[REVIEW] Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum

September 4, 2020

Menurutku memilih skincare tidak boleh sembarangan, terutama serum. Kamu harus mengetahui jenis dan kebutuhan kulitmu sebelum memutuskan untuk membeli serum. Tidak hanya untuk meminimalisir terjadinya iritasi, namun juga untuk memaksimalkan fungsi dari serum itu sendiri. Nah belakangan ini aku mencoba produk terbaru dari Scarlett yaitu serum wajah. Brand lokal ini mengeluarkan 2 jenis serum yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum (Brightening). Harganya yang terbilang cukup affordable dengan ingredientsnya yang menurutku cukup menarik membuat aku penasaran untuk mencoba produk ini. Mau tau review Scarlett Acne Serum & Brightly Ever After Serum ini ? Keep scrolling !


Seperti yang aku sebutkan tadi, Scarlett mengeluarkan 2 jenis serum yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Kalau kamu bingung bagaimana memilih serum yang cocok untuk mu, tugasmu adalah mengetahui jenis dan kebutuhan kulitmu. Aku akan sedikit memberikan tips :

ACNE SERUM : Untuk pemilik kulit berjerawat atau rawan berjerawat, berminyak, beruntusan.
BRIGHTLY EVER AFTER SERUM : Untuk pemilik kulit kusam, flek / spot hitam, dan berjenis kulit normal.

Aku akan review Acne Serum lebih detail karna selama beberapa hari ini aku menggunakan serum untuk kulit yang berjerawat. Tentunya penggunaan serum ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulitku. Nah, untuk Scarlett Brightening Serum aku akan memberikan sedikit first impression ya. Tanpa berlama-lama, aku akan jelaskan satu-per-satu.

SCARLETT ACNE SERUM


Untuk kemasan boxnya berwarna putih dan ungu dengan segel plastik. Pastikan produk yang kamu beli terdapat segel ya. Pada bagian depan box terdapat informasi mengenai nama produk, kandungan utama produk dan keunggulan produk.

Produk ini 99,9% oil free alias tidak berminyak, yang mampu mengurangi jerawat dan breakout. Memiliki kandungan utama : Tea Tree Water, Salicylic Acid, dan Licorice.

Netto : 15 ml



Pada bagian samping dan belakang terdapat informasi yang lebih lengkap mengenai Scarlett Acne Serum ini. Kemasan box juga dilengkapi dengan stiker hologram untuk mengetahui keaslian produk, mungkin untuk menghindari produk palsu. Nah untuk barcodenya sendiri berisi no BPOM untuk acne serum ini.

Ingredients Scarlett Acne Serum :
Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water,  Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 - Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

-----

Ada beberapa ingredients yang menurutku cukup familiar, dan 3 diantaranya adalah favoritku.
Tea Tree Water (FAV) : Bahan yang cocok untuk kulit berjerawat, berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi beruntusan dan minyak di wajah, serta dapat melembapkan kulit.

Jeju Centella Asiatica (FAV) : Bahan yang cocok banget untuk kulitku, berfungsi untuk meningkatkan skin barrier kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Bahan ini juga cocok untuk mengurangi jerawat, serta menenangkan dan melembapkan kulit. 

Vitamin C : Bahan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, membantu menghilangkan flek atau bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit dari paparan radikal bebas yang menyebabkan aging / penuaan.

Salicylic Acid (FAV) : Bahan ini juga salah satu fav ku untuk mengurangi jerawat. Berfungsi untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, serta bahan ekfoliasi (BHA).

Liquorice Extract : Bahan yang berfungsi untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak pada wajah.

-----


Pada bagian bawah box terdapat batch number dan juga exp date

Cara penyimpanan : Simpan pada tempat yang sejuk, dan kering. Hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung. Tutup dengan rapat setelah digunakan.

Notes : produk ini baik digunakan 6 bulan setelah dibuka.


Kemasan produknya terbuat dari kaca tebal yang kokoh dan berwarna bening. Dilapisi stiker berwarna ungu dengan informasi mengenai produk pada badannya. Informasinya persis dengan kemasan box.


Pada bagian belakang kemasan box terdapat informasi mengenai cara penyimpanan, bahan aktif, cara pakai dan no BPOM. Sedangkan pada bagian bawah kemasan terdapat batch number dan exp date.


Serum Scarlett ini bentuknya pipet untuk memudahkan kita mengambil produknya. Tesktur serumnya watery dan agak sedikit terasa licin, namun meresap dengan cepat. Tapi karna produk ini tidak mengandung fragrance, perlu dipahami kalau produk ini tercium sedikit kecut. Mungkin karna ada kandungan acid didalamnya.

HOW TO USE :
Aplikasikan 2-3 tetes dan pijat lembut kulit. Biarkan serum terserap dengan sempurna selama beberapa detik sebelum menggunakan rangkaian skincare lainnya. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari.


Menurutku selama mencoba produk ini aku tidak merasakan adanya break out, jadi memang aman untuk kulitku. Namun memang agak sedikit perih kalau ada luka di kulit, dan kebetulan kulit hidungku agak sedikit luka. But so far, aku suka banget teskturnya yang cepat meresap tanpa meninggalkan kesan lengket. Selain itu, hasilnya juga cukup oke. Waktu itu aku sempat mau numbuh jerawat baru (bila dipencet berasa ada sesuatu di dalam kulit), namun setelah aku menggunakan produk ini, jerawat itu justru tidak jadi keluar. Nah bisa disimpulkan kalau produk ini tidak hanya merawat kulit yang berjerawat diluar, namun juga mencegah munculnya jerawat.


Overall, aku suka tekstur dan hasilnya yang cocok di kulitku. Bahan-bahannya juga cukup oke untuk serum seharga Rp 75.000 ini. Namun aku kurang suka dengan wanginya dan kurang merekomendasikan  produk ini untuk kalian yang sensitif / tidak cocok dengan kandungan Vitamin C, karna menurutku bahan aktif ini paling tricky dan banyak yang kurang cocok. But I do recommend this to all of you yang struggle dengan jerawat.

SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM
(SCARLETT BRIGHTENING SERUM)


Scarlett Brightening Serum ini memiliki desain yang mirip dengan Acne Serum, namun yang membedakan adalah warnanya. Brightening Serum ini kemasannya cenderung dominan putih dan pink. Jadi jangan sampai salah ya hehe.

Produk ini adalah serum dengan kombinasi aktioksidan yang mengandung Glutathione dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit. Kandungan utama Scarlett Brightly Ever After Serum adalah Phyto Whitening, Glutathione & Vitamin C.

Netto : 15 ml


Tidak hanya Acne Serum, tapi Scarlett Brightening Serum ini juga terdapat stiker hologram utnuk mengetahui keaslian produk. Kemasan boxnya juga terdapat barcode no BPOM dan informasi lainnya.

Ingredients Scarlett Brightening Serum :
Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2 - diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2 -Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 162555.

-----

Ada beberapa main ingredients dari produk ini yaitu :
Lavender Water : Bahan ini berfungsi untuk mengatasi peradangan kulit, melawan bakteri penyebab jerawat, detoksifikasi kulit, menghaluskan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.

Phyto Whitening : Bahan ini berfungsi untuk mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit.

Niacinamide : Bahan pencerah yang paling familiar, berfungsi untuk memudarkan noda hitam, melembapkan kulit, mengatasi jerawat dan mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione : Bahan ini berfungsi untuk memberikan perlindungan dari radikal bebas, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, membuat kulit lebih sehat, cerah dan terlihat glowing.

Vitamin C : Bahan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, membantu menghilangkan flek atau bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit dari paparan radikal bebas yang menyebabkan aging / penuaan.

-----


Botolnya terbuat dari kaca tebal berwarna pink. Dilapis dengan stiker putih berisi informasi mengenai produk. Desainnya juga mirip dengan kemasan box ya.



Brightening Serum Scarlett ini bentuknya pipet untuk memudahkan kita mengambil produknya. Tesktur serumnya watery, dan agak sedikit terasa licin. Teksturnya mirip dengan Acne Serum, bedanya Brightening Serum sedikit berwarna pink, sedangkan Acne Serum bening. Namun karna produk ini tidak mengandung fragrance, jadi perlu dipahami kalau produk ini tercium sedikit kurang enak.


HOW TO USE :
Aplikasikan 2-3 tetes dan pijat lembut kulit. Biarkan serum terserap dengan sempurna selama beberapa detik sebelum menggunakan rangkaian skincare lainnya. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari.


Menurutku dari segi tekstur dan wangi tidak ada perbedaan yang signifikan antara Brightening Serum dan Acne Serum, yang terlihat berbeda hanya warnanya saja. Saat diaplikasikan pun kedua produk ini sama-sama memberikan kesan licin, dan cepat meresap di kulit. Tidak ada rasa greasy setelahnya, dan aku tidak breakout saat mencoba produk ini. Tapi karna memang aku lebih fokus untuk mencoba Acne Serum, jadi memang hasil brighteningnya belum kelihatan ya hihi.

-----


Overall, menurutku serum ini cukup oke dengan harga yang terbilang affordable. Banyak bahan aktif yang aku suka terutama pada Scarlett Acne Serum. Namun yang aku kurang suka memang hanya wanginya yang sedikit tercium kecut, but it's okay sih karna kalau ditambah fragrance takutnya ada yang sensitif. Nah, untuk pemilihan serum tinggal sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu ya. For me, I highly recommend Acne Serum ! ^^

Harga : Rp 75.000 / pc

Where to buy ?



So, do you want to try it ?
Share yuk di kolom komen !


8 comments

  1. Pengen cobain yang brightening ever after serum soalnya ada bahan favorit aku. Niacinamide 😍

    ReplyDelete
  2. Serum yang lagi hitz dibicarakan nih. Aku tertarik coba yang Brightening serum sesuai dengan concern kulitku..

    ReplyDelete
  3. Pengen banget nyobain yang acne, seru uyyy baca baca blog nya ci Nata. Sangat sangat membantu buat aku yang kulitnya berjerawat. Nemu produk produk bagus disini tapi harganya masih terjangkau. Thanks for review ci ❤️

    ReplyDelete
  4. Aku puas sama kerja acne serum nya, salicylic acidnya mild dan masih aman dipake tiap hari. Efek meredakannya gak instan, tp tetep efektif❣️

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤