugwort Water
Membantu menyejukkan kulit dan merawat kulit berjerawat.

Panax Ginseng Root Water - Black Ginseng Water
Membantu menyejukkan kulit yang iritasi ringan serta menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.

Citrus Sinensis Peel Oil Expressed - Orange Oil & Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract - Lemon Extract
Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini dan menyejukkan kulit.

Jadi, secara keseluruhan, produk ini dapat meningkatkan proses mencerahkan kulit, membantu menghaluskan fine lines, kerutan, tekstur maupun warna kulit tidak merata. Bahkan, face mist ini juga dapat menjaga kekencangan kulit dan mengurangi munculnya noda hitam.

Cara Penyimpanan
Simpan di ruangan yang kering.
Jauhkan dari sinar matahari langsung dan tutup rapat setelah digunakan.

Details
BPOM : NA18221204908
Netto : 100ml
Tidak ada keterangan PAO, hanya exp date yang terletak di bagian bawah kemasan box dan produk.
Dermatology tested, dan clinically tested.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett


Salah satu hal yang penting saat kalian membeli produk Scarlett adalah pastikan produk yang kalian beli asli. Cara ceknya juga gampang banget, tinggal scan barcode atau klik link cek keaslian produk, dan isi data diri. Kemudian jangan lupa untuk mencocokkan serial number yang ada pada website dengan serial number yang tertera pada kemasan box ya, pastikan angkanya sama !






Kemasan produknya sendiri adalah botol plastik berwarna orange. Karna isi produknya sekitar 100ml, jadi ukuran packaging-nya memang agak lumayan besar tapi masih cukup mudah untuk dibawa kemana-mana. Pada bagian depan kemasannya terdapat informasi mengenai nama produk, dan main ingredients yang sebelumnya juga sudah ada pada kemasan box-nya. Begitu juga untuk bagian belakang kemasan yang mempunyai informasi serupa untuk manfaat, ingredients, cara pakai hingga BPOM. Oh ya pada tutup dan botolnya terdapat tulisan SCARLETT ya.




Nah untuk aplikatornya sendiri jujur aku suka banget, karna pump-nya works so well ! Pump-nya terasa kokoh, dan semprotannya tuh jenisnya Spritzer Spray yang memiliki semprotan halus, sehingga saat di semprot, face mist-nya menyebar secara merata dan butirannya terasa halus. Bener-bener fine mist dan gak bikin kaget, jadi enak banget buat semprot-semprot di muka.




Teksturnya menurutku bener-bener kayak air, dan karna semprotannya itu halus banget jadi bisa dibilang lumayan cepet meresap di kulit tanpa perlu di tap-tap (cukup di angin-anginin aja). Wanginya sendiri cenderung segar dengan aroma jeruk, mungkin karna ada kandungan jeruk dan lemon juga ya hehe.

Cara Pakai
Kocok dahulu sebelum digunakan, spray dengan jarak 15-20 cm secara merata pada wajah. Tunggu hingga face mist terserap dengan sempurna.

REVIEW

Oke, menurutku ini salah satu face mist dengan spray terenak yang pernah aku coba, super fine mist, ga bikin kaget / sakit dan yang paling penting semprotannya nyebar jadi gampang banget buat apply secara merata di kulit. Selain itu, produk ini tuh cepet nyerep di kulit jadi bisa banget digunakan setelah makeup tanpa "ngancurin" makeup haha. Oh ya, bahkan bisa dipake sebelum makeup juga loh biar kulit lebih lembab, cerah, dan biar make upnya lebih nempel.

Nah untuk kemampuannya dalam mencerahkan kulit juga menurutku cukup terlihat, apalagi kalau digunakan bersama dengan C-Power Serumnya. Menurutku ini duo combo yang bisa banget kalian coba buat mencerahkan tapi sekaligus melembabkan kulit. Aku akan kasih foto before-afternya di sini :




Nah bisa diliat ya dari foto yang aku lingkari, setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian, noda hitamku tampak lebih samar. Meskipun memang masih ada bekasnya, tapi menurutku sudah cukup terlihat ya perubahannya padahal aku ga ada expect apa-apa, tapi mungkin karna aku pakai produk ini sama serumnya juga jadi hasilnya lebih optimal. Selain itu, aku juga ngerasa kulitku jadi tampak sedikit lebih glowing hehe. Tapi disclaimer ya, hasil bisa berbeda-beda sesuai dengan kulit masing-masing.

So far so good sih, kebetulan aku memang cocok dengan skincare Scarlett hihi. Kalau kalian lagi cari face mist yang bikin seger dan aplikatornya enak, aku sangat sangat rekomendasiin ini ! ^^


Where to buy ?

Ada yang sudah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !




Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤