[REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Milk

January 18, 2018

Tahukah kamu kalau sunscreen itu sangat penting ?
Ya, sinar UV sangat berbahaya loh untuk kulit kita karna dapat membuat kulit menjadi cepat aging (penuaan dini), muncul dark spot dan masalah-masalah kulit lainnya. Sehingga, menggunakan sunscreen sebelum melakukan aktivitas sangat diwajibkan agar kulit tetap kencang dan sehat.

Nah aku mau review salah satu sunscreen yang aku coba belakangan ini. Jadi sebenernya aku agak picky dengan sunscreen, karna aku udah pernah coba beberapa sunscreen tapi malah bikin kulit aku jadi merah dan panas (padahal kulit aku ga sensitif hmm), bahkan ada perasaan lengket, atau white-cast, yaa pokoknya ga enak banget lah ya. Oleh karna itu biasanya aku cuma mengandalkan make up yang berspf. Tapi kalau aku ga make up gimana dong? That's why aku penasaran coba sunscreen yang katanya ringan banget ini hihi.

Penasaran produk apa ?


Jadi produknya adalah SKIN AQUA UV Moisture Milk ! Sunscreen dari Skin Aqua ini sebenernya ada banyak macamnya, yaitu UV Mild Milk, UV Moisture Gel, UV Moisture Milk dan UV Whitening Milk. Tentunya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu ya ^^
Kebetulan aku coba yang Moisture Milk, dan sebenernya kalau denger "moisture" pasti lebih mengarah ke kulit kering. Tapi, di kuliku yang oily-combination cocok ga ya? Eits, mari bahas packagingnya dulu ^^
Packaging



Skin Aqua UV Moisture Milk ini terdapat box, jadi tidak hanya botol produk saja. Boxnya terbuat dari karton dengan kombinasi biru dan putih yang sedikit glossy dan tentunya terdapat beberapa keterangan penting di packagingnya.

Produk ini berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B. Skin Aqua UV Moisture Milk ini dapat digunakan sebagai moisturizer dan UV protection yang cocok digunakan sehari-hari. Tidak hanya itu, dengan formula water based dan warna yang transparan, produk ini tidak lengket, mudah meresap, nyaman dan ringan di wajah.
Produk ini juga diformulasikan bagi kulit orang asia loh ^^



Untuk ingredients, lengkapnya bisa cek di foto ya ^^
Produk ini mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang memberikan kelembaban dan kelembutan extra pada kulit. Collagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, dan Vitamin B5 & E untuk menutrisi kulit. Selain itu produk ini diperkaya dengan SPF 50+ yang memberikan perlindungan 51x lebih lama terhadap sinar UV-B yang dapat menyebabkan kulit merah karna terbakar sinar matahari dibanding kulit yang tidak dilindungi, dan PA+++ untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam dan penggelapan warna kulit.


Sunscreen yang aku punya ini isinya 40gr, jadi emang kecil dan ringan banget. Tentunya lebih travel-friendly karna ga makan banyak tempat dan mudah dibawa-bawa. Packagingnya terbuat dari plastik dengan warna biru yang fresh.

Eitss produk ini ga cuma untuk wajah loh, tapi juga bisa digunakan untuk tangan dan badan ❤️


Di bagian belakang packaging juga menjelaskan informasi mengenai sunscreen ini. Oh ya produk ini juga dapat digunakan oleh semua jenis kulit, dan ternyata Hyaluronic Acidnya telah dimodifikasi sehingga 2x lebih melembabkan dibandingkan HA biasa loh.


Nah produk ini bentuknya kayak ada corongnya gitu, sehingga pengaplikasiannya mudah dan tentunya ga takut beleberan hihi


Produknya berwarna putih, dan teksturnya agak watery. Berbeda dengan sunscreen yang pernah aku coba sebelumnya, biasanya teksturnya lebih seperti cream dan agak tebal. Jadi aku agak kaget lihat tekstur produk ini, karna tekturnya agak watery, ringan, dan super cepat menyerap. Oh ya, setelah menyerap dengan sempurna, aku merasa kulitku jadi lembab banget sehingga kulit jadi terlihat sehat hihi

How to use
Bersihkan wajah dengan sabun wajah, kemudian keringkan. Tuangkan Skin Aqua pada telapak tangan secukupnya, kemudian aplikasikan di wajah secara lembut hingga meresap. Setelah itu gunakan make up seperti biasa.

Untuk hasil yang optimal, gunakan setiap hari dan aplikasikan kembali jika kulit terkena keringat, air atau jika terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. (kocok dahulu sebelum digunakan)

--------------------

Nah, seperti yang aku bilang tadi, produk ini itu sebenernya moisturize banget. Apalagi dia mengandung improved Hyaluronic Acid yang 2x melembapkan dibandingkan Hyaluronic Acid biasa. Aku agak takut sebenernya karna kulit aku oily-combination.
TAPI TERNYATA aku bener-bener cocok banget menggunakan produk ini, karna teksturnya yang super ringan dan mudah menyerap, jadi beneran ga berasa pake apa". Skin Aqua UV Moisture Milk ini ga bikin kulitku merah, panas atau perih (seperti sunscreen yang pernah aku coba sebelumnya). Selain itu, dia juga ga meninggalkan white-cast sama sekali, karna warnanya jadi transparan gitu di kulit.
Oh ya, meskipun cukup melembapkan, produk ini gabikin kulitku tambah berminyak loh (dengan penggunaan matte loose powder). Aku gabisa keluar rumah pakai sunscreen tanpa bedak btw hehe. Sayangnya produk ini ga tahan keringat atau air (menurut keterangan produk harus diaplikasikan ulang kalau kena air), jadi asumsi aku dia ga waterproof hehe.

Tapi aku tetep suka banget produk ini ❤
PSSSTT HARGANYA MURAH LAGI, BAHAGIA GA SIH ? hahaha. Overall, this is the best sunscreen I've ever tried so far hihi

Pros :
+ Affordable
+ Super ringan
+ Tidak meninggalkan white-cast
+ Mudah meresap
+ Teksturnya watery, mudah di baurkan
+ Travel friendly
+ SPF tinggi
+ Melembapkan
+ Cocok digunakan untuk sehari-hari
+ Bisa digunakan untuk wajah dan badan

Cons :
- Tidak waterproof

Harga : IDR 55.000

Where to buy?
Offline = Modern pharmacy
Online = Nihonmart
 Rate : 4.5/5
Recommeded? Totally yes !


Yang mau beli produk ini bisa cek di website Nihonmart ini ya :


So, ada yang udah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !
Thanks for reading and see you on my next post ❤



6 comments

  1. Aku suka banget sama sunscreen ini Nat, juara wes pokoknya! Repurchase bolak-balik dan susah tergiur brand lain mihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku jg suka bgt hasil, tekstur dll, tp sayang ga waterproof (aku gampang keringetan soalnya) hahaha

      Delete
  2. Pengen ini. Soon but not now!

    runachoo.com

    ReplyDelete
  3. Pernah lihat review sunscreen ini juga. Dmn gitu, soalnya bentuknya agak cair gk kyk sunscreen biasanya yakan. Jdi unik, biasanya suncreen ku itu teksturnya cream yh merubah wrna kulit jdi lebib putih.

    ReplyDelete
  4. Diliat dari teksturenya menarik banget, harganya juga terjangkau. Soon bakal coba

    ReplyDelete
  5. pas bgt aku mau coba, butuh reviewan. tekstur ny ringan. harga terjangkau. buat aku mau beli

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤