[REVIEW] Althea Milk Peel Cream Mask

December 2, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Mungkin diantara kalian sudah tau kalau aku suka banget masker. FYI, masker itu ada banyak banget macamnya, mulai dari masker bubuk, sheet mask, clay mask, peel-off mask, dan masih banyak lagi. Tapi tahukah kamu kalau ada bubble mask ? Jenis masker yang menurutku cukup unik ini sudah pernah aku coba sekitar 1 tahun lalu dan sudah pernah ku review. Nah di post ku kali ini aku kembali review bubble mask dari negeri Ginseng, Korea yaitu Althea Milk Peel Cream Mask. Penasaran ? Keep scrolling !




Hal yang menurutku cukup menarik mengenai masker ini adalah kandungannya. Terdapat AHA, BHA yang merupakan bahan exfoliator, yang bisa mengangkat sel kulit mati secara gentle.


Sebelum cerita lebih lanjut mengenai produknya, aku akan bahas kemasannya ya. Produk ini terdapat box dengan kombinasi putih dan biru, aku suka banget kemasannya yang menurutku cukup minimalis dan menarik. Pastel color is nice, right ? hihi.


Informasi mengenai produk pada kemasan semuanya berbahasa Korea, tidak ada bahasa Inggris. Sehingga cukup sulit untuk mengetahui informasi produk dari kemasannya. Tapi, aku akan kasih tau disini. Jadi produk ini adalah peeling mask yang gentle, mengandung susu untuk membuat kulit tampak fresh. Produk ini seperti clay yang bisa menjadi bubble pada saat digunakan, berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, sebum yang tersumbat tanpa membuat kulit iritasi.

Produk ini cocok untuk :
Kulit kombinasi, pori-pori besar, kulit kasar dan sensitif yang butuh eksfoliasi ringan, kulit kering yang ingin tetap lembab setelah peeling.

Ingredients : Water (Aqua), Kaolin, Glycerin, Disiloxane, Bentonite, Propanediol, Myristic Acid, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Steariacid, Methyl Perfluorobutyl Ether, Potassium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Palmitic Acid, Ethylhexylglycerin, Milk Protein Extract, Disodium Edta, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Gluconolactone, Glycolic Acid, Titaiumdioxide (Ci 77891), Fragrance (Parfum), Coumarin*, Hexyl Cinnamal*, Citronellol*

Ingredients utama dari produk ini adalah :
Milk Protein Extract – Melembapkan dan menguatkan kulit
AHA - Eksfoliasi kulit mati secara lembut untuk kulit yang tampak lebih halus
BHA – Mengeluarkan kotoran
Kaolin – Detox dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori


Pada bagian bawah box terdapat barcode, no batch dan juga exp date. Produk ini juga segelan ya, jadi pastikan pada saat kamu membeli produk ini, box dalam keadaan tersegel. Kalau tidak bersegel masih ada garansi 30 hari hihi.


Kemasan produknya sendiri terbuat dari plastik dengan kombinasi putih dan biru muda. Bentuknya seperti botol dengan desain yang mirip dengan kemasan box. Informasi mengenai produk juga tertulis dalam bahasa Korea. Pada bagian bawah packaging juga terdapat exp date, jadi kalau boxnya hilang, kamu masih tau kapan exp nya ^^


Produk ini bentuknya pump dengan corong kecil untuk mengeluarkan produknya. Masker ini teksturnya seperti clay (karna mengandung Kaolin / White Clay), dan berwarna putih seperti susu. Meskipun namanya milk, tapi produk ini ga ada wangi susu sama sekali ya haha.

How to use :
Basahi kulit dan aplikasikan produk merata pada kulit. Pijat sampai membentu busa. Biarkan hingga 30-60 detik sebelum dibilas.


Produk ini cukup mudah diratakan, tips dari aku saat sudah diratakan, jangan memegang masker ! Karna masker yang sudah terkena kulit beberapa detik akan mengembang menjadi bubble, kalau kalian pegang, masker tidak akan menjadi bubble. Jadi, apabila masih ada daerah yang belum rata, lebih baik ambil produk lagi, jangan diseret dari masker yang sudah ada. hehe. Kira-kira, bubblenya seperti itu.

Before - After


Pada saat masker berubah menjadi bubble, akan ada sedikit tingling sensation / rasa geli pada kulit. Ini hal yang normal, jadi ga perlu khawatir ya hehe (rasa gelinya juga sedikit kok, tidak terlalu mengganggu). Produk ini agak sedikit susah untuk dibilas karna agak licin, jadi harus sabar ya hehe. Kalian bisa lihat dari foto kalau masker ini membuat kulitku terlihat matte, jadi bisa dibilang produk ini menyerap minyak berlebih. Selain itu, hal yang membuat ku takjub, kalian bisa lihat kan aku ada jerawat di dekat rahang ? Sebelum aku pakai ini, jerawat itu ada matanya kecil. Nah setelah pakai masker ini, kulitku jadi kering disekitar jerawat. Yes, dan besoknya jerawatku hilang :') Ini superb banget sih ternyata. Highly highly highly recommend this, especially for oily skin ! Kalau untuk kulit kering, aku saranin pakainya jangan lama-lama ^^

Pros :
+ Cute packaging
+ Unique
+ Absorb sebum
+ Good for oily skin.
+ My acne is gone !
+ My skin become smooth and healthy

Cons :
- a lil' bit hard to rinse off

Price : IDR 139.000



Thanks for reading and see you on my next post !

15 comments

  1. ini juga produk favorit aku dari ALthea, suka banget sama maskernya. Kulit jadi lembut dan seger :D

    ReplyDelete
  2. Ya ampun lucu banget busanya, jadi pengen ikutan pakai produk ini

    ReplyDelete
  3. Ini gemes banget pas makenya, soalnya sepanjang pake maskernya bunyi terus ahahah Geli2 gimana gitu XD

    ReplyDelete
  4. ini lagi banyak yang pake ya beb, aku jadi penasaran pengen cobain <3

    ReplyDelete
  5. Maskernya lucu ya. Mungkin kalo dah nggak menyusui pengen coba, soalnya ada bha nya. Praktis bgt kyknya.

    ReplyDelete
  6. maskernya lucu banget sih, jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  7. Mungkin bakal lebih gampang kalo dibilas pakai air hangat kali ya?

    ReplyDelete
  8. Ampuh untuk ngeringin jerawat ya nat? Aku baru pake sekali sih, itupun cuma di daerah hidung aja wkwk

    ReplyDelete
  9. Althea udah merambah buka produk sendiri ya...skincare gitu, itu efeknya bener geli ? wkwkwk jadi pengen nyobain juga :D

    ReplyDelete
  10. aku belom nyobain produk ini padahal udah dapet, thanks infonya beb

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget sama masker. Apalagi yang bisa hilangin jerawat. Hehehe tapi mahal juga nih ya

    ReplyDelete
  12. Lucu ya cara apply nya. Baru tau loh aku ada bubble mask gitu. Masker anti mainstream, nih.

    ReplyDelete
  13. Wah kemasan althea milk peel ini unik bgt . suka bgt aku

    ReplyDelete
  14. Mengandung AHA BHA donggg... teksturenya juga clay. Gumush ih penasaran pingin coba

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤