[REVIEW] Inusa Oil, Minyak Balur dengan Banyak Manfaat

November 23, 2021

Meskipun umur masih muda, gak bisa dipungkiri kalau semenjak pandemi, badanku jadi lebih gampang pegel. Mungkin karna lebih jarang gerak kali ya, mengingat sekarang semuanya bisa dilakukan dari rumah, dan sulitnya meluangkan waktu buat olahraga. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba minyak balur dari Inusa Oil buat pijit gitu, tapi ternyata manfaatnya banyak juga. Bisa mengobati berbagai penyakit, dan bahannya juga 100% herbal loh. Penasaran ? Keep scrolling ya !



Inusa Oil Minyak Balur

For your information, Inusa Oil by dr. Ika Nurmalita Sari adalah minyak balur pertama di Indonesia dengan obat kuasi dan juga sudah lulus uji farmakologi yang menggunakan bahan-bahan Nusantara. Nah, minyak balur ini diperkaya dengan bahan herbal dari seluruh Indonesia dan dipercaya dapat menyembuhkan lebih dari 70 penyakit. Jadi multifungsi banget sih menurutku, berbagai penyakit bisa pakai 1 produk aja hehe.



Oke, aku mau jelasin lebih detail tentang Inusa Oil Minyak Balur ini. Yang aku suka, pengirimannya bener-bener rapi banget, kemasan boxnya segelan, bahkan di dalamnya, produknya pun segelan lagi. Jadi total ada 2 segel, bener-bener safety banget sih mengingat produk jenis kayak gini lebih rawan bocor. Tapi karna kemasannya begini, menurutku gak perlu takut bocor sih.



Terdapat informasi yang cukup lengkap pada kemasan boxnya, mulai dari ingredients, cara penggunaan, peringatan, BPOM, dan exp date.


Ingredients

Oleum Zingiberis Officianalis (1,5%), Oleum Curcumae Domestica (0,50%), Oleum Piperis Betle Folium (0,20%), Oleum Myristicae Semen (0,30%), Oleum Niggellae Sativae (Habatus Sauda) (0,30%), Oleum Citronellae (2,99%), Oleum Caryophylli (2,00%), Oleum Aquilariae (2,00%), Oleum Oleae Europea (5,00%), Oleum Cajuputi (1,00%), Oleum Illici Verii (6,00%), Menthol (7,50%), Peppermint Oil (4,00%), Base Ad (100%)

(Minyak Jahe, Minyak Kunyit, Minyak Sirih, Minyak Pala, Habbatus Sauda, Minyak Sereh, Minyak Cengkeh, Minyak Gaharu, Minyak Zaitun, Minyak Kayu Putih, Minyak Bunga Lawang, Menthol, Minyak Peppermint)


Inusa Oil Minyak Balur berfungsi untuk mengatasi berbagai penyakit seperti  :

Asam urat, rematik, kesemutan, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, salah tidur, sakit pinggang, leher tegang, saraf kejepit, nyeri arthritis, nyeri otot, otot bengkok, otot kejang, keram olahraga, lebam karena benturan, nyeri haid, sakit gigi, sariawan, gusi bengkak, keseleo, nyeri sendi, rematik, sakit kepala, flu, pegal, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, haid tidak teratur, tensi tinggi hingga mabuk perjalanan.




Details

BPOM : QD213652791

Netto : 60 ml


Peringatan

Hati-hati pada kulit yang sensitif terhadap  bahan yang terkandung pada produk ini. Hanya untuk pemakaian luar. Simpan di tempat kering pada suhu dibawah 30° C dan terlindung dari sinar matahari langsung.




Packaging produk ini adalah botol plastik transparan dengan aplikator berbentuk pump. Bentuk pumpnya sendiri bukan tipe yang semprot gitu yaa, tapi pumpnya jenis yang seperti untuk lotion gitu. Minusnya memang kadang suka masih ada sisa minyak di pumpnya, jadi kadang kalau lagi mijit dan digeletakin gitu, sisa minyak di pinggiran lubang suka keluar gitu hehe. Mungkin akan lebih oke kalau bentuknya tipe spray, jadi saat di spray yaudah langsung stop karna memang lubangnya juga gak terlalu besar hehe. But it's okay sih, gak yang mengganggu banget hehe.



Nah yang aku suka, meskipun namanya "minyak balur" tapi minyak ini gak lengket dan enggak memberikan kesan yang terlalu "minyak". Saat masih baru aplikasiin cukup licin, jadi masih oke banget saat dipakai pijit, tapi kalau sudah meresap gak memberikan kesan minyakan, sehingga cukup nyaman di kulit. Rasanya juga hangat dan bikin relax banget.


Cara Kerja Inusa Oil ?


Tekstur oil yang ringan dan lembut ini dapat membuat lapisan kulit terluar jadi terasa hangat, kemudian meresap sampai ke lapisan kulit terdalam sehingga dapat membuat persendian dan otot. Produk ini aman untuk kulit sensitif.


Cara Pakai



1. Balurkan pada tulang belakang - dapat meregenerasi dan merangsang syaraf di sumsum tulang belakang aktif kembali, jadi dapat menghasilkan sel darah yang baru dan segar. Sehingga, organ lain juga menjadi lebih sehat, mengingat tulang belakang adalah titik meridian tubuh.


2. Balurkan pada telapak kaki - dapat menstimulasi kinerja 7200 syaraf yang ada pada telapak tangan. Selain itu juga dapat melancarkan oksigen dan peredaran darah.


3. Balurkan pada leher dan tangan

------




Menurutku produk ini emang beneran bikin badan jadi lebih seger. Kalau lagi capek, enak banget kalau balurin ini di punggung terutama tulang belakang. Kalau lagi agak gak enak badan, aku suka balurin ini ke sekitar leher, rasanya hangat dan bikin relax. Oh ya efek lain yang paling aku rasain itu, setelah pake ini, bangun pagi jadi lebih enteng. Oke banget sih buat aku yang semenjak pandemi sering pegel karna jarang gerak hehe. Selain itu, untuk ukuran 60 ml menurutku produk ini cukup banyak ya, jadi bakalan awet sih. Cukup worth untuk harganya yang masih cenderung affordable mengingat bahannya 100% herbal hehe.


Harga : IDR 129.000,-

Where to buy ?
SHOPEE


Ada yang suka pegel-pegel juga selama pandemi ?
Share yuk di kolom komen !







Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤