[REVIEW] The Body Heart Rosemary & Feel Free Face Mask Nutrition

August 28, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Nah di post kali ini aku akan kembali membahas masker. Tidak lain dan tidak bukan, masker ini adalah produk lokal yaitu The Body Heart ! Aku mencoba Feel Free Face Mask dengan bahan green tea loh. Tidak hanya itu, masker bubuk biasanya harus ada campurannya kan? Nah kali ini aku jg akan bahas rose water yang akan menjadi campuran maskernya . Penasaran ? Keep scrolling !




1. The Body Heart Feel Free Face Mask #Nutrition


Sebelumnya aku sudah pernah review masker dari The Body Heart ini, tapi varian Freshly dengan kandungan lemon. Dari segi packaging sama persis jadi aku ga akan bahas lebih lanjut hehe. Jangan lupa untuk baca post ku sebelumnya ya ^^



Produk ini menggunakan bahan-bahan natural untuk memberikan nutrisi yang maksimal. Masker campuran green tea dan bayam ini berfungsi sebagai antioxidant dan dapat membuat kulit menjadi awet muda, cerah dan lembut.

Ingredients :
Avena sativa kernel meal, Solum fullonum, non fatty dry milk, Camellia sinensis leaf powder, Spinacia oleracea leaf powder, Camellia sinensis oil.



Pada saat produk ini dibuka, wangi green teanya langsung tercium. Berbeda dari masker green tea yang aku coba, masker ini wanginya super fresh. Ternyata tehnya ini asli dari Ciwidey, Bandung loh ! As you may know, Ciwidey emang menghasilkan green tea yang berkualitas baik. Tekstur bubuknya lembut, dan berwarna hijau.

Baik digunakan 2 bulan setelah dibuka

2. The Body Heart Rosemary


Rosemary ini bentuknya bottle spray gitu, jadi cukup praktis untuk dibawa kemana-mana. Produk ini adalah salah satu produk yang bikin aku penasaran karna 100% rose distiled water atau air mawar yang disuling.


Nah spray nya ini loh yang enak banget, karna hasilnya tuh nyebar gitu dan halussss banget. Jadi kalau mau dijadiin sebagai toner, produk ini lembut pas kena muka, dan yang penting ga bikin kaget ! Biasanya ada kan tuh spray yang terlalu kenceng sampai bikin kaget, nah kalau ini engga kok haha.


Di bagian bawah ada keterangan exp datenya ya ^^
Isi : 100 ml

Manfaat dari Rose Water ini adalah :
- Sebagai toner alami
- Melembabkan dan menyegarkan kulit
- Membuat pH kulit balance
- Menyeimbangkan kadar minyak di kulit
- Membantu mengempiskan jerawat
- Sebagai make up remover alami
- Sebagai campuran masker bubuk
- Menenangkan kulit yang stress, iritasi, atau terbakar

Biasanya aku pakai ini sebagai toner, atau untuk kompres jerawat dan bekas jerawatku, juga sebagai campuran masker. Kadang kalau kulitku lagi merah karna gatel" gitu, biasanya ku kompres ini untuk menenangkan kulit hhe. Wanginya sih menurutku agak kenceng, mawarnya kecium banget, tapi ya gapapa lah, mawar asli kok bukan fragrance hihi.

Oke, sekarang ku kasih tau campuran masker ku.
 
HOW TO USE :


Taroh bubuk masker secukupnya ke mangkuk dan semprotkan air mawar dan aduk hingga menjadi pasta.



Aplikasikan masker ke seluruh wajah yang bersih dan tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas.

Seperti yang aku bilang, aku tuh suka banget wanginya yang fresh karna bahan yang digunakan memang bahan terbaik. Bahkan PAOnya cukup cepat menurutku yaitu 2 bulan. Kenapa cepet ? Agar kualitasnya tetap terjaga. Pada saat kering, kalian akan merasakan "tekstur" dari masker ini, dan jadi agak sedikit kenceng kalau kalian apply produknya agak banyak. Jadi, biasanya aku akan tap-tap wajah aku menggunakan air terlebih dahulu sampai maskernya basah lagi. JANGAN LANGSUNG DI-SCRUB DALAM KEADAAN SETENGAH KERING YA. Karna seperti yang aku bilang, masker ini agak cukup kuat gitu dan ada tekstur dari si powdernya tadi, takutnya kalau discrub (apalagi kalau terlalu kencang) bakal melukai kulit hehe. Setelah maskernya sudah mulai lunak, baru lah di scrub pelan-pelan untuk menghilangkan sel kulit mati.

Menurutku produk ini bikin kulit jadi lebih lembut dan seger banget. Cocok banget untuk kulit yang sedang lelah. Setelah maskeran biasanya ku bersihkan lagi dengan cleansing water atau "Rosemary" karna biasanya masih meninggalkan residu hehe. Beneran lebih fresh, jamin ! Btw, produk ini bikin kulit jadi lebih calm gitu.

Rate : 4.5/5
Mengingat produk ini PAOnya cuma 2 bulan, semoga next ada kemasan box dalam bentuk sachet. Biar ga perlu ditakar lagi dan lebih praktis, kualitasnya juga tetap terjaga karna 'sekali pakai'. Plus, kemasan box dalam bentuk sachet juga pas banget untuk kado haha. It will be so much better.

POKOKNYA SUKA. UDAH.

Harga :
- Rosemary : IDR 40.000
- Feel Free Face Mask : IDR 48.000

Kalian udah pernah coba belum ? Pengen coba yang mana nih?
Thanks for reading and see you on my next post !




7 comments

  1. *penasaran*
    *harga terjangkau*
    *add to wishlist*

    ã…‹ã…‹ã…‹ã…‹ xD
    sepertinya benar yg orang bilang, natahsu bikin orang "keracunan" ingin coba produk skincare yg dia review 😂😂

    ReplyDelete
  2. 30 gram dan PAOnya cuma 2 bulan? OMG, buat aku yg sering males maskeran pasti exp duluan nih hihihi, kalau ada yg sachet emang lebih praktis yah Nat

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen coba maskernya. Rasanya greentea lg suka banget aku varian greentea

    ReplyDelete
  4. Masker greenteanya bener-bener bikin racyun. Cuma aku kurang sama packaging nya lebih suka yang ada zippernya gitu lebih mudah dibuka tutup

    ReplyDelete
  5. Karna aku greentea addictes banget,jadi wajib dan harus coba banget nih , pasti maskerannya berasa relax bgt ya ka.

    ReplyDelete
  6. Manfaatnya bgs bnget apalgi varian grenntea nya aku suka bnget sma greentea , wajib d coba nih

    ReplyDelete
  7. Kak nat penebar racun deh... masker green tea itu fav aku. Soon bakal coba cari dan balik kesini lagi biat kasih review khas aku

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤