[ALTHEA] A'bloom Sheet Mask, Blackhead Remover and Meringue Puff

May 21, 2019

Hai ! Welcome back to my dreamland ^^
Di post kali ini, aku kembali hadir untuk review produk terbaru dari Althea. Situs belanja asal Korea ini memang sedang mengeluarkan banyak sekali skincare dan make up yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Kali ini, Althea menyebut produk terbarunya dengan sebutan A'bloom. Nah penasaran gimana review Althea A'bloom ini ? Keep scrolling ! ^^


Oke, jadi Althea A'bloom hadir dengan 3 jenis produk yaitu Sheet Mask, Blackhead Remover dan juga Sponge Make Up. Sheet Mask dari Althea ini terdiri dari 4 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Selain itu, series ini juga terdapat 2 varian sponge make up dan juga 1 pc blackhead remover. Aku akan bahas satu persatu ya ^^

A'BLOOM SHEET MASK


Nah seperti yang aku bilang, produk ini terdiri dari 4 varian yaitu Avocado, Peach, Lemon dan Watermelon. Dari segi packaging, warnanya lucu dan desainnya mencerminkan ingredients yang digunakan. Bahkan namanya menurutku unik dan eye catching banget. 

Keempat produk ini memiliki efek antioxidant karna terdapat campuran buah-buahan dan ingredients tumbuhan alami yang memberikan solusi bagi setiap masalah kulit. Sheet mask ini juga memiliki pH yang seimbang sehingga membantu memperkuat barrier kulit.  Aku akan jabarkan lebih lanjut ya hehe.

AVO - CUDDLE - ME


Varian AVO-CUDDLE-ME ini berfungsi untuk menutrisi kulit (nourishing). Alpukat sendiri dikenal sebagai "butter forest" atau mentega hutan yang kaya akan protein untuk mencegah penuaan serta memberikan antioksidan yang kuat dengan vitamin E Tocopherol.


Pada bagian belakang packaging menurutku informasinya sudah cukup lengkap, mulai dari fungsi, ingredients, hingga exp date. Semuanya cukup jelas dan mudah dimengerti. Seperti yang kalian lihat pada grafik, produk ini bekerja dengan baik untuk menutrisi serta membantu mencegah wrinkle.Oh ya, produk ini dicampur dengan ekstrak bunga Hibiscus yang mengandung Antocyanin, yaitu antioksidan untuk mencegah kulit dari penuaan.

Key ingredient : Adenosine, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract.
Full-size 25g│0.88oz
Skin Type : All Skin Types (Baik untuk kulit kering)
AC - ME - PEACH


Varian peach ini adalah varian yang paling pas untuk kebutuhan kulitku yaitu anti blemish / jerawat / kemerahan pada kulit. Buah peach kaya akan kelembaban dan komponen Retinol Vitamin A yang mampu mengendalikan keseimbangan minyak dan air pada kulit. Produk ini membantu menormalkan siklus pergantian kulit dengan retinol sehingga mampu mencegah masalah dan dapat merawat sel-sel kulit mati serta memberikan kulit yang halus dan terhidrasi.


Seperti yang kalian lihat pada grafik, produk ini bekerja dengan baik untuk mengontrol minyak namun juga memberikan nutrisi dan kelembapan pada kulit. Produk ini mengandung ekstrak tea tree yang baik untuk kulit berjerawat, dimana ekstrak ini membantu mensterilisasi serta merawat daerah yang bermasalah dan pori-pori. Menurutku produk ini cukup baik untuk meratakan tekstur kulit.

Key ingredient : Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract
Full-size 25g│0.88oz
Skin Type : All Skin Types (Baik untuk kulit berminyak)

 SPARKLE - ME - BRIGHT



Varian SPARKLE-ME-BRIGHT berfungsi untuk mencerahkan kulit (brightening). Kandungan lemon / vitamin C memang dikenal sangat baik untuk mencerahkan kulit yang kusam serta membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari kerusakan UV. Vitamin C juga berfungsi untuk menghambat produksi melanin, FYI semakin banyak melanin, kulit akan semakin gelap.


Dapat terlihat pada grafik bahwa produk ini memang sangat bekerja optimal untuk mencerahkan kulit, namun masker ini juga memberikan kelembaban dan mengurangi minyak di kulit. Produk ini tidak hanya mengandung Lemon, namun juga niacinamide yang memang bagus untuk mencerahkan serta mengurangi bintik hitam di kulit. Produk ini juga mengandung green tea yang berfungsi untuk menenangkan kulit.

Key ingredient : Niacinamide, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract
Full-size 25g│0.88oz
Skin Type : All Skin Types (Baik untuk kulit kombinasi)

 WATER - ME - LONG


Varian Water-Me-Long / semangka ini berfungsi untuk melembapkan atau moisturizing. Tahukah kamu kalau semangka mengandung 92% air yang sangat baik untuk melembabkan dan menenangkan kulit ? Sangat cocok digunakan saat cuaca sedang panas hihi.


Seperti yang kalian lihat pada diagram, produk ini bekerja sangat baik untuk melembabkan kulit, mengurangi minyak dan menutrisi kulit. Produk ini cocok untuk menenangkan kulit yang kering dan bersisik. Masker ini mengandung ekstrak lavender yang membantu menenangkan kulit sensitif, selain itu masker ini juga membuat kulit tetap lembab dan halus ^^

Key ingredient Citrullus Vulgaris (Watermelon) Fruit Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract
Full-size 25g│0.88oz
Skin Type All Skin Types (Baik untuk kombinasi)


Masker ini terbuat dari 100% kain alami yang ramah lingkungan untuk memberikan hasil yang efektif. Khasiat esensi buah yang kaya dan formulasi yang biasa tersedia dalam krim. Menurutku sheet masknya tipis, tapi emang agak sedikit terlalu lebar untuk wajahku. Essencenya cukup banyak sehingga sheetnya kadang suka geser-geser di wajah karna banyak cairan hehe. Tapi meskipun sering geser-geser, kita masih bisa mengerjakan sesuatu kok, ga harus berbaring.


Dari keempat produk ini, menurutku yang paling aku suka adalah varian AC-ME-PEACH, karna hasilnya cukup oke, jerawat jadi lebih calm, ga bikin breakout, dan wanginya juga ga mengganggu. Sayangnya varian SPARKLE-ME-BRIGHT tidak cocok untuk kulitku, setelah menggunakan produk ini, besoknya kulitku jadi beruntusan khususnya di jidat dan pipi lumayan banyak huhu. Oh ya, agak cukup lama sampai masker meresap sempurna di kulit. Klaimnya ga lengket, tapi menurutku ada sedikit sticky feeling (tapi tidak terlalu mengganggu).

 Harga :
IDR 6.000 / pc
IDR 50.000 / 10 pcs

 BHA BLACKHEAD BLASTER


Komedo memang musuh semua orang, betul ? Apalagi komedo hitam (blackhead), menurutku komedo susah banget untuk dihilangkan dan membuat aku jadi ga PD. Yes, hidungku banyak banget blackhead dan tentunya hal ini mengganggu penampilan. Nah katanya produk ini bisa membasmi komedo, penasaran ? Keep scrolling !


BHA Blackhead Blaster adalah 3in1 produk yang dapat digunakan untuk menghilangkan blackhead, whitehead dan kulit mati. Produk ini mengandung bahan-bahan natural untuk membantu membersihkan kulit dengan lembut dan menghilangkan sel kulit mati, sekaligus mencegah iritasi dan juga kemerahan pada kulit.


Produk ini segelan ya, jadi pastikan kamu mendapatkan produk yang bersegel. Selain itu, pada bagian bawah produk juga terdapat barcode dan exp date. Produk ini mengandung 4 bahan utama yaitu Natural BHA (White Willow Bark Extract 5,000ppm), Charcoal, Apricot Seed Powder, Tea Tree Leaf Oil.


Kemasannya berbentuk stick dan kecil, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Packagingnya terbuat dari plastik yang cukup kuat dengan warna abu-abu tua. Selain itu, produk ini juga terdapat 2 penutup yaitu penutup kemasan dan penutup dalam produknya.



Seperti yang kalian lihat, produk ini berwarna hitam dan akan melt / mencair pada saat terkena suhu tubuh. Pada saat mengaplikasikannya pada kulit, aku merasa ada butiran-butiran kecil yang cukup terasa pada saat digosok. Hasilnya hidungku jadi sangatttt halus, namun memang masih banyak komedo membandel hehe. Blackheadnya masih nongkrong cantik setelah menggunakan produk ini. Menurutku produk ini ampuh untuk melunakkan komedo, jadi kalau mau hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin dan menggunakan pore pack setelahnya ^^

Harga : IDR 54.000

MERINGUE PUFF


Next, selain skincare, A'bloom juga mengeluarkan tools make up yaitu beauty sponge yang disebut "Meringue Puff". Produk ini memiliki packaging yang lucu dan mirip seperti Meringue Cookies. Meringue puff terdiri dari 2 bentuk yaitu "baby" untuk yang kecil, dan "giant" untuk yang besar. Produk ini adalah tools pertama yang diproduksi oleh Althea untuk memberikan hasil make up yang flawless.

2 Way-Perfect Skin :
1. Basahi puff untuk hasil make up yang moist dan glossy
2. Jangan basahi puff untuk hasil make up yang matte dan flawless

BABY MERINGUE PUFF



Seperti namanya baby, produk ini bentuknya kecil dan terdiri dari 3 buah sponge yang berwarna pink. Karna produknya yang kecil, produk ini tentunya sangat pas digunakan untuk details make up, atau sudut-sudut pada wajah yang membutuhkan sponge kecil, misalnya samping hidung, atau bagian bawah mata.





Setelah dibasahi produk ini mengembang hingga 1.5x lebih besar dibandingkan sebelumnya, dan sangat-sangat empuk. I love how bouncy it is, sangat lembut di kulit hihi. Namun sayangnya menurutku produk ini cukup menyerap banyak produk. Sehingga beberapa make up yang menurutku coveragenya oke, malah jadi kurang oke pada saat di blend menggunakan puff basah hehe. Saranku, kamu bisa menggunakannya pada saat puff dalam keadaan kering hehe.


Harga : IDR 38.000

GIANT MERINGUE PUFF


Tidak hanya ukuran kecil, A'bloom Meringue Puff juga memiliki ukuran yang besar. Produk ini memang dikhususkan untuk daerah wajah agar memberikan hasil make up yang flawless dan cepat. Puff ini terbuat dari non-latex sponge yang memiliki properti hydropholic dimana produk bisa mengembang hingga 1.5x lebih besar.




Ini before-afternya setelah dibasahi menggunakan air. Menurutku teksturnya sama dengan Baby Meringue Puff, bouncynya juga sama. Tapi again, menurutku apabila dibasahi, coveragenya jadi sedikit berkurang. Oleh karna itu, kalau kamu menginginkan coverage yang oke dengan hasil yang flawless, aku sangat menyarankan untuk tidak membasahi produk. Namun kalau kamu suka hasil yang lebih natural, kamu bisa membasahi produknya terlebih dahulu.


Harga : IDR 28.000

---------

Nah itulah kira-kira review singkat mengenai produk A'bloom.
Ada yang sudah pernah coba ? Produk mana nih yang kalian suka ?
Share yuk di kolom komen !

Thanks for reading and see you on my next post ^^
#AltheaKorea #AltheaAngels #AltheaAbloom

 

3 comments

  1. Wah sumpah aku tertarik banget sama si blackhead blaster itu!

    ReplyDelete
  2. Blackhead blasternya ampuh banget meringue puffnya juga lucukkkkk

    ReplyDelete
  3. Aku tertarik sama maskernya yg watermellon karena bs melembabkan kulit

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤