[REVIEW] 3 Varian Baru Scarlett Shower Scrub : Charming, Freshy dan Jolly

December 23, 2021

Belakangan ini, Scarlett, brand body care dan skincare lokal Indonesia ini kembali meluncurkan varian baru untuk melengkapi produk Brightening Shower Scrub / sabun mandi mereka. Scarlett mengeluarkan 3 varian baru yang diadaptasi dari varian body lotion mereka yang sudah launch sebelumnya.  Jadi bisa dibilang kehadiran produk baru ini merupakan pelengkap body lotion Scarlett ya hihi. Oh ya, varian baru Scarlett Shower Scrub yang aku maksud adalah Charming, Freshy dan Jolly. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling ya !



For your information, sebenarnya ketiga varian Scarlett Shower Scrub ini memiliki bahan yang sama secara keseluruhan, yang membedakan hanya lah wangi dan juga warna pada sabunnya.


Main Ingredients :

Glutathione - Mencerahkan dan meratakan warna kulit, meningkatkan kelembaban dan juga elastisitas, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta memiliki kandungan anti oksidan yang membuat kulit lebih sehat, kuat dan juga glowing. Jadi secara manfaat bisa dibilang ketiga varian ini dan varian shower scrub Scarlett yang lain itu sama ya hehe. 

Vitamin E - Mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit serta dapat melindungi dari kanker kulit.

Collagen - Meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, memperlambat penuaan serta mengurangi kerutan


Kalau manfaatnya sama ? Terus harus pilih varian yang mana ya ? Bisa sesuaikan dari segi wanginya yaaa hihi. Aku akan jelaskan lebih detail perbedaannya ^^


Scarlett Brightening Shower Scrub - Charming



Buat kalian yang ngikutin Scarlett mungkin sudah tau kalau varian ini adalah salah satu varian body lotion Scarlett yang sudah lama ada, bahkan varian ini juga jadi salah satu varian pertama yang aku coba dari Scarlett. Dari packaging mungkin aku gak akan terlalu banyak bahas, karna di post sebelumnya juga aku sudah pernah bahas. Bisa cek dulu ya hihi, siapa tau penasaran juga dengan varian wangi yang lain hihi.


Nah untuk varian charming ini memiliki wangi dengan perpaduan aroma Jasmine, Saffron, Cedar Wood dan Ambergris. Jadi kalau dideskripsikan, wanginya itu cenderung fresh yang agak manly dengan wangi dominan "kayu" atau woody gitu. Wanginya mirip Baccarat Rouge 540 Eau De ya hehe.


Read more[REVIEW] SCARLETT BODY CARE, AMPUH MENCERAHKAN KULIT ?



Ingredients


Aqua, Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm Hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Cl 6075.



Oh ya, jangan lupa untuk memastikan keaslian produk dengan scan barcode yang tersedia ya. Tinggal ikutin aja step-nya, nanti akan ada informasinya kok produk yang kamu beli asli atau engga. Aku udah pernah share caranya juga, bisa lihat post ku sebelumnya ya ^^


Read more [REVIEW] Scarlett Whitening Body Lotion Jolly



Details

BPOM : NA18210701145

Produk ini berwarna ungu transparan dan terdapat butiran scrub yang bisa digunakan daily. Scrubnya ini tipe yang lembut dan gak kasar, sehingga aman untuk digunakan setiap hari ya.


Scarlett Brightening Shower Scrub - Freshy




Kedua, ada varian Freshy, salah satu varian favoritku. Sebenarnya aku belum pernah punya 1 botol lotionnya sih, dulu sempat nyobain punya temen dan ini jadi salah satu varian yang wanginya cocok banget buatku. Wanginya ini perpaduan antara aroma Patchouli, Melon, English Pear dan Freesia, jadi rasanya fresh buah banget.





Ingredients


Aqua, Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm Hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Cl 15985, Cl 15525.





Details

BPOM : NA18210701147

Produk ini berwarna kuning transparan, dan juga terdapat butiran scrub yang halus. Oh ya, busanya juga lembut dan lumayan banyak. 


Scarlett Brightening Shower Scrub - Jolly



Terakhir ada varian Jolly, salah satu varian yang bisa dibilang cukup baru dan jadi favorit banyak orang.  Wanginya perpaduan aroma Coffee, Jasmine, Cedar Wood dan Vanilla, bisa dibilang wanginya tipe manis yang agak sedikit floral gitu.



Ingredients


Aqua, Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm Hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Cl 14270, Cl 15525.




Details

BPOM : NA18210701146

Produk ini berwarna orange transparan, dan juga terdapat scrub seperti varian lainnya. Dari segi tekstur dan busanya juga sama ya ^^


--------

Halal, Not tested on animal

Dapat digunakan untuk semua jenis kulit

Disarankan untuk usia di atas 13 tahun

Aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui


Cara Pakai :

Basahi tubuh, gunakan sabun ke seluruh bagian tubuh secara merata sambil digosok secara perlahan. Bilas dengan air hingga bersih. Dapat digunakan setiap hari.


Review



Oke, seperti yang ku bilang sebelumnya memang packaging sabun mandi Scarlett varian baru ini sama dengan varian sebelumnya, tapi aku akan jelaskan sekilas. Kemasan produk ini adalah botol plastik yang bisa di daur ulang. Botolnya bening jadi kita bisa lihat isi di dalamnya ya. Tutupnya flip top yang cukup kokoh, jadi gak perlu takut tumpah kalau dibawa berpergian


Sabun mandi Scarlett ini bikin kulit terasa lembut dan bersih karna ada scrub halus pada produknya. Efek yang paling aku suka adalah produk ini gak bikin kulit kering, jadi masih ada efek melembapkan. Nah untuk efek mencerahkannya menurutku ada, tapi gak terlalu keliatan dibanding body lotion-nya. Jadi untuk efek mencerahkan yang maksimal bisa gunakan sabun mandi dan lotionnya sekaligus ya ^^


Secara keseluruhan, menurutku hasil, tekstur dan busa untuk ketiga varian ini sama ya, yang membedakan hanya dari wanginya saja. Busanya cukup lembut dan mudah dibilas. Oh ya, kalau kalian suka wangi fresh yang agak woody, aku rekomendasi varian charming. Kalau kalian suka wangi fresh yang seger banget bisa coba varian freshy, dan kalau kalian suka wangi manis bisa coba varian Jolly. Overall, menurutku sabun mandi Scarlett worth to try dan dari ketiga varian ini aku paling suka varian Freshy karna wanginya seger banget, bikin mandi jadi lebih happy deh pokoknya hihi.


Harga : IDR 75.000,-


Where to buy ?
Shopee Scarlett




1 comment

  1. waaaah aku penasaran banget sama shower scrub Scarlett varian varian terbaru ini 😍

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤