[REVIEW] N'PURE Cica Chocomint Clay Mask

January 3, 2021

Belakangan ini skincare dengan kandungan Centella Asiatica cukup diminati dalam industri kecantikan. Selain memberikan efek menenangkan, bahan ini juga bagus untuk menghilangkan jerawat. Nah kali ini, aku mau review produk terbaru dari N'PURE yaitu clay mask. Setelah sukses dengan seri Centella Asiatica (Cica) yang cukup viral di media sosial, N'PURE kembali hadir dengan produk yang mengandung cica. Uniknya, brand lokal ini menggabungkan bahan coklat, centella dan mint yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !



Selama beberapa tahun menjadi Beauty Blogger, bisa dibilang aku sudah mencoba berbagai macam clay mask. Sensasi clay mask sendiri bisa dibilang cukup beragam, ada yang bikin kulit adem, ada yang cukup kering, ada yang memberikan sensasi gatal saat pemakaian, ada yang perih seperti ditusuk-tusuk, ada yang warnanya nge'stain, ada tipe clay mask yang ga kering" dan masih banyak lagi.


Saat kulitku oily dan acne prone mungkin aku suka clay mask yang sangat kering dengan harapan jerawatku juga jadi lebih cepat kering. Namun berhubung kulitku sekarang sudah banyak berubah, tentunya jenis clay mask yang aku suka pun berubah. Karna kulitku sekarang normal cenderung kering dan cukup sensitif di bagian hidung, tentu aku akan memilih clay mask yang tidak terlalu kering di kulit. Nah setelah aku cek produk baru N'PURE ini ternyata ada klaim "hydrating", jadi mari kita coba ^^


PACKAGING



Kemasan produk ini menurutku cukup unik karna terlihat seperti laci mini yang terbuat dari karton. Bagian dalamnya harus ditarik atau didorong untuk membuka boxnya. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi mengenai nama produk dan bahan utama dari masker ini yaitu Cica Extract, mint dan coklat. Oh ya, produk ini terdapat segel plastik yang menutupi box secara full, jadi pastikan produk yang kamu beli masih tersegel rapi ya.



Kalau dilihat dari Ingredients list, mungkin ada beberapa bahan yang cukup familiar seperti niacinamide, centella asiatica, dan juga tea tree. Nah fungsi dari bahan-bahan ini adalah :

Niacinamide : Mencerahkan, menghilangkan bekas jerawat, anti inflamasi, menenangkan kulit berjerawat

Centella Asiatica : Mengobati dan mencegah jerawat, mempercepat penyembuhan luka, menjaga kelembapan kulit

Tea Tree : Anti Inflamasi, mengobati jerawat, mengurangi bekas jerawat

Mint : Melembapkan kulit, mengencangkan pori-pori / kulit.

Cacao : Menjaga kesehatan dan melembapkan kulit



Kalau dilihat dari bahan-bahannya, produk ini cocok untuk kulit yang berjerawat cenderung berminyak. Masker ini juga berfungsi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, mencerahkan, melembapkan dan menyegarkan kulit. Oh ya, Cica Chocomint Clay Mask ini klaimnya juga bebas dari bahan-bahan seperti alkohol, paraben, SLS, mineral oil, pewangi buatan dan aman untuk fungal acne.



Untuk kemasan produknya, awalnya aku agak kaget karna ternyata meskipun kecil, produk ini cukup berat. Kalau dilihat, kemasannya mirip beling, berwarna hijau pastel dan cukup kokoh. Desain kemasannya mirip dengan desain boxnya ya. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai cara pakai dan no BPOM, sedangkan keterangan EXP date tercantum di bagian bawah kemasan.



Selain segel, produk ini juga terdapat lid pembatas antara tutup dan isi produk. Lid ini berfungsi agar produk tidak cepat kering dan tidak mudah terpapar udara luar. Teksturnya sedikit buttery sehingga mudah dibaurkan / diaplikasikan. Wanginya menurutku dominan coklat dan ada sedikit sentuhan segar dari mint, mirip es krim coklat. Oh ya yang bintik coklat itu bukan scrub ya, tapi coklatnya hehe.



Cara pakai :

Aplikasikan masker ke wajah yang sudah bersih, hindari bagian mata dan mulut. Biarkan masker kurang lebih 10 - 15 menit hingga kering. Bilas masker dengan air hangat / spons / handuk wajah.



Menurutku masker ini memberikan sensasi dingin saat digunakan, mungkin karna adanya bahan mint. Untuk kulitku yang jenisnya normal cenderung kering, menurutku masker clay ini masih nyaman digunakan dan tidak ada rasa cekit-cekit di kulit. Tapi meskipun teksturnya buttery, masker ini bisa dibilang cukup cepat kering, jadi pastikan jangan didiamkan terlalu lama, apalagi kalau kulit kalian cenderung kering sepertiku.


Namun, perlu diakui kalau produk ini terasa sedikit perih untuk daerah kulitku yang iritasi khususnya hidung, jadi aku sendiri tidak merekomendasikan produk ini untuk daerah yang iritasi atau luka. Tapi disamping itu, aku sangat suka hasilnya yang membuat kulit jadi lebih lembut dan fresh setelah pemakaian, aku juga merasa kulit jadi lebih deep cleanse, hihi.


Oh ya, bersihin masker nya agak sedikit sulit tapi menurutku wajar karna clay mask cenderung kering dan menempel di kulit. Makanya kalau bisa gunakan air hangat, spons atau handuk hehe. Tapi, meskipun warna produknya hijau, masker ini tidak ng'stain di kulit, so don't worry ya ! Untuk isinya sendiri bisa dibilang cukup sedikit karna kemasannya juga mini, mungkin bisa digunakan 4~5x kalau dioles tebal, dan 6~8x kalau dioles tipis


BEFORE - AFTER


Menurutku hasil yang paling terlihat saat aku menggunakan N'PURE Cica Chocomint Clay Mask ini adalah jerawat. Menuju jadwal "bulanan", wajahku belakangan ini memang lagi jerawatan, jadi aku coba menggunakan masker ini untuk lihat kemampuannya. Surprisingly, ternyata masker ini cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat ! Keesokkan harinya, tekstur kulitku jadi lebih rata dibanding sebelumnya.



Nah untuk pore test ini aku foto tepat sebelum dan sesudah menggunakan masker. Sebelumnya, pori-pori ku cukup terlihat jelas dan setelah bilas pori-poriku terlihat lebih kecil dan bersih. Kalau kalian lihat lebih jelas, memang kulitku jadi agak sedikit kering, karna memang produk ini cocok untuk kulit normal - berminyak dan aku pakainya sedikit agak kelamaan hehe. But it's okay, setelah menggunakan masker ini, jangan lupa gunakan moisturizer ya ! hihi.


Menurutku produk ini cukup worth untuk dicoba, apalagi kalau kulit kalian berminyak, berjerawat dan berpori-pori besar. Tips dari aku, kalau kulit kalian kering, jangan biarkan masker ini kering terlalu lama ya biar kulit kalian ga kering. Bisa juga kalian gunakan pada spot-spot tertentu saja, misal pipi atau hanya di kulit yang berjerawat. Overall, I love it ! ^^


----


Harga : Rp 119.000,-



Kalian bisa beli produk ini melalui :

WEBSITE N'PURE | SHOPEE | TOKOPEDIA


Jangan lupa gunakan kode

"NATAPUREBESTIE"

untuk mendapatkan tambahan diskon sebesar 10%.





7 comments

  1. Aduh menarik banget ini maskernyaaa

    ReplyDelete
  2. Efeknya di jerawat bagus banget omggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangettt, aku bahkan ga expect kalau bakal sebagus ini buat jerawat

      Delete
  3. Kmrn sempet cobain tonernya yg ada daunnya itu, liat ini jd penasaran mau cobain jugaa ahh

    ReplyDelete
  4. Aku juga kepo banget nih sama clay masknya N Pure soalnya cukup unik ada kandungan coklatnya gitu cuma blom sempat beli soalnya masih ada stok masker dirumah heehehe...

    ReplyDelete
  5. penasaran bingittt, selain dari packagingnya yang cute penasaran bgt nyobain buat jerawat akuuu

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤