[REVIEW] Kiehl's Meluncurkan Limited Edition Commemorative Collection

June 19, 2021

Siapa sih yang nggak tau Kiehl's ? Brand asal New York ini terkenal dengan skincare yang menggabungkan kekuatan sains dan bahan-bahan natural terbaik. Berawal dari toko farmasi di jalan 13th and Third New York City, kini Kiehl's sudah berada di banyak negara termasuk Indonesia. Di tahun ini, Kiehl's sudah menginjak 170 tahun, dan untuk merayakan perjalanannya Kiehl's meluncurkan produk Limited Edition Commemorative Collection. Nah kali ini aku mau review Kiehl's skincare koleksi terbaru ini, kira-kira cocok gak ya untuk kulitku yang belakangan ini cenderung kering dan berjerawat ? Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling !



For your information, ada 4 produk yang diluncurkan dari Kiehl's Commemorative Collection ini yaitu Calendula Herbal Extract Toner, Midnight Recovery Concentrate, Ultra Facial Cream, dan Creamy Eye Treatment.  4 produk ini bisa dibilang bukan produk baru karna memang sudah ada sebelumnya dan bahkan termasuk produk best seller. Jadi, apasih yang membedakan koleksi ini dengan edisi sebelumnya ? Nah yang membedakan adalah kemasannya ya, karna kemasannya ini memang dibuat limited edition ^^


Btw, aku akan review satu per satu kecuali eye treatment ya, aku akan memberikan review mulai dari tahapan pemakaiannya, dan review pemakaian secara keseluruhan di bagian akhir artikel ^^


KIEHL'S CALENDULA HERBAL-EXTRACT TONER

ALCOHOL FREE




Dari segi kemasan, biasanya toner Calendula ini boxnya berwarna coklat. Namun untuk Commemorative Collection, boxnya adalah karton berwarna putih dengan sentuhan gold yang mewah. Pada bagian depan dan atas boxnya terdapat logo Kiehl's dengan emboss 170 years special edition (hot stamping), jadi bener-bener terlihat ya limited edition-nya hihi. Toner ini diformulasikan dengan ekstrak herbal pilihan untuk membersihkan dan juga menenangkan kulit secara lembut dan optimal tanpa menggunakan alkohol atau bahan pengering sintetis yang keras.



Ingredients

Aqua/Water, Propylene Glycol. Propanediol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Arctium Lappa Root Extract, Disodium EDTA, Calendula Officinalis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower, Hydrolyzed Corn Starch, Allantoin, Hedera Helix Extract - Ivy Leaf/Stem Extract, Glycerin, Althaea Officinalis Root Extract, Sodium Hydroxide, Citric Acid.


Bahan Utama Calendula Herbal Extract Toner


Allantoin
- Menenangkan kulit

Calendula - Menenangkan dan memperbaiki masalah kulit, cocok untuk kulit berminyak

Great Burdock Root - Melembapkan kulit kering, mengurangi minyak, dan menenangkan kulit.


Jadi secara garis besar memang produk ini berfungsi untuk menenangkan, melembapkan dan memperbaiki masalah kulit ya.


Details


PAO : 12 M - Baik digunakan dalam 12 bulan setelah dibuka

BPOM : NE51191205586

Netto : 230 ml



Nah yang menarik, packaging toner ini terbuat dari kaca dengan kombinasi tutup berwarna gold yang membuat toner ini terkesan lebih mewah dan premium. Kemasan botolnya juga transparan sehingga kita bisa melihat isi kelopak bunga Calendula di dalamnya. Oh ya, FYI dalam tradisi Kiehl's Apothecary, kelopak Calendulanya ini dimasukkan manual menggunakan tangan loh untuk memastikan formula yang paling optimal.



Lanjut, tutupnya sendiri tipe ulir, dan terdapat lubang yang menurutku ukurannya cukup pas sehingga saat mengeluarkan produknya tidak terlalu susah namun juga tidak berlebihan. Teksturnya sendiri sangat cair seperti air dan berwarna kecoklatan. Wanginya cenderung calming dan entah kenapa mirip seperti madu hehe.


Cara pakai - 2 Ways

1. Basahi kapas dengan toner dan aplikasikan pada wajah, hindari daerah sekitar mata.

2. Basahi kapas dengan toner dan tempelkan pada daerah wajah. Diamkan beberapa menit, kemudian tepuk-tepuk perlahan hingga produk meresap sempurna.


REVIEW


Menurutku teksturnya sangat ringan karna benar-benar seperti air, namun uniknya toner ini cukup terasa lembab untuk kulitku yang biasanya cenderung kering setelah mencuci muka. Selain itu, kulit juga jadi lebih lembut dan siap untuk menerima skincare selanjutnya. Nah karna produk ini tidak mengandung fragrance, jadi memang wanginya natural banget ya. Wanginya sendiri masih tercium wangi bunga dan entah kenapa seperti yang ku bilang cenderung mirip madu. Meskipun begitu, aromanya sama sekali tidak mengganggu hehe.


Harga : IDR 590.000,-


KIEHL'S MIDNIGHT RECOVERY CONCENTRATE




Setelah menggunakan toner, aku lanjut menggunakan Midnight Recovery Concentrate. Kemasan boxnya sama dengan tonernya yaitu kombinasi putih dan gold, bahkan bisa dibilang sama persis. Produk ini adalah face oil yang berfungsi untuk menutrisi kulit sepanjang malam serta menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Selain itu, oil ini juga berfungsi untuk meremajakan, memperbarui dan memelihara skin barrier agar kulit tampak lebih muda di pagi hari.



Ingredients

Caprylic/Capric Triglyceride, Dicaprylyl Carbonate, Squalane, Rosa Canina Fruit Oil, Oenothera Biennis Oil/Evening Primrose Oil, Simmondsia Chinensis Oil/Jojoba Seed Oil, Coriandrum Sativum Oil/Coriander Seed Oil, Tocopherol, Lavandula Angustifolia Oil/Lavender Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Linalool, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil/Rosemary Leaf Oil, Citronellol, Geraniol, Lavandula Hybrida Oil, Cucumis Sativus Extract/Cucumber Fruit Extract, Curcuma Longa Extract/Turmeric Root Extract, Limonene, Citral, Sclareolide, Rosa Spp/Rose Flower Oil, Jasminum Officinale Extract/Jasmine Extract, Helianthus Annuus Seed Oil/Sunflower Seed Oil.


Bahan Utama Midnight Recovery Concentrate

Evening Primrose : Membantu menjaga hidrasi dan elastisitas kulit.
Lavender Essential Oil : Membantu menenangkan dan mencerahkan kulit, agar kulit lebih bercahaya
Squalane : Membantu mengisi kembali skin barrier agar tetap kuat, serta membuat kulit tetap lembut, kenyal dan lembab.

Details


PAO : 18 M - Baik digunakan dalam 18 bulan setelah dibuka

BPOM : NE51140101424

Netto : 50 ml




Kemasan Midnight Recovery Concentrate ini terbuat dari kaca berwarna putih. Produk ini juga terdiri dari tutup emas dengan kombinasi hitam yang cukup mewah. Pada bagian belakang kemasan hanya ada beberapa informasi seperti PAO, distributor dll. Produk ini juga dilengkapi dengan aplikator berbentuk pipet yang mudah untuk digunakan.



Nah karna produk ini adalah face oil, jadi teksturnya mirip seperti minyak namun bisa dibilang cukup cepat meresap di kulit. Warnanya sendiri bening, dan mungkin karna ada kandungan rose oil jadi wanginya sedikit ada wangi bunga. Nah kalau bisa dijelaskan, wanginya tuh seperti lagi berada di spa yang biasanya memang banyak wewangian dari oil gitu.


Cara Pakai


Usapkan 2-3 tetes produk ke wajah yang sudah bersih sambil dipijat lembut sebelum pemakaian pelembap, atau bisa juga digunakan sendiri. Hanya gunakan pada malam hari


Tips !


Bisa digunakan sebelum pelembab, dan bisa dicampur dengan pelembab.


REVIEW



FYI, face oil ini tipe yang digunakan sebelum pelembab ya, namun kalau mau dicampur dengan pelembab juga ga masalah hihi. Menurutku produk ini cukup cepat meresap di kulit dan kalau sudah meresap tidak meninggalkan kesan greasy / lengket, namun memang harus dipijat lembut agar terserap sempurna ya. Jujur, aku suka banget sama face oil ini karna setelah digunakan, kulit langsung berasa lembab dan lembut banget. Lembabnya kerasa seakan-akan kulit aku tuh lagi sehat banget gitu loh. Love it ! Selain itu, kulit juga terlihat glowing dan supple banget di pagi hari. ^^


Harga : IDR 1.125.000,-


KIEHL'S ULTRA FACIAL CREAM



Last but not the least, pakai pelembab Kiehl's Ultra Facial Cream. Produk ini berfungsi untuk menjaga kelembapan hingga 24 jam. Bahkan katanya, pelembap ini dapat membuat kulit 2.3X lebih lembap bahkan di area kulit yang paling kering setelah diaplikasikan loh !


Ingredients

Aqua/Water, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Squalane, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Sucrose Stearate, Stearyl Alcohol, PEG-8 Stearate, Myristyl Myristate, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Prunus Armeniaca Kernel Oil/Apricot Kernel Oil, Phenoxyethanol, Persea Gratissima Oil/Avocado Oil, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Oryza Sativa Bran Oil/Rice Bran Oil, Olea Europaea Fruit Oil/Olive Fruit Oil, Chlorphenesin, Stearic Acid, Palmitic Acid, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Carbomer, Prunus Amygdalus Dulcis Oil/Sweet Almond Oil, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Tocopherol, Glycine Soja Oil/Soybean Oil, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Myristic Acid, Hydroxypalmitoyl Sphinganine, BHT, Salycilic Acid, Citric Acid.

Bahan Utama Ultra Facial Cream

Glacial Glycoprotein - Membantu melembapkan dan melindungi kulit, serta mencegah kulit wajah kehilangan kadar air.
Squalane - Memperkuat pertahanan kelembapan kulit.


Details

PAO : 12 M - Baik digunakan dalam 18 bulan setelah dibuka

BPOM : NE51180105379

Netto : 50 ml




Kemasan Ultra Facial Cream ini terbuat dari jar kaca yang cukup tebal jadi terlihat kokoh. Sama dengan produk lainnya, produk ini tutupnya juga berwarna emas. Sayangnya, produk ini tidak menyediakan spatula / aplikator lain untuk mengambil produknya. Jadi kalau mau tetap higienis, gunakan aplikator eksternal ya hehe.



Untuk teksturnya, meskipun terlihat cukup thick, sebenarnya pelembab ini terasa seperti meleleh saat terkena suhu tubuh sehingga terasa ringan. Setelah meresap sempurna, pelembab Kiehl's ini membuat kulit jadi jauh lebih lembab namun kulit ga terasa "engap" saat menggunakannya.


Cara Pakai


Gunakan pelembab pada wajah yang bersih, dapat digunakan pada pagi dan malam hari sebagai pelengkap utama dalam rutinitas perawatan kulit wajah.


REVIEW


Menurutku produk ini ringan banget untuk kemampuan melembapkannya yang cukup tinggi. Seperti yang aku bilang, teksturnya juga tipe yang melt setelah menyentuh kulit. Pelembab ini cocok banget untuk kulitku yang cenderung kering, karna setelah diaplikasikan memang langsung terasa lembab, kenyal dan lembut. Tips untuk kulit berminyak, aku saranin pakenya dikit aja ya hihi.


Harga : IDR 540.000,-

----


BEFORE - AFTER

Overall, setelah menggunakan produk ini kurang lebih 2 minggu, aku ngerasa tekstur kulitku jadi jauh lebih baik. Sebelum menggunakan produk ini, kulitku ada jerawat di dagu. namun setelah 1 minggu menggunakan Kiehl's Commemorative Collection ini, jerawat di dagu benar-benar hilang dan tinggal menghilangkan bekasnya. Kulitku yang sebelumnya ada beruntusan pun hilang, jadi menurutku memang produk ini benar-benar ampuh untuk meratakan tekstur kulit, mungkin karna dibantu dengan Midnight Recovery Concentrate.


Hingga minggu kedua pemakaian, efek yang menurutku paling terlihat adalah kulitku yang cenderung lebih lembab, glowing dan lembut. Kulitku juga terasa hydrated / terhidrasi dengan baik, dan kenyal banget. Apalagi kalau pagi hari, kulit jadi terasa supple banget hihi. Keliatan kan kulitku jadi terlihat lebih sehat ? hihi. Overall, menurutku produk ini cocok banget untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan cocok untuk kalian yang ngerasa skin barrier-nya rusak. Apalagi produk Kiehl's sudah teruji secara klinis, jadi aman banget deh. Recommended especially untuk melembapkan kulit kering sepertiku ^^


You can buy this Limited Edition Commemorative Collection at Kiehl's Website


Nah, ada yang udah pernah coba ?
Share yuk di kolom komen !





Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤