Atasi Rambut Rontok dengan Love is in the Hair Program dari ERHA Ultimate Hair Care

October 22, 2021

Punya rambut yang tebal itu emang impian semua orang gak sih? Jujur, dulu aku tiap kali ke salon selalu dipuji kalau rambutnya tebal. Tapi sekarang? Duh rontok banyak banget! Bahkan sampai ngerasa tipis dan agak botak di bagian depan huhu. Segala macam cara udah dilakuin, mulai dari pakai shampoo anti rontok, jarang ikat rambut terlalu kencang, sering ganti arah belahan rambut dll. Tapi ya tetap aja rontok, sampe hopeless dan insecure liat rambut dimana-mana. Karna masalah rambut rontok ini gak kunjung selesai, akhirnya aku memutuskan untuk ikutin program terbaru dari ERHA Ultimate Hair Care yaitu Love is in the Hair di ERHA Clinic.



ERHA Ultimate Hair Care merupakan bagian dari ERHA Clinic yang menawarkan solusi atas kerontokan rambut yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang, tentunya aman dan lebih efektif. Program dan treatment yang ditawarkan ERHA Ultimate Hair Care ini ditangani langsung oleh para expert dalam bidang rambut dan kulit. ERHA Ultimate Hair Care memberikan rangkaian perawatan dengan teknologi terbaru dan dilengkapi dengan rangkaian produk yang dapat mengatasi semua masalah rambut, sehingga hasilnya akan lebih terukur dan terlihat hihi.


Nah kali ini, aku disarankan untuk ambil Love is in the Hair Program - Hair Loss Solution, dimana program dari ERHA Ultimate Hair Care ini merupakan solusi untuk kerontokan rambut dan kebotakan baik pada pria maupun wanita. Yap, tidak hanya mengatasi rontok, tapi juga membantu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih kuat dan lebat. Menurutku program terbaru dari ERHA Ultimate Hair Care ini menarik banget sih, bisa beresin masalah dari sumber masalahnya hehe. Oke, aku akan jelaskan tahapannya deh yaa hehe.



Pertama pastinya harus daftar dulu ya, bisa melakukan appointment dulu atau bisa langsung ke klinik. Tapi aku saranin lakukan appointment terlebih dahulu ya. Disini aku mampir ke ERHA Clinic terdekat dari tempat tinggalku yaitu cabang Kota Kasablanka. Oh iya, ERHA Ultimate Hair Care ini tersedia di seluruh cabang ERHA Clinic ya. Nah saat sampai di klinik, aku harus isi form dulu untuk registrasi yang berisi data diri, keluhan rambut saat ini, dan dokter yang dituju untuk konsultasi maupun treatment (ini disesuaikan dengan jadwal dokter yang bertugas ya).



Kemudian, baru lah aku melakukan konsultasi. Disini aku menceritakan permasalahan rambutku, dan juga di cek dulu kondisi rambutnya. Nah setelah di cek, dokternya bilang kalau rambutku ini sebenarnya banyak banget baby hair dan cenderung bagus. Namun setelah di cek, kulit kepalaku cenderung berminyak, sehingga lebih rentan untuk rontok. Kata dokter, rambut rontok itu normal apabila kurang dari 50 helai sehari, jadi mungkin kerontokkan rambutku masih cenderung normal.


Oh ya selain itu, rambutku juga ada ketombe-ketombe kecil, mungkin karna salah penggunaan shampoo, karna aku pikir rambutku tipenya cenderung kering. Jadi setelah tau kondisi rambutku ternyata berminyak, tentunya jadi gak salah lagi deh untuk memilih shampoo hehe.




Setelah cek kondisi rambut, dokter menyarankan aku untuk melakukan treatment Hair Grow Activation Therapy dari ERHA Ultimate Hair Care dan aku juga diberikan resep produk yang nantinya harus aku ambil setelah treatment. Treatment dan produk ini tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan rambutku yaa hehe.


Oke, setelah konsultasi, aku harus kumur-kumur dulu menggunakan sejenis larutan antiseptik biar lebih higienis. Kemudian aku juga menggunakan APD sebelum memasuki ruangan treatment. Jadi untuk prokes aman banget kok, gak perlu takut.



Nah Hair Grow Activation Therapy dari ERHA Ultimate Hair Care ini dimulai dengan persiapan terlebih dahulu, yaitu dengan membersihkan rambutku, setelah itu, barulah diberikan krim anestesi. Proses anestesi ini kurang lebih sekitar 30 menitan, tapi aku kemaren sekitar 35-40 menit sih. Setelah proses anestesi, rambutku kembali dibersihkan dan diberikan cairan seperti obat merah. Nah setelah dibersihkan lagi, baru lah treatment dari ERHA Ultimate Hair Care ini sesungguhnya dimulai.



Disini aku melakukan Hair Grow Activation Therapy, dimana treatment ini ditangani langsung oleh dokter dan terdiri dari dua tahapan, yaitu: Microneedling dan Red Light Therapy. Tahapan pertama dilakukan dengan memberikan serum sekaligus menggunakan alat yang menggabungkan microneedle dan electroporation. Meskipun microneedling kedengerannya agak serem karna pakai jarum, sebenernya gak sakit sama sekali kok, apalagi udah dianestesi juga sebelumnya.


Nah setelah itu, rambutku di kompres dulu selama beberapa menit dan kulit kepalaku diberikan seperti serum yang berfungsi untuk mengontrol minyak di kulit kepala.



Lanjut ke proses terakhir dari Hair Grow Activation Therapy, yaitu Red Light Therapy. Terapi ini menggunakan sinar merah pada kulit kepala yang dapat meningkatkan aliran darah, dan juga membuat oksigen serta nutrisi terbawa ke folikel rambut, sehingga dapat mengurangi dan mencegah kerontokan maupun kebotakan. Terapi ini juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru. Proses ini berlangsung kurang lebih 15 menit, dan setelah itu yaa berakhirlah treatment dari ERHA Ultimate Hair Care ini hehe. Aku saranin, luangkan waktu sekitar 2 jam untuk treatment ini ya hehe.


Oh ya, kata dokter sebisa mungkin jangan keramas minimal 12 jam setelah treatment. Jadi kalau mau aman, keramasnya keesokkan hari aja. Setelah treatment, jangan lupa untuk ambil produk yang sudah diresepkan ya. 



Nah inilah produk yang sudah diresepkan yaitu Piroctone Olamine & Climbazole Anti Dandruff Shampoo, Ceramide & Shea Butter Hair Moisturizer, dan 2 produk prescription.



Awalnya aku gak di resepin shampoo yang ini, tapi mungkin setelah di cek, dokter lebih prefer aku pakai anti dandruff shampoo, mengingat memang kulit kepalaku tipe yang ada ketombe kecil-kecil. Produk ini bukan prescription  ya, jadi memang bisa dibeli di ERHA Apothecary atau melalui online.


Produk ini busanya cukup minim dan ada wangi mint yang seger, tapi yang paling aku suka adalah efek coolingnya yang bikin kulit kepala adem banget. Kulit kepala juga rasanya jadi gak gampang lepek, hihi.



Nah selanjutnya ada hair moisturizer atau conditioner. Sebenernya ini additional sih, karna memang rambutku di bleaching dan disarankan untuk menggunakan conditioner ini. Sama seperti shampoonya, produk ini juga bisa dibeli langsung maupun online ya dan tidak membutuhkan resep dokter. Menurutku conditioner ini cukup membantu agar rambut lebih mudah diatur saat keramas, tentunya untuk mengurangi kerontokan juga hihi. Namun memang terasa kurang melembapkan untuk rambutku yang super kering.



Nah ini adalah produk prescription yang sudah diresepkan yaitu Scalp Gel, fungsinya sendiri untuk mengurangi minyak dan efektif untuk menghilangkan ketombe. Cara pakainya tinggal aplikasikan pada kulit kepala secara merata kurang lebih diamkan 30 menit sebelum keramas. Lumayan banget sih bikin kulit kepala jadi gak terlalu berminyak hihi.



Terakhir, ini juga produk prescription yaitu hair grow tonic yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut pada kulit kepala yang mengalami kerontokan / penipisan. Ada 2 aplikator yang disediakan, yaitu spray dan juga brush, tapi aku lebih suka pakai yang spray karna lebih praktis. Cara pakainya tinggal semprot-semprot aja ke kulit kepala dan dipijat ringan.



Nah ini dia before after kerontokkan rambut aku setelah ikutin Love is in the Hair Program dari ERHA Ultimate Hair Care dan menggunakan rangkaian produk yang diresepkan dokter selama kurang lebih 2 minggu. Memang masih rontok, tapi bisa dilihat kalau memang rontoknya sangat jauh berkurang. Oh ya, perlu diingat kalau produk haircare itu butuh waktu, tapi 2 minggu pemakaian aja menurutku hasilnya udah cukup terlihat, dan aku cukup puas sih haha. 


Nah kita lanjut ke rambutku, ini hasil yang bikin aku cukup syok. Sebelumnya rambut aku agak botak sedikit di bagian samping, dan memang cukup bikin insecure mengingat aku suka jepit rambut pakai jedai. Tapi dari foto ini bisa terlihat kalau adanya perbedaan saat setelah treatment (hari yang sama) dengan 2 minggu setelah aku treatment. Rambutku jadi tumbuh jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Bahkan kalau dijepit, rambutku udah gak terlalu kelihatan botak. Really love the results huhu, suamiku juga udah confirm perubahan dari rambutku dan dia juga syok sama perubahannya haha.

Overall, menurutku program dari ERHA Ultimate Hair Care ini really worth to try kalau kalian udah agak hopeless dengan masalah rambut rontok dan kebotakan karena sudah saatnya untuk #EscalatingYourHairGrowth dengan @erha_ultimahaircare. Apalagi klaimnya yang bilang hasil bisa terlihat dengan 1x treatment memang benar-benar aku rasakan sendiri (tapi balik lagi, tergantung kondisi rambut yaa hehe).


Harga :
Konsultasi - Rp 200.000
Treatment - RP 1.300.000
Produk tergantung kebutuhan ya ^^

----

Gimana ?
Tertarik untuk coba kah?




13 comments

  1. ERHA memang keren sangat!
    Selalu memberikan yg terbaik utk para customer-nya
    Aku tertarik bgt dgn Hair Grow Activation Therapy
    Apalagi treatment ini ditangani langsung oleh dokter dan terdiri dari dua tahapan, yaitu: Microneedling dan Red Light Therapy

    ReplyDelete
  2. wah rambutku juga mengalami kerontokan nih mbak kayaknya mau coba juga deh treatment di Erha apalagi sekali treament terlihat hasilnya ya keren

    ReplyDelete
  3. Menarik sih ini utk nyonya di rumah. Tnggl cari waktunya yg perlu hihi..

    ReplyDelete
  4. 2 jam yang sepadan ya Kak. Treatmentnya lengkap dan tepat menangani masalah rambut kita. Pas dengan namanya love is in the air program. Harga sekian untuk kualitas Erha jempolan memang

    ReplyDelete
  5. Pengen deh cobain.. soalnya aku punya masalah rambut rontok jugaa

    ReplyDelete
  6. Wow, perawatan rambut dan kulit kapala mbak di Erha Mall Kokas ini oke juga ya. Jadi selama dua jam anteng gitu hihihi. Senangnya ada konsultasi sehingga kita bisa tanya2 ke dokternya langsung. Ini produknya bisa dibeli online juga yach? Kepoin lebih detail ah. TFS.

    ReplyDelete
  7. hmmm.. masalah rambut rontok memang agak ribet ya, dan skrg sudah banyak banget cara mengatasinya. Apalagi rambut rontok karena kebanyakan berpikir atau bekerja. kalau saya terkadang rambut rontok itu ketika rambut sudah panjang. dan pernah merawat rambut hingga panjang sebahu. ko sering rontok. bereda jika rambut saya pendek, masalah rontok jadi berkurang. hehe

    ReplyDelete
  8. Wuih beneran ampuh ya perawatannya, rambut jadi tumbuh lebih subur..senang banget pastinya.. Setelah itu, harus konsultasi lagikah?

    ReplyDelete
  9. wooww, kelihatan jelas ya Kak perbedaannya.
    rontoknya berkurang banyak dan pasti rambut jadi lebih sehat ya.
    jadi ingin coba konsultasi ke ERHA juga, kebetulan ada disini juga nih ERHA :)

    ReplyDelete
  10. Ihhh sama pengen banget punya rambut yang tebel gitu, rambut yang jarang-jarang gini rasanya bikin gerah banget kalau berpapasan langsung dengan matahari di siang hari. Rasanya udah kek dipanggang diatas oven. Perawatan rambut memang penting banget, untuk mengatasi kerontokan seperti ini

    ReplyDelete
  11. pernah pakai produk ERHA yaitu serum rambut nya. emang THE KILL sih ERHA soal perambutan. bukan hanya skin care aja. tapi harga produk dan perawatannya itu loo bikin kantong jebol. semoga bisa dikasi rezeki lebih biar bisa merasakan treatment rambut di ERHA

    ReplyDelete
  12. Boleh juga nih dicobain ya treatment rambut dari ERHA. Suamiku nih ada problem dengan pertumbuhan rambut, dengan treatment ini cocok kali ya.

    ReplyDelete
  13. Setelah treatment jerawat, nampaknya treatment rambut dari erha bisa dicoba juga, menarik banyak produk perawatannya ya

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤