[REVIEW] Maybelline FIT Me : Foundation yang Ringan

April 9, 2018

Halo ! Jadi di post kali ini aku mau share salah satu foundation yang ringan dan cocok untuk daily. Kenapa aku bilang cocok untuk dipakai sehari-hari ? Selain karna foundation ini nyaman di kulit, ternyata coveragenya juga sangat oke loh. Mungkin kalian udah sering banget lihat beauty blogger/vlogger atau influencer yang menggunakan produk ini. Bagaimana tidak? Selain menyediakan shade yang cukup banyak, produk ini juga memberikan hasil yang sangat natural loh. Penasaran ga  produknya apa? hihi. Yep produk yang aku maksud adalah Maybelline FIT Me ! Matte + Poreless dan Maybelline FIT Me ! Dewy + Smooth.



Believe it or not, produk ini adalah foundation pertama ku, dan aku suka banget hasilnya yang natural namun tetap memberikan coverage yang oke. Aku udah cobain produk ini dari tahun lalu (dan masih aku pakai sampai sekarang). Nah di post ku kali ini aku akan membandingkan 2 varian dari Maybelline FIT Me, yang terdiri dari Matte + Poreless dan Dewy + Smooth. Selain itu, aku juga akan membandingkan 2 shade dari produk ini, yaitu 120 Classic Ivory dan 125 Nude Beige. Nah aku akan bagi ke beberapa poin, so, keep scrolling ya ! ^^

Packaging


Kedua varian ini packagingnya berbentuk balok dengan botol kaca transparan. Kacanya cukup tebal menurutku, dan meskipun handy tapi produk ini lumayan berat. Pada bagian tutupnya terdapat tulisan FIT me ! dengan warna biru (matte) dan pink (dewy) yang tulisannya terlihat glittery hihi. Pada bagian depan kemasan juga sudah diberikan informasi bahwa Matte + Poreless cocok untuk kulit normal-berminyak dan Dewy + Smooth cocok untuk kulit normal-kering.


Perbedaan paling signifikan terlihat pada bagian belakang kemasan. Tidak hanya pada desain namun juga kelengkapan informasinya.



Varian Matte memberikan informasi  produk pada bagian belakangnya, dan untuk melihat ingredientsnya, kamu harus membuka stikernya, karna keterangan ingredients ada dibalik stikernya (hanya ingredients aja).
Klaim dari Maybelline FIT Me ! Matte + Poreless :
- Memberikan hasil yang matte dan menyamarkan pori-pori
- Memberikan hasil yang natural

Ingredients :
AQUA / WATER / EAU CYCLOHEXASILOXANE NYLON-12 ISODODECANE ALCOHOL DENAT. CYCLOPENTASILOXANE PEG-10 DIMETHICONE CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE PEG-20 POLYGLYCERYL-4 ISOSTEARATE DISTEARDIMONIUM HECTORITE PHENOXYETHANOL MAGNESIUM SULFATE DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER TITANIUM DIOXIDE METHYLPARABEN ACRYLATES COPOLYMER TOCOPHEROL BUTYLPARABEN ALUMINUM HYDROXIDE ALUMINA SILICA GLYCERIN [+/- MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES ] F.I.L. D166390/3


Nah untuk varian Dewy, stikernya agak sedikit lebih tebal karna terdapat "Drug Facts" yang terdiri dari beberapa lapis. Informasi yang diberikan juga lebih lengkap dibandingkan varian Matte, mulai dari cara pakai, peringatan dan beberapa informasi penting. Oke, aku akan kasih tau beberapa DRUG FACTS yang tertulis disini ya huehehe. Nah ternyata produk ini dapat membantu mencegah sunburn loh, tapi tetap ga boleh terlalu lama terkena cahaya matahari ya karna bisa berdampak pada penuaan dini bahkan kanker kulit. Jangan gunakan produk ini pada kulit yang terluka dan jangan terkena mata.

Oh ya produk ini itu ada SPF18 ya dear, beda sama Matte + Poreless yang ga ada SPF nya (why? huhu). Nah dari informasi yang tertulis sih kita harus menggunakan produk ini sekitar 15 menit sebelum terkena cahaya matahari dan retouch setiap 2 jam.


Sedangkan informasi ingredients juga ada di bagian samping packaging dan berfungsi juga sebagai segel (mungkin ini alasan kenapa Varian Dewy diberi keterangan New Look) hehehe.


Klaim dari Maybelline FIT Me ! Dewy + Smooth :
- Memberikan hasil yang natural dan smooth
- SPF 18


Ingredients :
WATER CYCLOPENTASILOXANE DIMETHICONE GLYCERIN ISOTRIDECYL ISONONANOATE PEG-9 POLYDIMETHYLSILOXYETHYL DIMETHICONE DISTEARDIMONIUM HECTORITE DIMETHICONE/POLYGLYCERIN-3 CROSSPOLYMER SODIUM CHLORIDE PEG-10 DIMETHICONE PHENOXYETHANOL METHYLPARABEN DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE CHLORPHENESIN DISODIUM EDTA ACRYLATES COPOLYMER PROPYLPARABEN FRAGRANCE TOCOPHEROL ASCORBYL PALMITATE ALUMINUM HYDROXIDE BUTYLPARABEN PEG-9 ETHYLPARABEN DIPROPYLENE GLYCOL ALPHA-ISOMETHYL IONONE MAY CONTAIN TITANIUM DIOXIDE IRON OXIDES F.I.L. D51663/2



Untuk bagian dalam botolnya, kalian bisa lihat kalau lobangnya cukup gede. Inilah salah satu bagian yang aku kurang suka dari Maybelline FIT me! karna kalau buru-buru kadang ngambilnya suka kebanyakan :( Mungkin akan jauh lebih baik kalau bentuknya pump atau tube gitu hehe.

Shade & Texture


Ini dia warnanya, huehehe. Informasi mengenai shade bisa kamu lihat di bagian atas tutupnya ya ^^. Nah seperti yang aku bilang, aku punya shade 120 Classic Ivory dan 125 Nude Beige. Biasanya aku pakai yang 120, tapi aku penasaran juga sama yang 125. Jadi, biar sekalian aku bandingin di post ini hihi. Btw, produk ini punya 26 shades* yang sesuai untuk kulit Indonesia, jadi produk ini akan membuatmu tampil natural sesuai jenis dan warna kulitmu hihi. Kalian bisa cek shade kalian nanti ya, aku taroh linknya dibawah ^^ (*Dewy + Smooth : 10 warna, Matte + Poreless : 16 warna*)

Oh ya menurutku tekstur produk yang Dewy lebih light daripada Matte. Jujur aku suka banget sama teksturnya yang super light, apalagi saat digunakan pada wajah itu sama sekali ga berat dan itulah kenapa aku bilang produk ini cocok untuk dipakai daily. Yep Maybelline Fit Me foundation yang ringan banget, namun sayangnya adalah produk ini oxidize so hard terutama untuk produk yang matte + poreless. Kenapa aku bilang gitu? Just see this before-after.


Kalian bisa lihat ya kalau yang Dewy + Smooth ga se-oxidize Matte + Poreless,  I mean, untuk 2 jam pertama produk yang Dewy turunnya hanya sedikit dan ga terlalu beda. Namun untuk yang Matte + Poreless beda nya jauh banget bahkan pada 1 jam pertama. Waktu itu aku lagi pakai Matte + Poreless 125 untuk acara, dan setelah > 4 jam pemakaian muka aku gelap banget, sampai dibilang aku iteman (tapi cuma muka doang) hahahaha. Mungkin aku memang udah cocok pakai yang 120 Classic Ivory huehehe. Aku juga ga nyangka bakal segelap ini kalau di swatch di tangan :( hmm ..


Tapi kalau di muka ga segelap itu kok guys huehehe, tuh kalian bisa liat ya ^^ Memang sih tetep oxi, turun sekitar 1~2 tingkat dari warna sebenarnya. So, aku saranin kalau kalian mau beli yang matte + poreless, mungkin kalian bisa beli 1~2 tingkat lebih terang. Kalau yang dewy, aman di kulitku hihi.

Coverage

Nah ini nih coveragenya, coveragenya oke banget kan untuk foundation yang ringan kayak gini ? heuehehe. Aku bisa bilang coveragenya medium - high, produk ini coveragenya bisa banget di-build sesuai keperluan mu, namun tetap terlihat natural ^^

Apasih bedanya yang Matte dan Dewy ?


Kalian bisa lihat ya kalau Maybelline FIT Me ! Dewy + Smooth terlihat lebih glowing dan agak "basah" sehingga kulit jadi kelihatan sehat dan cerah, cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Nah kalau Maybelline FIT Me ! Matte + Poreless hasilnya langsung matte setelah nge'set, tapi biasanya masih aku timpa loose powder lagi hihi. Nah bedanya cuma warna yang oxi aja, Dewy oxinya ga parah, tapi Matte agak lumayan. Untuk Coverage, 2"nya sama dan oke hihi.


kali ini aku juga akan bandingin sama foundation lain yang aku punya, kalian bisa liat ya kalau foundation brand lain ga sepenuhnya cover darkspot aku, kalian masih bisa lihat spot-spot nya di bagian pipi. Selain itu juga dark circle aku ga se-cover Maybelline FIT! Me. Disini aku pakai yang varian Dewy ya, cucok banget kannn ? hueee.


Aku dulu (sampai sekarang sih) suka banget pakai yang Matte, namun setelah coba yang Dewy, aku jadi jatuh cinta juga sama yang Dewy :D Apalagi ternyata yang Dewy ga terlalu oxi di aku, love is in the aiirrr ~ But, they're all my favorite ! Karna Maybelline Fit Me, foundation yang ringan dengan coverage yang cukup oke, namun tetap natural. Namun yang paling penting foundation ini #FitMeLikeNoOther

Harga : IDR 149.000
More Info : Maybelline FIT Me!

 Rate : 4/5
Kalian udah pernah coba belum ? Share yuk !
Kalau belum, kalian bisa beli di Sociolla, aku kasih voucher code nya ya ^^

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Natasha%20Stefanie%20Setiawan

Kalian tinggal masukkin kode voucher SBNLAB8H pada saat checkout untuk mendapatkan diskon IDR 50.000, dengan min. order IDR 250.000 ^^

Thanks for reading and see you on my next post ! ❤


26 comments

  1. aku belum pernah nyobain foundie ini. Tapi review2nya emang menarik bikin pengen nyoba! Nunggu foundieku yg sebelumnya abis dulu :)

    ReplyDelete
  2. Salah satu foundie favorite aq. Aq pake yg matte. Klo saran aq si biar gk kebanyakan ngambilnya, dituang k mixing plate aja. Jadi bisa lebih generous.

    ReplyDelete
  3. klo yg shade 125 nya ga kepake boleh loh dioper ke aku beb :3 wkwkwkk XD

    ReplyDelete
  4. Utk Foundation aq jg suka ini, krn ringan dan bisa jg dipake remaja, harga jg pantas hehe

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka ini Foudation kak, nutupi kekuranganku banget 😁😁. Hasilnya juga cantik

    ReplyDelete
  6. Buset warnanya shade aku banget nat, tp sayangnya lg puasa foundie hiksss

    ReplyDelete
  7. Ini beli di konter kah Nat?

    Aku tuh pernah punya ini, yang generasi pertama sebelum jadi dua kubu matte dan dewy begini. Satu hal yang menarik itu bagian deskripsi produk yang smp berlembar2 itu hahaha Kupikir yg masuk Indo udah ngga sepanjang itu, ini yg masuk konter panjang juga yak brosurnya :D

    ReplyDelete
  8. wah baru tau yaa bisa se-gelap itu warnanya padahal baru 2 jam .. lebih suka yang classic ivory deh

    ReplyDelete
  9. Emang banyak yang bilang foundie ini oxi, tapi untungnya ngga oxi di kulit aku. Kok jadi pengen cobain yang dewy ya, untuk kulit berminyak cocok ga ci?

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
  10. Gak nyangka bakal separah itu oksidasinya! :")
    Coba foundie L'Oreal Infallible deh Nat, itu baguuuus banget dan menurutku oxi-nya gak parah. Tahan lama jg! ❤️


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Mau cobain yg dewy, biar kulitnya "basah"😂😂😂😂😂😂😂😂
    Aduh ngakak

    Thank you for shariiiiing

    ReplyDelete
  12. Udah lama pengen nyobain ini blm kesampean juga :(

    ReplyDelete
  13. Aku pake Maybelline Fit Me ini udah lama, tapi pakainya yang matte. Dan ternyata yang dewy look hasilnya bagus juga yah? kayak pakai cushion <3

    ReplyDelete
  14. Wuih, yg Matte oksinya parah banget ya 😱

    Aku juga baru nyoba yg Dewy, dan hasilnya emang bagus bgt. Langsung jatuh cinta bgt aku sama foundie ini ❤❤❤

    Oya, yg Dewy Classic Ivory itu tone-nya pink atau cenderung kuning ya?

    ReplyDelete
  15. Pas banget mau beli yang ini, eh nemu postingan ini. Thank you for sharing :)

    ReplyDelete
  16. Aku salfok sama foto2 nya, baguussss 😍😍😍

    ReplyDelete
  17. Mau coba yg dewy. Varian warna 120 dewy sm matte itu sama ga sih shadenya? Kalo di foto agak beda sedikit kyknya warnanya apa gmn

    ReplyDelete
  18. Aku baru ngeh separah itu oxidise nya.. Aku koq gak ngeh yahh, padahal udh setaun pake yang matte.. Hahaa suka bangettt formulanya.. Tapi yang dewy emang gak tlalu oxidise ya?

    ReplyDelete
  19. Aku juga pake ini udh 2x beli . Ku pakai yg dewy 😍😍. Sempet denger masalah oxidise juga . Tp sptnya malah bagus sih di aku wkwk jatohnya jd natural hehewww

    ReplyDelete
  20. Ketinggalan bgt ya aku blm nyobain foundation ini wkwkwk udh beli tapi blm sempet make nya

    ReplyDelete
  21. loh baru tau kalo oksi nya kaya gt, untung aku baca ini, jd lebih tau kelebihan dan kelemahannya :')

    ReplyDelete
  22. Aku make yg dewy yg kemasannya warna ungu yg classic ivory 120. Coverage nya ringan bs di pake sehari hari, harga nya lumayan terjangkau dibanding foundie lg tp yha mins nya oksidasi. Tp hasilnya emg bagus dewy bgt.

    ReplyDelete
  23. Aku rasa semua wanita gak ada yg ga tau sama foundationnya maybelline deh,temen aku semua pada pake , aku pun pake yg shade 120 ivory clasic . Bener2 ngecover bgt bekas jerawat atau flek dimuka . Pokoknya cinta bgt sama maybelline .

    ReplyDelete
  24. Aku pakai ini, karena menurut aku maybelline yang paling ngerti skin tone kulit aku dan ga bikin wajah jadi abu abu gitu suka banget pokoknya

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤