[REVIEW] Scarlett Body Care, Ampuh Mencerahkan Kulit ?

September 8, 2020

Memiliki kulit yang cerah memang idaman semua wanita. Aku sendiri punya masalah dengan kulit kusam dan bekas luka terutama di daerah tangan dan kaki. Hal ini tentunya membuat aku cukup insecure. Oleh karna itu aku penasaran untuk mencoba body care dari salah satu brand lokal yang katanya bisa membuat kulit tampak lebih cerah. Produk ini rata-rata menggunakan Glutathione sebagai bahan utamanya, dimana bahan ini memang terkenal dapat mencerahkan kulit. Seperti judulnya, kali ini aku mau review Scarlett Shower Scrub, Body Scrub dan Body Lotion. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !


Sedikit informasi, Scarlett Whitening memiliki 3 jenis produk body care yang terdiri dari beberapa varian untuk setiap produknya. Varian yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari wangi manis hingga wangi yang fresh, tinggal disesuaikan dengan kepribadian kalian. Namun seperti yang aku bilang, produknya memiliki bahan utama yang sama yaitu Glutathione. Tanpa berlama-lama, aku akan bahas satu per satu.

SCARLETT BODY SCRUB
Romansa



Nah ini adalah produk Scarlett pertama ku, awalnya coba karna persiapan pernikahan. Banyak banget yang bilang produk ini bagus dan akhirnya aku beli. Scarlett Body Scrub terdiri 2 varian yaitu Romansa dan Pomegrante. Kali ini aku akan review yang Romansa, karna waktu itu banyak yang bilang kalau wanginya enak haha.


Kemasannya jar plastik berwarna putih, dan desainnya cukup girly. Honestly, aku lebih suka desain dan pemilihan font body scrubnya dibanding sabun dan body lotionnya, hihi. FYI, meskipun terlihat besar, menurutku produk ini cukup mudah dibawa kemana-mana.



Pada bagian badan produk terdapat informasi mengenai cara pemakaian. ingredients, barcode, exp date dll. Tidak ada informasi mengenai fungsi produk pada kemasan. Namun secara keseluruhan manfaat Scarlett Body Scrub adalah membantu proses regenerasi kulit, melembapkan, mencerahkan serta menghaluskan kulit karna mengandung Glutathione dan Vitamin E. Oh ya, produk ini juga terdapat stiker hologram ya, jadi kalau kamu beli, pastikan ada stikernya ! ^^

Ingredients Scarlett Body Scrub Romansa :
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearat, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.


Saat tutupnya dibuka, terdapat segel bertuliskan SCARLETT, jadi kita tahu produk ini baru atau tidak.  Produknya sendiri berwarna putih, teksturnya agak thick dan penuh dengan scrub. Wanginya floral dengan tipe sweet / agak manis cocok banget untuk kalian yang girly.

Cara pakai Scarlett Body Scrub Romansa :
Aplikasikan scrub ke seluruh badan, tunggu 2-3 menit. Gosok secara perlahan kemudian bilas hingga bersih.


Menurutku ini salah satu body scrub yang paling oke yang pernah aku coba. Aku suka jenis scrub yang benar-benar thick dan banyak, karna terasa lebih maksimal saat mengangkat sel kulit mati. Scrubnya juga halus jadi tidak terasa sakit saat diaplikasikan, dan memang setelah menggunakan produk ini, kulit jadi terasa jauh lebih lembut dan lembab. Wanginya yang manis juga terasa seperti relaksasi tersendiri. Love it ! Kalau kalian suka jenis scrub yang cukup "berasa" dengan wangi yang enak, I highly recommend this ! ^^

SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB
Pomegrante


Scarlett Body Shower Scrub terdiri dari 3 varian yaitu Pomegrante, Mango dan Cucumber. Kebetulan aku sudah coba ketiganya, masing-masing memberikan jenis wangi yang berbeda. Kalau kamu suka yang fresh banget, kamu bisa cobain varian mango. Kalau suka yang fresh tapi wanginya gamau terlalu bold, kalian bisa cobain cucumber. Nah kalau kamu suka wangi yang manis dan fresh sekaligus, kamu bakal suka banget sama varian Pomegrante.

Kemasannya botol plastik yang mudah dipencet / disqueeze dan berwarna bening. Jadi kita bisa melihat isi di dalamnya. Oh ya, saat datang produk ini segelan plastik ya. Jadi pastikan kamu membeli produk yang masih tersegel. Pada bagian depan produk tertulis informasi mengenai nama produk, kandungan utama, dan fungsi utama produk.


Pada bagian belakang kemasan produk terdapat informasi yang lebih lengkap dengan bahasa inggris. Namun ada stiker dengan informasi cara pemakaian, distributor dan BPOM dengan bahasa Indonesia.

Produk ini mengandung fragrance yang menenangkan dan mengandung Glutathione yaitu bahan antioksidan yang kuat. Berfungsi untuk mencerahkan, membersihkan kulit lebih dalam serta mengekfoliasi kulit mati agar kulit jadi lebih halus, lembut dan lembab.

Ingredients Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate :
Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Sedikit info aja, produk ini mengandung SLS, SLES dan Cocamido Propyl Betaine sebagai bahan pembersih atau pembuat busa. Kalau dilihat memang kandungan Glutanya terdapat di bagian akhir yang kedua, alias kandungannya cenderung sedikit. Namun memang mungkin sudah disesuaikan dengan takaran yang aman. Kalau dilihat dari bahannya pun, kemungkinan Vitamin E yang tertulis sebagai manfaat utama adalah dari Coconut Diethanolamide. Intinya, perlu digaris bawahi kalau memang produk ini sudah aman digunakan karna sudah terdapat no BPOM ya, jadi ga perlu khawatir ^^

Notes : Produk ini terdapat stiker hologram pada badan kemasan untuk mengetahui produknya asli apa engga. Produk ini juga not tested on animal ya !

Netto : 300 ml


Tutupnya sendiri flip top bottle gitu, cukup kokoh dan ga gampang tumpah. Karna kemasan produknya bening, kita bisa melihat kalau sabunnya berwarna ungu dengan butiran scrub berwarna biru dan merah di dalamnya. Wangi varian pomegranate ini tipe yang sweet dan fresh gitu, cocok banget buat kamu yang sweet dan supel. hihi.

Cara menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub :
Basahi tubuh, usapkan sabun ke seluruh bagian tubuh dan bilas dengan air hingga bersih.


Menurutku sabun ini tipe yang cukup banyak busa, apalagi kalau pake sponge mandi. Nah produk ini ada scrubnya, tapi memang scrubnya kurang begitu berasa untukku, but it's okay, karna kan memang fungsi utamanya hanya sebagai sabun bukan body scrub. Tapi untuk kemampuannya membersihkan kulit sih cukup oke ya. Sabunnya memberikan sedikit sensasi licin namun tetap bersih. Mungkin karna adanya kandungan glycerin, makanya kulit jadi berasa lembab dan halus. Wanginya yang cukup semerbak ini juga relaxing banget, bikin betah mandi lama-lama, hihi.

SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION
Charming


Body lotion Scarlett adalah salah satu produk yang cukup hits karna katanya bisa membuat kulit jadi lebih cerah secara instan. Nah kemasannya juga mirip dengan sabun mandinya, yaitu botol plastik bening yang mudah ditekan / dipencet. Desain secara keseluruhan dan kandungan yang di highlight juga sama, yaitu Glutathione dan Vitamin E. Produk ini juga dikemas dalam keadaan tersegel plastik.

Oh ya, body lotion Scarlett terdiri dari 3 varian yaitu Charming, Romansa dan Fantasia. Namun kali ini aku review lebih lengkap varian yang Charming ya. Katanya sih ini varian yang best seller karna wanginya mirip parfum Baccarat Rouge 540 Eau De ^^


Pada bagian belakang kemasan produk terdapat informasi yang lebih lengkap dengan bahasa inggris. Namun ada stiker dengan informasi cara pemakaian, distributor, dan BPOM dalam bahasa Indonesia. Selain itu juga ada barcode yang berisi no BPOM.

Hand & body cream lokal ini mengandung pewangi yang menenangkan dan mengandung Glutathione, yaitu bahan yang kaya akan antioksidan, dan berfungsi untuk mencerahkan. Scarlett Body Lotion ini juga mengandung Vitamin E yang berfungsi untuk revitalisasi kulit.

Ingredients Scarlett Body Lotion Charming :
Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Notes : Produk ini terdapat stiker hologram pada badan kemasan untuk mengetahui keaslian produk.
Netto : 300 ml.


Nah berbeda dengan sabunnya yang tutupnya flip top, Scarlett Body Lotion ini bentuknya pump dan terdapat pengaman / lock agar tidak mudah tumpah ketika dibawa". Nah warna produknya pink muda, teksturnya krim yang cukup tebal dan wanginya agak floral, woody gitu.

Cara menggunakan Scarlett Body Lotion Charming :
Gunakan setiap hari pada pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan produk pada suhu ruangan.


Menurutku tekstur body lotion Scarlett Charming ini agak sedikit seret saat diaplikasikan, namun menurutku lotionnya cukup cepat meresap di kulit tanpa meninggalkan kesan lengket ketika sudah meresap sempurna. Namun memang akan sedikit terasa lengket ketika terkena keringat, namun kalau udah ga keringetan ya ga lengket lagi. Wanginya sih jujur aku suka, dan tahan lama banget ! Apply setelah mandi malam, bangun pagi masih wangi. Love it ! Selain itu, kulit juga memang terlihat lebih cerah dan lembut setelah pemakaian. Overall, kalau kalian mencari body lotion yang bikin kulit cerah dan lembut sekaligus wanginya tahan lama, you'll love this one.

--------

OVERALL


Bisa dilihat before-afternya, keliatan banget ya bedanya ? Setelah menggunakan body scrub, sabun dan body lotion kulit jadi lebih cerah dan halus. Selama menggunakan produk ini aku tidak merasakan ada sensasi yang merugikan kulitku. Jadi memang semua body carenya cocok untuk kulitku. Aku juga suka banget hasilnya ^^

Body Scrub : Aku suka banget semua segi dari body scrub ini, mulai dari kemasan, wanginya, hingga teksturnya. Scrubnya yang berlimpah juga ga bikin kulit perih. Love it !

Shower Scrub : Kalau untuk sabun Scarlett ini, aku suka banget wanginya yang bikin relax dan bikin betah mandi lama-lama. Selain itu, terdapat butiran scrub yang berfungsi untuk membantu menghaluskan kulit. But for me, aku lebih suka menggunakannya dengan sponge mandi agar lebih banyak busa. Hasilnya juga membuat kulitku jadi lembut ^^

Body Lotion : Produk ini cocok banget untuk kalian yang mencari body lotion dengan wangi yang tahan lama. Aku suka pemilihan wanginya yang floral, woody gini. Namun memang minusnya, body lotion ini agak sedikit seret saat diaplikasikan. Tapi menurutku ini ga terlalu mengganggu sih hihi.

Overall, kalau kamu suka produk-produk body care yang wangi, I highly recommend this brand. Apalagi produk ini juga sudah terdaftar BPOM, jadi aman untuk kulit. Kemasannya juga mudah dibawa kemana-mana dan ga perlu takut tumpah karna ada pengamannya. But maybe lucu juga ya kalau dibikin versi travel size yang kecil-kecil gitu ? hihi.

--------


Oh ya sedikit cerita, produk-produk ini datang dalam keadaan terbungkus rapi. Semua produknya dikasih bubble wrap dan luarnya juga disegel gitu jadi bisa dipastikan produknya aman sampai tujuan. Nah kalau beli 5 produk akan dapat box exclusive, free gift dan diskon gitu. FYI, semua harga produk Scarlett adalah Rp 75.000 / pc, tapi kalau beli 5 produk sekaligus akan ada diskon jadi Rp 300.000 / 5 pcs, lumayan banget kan diskon 15rb per produknya hihi. Box Exclusivenya juga reusable banget, bisa jadi tempat buat taroh-taroh skincare hihi.

Where to Buy ?

--------


Kalian penasaran untuk cobain yang mana nih ?
Share yuk di kolom komen !





4 comments

  1. Aku juga lagi cobain produk ini nih, ternyata beneran bikin cerah yaaaa

    ReplyDelete
  2. Waah aku plaing suka nyobain macam2 scrub ato sabun dan lotion mba. Apalagi yg wangi, Krn jujurnya mandi itu me time yg paling aku tunggu. Bisa betah lama kalo udh mandi.

    Td aku baca ada yg wangi cucumber, pgn cobain itu. Nth kenapa semua produk yg wanginya timun slalu enak bangettttt, dan ga tajem biasanya. Ntr aku mau beli yg itu deh :D.

    ReplyDelete
  3. Aku sih ka nata jujur pengen dan penasaran banget,sama body scrubnya sama kaya ci nata banyak banget yang bilang ke aku bagus banget scarllet body scrubnya loh,tapi syg belum kesampaian untuk nyobain dan pakai langsung untuk membuktikan seberapa bagus produk scrub dari scarllet dan thank you banget buat review dari ka nata soalnya membantu banget dan jujur ka nanti baca blog ci nata baru aku tau body scrub mereka mengandung vitamin e :)

    ReplyDelete
  4. ini wish list aku dari lama.. semoga bisa beli semua rangkaian body care nya. dan nmbh lagi pengen cobain serum sama face wash Ny 〒_〒

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤