[REVIEW] Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

June 18, 2021

Siapa sih yang gak kenal dengan brand lokal yang satu ini ? Scarlett Whitening, brand skincare yang terkenal dapat mencerahkan kulit ini kembali hadir dengan body lotion varian baru yaitu Jolly. Kebetulan aku penasaran ingin mencoba produk ini karna katanya wangi Body Lotion Jolly ini seperti parfum YSL Black Opium loh !  Nah karna aku sudah mencoba produk ini selama 2 mingguan, aku mau sekalian review Scarlett varian Jolly ini deh ya. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling ya !




Body Lotion Scarlett sebenarnya terdiri dari 4 varian, yaitu Charming, Romansa, Freshy dan Jolly. Aku baru pernah coba 3 dari 4 varian yang ada yaitu Charming, Romansa dan Jolly, menurutku wanginya enak dan beragam, ada yang sweet, ada yang calming dan sebagainya. So, bisa dibilang Scarlett hadir dengan berbagai tipe wewangian yang disesuaikan dengan kepribadian orang Indonesia ^^


SCARLETT WHITENING

FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION



Sama seperti desain kemasan body lotion Scarlett lainnya, kemasan Jolly ini juga tipe yang minimalis. Bedanya ada di warna stiker kemasan, kalau produk lain berwarna ungu, pink, dan kuning, varian Jolly ini hadir dengan stiker berwarna orange.


Kemasannya terbuat dari plastik bening sehingga kita bisa melihat isi di dalamnya. Selain itu, kemasannya juga tipe yang mudah disqueeze atau dipencet. Oh ya, saat produknya dikirim, body lotion Scarlett ini terdapat bubble wrap dan segel plastik ya. Jadi, kalau kalian beli, pastikan produkmu masih tersegel dengan baik.




Ada 4 kandungan utama dari Scarlett Body Lotion ini, yaitu Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, Niacinamide & Kojic Acid. Kandungan ini sangat bagus untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, menutrisi dan melembapkan kulit. Sepertinya kandungan Niacinamide & Kojic Acid ini baru muncul pada 2 varian terbaru Scarlett Body Lotion. 




Pada bagian belakang kemasan terdapat exp date, emboss SCARLETT, cara pemakaian, distributor, No BPOM, Ingredients, juga logo daur ulang, not tested on animal / cruelty free dan HALAL.

Ingredients
Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopoprapanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, Cl 14270 & Cl 15525.



Nah disamping botol Jolly ini ada sesuatu yang baru nih, yaitu authentification code dengan barcode. Kalau varian sebelumnya hanya stiker hologram, kali ini Scarlett mengeluarkan barcode yang bisa kita cek keasliannya.

CARA CEK KEASLIAN PRODUK SCARLETT
1. Scan barcodenya
2. Setelah muncul form, isi nama lengkap, email, kota, dan no HP.
3. Klik Cek Kode Serial Produk Anda
4. Akan muncul info apakah produk kita asli atau tidak, tinggal samakan angka yang muncul pada website ke stiker pada badan produk. Btw, informasi ini juga akan masuk ke email kita ya.

Mudah banget kan ? Menurutku ini salah satu perbedaan yang cukup membantu dibanding sebelumnya yang hanya stiker hologram biasa. Jadi, kalian ga perlu takut lagi deh produknya asli atau engga ^^


Aplikator ini bentuknya pump dan ada pengunci / lock-unlocknya gitu, jadi kalau dibawa kemana-mana ga bakal tumpah. Nah untuk mengeluarkan produknya tinggal putar pump kearah open. Oh ya, teksturnya sendiri adalah krim yang menurutku lembut dan cukup mudah untuk dibaurkan, tipe yang ga seret di kulit. Body lotion ini juga membuat kulit lebih halus tanpa meninggalkan kesan lengket. Uniknya, isi produk ini juga berwarna orange muda seperti desain produknya loh.

Nah saat mencium wanginya, aku ngerasa ga asing sama aromanya. Ternyata Scarlett Body Lotion varian Jolly ini memang wanginya mirip seperti Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Jadi, wanginya vanilla yang sweet gitu, cocok untuk kalian yang suka campuran wangi vanilla dan kopi yang soft.



Cara Pakai
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap sempurna.

Note : Simpan pada suhu ruangan

-------

REVIEW


(Abaikan kaki ku yang belang HAHA), nah dari foto before after bisa terlihat kalau memang body lotion Scarlett bisa mencerahkan kulit bahkan saat baru diaplikasikan. Namun untuk hasil yang permanen harus dilakukan secara rutin dan dalam jangka panjang.

Menurutku Body Lotion varian Jolly ini cukup berbeda dengan varian Scarlett sebelumnya yaitu dari segi tekstur, mungkin karna adanya formula yang berbeda. But somehow, aku lebih suka tektur varian ini karna lebih mudah dibaurkan dan juga terasa lebih lembab. Meskipun krimnya terlihat thick / berat, tapi saat menyentuh suhu tubuh lotion ini jadi cukup watery dan ringan di kulit, bahkan tidak terasa lengket sama sekali.

Namun meskipun produk ini ringan dan ga seret, menurutku produk ini kurang flaky skin friendly. Karna, pada dasarnya produk ini memang seperti tone up cream, sehingga kulit yang bersisik ini akan terlihat ada putih”. Tapi, kalau kamu tipe yang ga masalah dengan hal itu, it's okay, lagipula menurutku produk ini juga cukup melembabkan kulit bersisik itu kok. Overall, aku suka banget formula baru dari body lotion Scarlett, apalagi ditambah dengan wanginya yang mewah. Worth to try !

Harga : IDR 75.000.-
(Paket hemat : Beli 5 item hanya IDR 300.000, dapet box exclusive dan free gift)

Where to buy ?





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤