[REVIEW] Dr. Hsieh : Skincare Taiwan Halal yang Ampuh Memudarkan Bekas Jerawat

September 8, 2020

Salah satu masalah kulitku belakangan ini adalah spot hitam / bekas jerawat. Menghilangkan bekas jerawat menurutku memang butuh kesabaran karna biasanya flek hitam agak sulit untuk hilang. Namun bukan berarti tidak bisa hilang ya, bekas jerawat bisa lebih cepat hilang dengan pemakaian produk yang benar dan juga rutin. Kali ini aku mau membahas produk dari brand Dr. Hsieh yang katanya bagus untuk menghilangkan noda hitam di kulit. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !


About Dr. Hsieh 

Dr. Hsieh Mingjun adalah seorang ahli dalam bidang perawatan kecantikan. Beliau menyadari bahwa sekarang terdapat banyak skincare dengan kandungan dari zat-zat yang berlebihan dan tidak perlu sehingga menjadi beban untuk kulit kita. Oleh karena itu, Dr. Hsieh hadir dan mengembangkan produk tanpa pengawet, tanpa pewangi buatan, bebas alkohol dan bebas pewarna. Produk alami dari Taiwan ini juga sudah mendapat sertifikasi HALAL dari Taiwan Halal Integrity Development Association. Jadi aman digunakan oleh semua kalangan.

Nah produk Dr. Hsieh yang aku coba adalah seri Whitening, dimana produk-produk ini berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Sangat cocok untuk pemilik kulit kusam dan flek hitam. Oke, kali ini aku mau review Dr. Hsieh 10% Mandelic Flower Acid Whitening Liquid, Topical Botanical Whitening Gel, dan Mandelic Flower Acid Whitening High Concentration Mask. Aku akan jelaskan satu per satu ya ^^

10% Mandelic Flower Acid Whitening Liquid


Produk ini dikemas dalam kemasan box berwarna putih dan kuning. Pada bagian depan kemasan terdapat informasi mengenai nama brand, nama produk dan ukuran produk. Oh ya, produk ini datang dalam keadaan tersegel ya.  Pastikan kamu membeli produk yang tersegel ^^

Informasi yang tertulis pada kemasan box menggunakan bahasa mandarin, dan bahasa Inggris.
Netto : 30 ml


Dr. Hsieh 10% Mandelic Flower Acid Whitening Liquid adalah serum ekstrak bunga almond yang bebas pewarna, bebas alkohol, bebas pewangi dan juga tidak mengandung unsur hewani. Produk ini mampu memutihkan sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Produk ini mengandung bahan alami yaitu Mandelic Acid dan Ekstrak Bunga, yang berfungsi untuk membantu regenerasi kulit dengan lembut dan efektif merawat kulit dari dalam. Selain menjadi lebih putih dan cerah, warna kulit dapat menjadi lebih merata dan memudarkan flek hitam maupun bekas-bekas jerawat.

Oh ya, pada bagian bawah box terdapat informasi mengenai exp date, dan batch number.
Notes : Baik digunakan selama 8 bulan setelah dibuka.


Ingredients :
Water, DL-Mandelic acid, Butylene Glycol, PEG-8, Triethanolamine, Rosa Canina Fruit Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Ascorbyl Glucoside, Hydrolyzed Viola Tricolor Extract, Imidazolidinyl Urea, Chlorphenesin, EDTA Disodium, Fragrance.

Fungsi Dr. Hsieh 10% Mandelic Flower Acid Whitening Liquid :
Memutihkan, membersihkan, memudarkan noda di kulit, mencerahkan, membantu regenerasi kulit,  serta meratakan warna kulit.


Kemasannya terbuat dari botol kaca berwarna gelap dan terdapat stiker bertuliskan nama produk. Namun sayangnya aku tidak menemukan informasi mengenai exp date. Jadi sebisa mungkin tulis keterangan exp nya ya !



Produk ini memiliki aplikator berbentuk pipet yang berfungsi untuk memudahkan kita mengambil produknya. Teksturnya agak cair dan mudah dibaurkan, wanginya juga cukup soft dan enak meskipun tidak menggunakan pewangi buatan. Oh ya produk ini dipakai setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan toner ya !

Cara pakai Dr. Hsieh 10% Mandelic Flower Acid Whitening Liquid :
Setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan toner, gunakan 1-2 tetes pada wajah dan leher secara merata. Untuk kulit kering,  gunakan tambahan pelembab setelah menggunakan produk ini ya ! Tidak disarankan untuk kulit yang terluka atau infeksi.

Notes : Produk ini cocok untuk seluruh jenis kulit. Bisa digunakan pagi dan malam hari. Apabila ada tanda-tanda kulit terkelupas, gunakan pelembab.


Jujur, aku ga expect kalau ternyata produk ini bagus. Teskturnya cukup light dan cepat meresap di kulit. Saat pemakaian juga tidak ada break out, alias aku cocok dengan produk ini. Kulit juga langsung terasa lembab, glowing dan juga lembut. Aku bisa merasakan kulitku terhidrasi dengan baik. Oh ya, aku kira awalnya produk ini akan tercium kecut karna tidak ada fragrance buatan dan mengandung acid, tapi ternyata aku salah, wanginya menurutku enak dan ga mengganggu sama sekali ! ^^

Harga : IDR 594.000 / pc

Topical Botanical Whitening Gel


Lanjut ke skincare selanjutnya, disini aku menggunakan Dr. Hsieh Whitening Gel atau bisa dibilang spot treatment gitu. Produk ini dikemas dalam kemasan box berwarna putih, dan terdapat informasi yang lebih detail mengenai produknya. Oh ya, produk ini juga tersegel plastik ya ^^

Netto : 5 ml


Topical Botanical Whitening Gel adalah sebuah solusi untuk menghilangkan kulit kusam, mencegah flek akibat usia dan paparan sinar matahari, serta memutihkan, memudarkan bintik hitam, dan mencerahkan efek pigmentasi pada wajah. 

Ingredients Dr. Hsieh Topikal Botanical Whitening Gel :
Water, Butylene Glycol, DL-Mandelic Acid, Sodium Citrate, Citric Acid, Niacinamide, Paeonia SuffruticosaExtract, Triethanolamine, Hydroxyethylcellulose, Morus Alba L. Root Bark Extract, Sophora Japonica Extract, 3-o-Ethyl Ascorbic Acid, Allantoin, Phenoxyethanol, Imidazoldinyl Urea, Chlorphenesin.

Disini aku lihat ada kandungan Niacinamide dan Citric Acid yang memang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung Allantoin yang berfungsi untuk memudarkan bekas luka, kemerahan atau bekas jerawat.


Fungsi Dr. Hsieh Topikal Botanical Whitening Gel :
Memudarkan noda / flek hitam, memperbaiki kondisi kulit bermasalah, meratakan warna kulit, serta mencerahkan kulit.



Kemasan produk ini cukup mini karna memang isinya yang hanya 5 ml. Kemasannya terbuat dari plastik yang mudah di squeeze / di pencet. Oh ya, terdapat informasi mengenai nama dan fungsi utama produk, namun kemasan produk ini juga tidak tertulis exp date.


Produk ini berbentuk seperti corong yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk tepat di daerah bekas jerawat / flek. Teksturnya gel yang tidak terlalu thick tapi juga tidak terlalu light. Meskipun begitu, menurutku cukup mudah diaplikasikan.

Cara pakai Dr. Hsieh Topical Botanical Whitening Gel
Digunakan usai membersihkan wajah atau setelah pemakaian lotion dan ditotol secukupnya pada bagian flek atau noda hitam di wajah.


Kalau untuk mencerahkan wajah, aku suka banget dengan spot treatment karna memang bisa mengatasi masalah kulitku tepat di daerah yang aku butuh. Teksturnya juga oke dan tidak perlu waktu yang terlalu lama sampai benar-benar meresap. Yang aku suka produk ini berwarna bening, jadi saat ditotol ke daerah kulit tidak merubah warna kulit sama sekali, jadi bisa banget digunakan pagi dan malam hari. Tapi perlu diperhatikan kalau produk ini jangan kena sinar matahari langsung ya !

Harga : IDR 189.000 / pc

Mandelic Flower Acid Whitening High Concentration Mask


Terakhir aku juga mencoba sheet mask dari Dr. Hsieh. Produk ini desain kemasannya mirip dengan Mandelic Flower Acid Whitening Liquid. Mungkin karna 1 seri yaitu Mandelic Flower Acid Whitening hehe. Nah seperti namanya, produk ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit.


Ingredients Dr. Hsieh Mandelic Flower Acid Whitening High Concentration Mask :
Water, Tranexamic Acid, Butylene Glycol, Niacinamide, DL-Mandelic Acid, Hydroxyethyl Urea, Dipotassium Glycynrrhizinate, Hydrolyzed Viola tricolor Extract, Rosa Canina Fruit Extract, EDTA Disodium, Triethanolamine, Pine Tree Bark Extract, Terminalia Ferdinandiana, Xanthan Gum, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Beta-Glucan, Chlorphenesin, Imidazolidinyl Urea, Vitamin A palmitate, Fragrance.


Sheet Mask Dr Hsieh ini adalah masker yang kaya akan berbagai macam ekstrak tanaman, yang berfungsi untuk melembutkan, menjaga kelembapan dan menyegarkan kulit wajah. Produk ini juga sangat baik untuk kulit kusam. Bahan Tranexamic Acid yang terkandung di dalamnya telah terbukti dapat mengatasi masalah melanin di wajah.


Produk ini terdapat plastik yang menempel pada masker agar memudahkan kita untuk membuka maskernya. Lebar maskernya menurutku pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Merapikan masker pada wajah juga cukup mudah.

Cara Pakai :
Usai membersihkan wajah, gunakan masker selama kurang lebih 15~20 menit. Setelah dilepas, gunakan sisa essence pada masker dan tepuk lembut hingga meresap sempurna. Gunakan 2~3x seminggu.


Seperti yang kalian lihat, ukurannya cukup pas untuk wajah wanita asia pada umumnya. Sheet mask ini menurutku cukup tebal dan tidak mudah robek. Essencenya juga cukup banyak, dan melembapkan. Setelah melepas masker memang akan terasa sangat lembab dan sedikit lengket, namun tetap tepuk-tepuk sisa essence hingga meresap. Setelah meresap sempurna, kulit jadi moist, dan cerah tanpa rasa lengket. Cocok banget digunakan kalau ada acara penting, karna bikin kulit terlihat lebih sehat dalam sekali pakai ^^

Harga : IDR 70.000 / pc

---------

BEFORE - AFTER



Menurutku setelah menggunakan 3 produk ini, aku merasa bekas jerawatku jadi lebih cepat memudar.  Seperti yang kalian lihat pada before after, produk ini benar-benar bikin kulitku jadi jauh lebih mulus. Aku suka Whitening Liquidnya yang membuat kulitku tampak lebih glowing setelah pemakaian. Kulit juga jadi terasa lebih lembab dan bouncy.

Aku juga suka Whitening Gelnya yang bisa memudarkan bintik hitam tepat di daerah yang ku butuhkan. Meskipun baru coba sekitar 1 minggu, aku sudah bisa merasakan efeknya. Will definitely use this sampai bekas jerawatku benar-benar hilang. Highly recommended !

---------

Kalau mau tanya-tanya, kalian bisa konsultasi langsung via DM IG @dr.hsieh.id, gratis loh !
Oh ya, ada promo diskon mulai dari tanggal 7-9 September 2020 kalau beli di Websitenya ^^
Ada promo undian dengan total hadiah produk senilai Rp 1.000.000,- loh


More info :

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Kalian ada masalah seputar bekas jerawat ? Share yuk di kolom komen !




5 comments

  1. Wah baru denger brandnya nih akuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku jg baru" ini tau .. tp ternyata baguss

      Delete
  2. Kok lucuuuu sih packagingnya ada :D. Bunga2 trus warnanya cerah. Sukaaaa deh.

    Td aku sempet mikir yg gel nya kenapa dikit amat 5ml doang, trnyata hanya dititik di flek yaaa. Okelaaaah :).

    Tp sayangnya pas cek ingredients, aku ga bakal cocok mba. Soalnya kulitku sensi bangetttt, alergi bahan tertentu, dan aku gampang ketrigger Ama fungal acne. Sementara td cek bahan2nya, ada bbrp yg ga sesuai Ama org yg skinnya gampang kena fungal acne.

    Tapi kalo kulitnya ga sensi sih, pasti bagus yaaa :). Nasib kulit super sensi, ga bisa nyobain macem2 -_-

    ReplyDelete
  3. nanya mbak , JD mbak urutan pemakaiannya pertama Dr. Hsieh 10% Mandelic Flower Acid Whitening Liquid setelah itu mbak pakai Toner (klu ada , klu gak pakai toner ) apa setelah itu mbak langsung pakai topical Botanic whitening gel? terima kasih mbak
    soalnya saya mau coba produk ini, tp takut urutan pemakaiannya kebalik2

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤