[REVIEW] Elformula Intensive Peeling Solution

October 25, 2021

Punya kulit kusam, warna kulit gak rata, dan banyak bekas jerawat ? Atau ngerasa skincare kalian hasilnya gak maksimal ? Mungkin kalian butuh peeling ! Buat yang belum tau, peeling adalah sebuah proses mengangkat lapisan kulit terluar, atau bisa juga sel kulit mati. Peeling juga berfungsi untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit loh ! Jenis peeling sendiri ada 2, yaitu physical dan chemical. Kalau physical itu bentuknya lebih seperti scrub (namun minusnya bisa merusak skin barrier), sedangkan chemical peeling itu mengandung bahan-bahan aktif yang bisa dibilang cenderung lebih aman untuk pemilik kulit sensitif. Di post kali ini, aku mau review chemical peeling yaitu Elformula Intensive Peeling Solution. Penasaran ? Keep scrolling ya !


ELFORMULA INTENSIVE PEELING SOLUTION



Chemical Peeling dari Elformula ini cocok banget untuk pemilik kulit kusam, dengan masalah lain seperti jerawat, bekas jerawat, atau pori-pori yang terlihat besar. Peeling ini juga bisa mengangkat sel kulit mati tanpa merusak skin barrier kulit, sehingga lebih aman tentunya. Bahkan Elformula mengklaim kalau produk mereka adalah chemical peeling 60 detik TERAMAN, dan ada garansi uang kembali loh ! Makin penasaran gak sih sebagus dan seaman apa chemical peeling ini ? hehe



Oke, dari kemasannya sendiri menurutku produk ini terlihat cukup minimalis. Boxnya berwarna putih dengan warna merah metallic yang terkesan premium. Boxnya sendiri menurutku sudah cukup informatif, ada informasi mengenai nama produk, ingredients, fungsi produk hingga cara pakai.



Elformula Peeling Solution mengandung kombinasi bahan aktif seperti AHA, BHA, dan PHA sebagai eksfoliator dan bahan BSASM untuk menenangkan dan mengembalikan kesehatan kulit. Produk ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga hasil skincare selanjutnya bisa lebih maksimal.


Ingredients

Water, Glycolic Acid, Alcohol, Glycerin, Glycereth-26, Butylene Glycol, Sodium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Gluconolactone, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Ethylhexylgycerin, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrolyzed Gardenia Florida Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Maltodextrin, Disodium EDTA, Beta-Glucan, Fragrance, Centella Asiatica Extract, Glycine, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Serine, Glutamic Acid, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Leucine, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Proline, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, Methionine, Cysteine.

Elformula Peeling Solution diformulasikan dengan kandungan asam (AHA BHA PHA) yang rendah dan juga stabil, selain itu produk ini juga menggunakan 7 kombinasi natural ingredients yang dipatenkan dalam BSASM sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif juga loh.


Detail Ingredient

- AHA (Glycolic acid) 8%

- BHA (Salicylic Acid) 0,45%

- PHA (Gluconolactone) 1%

- 7 kombinasi dalam BSASM yang terdiri dari: 

Centella Asiatica, Japanese Knotweed, Scutellaria Baicalensis, Licorice, Tea Tree, Chamomile dan Rosemary.


Oke, menurutku konsentrasi AHA, BHA, PHA di peeling ini bisa dibilang gak terlalu tinggi ya. Nah FY, semakin tinggi konsentrasinya, semakin tinggi juga kemungkinan iritasi. Mungkin karna itu Elformula berani klaim kalau produknya aman dan tidak membuat kulit iritasi. Apalagi ditambah bahan-bahan lain yang berfungsi untuk menenangkan kulit.



Fungsi

Membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat

Menenangkan dan melembutkan kulit 

Meredakan kemerahan

Mengangkat sel kulit mati 

Mencerahkan wajah 

Mengontrol minyak pada wajah 

Membantu mengecilkan pori-pori


Detail

PAO : 12 M (baik digunakan 12 bulan setelah dibuka)

Skin type : All skin type

Netto : 30 g



Packaging produknya sendiri tipe botol frosted dengan tekstur doff yang bikin produk ini terlihat sangat premium. Oh ya, informasi yang tertulis pada kemasan botol semuanya berbahasa Korea kecuali bahan aktif yang terkandung dan fungsi secara keseluruhan ya.


Produk ini terdapat aplikator berbentuk pipet yang berfungsi sebagai tutup produk juga. Nah untuk teksturnya sendiri tidak terlalu kental namun tidak juga terlalu cair, sehingga mudah diratakan tanpa takut netes karna terlalu runny. Produknya berwarna merah keunguan seperti red wine dan karna mengandung acid, jadi wanginya memang tercium sedikit asem ya, tapi gak mengganggu kok hihi.



Cara Pakai
Aplikasikan produk secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan dan dikeringkan dengan sempurna (hindari daerah mata, mulut, garis pinggir hidung dan luka yang terbuka). Diamkan selama 30-60 detik, kemudian bilas dengan air bersih. Jangan lupa gunakan sunscreen keesokkan harinya ya !

Notes !
Tidak menggunakan produk AHA BHA PHA, RETINOL, RETINOID atau VITAMIN C baik sebelum maupun sesudah menggunakan Elformula Peeling Solution.

Tidak boleh melakukan eksfoliasi dalam bentuk apapun sehari sebelum menggunakan Peeling Solution (scrub, peeling dokter, peeling gel, pore pack, produk pengangkat komedo. dll)

Tidak digunakan pada kulit yang memiliki luka terbuka misalnya goresan ataupun jerawat yang baru pecah.

Gunakan seminggu sekali (maksimal 2x seminggu). Harus digunakan pada malam hari, tidak boleh pagi, siang atau sore. Wajib menggunakan sunscreen di pagi hari !

REVIEW


Jujur, awalnya aku agak skeptis dan agak takut untuk coba peeling ini karna mengandung banyak bahan aktif dan keliatannya kok kayak banyak banget pantangannya. Namun, setelah liat review orang-orang yang ternyata bagus dan gak bikin purging, akhirnya aku memantapkan hati untuk cobain peeling ini. Untungnya, keputusan aku tepat.

Sebelumnya, aku salut banget sih sama brand ini, karna berani ngeklaim kalau produknya aman bahkan ada garansi uang kembali yang berarti bahwa brand ini memang seyakin itu dengan kualitas dan keamanan produknya. Untungnya selama aku mencoba produk ini, memang aku gak ngerasa ada efek negatif selama pemakaian, tapi jangan lupa perhatikan pantangannya juga ya hehe. Selama pemakaiannya sesuai aturan, menurutku aman banget kok.

Nah saat aku mencoba produk ini, memang ada rasa sedikit cekit-cekit terutama di bagian yang ada jerawat, tapi masih ketahan banget kok, bukan cekit-cekit yang sakit banget gitu hehe. Oh ya, jangan lupa untuk pakai timer jg ya saat pakai produk ini biar gak lebih dari 60 detik, supaya gak over exfoliating yang bisa menyebabkan skin barrier rusak dan iritasi.


Nah ini dia before afternya, yang paling berasa efeknya adalah memudarkan bekas jerawat, bisa dilihat jerawatku di hidung sudah sangat mendingan dibandingkan sebelumnya. Bekas jerawatku di dahi juga sedikit lebih pudar dibanding sebelumnya, kecuali jerawat yang baru muncul yaa hehe. Selain itu, tekstur kulit juga lebih cepat rata saat aku pakai peeling ini, dan yang paling penting, produk ini gak bikin purging / efek yang katanya "detox" itu hehe. Bener-bener bekerja sesuai klaimnya dan harganya juga cenderung affordable lagi, love it !

Notes : Oh ya, gak perlu takut untuk cobain ya. Selama pemakaiannya benar-benar sesuai dengan aturan, kemungkinan iritasinya minim kok hehe.

Harga : IDR 138.000,-

Where to buy ?
Kalian bisa beli produk ini melalui Instagram Elformula atau partner Shopee Elformula di misscindy 

Ada yang udah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !



13 comments

  1. Aku juga suka pake ELFORMULA ini, di aku dia mild cuma efeknya efektif bangetttt untuk dipakai jangka panjang. Sukaaa bangettt, dan ini bisa jadi salah 1 rekomendasi buat para skincare user yang mau mulai ke level 'advance' :')

    ReplyDelete
  2. Aku pernah nulis bahan-bahan yang biasa digunakan pemutih kulit. Dan aku terpukau waktu baca bahan-bahan produk ini. Tergolong bahan yang aman semua dan emang ampuh buat nyerahin kulit. Tapi notesnya ini emang benar-benar harus diperhatikan. Soalnya emang ni produk itungannya jos bener mutihin kulit.

    ReplyDelete
  3. Ada toko offline nya nggak? Kadang orang pengen lihat barangnya dulu baru bisa memutuskan untuk beli atau nggak.

    ReplyDelete
  4. Before dan afternya cakep sih Mba, tapi keliatan lebih fresh. Saya jarang nih perawatan, Mba. Feeling belum pernah, kayanya bagus ya buat mengangkat sel kulit mati, jadi kulit Kita jauh lebih sehat nantinya.

    ReplyDelete
  5. Wuah, tampak menarik ini hasil akhirnya. BTW apakah bisa untuk anak praremaja di bawah 17 tahun?

    ReplyDelete
  6. Kayaknya produknya menarik deh. Bentar lagi 11.11 mau check out produk ini, deh. Thanks for sharing, Kak

    ReplyDelete
  7. Belinya cuma lewat instagram ya kak ? Ada toko online nya di toko hijau, merah, atau orange gk kak ?

    ReplyDelete
  8. wah baru tahu merk ini. hasilnya bagus ya d muka

    ReplyDelete
  9. Ngerasain banget aku pas masih awam sama peeling. Pas make pertama kali baru paham. Ternyata emang bener2 bikin kulit kusamku teratasi banget. Kayanya aku bakalan coba Elformula ini

    ReplyDelete
  10. Kak mau tanya,sehabis peeling pakek ini,boleh hydrating toner dengan Wardah gak? Soalnya Hydrating toner wardah mengandung niacinemide. Boleh gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm. setau aku sih setelah peeling kalau bisa jangan pakai niacinamide dulu. Tapi buat make sure, boleh tanyakan langsung ke brandnya ya melalui IG hehe

      Delete
    2. Setelah eskfo harus pake produk yg ada kandungan hyaluroanic acid nya jangan ada yg mengandung niacinamide atau pun vit c

      Delete
  11. Sama Kak aku pake ini juga dan mulai ada perubahan nih di kulit aku yang sempat breakout. Somehow aku cocok pakai Scarlett karena kandungannya tuh nyaman di kulit sensitif aku

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤